Sharing: Apa yang Menjadi Impianmu bagi Gerejamu?

WarungSaTeKaMu-Sharing-201708

Apa yang menjadi impianmu bagi gerejamu?
Bagikan sharing kamu di dalam kolom komentar. Kiranya sharingmu dapat memberkati sobat muda yang lain.

Bagikan Konten Ini
47 replies
  1. sion
    sion says:

    kiranya Tuhan selalu menambahkan berkat atas gereja aku, kamu, dan dia. semakin banyak yang datang dan bersekutu di rumah Tuhan. datang ke gereja itu bukan karena orang lain ataupun karena dipaksa tapi karena Tuhan yang memanggil kita dan kita pun rindu akan suara Tuhan dan bersekutu dengan-Nya.

  2. Benyamin
    Benyamin says:

    menurut ku ada 2 persepsi gereja, satu secara real, dimana impian ku semoga gereja ku kedepan nya menjadi tempat persekutuan bagi umat yang percaya dan terpanggil memuji Tuhan, bukan hanya untuk sekedar berkumpul, bergaya dan “cuci mata”, semoga ini bukan hanya untuk mereka tapi aku juga. kedua secara iman, dulu suster dari gereja yang mengajar pelajaran agama di sekolah mengatakan bahwa gereja itu bukan nya fisik tapi dalam jiwa. jadi harapan ku gereja dalam hati yaitu semoga kaya hati dalam pengujian Tuhan, dan diriku selalu ingat akan-Nya disetiap waktu, jangan hanya dikala susah saja.

  3. bertha
    bertha says:

    Untuk gereja yg sementara dlm thap pembangunan, kiraxa lancar smua usha pembgnn tsb n Tuhan juga mmberkati agar ada donatur yg mndkg peembangunan gereja ku shngga dpt selesai di bangun
    Amien

  4. Fira
    Fira says:

    Saya ingin, gereja saya bisa bertumbuh secara kuantitas dan kualitas. saya ingin jiwa-jiwa baru datang kerumah Tuhan dan bisa mengenal Tuhan. Bahkan tidak hanya mengenal melainkan mau menerima Tuhan Yesus secara pribadi di dalam hidup jemaat” dan percaya bahwa keselamatan hanya ada di dalam Tuhan Yesus. Jadi saya ingin rumah Tuhan di tempat kami bisa di perluas, supaya bisa menampung jiwa-jiwa baru tersebut lebih banyak lagi. tidak hanya gedung gereja nya. melainkan alat” yang kami pakai untuk melayani Tuhan boleh semakin canggih agar setiap kendala dalam pelayanan boleh semakin kecil. Gereja kami akan segera di renovasi kiranya Tuhan mencukupkan dana yang di perlukan dan teman” kiranya mendukung rencana ini dengan berdoa atau dana untuk kelancaran pembangunan gereja kami. BIarlah segala kemuliaan dan hormat hanya bagi nama Tuhan Amin!

  5. Dan
    Dan says:

    impianku bagi gerejaku.
    1. Aku ingin membangun sistem yg total dalam beriman. Aku ingin menggabungkan gereja, pekerjaan, kehidupan sosial dan perilaku jemaat. Jadi gereja sebagai menara pengendali setiap prilaku jemaatnya, ketika jemaat melakukan pelanggaran maka gereja harus memanggil dan memperbaiki imannya yg dirusak oleh dosa.
    2. Aku ingin membangun gereja yg memiliki sistem 1 identitas, jemaat akan dapat 1 identitas keimanan yg di data dengan teliti. Ketika jemaat tersebut tidak beribadah maka ada tim doa yg datang kerumah jemaat, jika jemaat berbuat buruk maka gereja akan mencari saksi yg menjelaskan masalahnya kemudian bertanya kepada jemaat lalu gereja bersidang tentang pelanggaran jemaat tersebut, termasuk ketika jemaat melanggar aturan maka identitas itu di cabut, jika jemaat itu mau belajar keimanan lagi, identitas itu bisa dipulihkan.
    3. Aku ingin membangun suatu gereja yg berdiri sendiri. Sumber dana berasal dari badan usaha yg menopang operasional gereja. Mulai dari pendeta, penatua, biaya dll semua dibiayai badan usaha tersebut. Termasuk ketika ada pembangunan, semua berasal dari badan usaha. Tidak ada lagi uang persepuluhan versi aturan israel, atau uang pesta pembangunan, sampai ke uang kolekte juga akan di tiadakan. Jadi jemaat akan jadi persembahan hidup yg mempersembahkan roh dan jiwanya untuk memuji Tuhan, cukup datang ke gereja.
    4. Aku ingin membangun suatu tempat yg hanya di huni orang-orang kudus, disana tempat orang-orang yg punya disiplin iman, semua orang memuji Tuhan Yesus dengan segala bahasa dan segala budaya adat istiadat. Kita tidak bisa memaksa orang Indonesia jadi orang Amerika karena agama, tapi kita bisa memuji Tuhan dengan bahasa Indonesia beserta adat istiadat yg kita miliki yg ditujukan untuk memuji Tuhan, sama seperti ketika roh kudus datang murid-murid Tuhan Yesus tiba-tiba mampu bercakap-cakap dengan banyak bahasa. Seperti itulah yg Tuhan Yesus inginkan, Tuhan Yesus ingin segala bangsa menggunakan bahasanya, menggunakan adat istiadat yg diajarkan orangtuanya, tujuannya untuk memuji Tuhan Yesus.
    5. Aku ingin gereja bisa buka 24jam/7hari. Ketika jemaat ada masalah, gereja bisa jadi tempat menenangkan diri. Gereja harusnya memiliki ruang yg lebih fleksibel dalam menjaga domba-dombanya, gereja bisa jadi tempat bertanya masalah dunia menurut pandangan iman, termasuk ketika ada anak labil jiwanya yg lari dari rumah karena masalahnya, daripada anak itu lari ke dunia malam, sebaiknya gereja juga dilengkapi penginapan yg bisa digunakan sebagai rumah sementara, sehingga fungsi gereja menjadi gembala yg menjaga pergerakan domba-dombanya.
    Inilah impianku tentang gerejaku, walaupun ini hanya garis besarnya, tapi cukup mewakili apa yg Tuhan Yesus inginkan.

  6. Evelina larisa
    Evelina larisa says:

    Aku berdoa , supaya Gerejaku menjadi Gereja yg terus menjadikan Yesus sbg Raja, bukan pendeta , bukan orang2 tertentu tapi setiap org yg memiliki hati bisa dipakai Tuhan dgn luar biasa tdk ad org2 ekslusif yg ditinggikan tp stiap org pny ksempatan yg sama untk dipakai Tuhan..

  7. Gorat Sibuea
    Gorat Sibuea says:

    Semakin banyak gereja yang menjadi tempat bersekutu dengan Tuhan dengan tali persaudaraan yang tulus,semakin banyak orang yang diberkati..
    Semakin banyak Gereja yang bersifat duniawi..amen…

  8. Eriska
    Eriska says:

    Aku ingin gereja aku penuh dengan api Roh Kudus. Bukan hanya memuji Tuhan lewat akal, tapi juga lewat roh. Dan pemuda&remaja yg semakin tergerak untuk melayani Tuhan.

  9. Dan
    Dan says:

    Pendeta dan pelayan-pelayan gereja harusnya bukan orang yg di eksklusifkan. Sebenarnya berat menanggung tugas melayani, jika orang-orang bahagia dengan kehidupannya, tapi seorang pelayan Tuhan harus menghabiskan seluruh hidupnya untuk merencanakan, membangun serta mengatur semuanya. Pelayan Tuhan juga disarankan tidak menikah, sifat dan kelakuannya juga diawasi, sampai mengeluarkan komentar ataupun ucapan yg tidak sesuai, juga jadi perhatian. Eksklusifnya mungkin jadi pelayan Tuhan mudah berkomunikasi dalam doa, kadang segala permintaan mudah didapatkan. Kita memang bisa jadi pelayan Tuhan tapi dalam tingkatan dasar, misalnya menjalankan gerakan menolong orang, ataupun mendidik anak-anak sekolah minggu, tapi kalau ke tingkatan pelayan Tuhan menengah dan tinggi itu mungkin tidak dianjurkan. Karena memahami isi Alkitab itu harus dengan benar, banyak isi Alkitab itu dalam bentuk perumpamaan, banyak rahasia dalam Alkitab, jika salah mengartikan bisa tidak sesuai dengan kehendakNya, misalnya ada beberapa ayat alkitab yg digunakan untuk menguntungkan oknum tertentu dengan tujuan keinginan dunia. Jadi pelayan Tuhan ya tetap jadi pelayan, bukan untuk dilayani jemaat. itulah beratnya kuk yg harus ditanggung pelayan Tuhan, waktu, tenaga, pikiran, hasil kerja, semua di korbankan untuk menjalankan perintah Tuhan Yesus. Sebaiknya kita sebagai domba-domba yg baik, jalankanlah perintah mengasihi yg diajarkan Tuhan Yesus, tentang eksklusif atau tidak, pelayanan bukan tentang siapa yg terbesar jasanya, tapi bagaimana kita anak-anak Tuhan mengasihiNya dengan iman yg benar. Tuhan Yesus memberkati

  10. Desmiyanti Ary
    Desmiyanti Ary says:

    gereja bisa jadi komunitas jujur untuk saling membangun dan memperlengkapi,
    Tuhan yang paling utama sehingga apapun yang dilakukan/kegiatan selalu bertanya, ini Tuhan yang disenangkan atau cuma diri sendiri.. Kalau Tuhan yang disenangkan, akan berdampak ke terpenuhinya kebutuhan jemaat (jasmani dan rohani)..

  11. Lisa
    Lisa says:

    1) Aku punya impian utk bangun perpustakaan mini utk anak2 gereja. Melihat perkembangan anak2 sekarang yg lebih suka main, gadget, saya agak khawatir. Saya punya harapan supaya anak2 gereja jadi suka membaca supaya berpengetahuan luas & punya kepribadian yg bisa berempati tinggi ke orang lain (bahkan yg berbeda sekalipun). Karena dalam kehidupan nyata kita bertemu banyak orang yang berbeda dgn kehidupan jaman sekarang yg secara tdk langsung mempengaruhi sikap manusia yg jadi kurang empati & kurang peduli. Harapanku, anak2 ini bisa jadi berkat jg utk orang lain di luar sana, punya toleransi tinggi & empati sehingga namaNYA ikut dimuliakan. Tapi tampaknya tak mudah. Sambutan dari orang2 dewasa kurang. Mohon doanya semoga suatu saat terrealiasi.
    2) Saya jg punya harapan supaya gereja bisa lebih open di hari2 biasa. Dimana gereja tak hanya dipakai ibadah Mingguan & keperluan persekutuan lain tapi jg terbuka di hari2 biasa. Tujuannya spy bisa jadi tempat semacam ‘pelarian’ bagi anak muda yg sedang merasa ‘terhilang’. Tempat dimana anak2 Tuhan bisa mencari perlindungan, berlutut & menangis di hadapan Tuhan tanpa merasa terhakimi. Kadang mereka enggan utk konseling biasa & datang ke rumah pribadi gembalanya krn malu atau takut. Daripada mereka lari hal2 yg Tuhan tak berkenan, alangkah baiknya ‘lari’ ke gereja. Kita tak bisa tutup mata dgn anak2 Tuhan yg sedang ‘bermasalah’ diluar sana krn itulah kenyataan yg terjadi di lapangan. Saya hanya khawatir mereka akan semakin ‘terhilang’ di luar sana. Bahkan lebih buruk, ‘meninggalkan’ Tuhan

  12. Melanie Emma Sugihartono
    Melanie Emma Sugihartono says:

    Gereja bagi saya ada 2 hal: kumpulan orang benar yg terus diperbaharui batinnya dan rohnya oleh Tuhan sebagai kepala Gereja dan kedua keluar dri kumpulan untuk jadi saksi didunia dengan membagi hidup dan kebenaran di sekeliling kita! ! Supaya dunia melihat cerminan Al. Masih dalam diri orang benar tadi.

  13. Dan
    Dan says:

    @Lisa Ketika orang meninggalkan Tuhan Yesus dalam hidupnya. Jawabnya ada di Yudas 1:23 Selamatkanlah mereka dengan jalan merampas mereka dari api. Tetapi tunjukkanlah belas kasihan yang disertai ketakutan kepada orang-orang lain juga, dan bencilah pakaian mereka yang dicemarkan oleh keinginan-keinginan dosa. Kalau kita tau ada orang yg hidup dalam dosa, dan telah meninggalkan Tuhan dalam hidupnya. Kita sebagai seorang kristen harus berani merampasnya dari kuasa dosa. Caranya pelajari apa yg membuatnya jauh dari Tuhan, kemudian beri pengertian bahwa dekat dengan Tuhan jauh lebih hebat dari apa yg didapatnya dengan dosa itu. Ketika dia bangga dengan hasil yg diperolehnya dari berbuat dosa, maka bencilah hasil yg diperolehnya, karena itu semua hanya tipu muslihat iblis untuk menyesatkan orang. Kita sebagai orang yg telah menerima Kristus harus berani menunjukkan keimanan kita, harus berani merangkul orang berdosa untuk bertobat, harus berani mengajak orang yg telah tersesat untuk mengikuti persekutuan doa, harus menunjukkan belas kasihan kepada orang tersesat tersebut, bahwa dia adalah domba yg kehilangan arah, kita tidak bisa berharap banyak kepada Pengembalanya di dunia, dulu pengembala dari jerman dan belanda yg masuk ke Indonesia punya prinsip tubuh dan jiwanya diserahkan kepada pelayanan, bahkan banyak yg mati demi penyebaran berita keselamatan Tuhan Yesus. Tapi sekarang terlalu banyak oknum-oknum yg mencari keuntungan dari domba-domba yg harusnya dibimbingnya kalau bahasa jawanya wani piro. Sehingga tujuan pengembalaan itu sudah jadi kabur, jadi banyaklah domba-domba yg tersesat tanpa diawasi. Semua pengembala sibuk dengan bangunan fisik, dengan setoran bulanan, tapi mereka tidak sadar, telah kehilangan domba-domba yg harusnya diarahkannya. Itulah sebabnya sebagai seorang yg telah menerima roh kudus dalam hidup kita, jika menemukan seorang yg tersesat karena dosa, tegurlah dia, rangkul dia ke persekutuan doa, ajak beribadah, tunjukkan kasih Tuhan Yesus sehingga dia bisa kembali ke jalanNya.

  14. Desy Susanti Siregar
    Desy Susanti Siregar says:

    impian ku.. gereja ku bisa menjadi tempat penuh damai.. tempat yang teduh.. tempat yang selalu ku rindukan karena bisa memenuhi kebutuhan rohaniku.. karena jujur.. gereja yang ku tempati seperti gereja yang ada hanya untuk formalitas saja.. mungkin jiwaku yang blm menyatu atau memang aku yang kurang sungguh2 ..

  15. Henny
    Henny says:

    Aku berdoa gerejaku bisa menjadi tempat dimana orang2 yang merasa sendirian, kosong, kehilangan arah, putus asa, bingung dan broken home bisa menemukan Tuhan dan keluarga-Nya. Dan bisa menjadi rumah bagi orang2 yang membutuhkan dan mencari Tuhan, sehingga tidak ada satu pun pribadi yang Tuhan telah selamatkan, terhilang kembali.

  16. Anju Hutabarat
    Anju Hutabarat says:

    Gereja hidup dalam kasih yang saling berbagi sehingga orang lain melihat kemuliaan Kristus di dalam hatinya..

  17. nsing
    nsing says:

    gereja tidak memegahkan gedungnya…tapi menjadi saluran berkat bagi yang membutuhkan bagi orang2 papa…

  18. Gisella
    Gisella says:

    aku rindu gerejaku menjadi gereja yg mengutamakan kualitas jemaat bukan gedung yg indah..

  19. Imelda
    Imelda says:

    impian utk gerejaku adalah tidak fokus dgn program yg hebat di mata manusia tapi sederhana saja dan menyenangkan hati Tuhan

  20. Hilda Yohana
    Hilda Yohana says:

    Semoga Gerejaku semakin Menjadi berkat bagi semua orang, bersatu Hati terus untuk Memuliakan nama Tuhan di manapun kami berada, dan Menjadi Pelayan Tuhan yang Tuhan Kehendaki.

  21. Putry Silvya
    Putry Silvya says:

    Kiranya Tuhan memulihkan kehidupan beriman jemaat di Gerejaku. Saat ini, palayanan Gereja seakan difokuskan pada pembangunan gedungnya saja, para gembala jemaat mengabaikan hal-hal yang berhubungan dengan pelayanan jemaat.

  22. Silvia Molina
    Silvia Molina says:

    kerinduan bagi saya, banyak jiwa jiwa yg datang yg haus akan kebenaran Firman Tuhan, yg kembali dari jalan yg sesat, dan yg pasti ad sebuah ke yuniti an bersama sama saling mengasihi dn melayani satu sama lain, mau membangun kubu kristus dalam greja yg pasti Atmosfer Allah bekerja sebebas bebas nya dn yg pasti curahan roh kudus yg sangat luar biasa, itu doa doa yg saya rindukan dan
    saya percaya bahwa Tuhan akan menjawab semua doa saya
    jesus bless you All

  23. Audytia Susilo
    Audytia Susilo says:

    Kenapa didunia harus ada banyak greja dan perbedaan doktrin.. membuat bingung banyak orang samapi detik ini .. greja karismatik, protestan.. dan katolik.. padahal sama satu yg kita yakini adalah Kristus Yesus sbg kepala Greja dn 1 Firman 1 ajaran .. tapi berbeda prespektif …

  24. Stefanus Danie Sugianto
    Stefanus Danie Sugianto says:

    Memiliki komunitas doa yg isinya hanya beberapa orang supaya bisa fokus dalam menjamah setiap anggotanya

  25. Ratna
    Ratna says:

    harapanku, semoga Tuhan Yesus memberi prtumbuhan rohani di gereja tempat ortu saya beribadah. sbb saya skrg lg merantau. meski di pelosok desa, semoga Allah memberikan hamba Tuhan yg bnr2 mencintai Tuhan sehingga mski dg keadaan begitu, ia ttp sepenuh hati dlm pelayanannya. dan smga umat umat Tuhan digereja itu, Engkau nyalakan api Roh Kudus dlm diri mereka ya Allah supaya kasih mereka terhadapMu jgn mnjadi dingin. tolong ya Allah, berilah kebangunan rohani di desa kami di gereja kami.
    ini harapan saya, bukan brrti saya sudah rohani. ini bnr2 kerinduan saya spya Tuhan menyelamatkan kami, menyelamatkan desa kami. amin.

  26. Mr Opz
    Mr Opz says:

    impian ku, bagi gereja ku,
    ga muluk2. Ada Kristus di dalam Nya, setiap pribadi bertemu Dengan Nya, dimulai dari saya dlu.

  27. Ayun Damayanti
    Ayun Damayanti says:

    aku berharap, gerejaku scr organisasi bs lbh fleksibel dan tdk terlalu kaku dg aturan yg ada, krn mau sampe kpn selalu d zona nyaman tanpa adanya kemajuan utk bertumbuh? aku jg berharap gereja scr iman pribadi jemaatnya bs punya kerinduan utk lbh bener2 “mencari Tuhan” bukan hanya skdr dtg ibdh, duduk berdiri nyanyi, dgr khotbah, pulang, makan2. smg Tuhan jamah hati para pelayan gerrjaku utk bs rendah hati dan melayani dg hati bukan dg kekakuan aturan2 manusia. amin

  28. Sahat
    Sahat says:

    Aku berharap seluruh gereja didunia ini bisa memuliakan dan menyenangkan Tuhan Yesus , para pelayannya bekerja melayani Tuhan bukan melayani diri sendiri dan seluruh jemaatnya bisa lebih dekat dengan Nya , mengalami pertumbuhan iman dan menghasilkan buah yang baik bagi kehidupan .

  29. Danny Ruric's
    Danny Ruric's says:

    semoga.. Tuhan Yesus memberkati generasi muda di gerejaku.. supaya kita semua bertumbuh menjadi generasi kristen yang berkualitas.. meneladani Yesus..

  30. Yohana Puji Dyah Utami
    Yohana Puji Dyah Utami says:

    aku ingin gereja di mana Tuhan menempatkanku untuk berjemaat ini menjadi rumah doa. Aku ingin gereja ini menjadi tempat yang nyaman untuk berdoa. Aku ingin orang yang mengunjungi gereja ini merasakan jamahan kasih dan kuasa Tuhan dan masuk dalam atmosfer hadirat Tuhan, sehingga terjadi sesuatu yang bermakna dalam hidupnya.

  31. Kristy Tutuarima Patras
    Kristy Tutuarima Patras says:

    Bisa menjadi gereja yg melahirkan anak-anak Tuhan dan mampu mengenalkan dan menunjukkan pada dunia karakter Kristus yg sesungguhnya

  32. Michelle Hale
    Michelle Hale says:

    biar semakin bertumbuh dalam Kristus & jemaatnya semakin memiliki kedekatan dengan Tuhan Yesus & berusaha melakukan yang terbaik untuk menyenangkan Tuhan

  33. Hizkia Estu
    Hizkia Estu says:

    doa bagi gereja2 di indonesia, supaya setiap jemaat n pelayan bukan hanya bertumbuh kuantitasnya sj, tp juga kualitas rohani, iman, dan kasih kpd Kristus… amin..

  34. ema
    ema says:

    Aku berharap semua pembangunan gereja dpt di selesaikan,regenerasi pemusik dan pengurus pemuda,lagu2untk pujian d perbaharui,ada WL dan asyer,lebih di tingkatkan dlm pelayanan misionaris. aminn

  35. Jesi Irene
    Jesi Irene says:

    kiranya Tuhan memberkati gereja kami,supaya jemaatnya bisa bersatu padu memuji Tuhan tidak memandang rupa. aminnnnn.

  36. santoso
    santoso says:

    gerejaku bangkit , melihat hanya kebaikan Tuhan , meninggalkan segala bentuk penghakiman kepada sesamanya , bersatu di dalam Bapa Yesus Kristus Tuhan dalam roh dan kebeneranNya seperti yang Bapa di sorga mau , menjadi pemenang dalam segala hal , meninggalkan segala ikatan dosa yg merintangi , berlari lari pada satu tujuan panggilan Bapa sorgawi yang akan memerintah bersama sama pada saat kedatanganNya yg ke-2 kalinya, dalam nama Yesus Kristus Tuhan AMIN

  37. riscadethan
    riscadethan says:

    sedikit sharing dengan teman2 yg meluangkan waktunya untuk mendoakan gereja saya.
    thn 1999, gereja saya dibakar oleh pihak2 yg menganggap kami mengganggu keberadaan mereka. api melahap abis gereja saya hanya tersisa mimbar kecil di bagian depan gereja. 18tahun hingga hari ini, gereja saya blm mendapat IMB. sudah berbagai cara dilakukan. pendekatan ke walikota, pendeketan melalui DPRD namun hasilnya nihil. orang2 yg memperjuangkan bingung dimana letak kesalahan prosedur yg sudah dilaksanakan, tapi kami yakin dan percaya, Tuhan punya rencana hebat bagi gereja kami. walaupun tidak ada IMB, kami justru semakin bangkit untuk lebih mengkaryakan nama Tuhan disekeliling kami. untuk teman2 sepengalaman dan seperjuangan, percayalah Tuhan begitu luar biasa. segala sesuatu bersama Tuhan akan indah pada waktunya. Mohon doanya untuk segala kelancaran dana dan surat2 untuk keluarnya selembar kertas bertuliskan IMB untuk gereja saya, GPIB Jemaat “Shalom” Depok. Tuhan Yesus memberkati kita semua:)

  38. Dan
    Dan says:

    @riscadethan Saya turut prihatin dengan kejadian yg dialami jemaat GPIB Syalom Depok. Memang sejak awal Kristen mula-mula selalu ditindas dalam penyebaran injil, hampir semua murid Tuhan Yesus meninggal dengan Martir karena imannya. Memang seperti itulah penyebaran firman Tuhan, pasti selalu dengan penolakkan, karena kuasa dosa telah kuat mengendalikan manusia. Bisa saja Tuhan mendatangkan 12 pasukan malaikat, tapi dari beberapa operasi yg telah dilakukan hanya mendatangkan kehancuran fatal bukan pertobatan yg di kehendaki Tuhan Yesus. Ratusan ribu orang mati, tapi tetap saja yg masih hidup tidak bertobat, kenyataannya kekerasan tidak menyelesaikan masalah. Jika memang masih terus terjadi penolakan, relokasilah pindahlah ke lokasi yg banyak penganut agama Kristennya, kibaskanlah abu yg berasal dari tempat yg melakukan penolakan, masih banyak tempat dan orang yg mau menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhannya. Jika terus beribadah di tempat yg tidak ada ijin IMB nya malah akan mengancam keselamatan jemaat sendiri. Karena legal dari pemerintah juga tidak bisa melindungi. Mengalah bukan kalah, tapi ada waktunya kita harus tunduk kepada Pemerintah dan aturannya peraturan 3 menteri. Demi kebaikan bersama.

  39. Sandra Indriati Sinambela
    Sandra Indriati Sinambela says:

    saya berdoa untuk gereja Tuhan di tempat saya.
    Tuhan Yesus selalu memberikan kami kekuatan dan terus mengasihi Tuhan dalam situasi yg sekarang ini. dimana kami jauh beribadah didaerah lain,bukan di kota kami. dimana kami merasa sedih atas resolusi gereja kami yg kesekian kalinya. saya percaya ini sebagaian proses kepada kami supaya kami terus mengandalkan Tuhan dan terus mengasihi Nya. terima kasih banyak Tuhan Yesus❤

  40. Dan
    Dan says:

    Saya mengetahui ada banyak jemaat yg kesulitan dalam menjalankan ibadahnya karena masalah ijin dan masalah intoleransi keberagaman, tapi tetap semangat dalam memuji dan memuliakan Tuhan Yesus. Tetaplah bersatu dalam persekutuan doa walaupun banyak rintangan yakinlah Tuhan Yesus selalu bersama anak-anakNya yg memanggil namaNya. Sebagaimana murid-murid Tuhan Yesus menghadapi rintangan pada awal penyebaran berita keselamatan dan kisahnya tertulis di Alkitab/Bible, maka sekarang anak-anakNya yg juga mengalami rintangan dalam memuji dan memuliakan namaNya akan mendapatkan upahNya di surga, nama kita akan tertulis di kitab kehidupan sebagai anak-anak terang yg berhasil menemukan kerajaan Tuhan dan kebenaranNya.

  41. Dan
    Dan says:

    *gereja tidak saling menyalahkan dlm hal tata ibadah, aliran lagu/pujian* bukan kalimat diatas yg jadi penyebab utamanya. Tuhan akhirnya menyatakan keselamatan kepada seluruh bangsa-bangsa di dunia melalui dengan penderitaan Tuhan Yesus di kayu salib. Semua kisah perjalanan Tuhan Yesus ditulis dalam naskah kitab dalam bahasa ibrani/aram/yunani. Kemudian diterjemahkan keseluruh bahasa di dunia. Tapi inti dari masalahnya ada di doktrin, awalnya pun saya pikir hanya masalah musik dan tata ibadah, ternyata doktrinnya juga salah. Saya juga heran kenapa orang Kristen berdoa tapi tidak di dengar Tuhan, banyak orang yg kecewa, setelah saya pelajari borok yg buat penyakit itu ada di gembala dan doktrin yg dipakainya. Ada banyak doktrin yg tidak sesuai dengan keinginan Tuhan Yesus, padahal Alkitab/Bible itu satu, harusnya doktrin itu juga satu. Masalah ini ternyata berasal dari iblis, kuasa iblis benar-benar nyata mempengaruhi manusia dalam mengerti keinginan Tuhan Yesus. Inilah yg akan Tuhan Yesus tata kembali, gembala-gembalanya akan diberi pengertian tentang doktrin yg sesuai keinginanNya, Tuhan Yesus mengasihi manusia yg mau mencari kebenaran firmanNya, kalau hanya tau Tuhan itu Yesus, orang tidak beriman juga tau itu. Tapi dalam iman itu yg di tagih Tuhan Yesus, apakah doktrin yg sudah dituliskan itu benar dilaksanakan. Saya hanya memberitau apa yg saya tau, saya tidak bermaksud menghakimi gereja yg menjalankan doktrin tertentu, tapi itulah keluhan yg terjadi, domba-dombanya tidak punya iman yg berisi, setelah diselidiki gembalanya salah mengarahkan jalan. Saya harap semua orang Kristen terus mencari kerajaan Tuhan dan kebenaranNya, pelajari dan mengerti keinginan Tuhan Yesus, semua ada di dalam Alkitab/Bible. Tuhan Yesus memberkati

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *