5 Ayat Alkitab yang Menguatkanmu Saat Kamu Merasa “Berdukacita”

Kehidupan memang tidak selalu berjalan dengan mulus. Kadang kita menghadapi tantangan dan badai hidup yang dapat menggoyahkan iman kita. Tetapi semua itu dapat menjadi sebuah jalan agar kita makin berakar dan bertumbuh di dalam Tuhan. Saat melewati hari-hari yang sulit itu, membaca firman Tuhan dapat menguatkan kita untuk terus berjuang di dalam Dia. Mari terus berharap pada kekuatan dan penghiburan dari-Nya.

8-5 Ayat Alkitab-berduka-01

8-5 Ayat Alkitab-berduka-02

“Berbahagialah orang yang berdukacita karena mereka akan dihibur” (Matius 5:4)

Di Minggu pagi yang tenang, tiba-tiba duniaku seakan runtuh. Dari balik telepon, suara mamaku bergetar, “Papa sakit keras, kamu cepat pulang ke rumah!” Namun, belum sempat aku beranjak pulang, Mama kembali menelepon. Kali ini suaranya berubah lirih, “Papa sudah meninggal.”
Peristiwa itu membuat perasaan Peregrinus tidak karuan. Mengapa Tuhan memanggil pulang Papa begitu cepat? Baca kisah selengkapnya di sini

8-5 Ayat Alkitab-berduka-03

“Berharga di mata Tuhan kematian semua orang yang dikasihi-Nya.” (Mazmur 116:15)

16 Mei 2017 adalah hari yang tidak akan pernah kulupakan seumur hidupku. Tepat pukul 08:52, ketakutan terbesarku terjadi. Aku kehilangan Papa untuk selama-lamanya. Di dalam ruang ICU, di tengah deru mesin ventilator dan alarm monitor jantung, di samping ranjang tempat Papa terbaring, pikiranku kosong. Yang aku tahu, selepas peristiwa ini, hidupku takkan lagi pernah sama.
Baca kisah Lidya selengkapnya di sini

8-5 Ayat Alkitab-berduka-04

“Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia.” (2 Korintus 5:1)

Mike Mohede, penyanyi berusia 32 tahun yang menjadi pemenang Indonesian Idol musim kedua, dikabarkan meninggal dunia hari ini di RS Premiere Bintaro akibat serangan jantung.
Aku sangat terkejut ketika mendengar berita dukacita ini. Mike dipanggil Tuhan di usianya yang masih begitu muda. Lalu mengapa Tuhan mengizinkan ini semua terjadi?
Baca kisah selengkapnya di sini

8-5 Ayat Alkitab-berduka-05

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.” (Wahyu 21:4)

Seperti banyak orang di seluruh dunia, aku masih terkejut karena mendengar berita pembunuhan Christina Grimmie, penyanyi Amerika berusia 22 tahun yang begitu terkenal di YouTube dan finalis The Voice USA (Musim ke-6).
Mengapa Tuhan mengizinkan hal ini terjadi padanya, terutama pada seseorang yang begitu muda? Apa yang menjadi motif pembunuhnya? Mengapa keamanan pertunjukan itu tidak diperketat? Baca selengkapnya di sini

8-5 Ayat Alkitab-berduka-06

“Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.” (1 Tesalonika 4:14)

Bagaimana caramu memelihara kenangan tentang orang terkasih yang sudah meninggal dunia? Keluargaku punya kebiasaan memasang foto-foto anggota keluarga di dinding rumah kami.
Seiring dengan bertambahnya usiaku, ada makin banyak foto yang terpasang di dinding rumah kami. Beberapa foto mengingatkan aku pada kenangan yang memedihkan hati. Baca selengkapnya di sini

Jadilah yang pertama menemukan artikel terbaru dari WarungSaTeKaMu.org. Add akun LINE kami dengan klik di sini atau cari melalui ID @warungsatekamu

Add Friend

Bagikan Konten Ini
25 replies
  1. sherly
    sherly says:

    Engkau Maha Tahu Tuhan.
    saat ini saya merasa sangat kehilangan seseorang yg sangat saya sayangi. Saya harus yakin bahwa ia sudah nyaman di sisi Kanan Bapa.. Amin Tuhan terimakasih untuk kebaikanMu

  2. Sugeng priyono
    Sugeng priyono says:

    selamat pagi , kiranya kasih setiaNY terus menyertai di hari ini dan hari hari yg akan kita lalui , GBU,,

  3. Santy w
    Santy w says:

    I still miss my mom until now.
    Kehilangan org yg paling kita cinta adalah hal plg berat yg pernah aku alami.tetapi pada akhirnya semuanya terlewati krn kekuatan dan penghiburan Tuhan tiada habisnya..Thanks God

  4. Yuni
    Yuni says:

    I miss you De San, Kakak percaya kamu sekarang ada di rumah Bapa di Surga. Seperti saat kita semua bergereja bersama-sama di dunia, nanti kita semua sekeluarga besar bersama-sama lagi ya De memuji dan menyembah Bapa di Surga. Amin

  5. Maretha
    Maretha says:

    Tuhan mengerti setiap hati,hari ini genap 100 kami mengenang kepergianmu bapak ku,kami tetap mencintaimu,smoga malaikat Tuhan menyampaikan rasa rindu ini. Bahagialah bersama Tuhan di surga.

  6. Valdo
    Valdo says:

    Selamat jalan Sayangku paling kucinta Resty , sudah lepas dari rasa sakit mu sayang . Walaupun dream kita tertunda di dunia ini , abang percaya suatu hari nanti kita akan bertemu kembali di surga , kembali bersama lagi untuk mewujudkan impian kita . engkau akan selalu ada di hati ini , Love you forever .

  7. Nova
    Nova says:

    buat adk kaka gabriel..semoga kamu tenang bersama Bapa di surga duduk disebelah kanan Bapa..kamu ssudah jadi anak baik dan gak nakal lg waktu kamu di bumi…

  8. Erick Affr
    Erick Affr says:

    Selamat jalan adikku syng chili… Tuhan Yesus memanggilmu untuk bersamanya di surga trima kasih juga tuhan atas semuanya smg penghiburan yg terlebih orang tua kami bisa menerima kenyataan ini kami percaya adikku chili telah brsamamu di surga.amin

  9. Desi
    Desi says:

    Love u mom ❤ aku yakin dan percaya mama sudah bersama2 dgn Tuhan d samping Tuhan sayangg mama selama nya ma

  10. Christin
    Christin says:

    Miss You mama..aku kehilangan mama secara tiba2 dan aku tidak ada saat dia pergi..sangat sakit&rapuh rasanya😢namun aku yakin kejadian ini ada dlm rencana Tuhan Penderitaan mama tidak panjang ,dan aku percaya mama telah berbahagia bersama Bapa Tuhan Yesus di surga😇

  11. Bagus
    Bagus says:

    Assalamua’alaikum, apakah saya bisa meminjam animasi atau ilustrasi anda, untuk membuat video?

  12. Lodeweik Binsar Togatorop
    Lodeweik Binsar Togatorop says:

    Bapa di sorga, kami yakin bapa mereka mereka yang telah Tuhan jemput, sehingga kami berpisah karna kematian adalah atas kehendakMu. Tuhan ini doa ku. ananda Jeklin Mahendra Tuhan jemput dari kehidupan kami agar Tuhan tempatkan disisimu.

  13. Stenly kumaseh
    Stenly kumaseh says:

    Tuhan kiranya Engkau selalu bersama kami, hapuslah duka dalam hidup kami, berilah mukjizat penyembuhan yang hanya dari padaMu….

  14. Irma Jeanette
    Irma Jeanette says:

    Masih sedih inget Papa pergi 3 Jan 2021. Tapi Tuhan Yesus baik, papa diberikan kesembuhan penuh ya Pa. Aku percaya dan mengimani bahwa Papa sekarang sudah bahagia di surga. Aku janji jadi anak Tuhan yang baik Pa, aku mau ketemu Papa di surga mau liat papa senyum liat aku dan aku peluk. Kita akan kumpul sama-sama lagi ya. Tuhan aku mohon kekuatan untuk menjalani hari-hari berduka ini. Biarkanlah aku hanya bersandar padaMu saja

  15. Agnes krisantin
    Agnes krisantin says:

    Bapak berpulang tanggal 10 Januari 21.. tp ntah mengapa, kami ; saya dan adek2 mendapat keyakinan dr Roh Kudus, bahwa Bapak sdah di sisi Tuhan Yesus dan damai bersamaNya.. Tuhan telah memberi kesembuhan hakiki pada Bapak.. walopun terkadang kami masih menangis jika ingat bahwa kami sbg anak belum bisa membahagiakan beliau..

  16. Vivian
    Vivian says:

    Apakah Tuhan membenci aku dgn sangat hingga Dia mengambil papa aku.. dia ga layak pergi begitu cepat karena pandemi ini.. aku pun ga sanggup lg melanjutkan hidup sebagai seorang dokter.. meski aku msh bekerja dgn sakit dan luka d hati aku ini.. aku benar2 ga sanggup dan aku rasanya mulai benci dgn Tuhan.. aku rasa Tuhan begitu membenci aku yg memang sangat hina ini.. papa aku msh muda dan belum bahagia apa2.. papa aku berhak hidup lebih lama Tuhan.. mengapa Kau tidak izinkan?

  17. Fera
    Fera says:

    Tanggal 18 -04-2021 saya baru kehilangan mama saya
    Tuhan kiranya kau yang maha tahu sekarang mama sudah tidak sakit lagi dan biar diberikan jalan bahagia dan baik disana

  18. Albertus Dodi A
    Albertus Dodi A says:

    Pada hari Jumat 2021 jam 22:15 ank kami yg terkasih ank yg ke tiga bernama Joan zarco alpirezzy yg berusia 8 bulan 21 hari pada tgl 1 sep 2021 pas usianya 9 bulan dan telah pulang kermh TUHAN JESUS karena sakit diare n panas dan positip terkena virus korona sy sebagai ayah sangat terpukul n hancur bagaikan tersambar petir koyak2 hati sy.
    Sy sekeluarga berterima kasih untuk semua teman2 krj n karyawan RS advent bdr Lampung dan keluarga sy yg menguatkan n memberi dukungan kepada keluarga kami hari ini hari ke 6 ank kami tidak bersama sama kami lagi sy bersama keluarga dah ikhlas n yakin kami akan berjumpa dengan ank kami Ade Joan zarco alpirezzy pada saat TUHAN JESUS datang kedua kali kami sekeluarga harus tetap setia menuruti firman Allah tolong doa kan sy Albertus istri sy palupy ank sy yg ke.1 Jonathan alpirezzy ke.2 Joseph sabatino alpirezzy yg pada saat ini masih isolasi mandiri di rmh karena hasil nya kami sekeluarga positip terpapar virus Corona terimakasih””” TUHAN MEMBERKATI”””

  19. Evi Malau
    Evi Malau says:

    Allah yg memberi, Allah yg mengambil. Terpujilah Tuhan.
    .
    Still miss you mama, mama pasti selalu di hatiku.
    Aku yakin mama selalu ada bersamaku, krn di darahku ini mengalir darahmu.
    Aku ada saat ini adalah karena kasih sayangmu.
    Mama meninggalkanku mungkin karena mama sdh yakin aku bisa tanpa mama,

    Terimakasih ma…

  20. Dewi
    Dewi says:

    Hari Senin 21 Juni 2021 papi meninggal dunia. Setelah 2 minggu dirawat di RS sehabis jatuh di rumah dan diperiksa ada covidnya. Hati rasanya pedih, belum bisa bahagiakan beliau. Tuhan Yesus baik. Papi sudah diangkat penyakitnya, tinggal bersama Yesus di surga. Yesus berilah kami kekuatan.

  21. Deasy
    Deasy says:

    18juli 2021 hari yg tak pernah kulupakan seumur hidupku…suamiku Tuhan panggil hati ini terasa berat unt menerimanya…tapi satu hal yg kupercaya iti sudah kehendak Tuhan…mampukan kami Tuhan unt menjalani kehidupan ini…terus kuatkan dan teguhkan Iman kami kepadamu…amib

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *