Allah Lebih Besar dari Apa Pun

Info

Sabtu, 16 Desember 2017

Allah Lebih Besar dari Apa Pun

Baca: Kolose 1:12-17

1:12 dan mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa, yang melayakkan kamu untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan terang.

1:13 Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih;

1:14 di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa.

1:15 Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan,

1:16 karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.

1:17 Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu dan segala sesuatu ada di dalam Dia.

Karena di dalam [Yesus]-lah telah diciptakan segala sesuatu. —Kolose 1:16

Allah Lebih Besar dari Apa Pun

Ketika kami berkendara di kawasan bagian utara Michigan, Marlene, istri saya, berseru, “Dunia ini besar sekali. Benar-benar tak terbayangkan!” Ia mengucapkan komentar itu saat kami melintasi sebuah papan yang menandai garis lintang 45 derajat—titik tengah antara garis khatulistiwa dan Kutub Utara. Kami pun berbicara tentang betapa kecilnya manusia dan betapa besarnya dunia ini. Namun dibandingkan dengan ukuran alam semesta, planet kecil yang kita diami ini hanyalah setitik debu.

Jika dunia ini begitu besar, dan alam semesta jauh lebih besar, seberapa besarkah Pribadi yang menciptakannya dengan penuh kuasa? Alkitab mengatakan, “Karena di dalam [Yesus]-lah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia” (Kol. 1:16).

Itu adalah kabar baik, karena Yesus yang menciptakan alam semesta juga datang untuk menyelamatkan kita dari dosa dan menjaga kita dari hari ke hari, bahkan sampai selamanya. Pada malam sebelum kematian-Nya, Yesus berkata, “Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia” (Yoh. 16:33).

Saat menghadapi tantangan hidup, baik besar atau kecil, kita dapat berseru kepada Tuhan Yesus—Pribadi yang telah menciptakan alam semesta, yang telah mati dan bangkit kembali dari kematian, dan yang telah menang atas kehancuran dunia ini. Di tengah pergumulan kita, Dia sanggup memberikan damai sejahtera-Nya bagi kita. —Bill Crowder

Tuhan, aku bersyukur karena Engkau lebih besar daripada yang dapat kupahami dengan pikiranku. Tolonglah aku untuk mempercayai-Mu hari ini.

Tiada terukur anugerah Allah, tak habis-habisnya belas kasih-Nya, dan tak terkatakan damai sejahtera-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun: Amos 4-6 dan Wahyu 7

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

9 Komentar Kamu

  • Wujud nyata bahwa kita percaya kepada Tuhan terlihat ketika kita menghadapi tantangan dalam hidup, yaitu kita tetap mengandalkan Tuhan dan tetap tekun menjalaninya dalam ketaatan. Alasannya karena kita tahu siapa Tuhan kita, Tuhan yang Mahakuasa dan Mahabesar, terlebih begitu mengasihi kita umat-Nya. Semoga kita makin teguh dalam iman kita, dan hidup setia kepada Tuhan. Amin.

  • Wujud nyata bahwa kita percaya kepada Tuhan terlihat ketika kita menghadapi tantangan dalam hidup, yaitu kita tetap mengandalkan Tuhan dan tetap tekun menjalaninya dalam ketaatan. Alasannya karena kita tahu siapa Tuhan kita, Tuhan yang Mahakuasa dan Mahabesar, terlebih begitu mengasihi kita umat-Nya. Semoga kita makin teguh dalam iman kita, dan hidup setia kepada Tuhan. Amin.

  • Terimakasih Tuhan. Terpujilah namaMu skrang dan sampai slamanya. amin

  • thank u Lord amin

  • Yenny Indrastuti Siti Poerwanti

    Amin

  • muzizatnya tuhan nyata didalam hidupku.terimakasih tuhan yesus atas berkat karunia yang engkau limpahkan kepada ku.kepada suamiku,dan anakku..dan kepada keluarga kecilku ini..ini adalah kado terindah Buat ku yaitu keluarga kecilku.kiranya kasihmu tak henti2nya ya tuhan selalu berjalan seperti air yang mengalir begitulah kasih tuhan kepada kami.dalam nama tuhan yesus kristus juruslamat kami yang hidup.amin

  • Allah jau lebih besar dari apappun,.. Dia Sungguh Allah yang luar biasa..

  • amin 🙂

  • ketika kita menyerahkan masalah dan pergumulan kita dengan Tuhan Yesus, merendahkan hati padaNya, mengandalkan pertolonganNya, berserah pada kehendakNya, tetap percaya sepenuhnya padaNya dan rencanaNya, Dia PASTI akan memberi kekuatan, harapan, damai sejahtera, sukacita, keberanian dan jalan yang penuh keajaiban.. Dia Allah yg hidup, dalam namaNya diberikan otoritas atas semuanya, Dia lah Tuhan Semesa Alam..

Bagikan Komentar Kamu!