Sharing: Kelemahan Apa yang Kamu Miliki yang Membuatmu Semakin Dekat dengan Tuhan?

Info

WarungSaTeKaMu-Sharing-201709

Kelemahan apa yang kamu miliki yang membuatmu semakin dekat dengan Tuhan?
Bagikan sharing kamu di dalam kolom komentar. Kiranya sharingmu dapat memberkati sobat muda yang lain.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Artikel, Opini, Sharing Kamu

85 Komentar Kamu

  • super khawatir, terlalu banyak yg di pikir in dan dikhawatirkan, akhirnya pekerjaan/pelayanan/kehidupan pun kadang berantakan, Tuhan sllu ajarkan utk mengandalkan Dia, jadi gak bs jauh dari Dia deh 🙂

  • ragu akan iman…
    namun Allah mengajarkan untuk tetap tekun dan kokoh…

  • Kelemahan saya : selalu takut utk memulai sesuatu dan suka menetapkan standard yang tinggi (perfeksionis). Dalam perjalanan hidup, saya sering diproses Tuhan dan terus diingatkan mengenai siapa yang memiliki kuasa dan saya sering salah dalam menentukan standard (sesuai apa yg sy inginkan, bukan apa yg Tuhan mau). Hal tsb mengubah pikiran saya, dan membuat saya berusaha untuk lakukan yg terbaik sesuai dengan kemampuan saya dan menyerahkan kepada Yesus. Apapun hasilnya, saya yakin tanganNya bekerja utk mendatangkan kebaikan.

  • saya orang yang gampang merasa takut dan khawatir. tanpa sya sadari sya trlalu brgantung pd kemampuan diri sndiri. Pada saat itu sya sdr kalau hidup sya hanya prlu berserah dan bgantung kepada Yesus, krn dgn bgitu rasa takut saya bisa hilang dan menjadi tenang

  • Kelemahan yg mmbuatku semakin dekat dengan Tuhan yaitu aku menyadari diriku tidak berarti tanpa Tuhan Yesus

  • menyadari bahwa hidupku tak ada arti dan hampa tanpa Tuhan

  • semua kelemahan saya membuat saya harus terus dekat kepada Tuhan… karena dalam kelemahan, saya bisa dikuatkan, melihat kebesaran-Nya, dan merasakan sukacita… serta sadar bahwa saya tak berarti tanpa Tuhan…

  • sering khawatir,, terkadang pesimis sampai depresi krn saya jarang terbuka dg org lain bahkan org tua sndri,, klo ud kyk gt cm bs nangis curhat sm Tuhan, trs Tuhan ksh kelegaan,, saya bisa ngerasain kalo ada pribadi yang menopang saya saat saya takut.
    lalu sy kadang” bs lupa sm sesuatu hal yg kecil tp klo di lupain konsekuensiny lumayan,, Tuhan seringkali membantu ingetin.
    karena saya orangnya tertutup, saya jarang berkenalan dg org” baru. Saat saya baru masuk dalam suatu lingkungan baru saya pasti stress krn tkt gaada tmen, tp Tuhan mmbantu sy menemukan orang” yg sesuai dg saya. Bukan berarti org” tsb 100% cocok dg saya, hanya saja org” tsb dpt membuat sy bertumbuh. Dia tau apa yg saya butuhkn. 🙂

  • Selalu galau dengan masa depan ku, apakah aku bisa menjadi org yg benar dan sukses dikelak nanti? Tuhan kiranya permudahkanlah langkah kesuksesan ku. Amin

  • Sabam Laurensius Simanjuntak

    Aku kurang percaya diri. Terbiasa dengan hidup pas-pasan dari kecil membuat aku memandang diri sendiri sangat kecil di mata orang lain dan itu memang kerap terjadi dimana orang jarang meminta pendapat dariku tentang suatu hal. namun, Tuhan memunculkan terangku dengan membuat aku berprestrasi sehingga teman-temanku sendiri mendekatkan diri kepadaku. Itu adalah cara Tuhan yang luar biasa menurutku. Sampai sekarang, meski aku sudah berpenghasilan, rasa lama itu terkadang muncul selalu. Namun, aku yakin dan percaya, ketika aku memandang Yesus sebagai pemberi kelegaan dalam hidupku semua itu hanyalah perasaanku saja. Sekarang, aku boleh dipercaya memimpin suatu tim di perusahaan meski aku akan terus berjuang dalam kepribadianku agar kiranya boleh memuliakan Tuhan melalui diriku. Amin

  • Joel Wallace Gunawan

    Yang membuat saya semakin dekat dengan Tuhan yaitu ketika saya sadar bahwa Yesus telah mengampuni saya, sekalipun saya telah menyakiti hati Tuhan; dan karena Dia adalah Bapa saya yang kekal, yang tetap menerima saya yang berdosa dan ingin kembali kepada-Nya

  • kelemahanku adalah disaat aku mulai goyah dan lemah dengan goncangan” duniawi yang terus menggoda kita utk terjerumus kedalamnya, terlebih mengenai pergaulan dikampus yang sesekali mencoba utk menjauhkan kita drpd Tuhan..
    hal yg aku lakukan adalah berdoa dan mengutarakan smuanya bersama Tuhan, membangun hubungan intim dgn Tuhan utk memperkuat imanku agar tidak goyah dgn goncangan” duniawi skrg ini.. dimana kita percaya bahwa Tuhan adalah sumber kekuatan kita dan ingat slalu andalkan Tuhan dalam sgala tingkah laku kita.
    Tuhan memberkati 🙂

  • saya tidak bisa mengatur waktu untuk bersekutu dgn Tuhan, jarang melakukan saat teduh.. tapi sy sllu MngandalNya dlam hidupku

  • Panikan dan terlalu takut serta khawatir. Setiap lagi khawatirkan sesuatu, Tuhan selalu kasih jawaban lewat Firman atau artikel-artikel yang lagi dibaca. (Misal: dari warung sate kamu ini). Terus mikir… “Wuah…. daebak memang Tuhan kita ini. Selalu ada walau diri sendiri yg suka ngejauh.. :’)”

  • kelemahanku saat aku benar² tiba pada titik lemahku, lalu aku berdoa pada Yesus dan seperti dapetin kekuatan yg melimpah..

  • kelemahanku jika keluarga hancur.. namun, melalui hal tsb aku dididik utk jd pribadi yg lbh baik dan mampu melihat sisi baik dan buruk saat melakukan sesuatu di masa berumahtangga kelak..
    hal ini membuat aku semakin ketergantungan pada Tuhan, aku hnya mampu mengandalkan Dia saat keluarga mulai goyah..

  • khawatir tentang masa depan tapi hal ini membuatku semakin dekat dengan Tuhan sahabatku, dan firmannya menguatkanku bahwa manusia yang membuat rencana tapi Tuhan yang menentukan jalannya, dan saya tahu kalau Tuhan akan membuat masa depanku indah dengan rancangannya sendiri yang tak terkira

  • gampang khawatir, negative thinking, pemarah , keselan , gasabaran, wah semua emosi jelek tuh rasanya nempel di aku. tapi setelah aku serius mengikut Tuhan semakin aku intense berdoa baca alkitab emosi2 negative tuh jd lebih mudah di kontrol … sampe sekarang aku masih terus belajar untuk menguasi diri sabar penuh kasih karna aku mau meneladani Yesus dan hidup seutuhnya untuk dan hanya kepadaNya… dan perasaan2 khawatir pun bisa di obati sama Dia aja, aku bener2 ngerasain hidup ketergantungan sm Yesus dan itu ngebuat aku lebih dekat sm Dia

  • rasa takut akan masa depan,selalu jd bahan pergumulan..karena Sy tdk tahu bagaimana hari esok..

    Tp Tuhan ijinkan ketakutan itu muncul,supaya Sy bs berserah dan dekat sama Tuhan..tuntun langkahku Tuhan..aku berserah penuh..

  • Merubah Dunia sulit, bahkan dalam lingkup kecil merubah diri sendiri juga sangat sulit. dengan banyaknya hal fikiran tersebut membuatku semakin yakin kalau Tuhan adalah satu satunya yang bisa mengatasi semuanya kejadian dalam hidupku. sehingga saat semua masalah, pertanyaan datang dan menyalahkan diriku Tuhan tak pernah diam, Dia berkata bahwa semua masalah tidak diberikan di luar batas kemampuanku dan pasti aku mampu menghadapinya berdasarkan bagaimana aku menerima dan menyikapinya. apakah saat masalah datang aku harus mengandalkan diriku sendiri? tidak aku mengandalkan Tuhan yang mengatur semua perjalanan hidupku. sehingga semuanya indah dan sempurna

  • Saya sering memendam apa yang saya pikirkan atau yg saya inginkan kadang itu membuat saya keliru dan bersandar pada pengertian saya sendiri dan membuat saya menjadi suka meninggikan diri saya. Saya sering terlalu percaya diri sehingga membuat saya sombong. Saya cuek dengan lingkungan sekitar saya.

  • selalu kurang mampu dalam mengerjakan segala sesuatu sehingga saya rasa tanpa Tuhan saya akan sangat uselles

  • Selamat pagi sahabat sahabat,
    Saya mempunyai banyak kelemahan. Dalam hidup ini saya gagal dlm berkeluarga, krn saya dipandang tidak mampu dan dipandang rendah, itulah yg membuat saya semakin dekat dengan Tuhan.

  • saya orangnya sering kuatir dan takut akan sesuatu, itulah yg membuat saya terus berdoa dan senantiasa BCA firman Tuhan agr ketakutan itu lenyap dan menyerahkan semuax hanya kepada Tuhan Yesus

  • kekhawatiran untuk bisa menyelesaikan studi dan menjadi dokter masa depan yang dapat menjadi berkat bagi banyak orang membuatku hari demi hari semakin dekat dengan Tuhan.

  • aku adalah org yg mudah khawatir,sering menggandalkn kekuatan q, sehingga krna sifat itu lah byk masalah trjd dlm hdp ku krna q tdk berjalan dlm hekendak tuhan, utk itu lah q sll rindu dekat dgn tuhan,agar mll kelemahan q, aku d kuatkn.. aminnn

  • Pergumulan saat yg membuat saya ingin slalu dkat dengan Tuhan adalah saat saya bergumul dengan biaya pernikahan,, dan banyak perbedaan lainnya dengan calon suami…
    Mohon dukungan doanya..
    Tuhan menberkati kita semua

  • kelemahan ku adalah :
    1. tidak percaya diri dan labil dalam mengambil keputusan penting dalam hidup, dan saat aku berdoa dan bergumul, Tuhan yang bantu aku memberikan jawaban..
    2. aku suka khawatir dengan masa depanku, tapi Tuhan ingatkan bahwa aku tak perlu khawatir.
    3. aku penakutt, tapi Tuhan yang selalu beri kekuatan dan keberanian dalam menjalani hidup

    jadi.. tanpa Yesus aku bukanlah apa2..

  • terlalu khawatir ttg masa depanku.. tpi Tuhan selalu mengetuk hatiku dan berkata jangan khwatir akan hari esok. dan aku percaya Tuhan akan membuat segala sesuatu indah pada waktuNya.

  • Ryvia Lidya Steffanie

    aku terlalu baper. mudah tersentuh akan kasih Tuhan yg begitu besar.

  • kelemahan sy adalah khawatir dan rasa takut trhdp bnyk hal. Tuhan Yesus senantiasa mngingatkan saya untuk percaya kepada-Nya dan mengatakan apa saja yg sy khawatirkan dlm doa pada -Nya dan tentu kelegaan akan didapatkan di dalam Nama-Nya

  • Yuliana Christian Kristiawan

    Saya tdk bisa bersekutu dgn Tuhan…. saat teduh pun saya kalah….
    tapi saya tetap fokus sama Tuhan….
    dn slalu berusaha utk dkat fgn Tuhan

  • Klmhan saya: Ga PD,khwtir, takut, cmas dll tp saat hdpi itu smw dlm hr2… saya hanya blg: ” Thn Yesus, mari Thn Yesus yg eksekusi smw bwt saya krn saya tak mampu.. ” dan yg pasti pd akhirnya sy sllu blg YESSS…!!!

  • Selama ini setiap lika – liku perjalanan hidup yang dihadapi terutama pada saat terpuruk dan merasa hanya seorang diri. Hanya Tuhan yang dapat mendengarkan semua keluhan hati ini.

  • Kelemahan yang membuat saya semakin dekat dengan Tuhan adalah selalu merasa rendah. Saya hanyalah manusia rendah tempat kesalahan dan pelanggaran, yang bukan siapa-siapa, tidak punya apa-apa, dan tidak ada yang spesial. Tapi karena kasih karuniaNya, saya dilayakkan untuk semakin dekat dengan Roh Kudus. Thank you Jesus.

  • jujur pada diri sendiri…

  • iri hati. ketika liat kebahagiaan org lain jd iri bgt, kpn aku bs dpt bahagia seperti dy, akhirnya curhat k Tuhan lwt doa, marah2 k Dia, protes k Dia, ngeluh k Dia, meminta k Dia, endingnya berserah k Dia ❤

  • Gak bisa doa

  • overthinking sama cengeng wahaha, jadii karena ini aku selalu cuma mau serahin pergumulanku sm Tuhan dan bawaannya mau doa doa doa aja❤❤❤

  • kekhawatiran, Rasa takut yang berlebihan, Rasa sayang yang berujung perdebatan, Hubungan dengan pasangan.
    Pro dan Kontra yang terjadi dalam hidup saya, seringkali membuat saya seperti berada dalam ruangan yang besar dan seorang diri. Saya putus asa.
    Tetapi komunitas saya, temen teman seiman, pastor, melalui gereja saya SUNSET CHURCH di Kupang NTT. Mereka bgtu luar biasa. Support yg tak henti, nama saya tak lepas dari doa doa mereka. Oleh karena doa mereka saya kuat. Oleh karena doa mereka saya berlari mencari Tuhan saya. Saya mengaku saya berdosa. Saya ingin, lebih lebih san lebih lagi dekat dengan Tuhan saya Sang Pencipta Juruslamat yang hidup.
    Jangan pernah meninggalkan kebiasaan2 baik untuk hal hal yg menggiurkan, karna itu hanya akan membuat kita semua jauh dari Sang Pencipta.
    Thanks warungsate.
    I’m so blessed & Happy sunday everyone
    God bless us

  • kelemahan saya yaitu saya selalu gugup dan takut bila ada suatu acara dan saya tampil di acara itu sendirian akibatnya sebelum acara itu dimulai saya selalu berdoa dan meminta pertolongan kepada Tuhan agar rasa takutku dan di berikan keberanian untuk tampil akhirnya saya jadi berani dan itu semua membuat saya semakin dekat dengan Tuhan

  • saya punya rasa takut, yaitu takut diomongin orang, takut orang lain gk suka sama saya dan takut dibenci orang. tapi hal positif yg saya ambil yaitu bahwa saya bisa sering berdoa dan minta pertolongan Tuhan Yesus untuk memberikan saya keberanian mental supaya bisa menghadapi orang orang seperti mereka.

  • Antonius Sugihandono

    Kelemahan sy, di mana sy khawatir akan masa depan sy dan karena kekhawatiran itulah yg membuat sy jadi overthinking, memikirkan hal-hal secara berlebihan yg berhubungan dengan masa depan sy. Sehingga sy berpikir bahwa sy yg hrs membuat planningnya dan mengerjakkan semuanya sendiri agar sy yakin bahwa semuanya baik-baik saja.

  • melalui ketidaksempurnaan kita kuasa Tuhan bekerja…

  • kadang terlalu meragukan Tuhan sampai sempat berfikir bahwa.. Tuhan itu nggak adil kenapa saya begini dan dia begitu.. Tapi ternyata dengan caranya yg seperti itu Dia menarik saya lagi secara perlahan yg tadinya mudah meragukan sekrang menjadi berlimpah iman dan percaya Bahwa Apa yg Tuhan buat selalu baik dab tepat pada waktunya.. itu yang membuat saya kagum sama Dia walaupun saya sudah pernah meragukannya tetapi Dia dan KasihNya tak pernah sedikitpun meninggalkan saya.. Thanks Jesus

  • kelemahan saya adalah mudah khawatir terhadap hal kecil dan hal itu yg buat saya mencari Tuhan lebih lagi

  • gampang sakit hati ..
    itu yg membuatku mencari tuhan ketika aku disakiti ..
    karena yg aku tau tuhan itu dekat dgn org” yg patah hati

  • aku orang sangat menyanyangi orang tua,suami dan anak2.krn rasa sayangku ini membuatku mampu berbuat apa saja meski itu bertentangan dengan tuhan.dulu ketika susah otak licikku ini mulai berpikir segala macam cara agar bisa membuat kesusahan itu berlalu.smpi aku merasa tuhan yesus itu terlalu sayang padaku dia slalu mampu menolongku..kenapa aku tidak meminta pertolongan dariNya saja supaya aku tidak jatuh terus dlm dosa…meski ada kesusahan yg terjadi tapi aku slalu belajar mengatakan untuk ku dan orang2 yg ku sayangi bahwa dlm tangan tuhan yesus segala sesuatu akan menjadi mudah yang penting jadilah orang benar.

  • Kelemahan saya ada 3 yaitu satu tidak tau diri di negeri orang, seperti sekarang ini saya berada di kota yg jauh dari tempat asal saya, ditempat asal saya sangat punya segalanya, apapun bisa saya lakukan, tapi di kota tempat sekarang saya tinggal apapun sangat terbatas, saya tidak bisa melakukan apapun, dari 10 ke zero. Saya ingin pulang tapi kerjaan belum kelar, saya sampai sekarang belum bisa beradaptasi dengan lingkungan baru ini. Kelemahan saya yg kedua, saya kesulitan menahan pendapat atau pikiran yg bertentangan kepada saya, terkesan saya menyerang pendapat orang, tapi sebenarnya saya hanya memberitau yg benar. Saya lagi berusaha menjaga sikap. Kelemahan saya yg ketiga, saya tidak bisa hidup sendiri, saya sangat lemah terhadap perempuan, jika saya jatuh cinta kepada perempuan pasti 100 persen hidup saya untuknya, kadang saya sangat boros biaya untuk seorang perempuan, mudah-mudahan nanti saya bisa menemukan wanita yg bisa mengendalikan kebiasaan saya yg buruk itu. Tuhan Yesus mengetahui segala kebutuhan kita, mungkin semua ada waktuNya. Dalam keimanan saya, wajib kepentingan Tuhan Yesus yg utama, karena saya disini karena Tuhan Yesus semoga saya memberi jalan terang sehingga semakin banyak informasi yg berguna bagi kita semuanya. Tuhan Yesus memberkati

  • kelemahanku adalah seringnya rasa kuatir, takut dan cemas. apalagi ketika aku melakukan kesalahan, kecemasanku juga bertambah. aku seorang yang sudah bekerja dan juga seorang ketua pemuda dalam jemaat kami. ketika aku melakukan kesalahan pada kedua hal itu aku seperti tak bisa tidur, tak bisa damai. masalah dalam hidupku pun sangat banyak. itu semua karna kesalahan ku di waktu lampau yang membuat aku merasa tak memberi hidup dengan baik. Tapi aku sadar dengan adanya kelemahanku maka nyata kekuatan TUHANku. kalau aku berpatok pada kekuatanku maka aku tak akan sekuat sekarang. ketika aku cemas, aku kesesakan, aku hanya bisa berdoa maka itulah yg aku lakukan. kekuatan dari TUHAN sungguh luar biasa. setelah berdoa seperti ada damai sejahtera dalam hati. karna itu saudara2 ungkapkan saja segala hal dalam hidup kita pada TUHAN. Dan percayalah. jangan ragukan TUHAN kita. yakin dan percaya padaNYA. maka kita akan merasakan damai TUHAN.

Bagikan Komentar Kamu!