5 Ayat Alkitab yang Menguatkanmu Saat Kamu Merasa “Patah Hati”

Kehidupan memang tidak selalu berjalan dengan mulus. Kadang kita menghadapi tantangan dan badai hidup yang dapat menggoyahkan iman kita. Tetapi semua itu dapat menjadi sebuah jalan agar kita makin berakar dan bertumbuh di dalam Tuhan. Saat melewati hari-hari yang sulit itu, membaca firman Tuhan dapat menguatkan kita untuk terus berjuang di dalam Dia. Mari terus berharap pada kekuatan dan penghiburan dari-Nya.

1-5 Ayat Alkitab-patah-hati-01

1-5 Ayat Alkitab-patah-hati-02

“Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka.” (Mazmur 147:3)

Minggu terakhir di semester terakhir sekolah jurnalisme adalah minggu yang sangat menyakitkan. Pacarku memutuskan hubungan dengan cara yang sangat tidak enak. Mengapa ia tega melakukannya? Apa salahku?
Baca kesaksian selengkapnya di sini

1-5 Ayat Alkitab-patah-hati-03

“Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau ; janganlah takut dan janganlah patah hati.” (Ulangan 31:8)

Selama bertahun-tahun aku memohon supaya Tuhan mengabulkan semua impianku itu, seolah-olah aku sedang mengajukan sebuah proposal kepada Tuhan. Namun, setelah tahun-tahun berlalu, aku terus menerus mengajukan proposal itu tanpa memohon persetujuan-Nya. Akhirnya tidak satupun proposal hidupku itu yang berjalan sesuai dengan rencanaku. Aku pun menjadi kecewa ketika ternyata Tuhan tidak mengabulkan apa yang selama ini aku impikan.
Baca selengkapnya di sini

1-5 Ayat Alkitab-patah-hati-04

“TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.” (Mazmur 34:19)

Pada tahun 2010, aku dinyatakan memiliki tumor di kedua payudaraku. Waktu itu usiaku masih 20 tahun dan kenyataan ini membuatku sangat sedih.
Aku menceritakan pergumulan ini dengan terbuka kepada pacarku. Dia mengatakan kalau dia menerima kondisiku. Namun, beberapa hari sebelum aku menjalani operasi pengangkatan tumor, pacarku meneleponku. Ibunya meminta dia untuk segera memutuskan hubungan denganku.
Apa yang terjadi selanjutnya pada Lidia? Baca selengkapnya di sini

1-5 Ayat Alkitab-patah-hati-05

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” (Yeremia 29:11)

Setiap orang boleh memiliki keinginan dan cita-cita. Tetapi, pada kenyataannya, terlepas dari sekeras apapun upaya kita untuk mewujudkannya, tidak semua yang kita harapkan bisa terjadi sesuai keinginan kita. Inilah realita kehidupan. Pernahkah kamu mengalaminya? Aku pernah. Baca selengkapnya di sini

1-5 Ayat Alkitab-patah-hati-06

“Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.” (Mazmur 73:26)

Pada akhir tahun lalu, aku putus dengan pacarku. Saat itu, aku merasa berada di titik terendah dalam hidupku. Di saat itulah, Tuhan kembali mengingatkanku melalui sebuah khotbah di gereja. Baca selengkapnya di sini

Jadilah yang pertama menemukan artikel terbaru dari WarungSaTeKaMu.org. Add akun LINE kami dengan klik di sini atau cari melalui ID @warungsatekamu

Add Friend

Bagikan Konten Ini
57 replies
Newer Comments »
  1. DM TELAUMBANUA
    DM TELAUMBANUA says:

    Terima kasih Tuhan Engkau sungguh baik, Engkau begitu peduli pada diriku yang lemah ini.Terpujilah Tuhan !.Aminn

  2. winna
    winna says:

    kk mau tny utk pemasangan iklan betting disitus warungsatekamu.org diperbolehkan ga?
    klo bole bisa minta daftar harga perbulan utk masing2 posisi banner?

    terima kasih

  3. Kadir Laowo
    Kadir Laowo says:

    Meskipun hidupku penuh dengan tantangan bahkan tekanan,namun hatiku tetap teguh bahwa Engkau Yesus adalah satu²nya yang mampu menghibur aku dan yang senantiasa memelihara jalan2ku.Thank you Jesus!:-)

  4. lenta sigalingging
    lenta sigalingging says:

    Kak,saya mau nanya nih,gmna yah kalau misalkan orang yang kita sukai trauma sama yang namanya pacaran dan dia suka sama kita tetapi dia takut untuk menyakiti perasaan kita,dan dia udah nutup hati padahal kita udah jadian kak gmna ya kak caranya membukakan hatinya lagi?
    katanya dia sayang sama kita,suka sama kita cuman dia trauma kak

  5. andi
    andi says:

    yang terjadi padaku mungkin belum apa2 masih banyak yg lebih berat, tapi kenapa semua wanita sperti ini kepadaku😫

  6. Ady
    Ady says:

    Memaafkan lebih lebih cepat menyembuhkan luka di hati dari pada terus membenci.
    Terimakasih untuk ayatnya

  7. Godeliva lidya
    Godeliva lidya says:

    Trimakasih Tuhan untuk ap yang boleh aku alami saat ini.. Memang ini berat bahkan aku tak berdaya tapi Engkau baik bagiku… Amin Yesus..

Newer Comments »

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *