Sharing: Selain Keselamatan, Anugerah Apa yang Sangat Kamu Syukuri?

WarungSaTeKaMu-Sharing-201704

Selain keselamatan, anugerah apa yang sangat kamu syukuri? Bagikan sharing kamu di dalam kolom komentar. Kiranya sharingmu dapat memberkati sobat muda yang lain.

Bagikan Konten Ini
74 replies
Newer Comments »
  1. Daniel Setiawan
    Daniel Setiawan says:

    saya boleh menjadi Pria yg max yg serupa Kristus utk memberi dampak bagi Keluarga dan lingkungan

  2. aurora christiani
    aurora christiani says:

    anugerah yg Tuhan berikan kpd sya adalah Satu sikap kesabaran yg mana sy slalu bsa melewatinya tanpa melupakan Doa. menjadikan doa kebutuhan dalam menjalani hidup. Tuhan tdk pernah sdktpun melupakanku. Tuhan slalu punya cara bgmaina untk bsa slalu memenuhi apa yg Tuhan ingin kehendaki dlm hdupku.
    Terimakasih Tuhan Yesus.
    Ku ingin hdup bersamamu selalu.
    amin.

  3. Sarai Dwi Puji Hastuti
    Sarai Dwi Puji Hastuti says:

    Anugerah yang paling aku syukuri selain keselamatan adalah keluargaku. keluargaku memang tdk sempurna, bahkan sangat jauh dari kata itu. aku hidup dengan 4 orang tua, tapi bukan karna perceraian. 2 adalah orang tua kandungku, 2 adalah om tante ku. sulit sekali memahami karakter mereka yang sangat bertolak belakang, saya tumbuh dengan mencari jati diri saya sendiri, saya menjadi anak yang tertutup. di luarnya saya kelihatan seperti anak yang tangguh, ceria, penyabar dan tidak ada beban. tapi, banyak hal yang aku sembunyikan dari keluarga karna aku tidak ingin menyakiti hati salah satu orang tuaku. meski begitu saat aku beranjak dewasa aku menyadari bahwa Tuhan itu baik dan teramat baik, Dia memberi keluarga yang luarbiasa karna dari merekalah aku belajar bagaimana sakitnya dikhianati, bagaimana sakitnya dikekang, bagaimana rasanya dicintai, dan banyak hal lainnya. dari keluargaku aku belajar memiliki wawasan yang luas dan pemikiran yang terbuka. dari keluargaku aku belajar bagaimana suatu hubungan itu dapat terbentuk. setiap waktu aku slalu bersyukur Tuhan memberi aku keluarga seperti mereka. buat sahabat muda, jangan pernah kalian menghina keluarga kalian sendiri, bagaimanapun keadaan keluargamu, Tuhan sudah memilih yang terbaik untukmu, Percayalah apa yang diberikan Tuhan selalu hal yang terbaik, Tuhan tdk pernah memberi rancangan kecelakaan, dibalik dukamu karna keluargamu Tuhan selalu menghibur dan memberimu sukacita. inilah sharingku sahabat muda. Tuhan memberkati kita semua

  4. Anju Hutabarat
    Anju Hutabarat says:

    Anugerah yg sangat kusyukuri adalah ketika Roh Kudus selalu mengingatkan ku akan pentingnya mengasihi Allah lebih dari apapun dan mengasihi sesama seperti diri sendiri..

  5. Cindy Prisill Chyquen
    Cindy Prisill Chyquen says:

    nafas kehidupan yang tiada putusnya untuk saya menjalani hidup di dalam TUHAN YESUS. terima kasih TUHAN untuk anugerah MU ….

  6. Prischa Meyske
    Prischa Meyske says:

    Saya ada sebagaimana saya ada sekarang dengan segala hal yg ada dan terjadi dan terutama karena semuanya saya alami bersama Tuhan. Untuk saya itu sweet banget.

  7. Wini prischila
    Wini prischila says:

    Anugerah yang sangat saya syukuri adalah masa muda saya penuh dengan sukacita luar biasa dan saya diberi kesempatan oleh Tuhan Yesus untuk melayaninya di masa muda saya sekarang dan saya bersyukur memiliki keluarga yang takut dan taat serta cinta yang luar biasa kepada Tuhan .

  8. olyviahulda
    olyviahulda says:

    terlalu banyak anugerahNya:
    – diberi penghiburan secara tak terduga oleh Tuhan
    – diberi kepercayaan dalam melayani Tuhan
    – bisa menempuh pendidikan di perguruan tinggi favorit walau kondisi keuangan pas2an
    – dicukupkan segala kebutuhan, baik kebutuhan emosional, ekonomi, jasmani, dll
    – diberi hikmat dan kesehatan dalam melayani Tuhan, di tengah kondisi skripsi
    – dan masih bnyk lagi

  9. Abrita
    Abrita says:

    hal yg saya syukuri selain keselamatan adalah, kehidupan saya. Saya merasa Tuhan selalu menjaga saya. Jujur, saat saya sedang sibuk, saya sering melupakan Tuhan. Jarang berdoa dan semakin jauh dari Tuhan. meskipun saya seperti itu, Tuhan selalu menjaga saya diberi kesehatan, menguatkan saya, dan selalu membantu saya.

  10. Hilman
    Hilman says:

    aku bersyukur atas keluarga yg sangat tidak sempurna yang membentuk ku menjadi lebih kuat, mentor yg sudah membantuku utk lebih dekat dengan Tuhan, orang2 yg dipercayakan kepada ku utk menjadi pelayanan dan pembelajaran dalam hidupku, utk kesempatan pelayanan yg lebih besar yang juga menjadi panggilanku. last but not least, panggilan hidup yang Tuhan percayakan kepadaku meskipun aku masih penuh kekurangan
    2 Korintus 4:1

  11. Jimmi
    Jimmi says:

    ada banyak, keluarga, pekerjaan, teman yg baik, pengalaman hidup, bahkan disaat berfikir dan mau memulai berbuat yg negatif, tuhan selalu mengingatkan.., rancangan tuhan itu sulit dimengerti manusia, tp pasti rancangan keselamatan, bahkan terkadang setelah bertahun2 sy baru tersadar knp sesuatu itu harus terjadi..,

  12. Putrirues
    Putrirues says:

    AnugerahNya selain keselamatan, dlm hidupku adl:
    -Dia terus menerus membentuk dan mengubahkan aku sehari ke sehari.. walaupun progress pengubahan diriku hny 0,1% per hari tapi aku percaya Dia dalam roh kudus bekerja mengubah aku menjadi pribadi yg seperti Yesus
    -Dia menjawab doa-doa dan pertanyaanku tepat pada waktuNya
    -Dia Tuhan yang hidup, dan aku telah merasakan kehadiranNya
    -Dia terus memakaiku menjadi pelayanNya, meski waktuku sering tersita untuk pengerjaan skripsi, tapi Dia tetap memakaiku mnjd alatNya
    -Roh kudus sering mengingatkanku untuk tidak melakukan hal yg jahat/tidak baik, bersyukur msh ada pengingat untuk bagian ini
    -Dia memilihku menjadi pelayanNya dengan talentaku yang sangat biasa. Aku sangat bersyukur, meski waktu lalu aku sempat menolak krn aku tau talentaku terbatas..
    -Dia memberi hari depan yg penuh harapan.. hanya perlu berdoa sambil bekerja.. tak perlu khawatir. Berserah.
    -God is good all the time.
    -Yesus selalu mencukupkan kebutuhan ekonomi, jasmani, dan rohani keluarga kami..
    -Aku adalah anakNya, dan Dia adalah Bapaku. Itu adalah kebanggaan yg luar biasa, Dia memilihku yg tak layak menjadi anakNya
    -bersyukur menikmati pertumbuhan iman dlm keluarga.. meski bapakku masih harus dituntun kami dlm pertumbuhan iman yg benar, namun aku bersyukur pada mamaku yg telah mengajari kami membaca Alkitab sejak kecil, sehingga itu telah mnjdi kebiasaan hingga skrg..
    -bersyukur untuk kampus tempatku menimba ilmu, dan fakultas yg sgt aku banggakan.. aku belajar untuk mulai mencintai kampus & jurusanku wlpun kmpusku tidak terkenal dan terbilang kecil untuk ukuran PTN. Namun aku yakin Tuhan punya rencana besar dlm hidupku dgn menempatkanku di kampus & jurusan ini..
    -bersyukur dlm pengerjaan skripsi&penelitian.. Tuhan menyertai langkahku setiap harinya, meski kdg” aku suka mengeluh dan marah2 ketika mengerjakan skripsi..

  13. Stefani Js
    Stefani Js says:

    ketika memiliki teman teman yang saling menopang dan bertumbuh bersama. ketika Tuhan berikan apa yg aku pikir semua nya tidak mungkin.
    ketika penyertaan Tuhan masih kurasakan di saat kesesakan dalam hidup

  14. Anis Zendrato
    Anis Zendrato says:

    Syalom, tidak terhitung Anugerah Tuhan yang kita punya dalam hidup kita, dimulai dari keluarga, masa depan, teman, kesehatan, dsb. Anugerah yang sangat saya syukuri adalah saya memiliki Orangtua yang hebat, sangat mengasihi kami anak-anak mereka dan selalu mengajar kami untuk tetap takut akan Tuhan.

  15. luci
    luci says:

    pengampunan dan kasih allah.
    dengan pengampunan Nya hidup yg dijalani lebi berarti dan ditambah dgn kasihNya kita akan kuat menjalani hidup ini.

  16. arie jonathan
    arie jonathan says:

    sy sangat bersyukur buat keluarga kecilku… sy tahu masa depan sungguh sdh Tuhan rencanakan yg terbaik buat kami.. Trima kasih Bapa… waktumu slalu yg terbaik….

  17. citra
    citra says:

    Anugerah selain keselamatan yg sangat saya syukuri adalah kehadiran orang2 yg mengasihi saya (keluarga&sahabat). saya bersyukur Tuhan menghadirkan mereka yg mengasihi saya di kehidupan saya ini. banyak proses yg membuat iman saya bertumbuh lewat keluarga&sahabat saya 🙂

  18. Herawati
    Herawati says:

    Selain keselamatan anugerah yg paling saya syukuri yaitu pengharapan..
    Slalu ada harapan2 baru yg Tuhan berikan dlm hidup saya.

  19. Yohana Agnessia
    Yohana Agnessia says:

    AnugerahNya berupa KASIH,KEKUATAN dan PERLINDUNGAN setiap waktu…Tuhan sumber kekuatan dan sukacita…meski berada dalam duka ,tidak pernah sekalipun merasa putus asa,,Sbab KasihNya mampu menguatkan setiap hati dan jiwa yg terluka… I ❤ U Jesus..My GOD..My Dad…My Soul..

  20. lampu kecil
    lampu kecil says:

    sering kali hal yang saya butuhkan diberi oleh Tuhan. yah walaupun ada sedikit rasa ingin mendapatkan sesuatu hal, namun saya pasrah kepada rancanaNya. Dan hal seperti itu sering kali dikabulkan atau di beri oleh Tuhan. Padahal kalau dipikir pikir saya bukanlah hamba yang baik. Jujur saya sering datang pada saat saya butuh. Saya belum taat dalam membaca firmanNya. terlebih dalam menjalankan firmanNya. namun ternyata Tuhan tidak melihat itu semua. Dan sampai saat ini saya masih bingung mengapa Tuhan mengasihi orang berdosa seperti saya.

  21. Veronica Agnes
    Veronica Agnes says:

    Anugerah yang saya syukuri adalah ketika Tuhan mempercayakan sebuah pelayanan. Pada awalnya saya hanya melayani Tuhan sebagai pelayanan dibawah mimbar tapi Tuhan memberikan kapasitas kepada saya lebih saya bisa menjadi pelayan diatas mimbar sebagai pengiring mc dan kemudian Tuhan terus menambahkan kapasitas saya untuk saya bisa menjadi mc. Tak lama kemudian Tuhan kembali terus menambahkan kapasitas itu ketika saya menjadi gsm. Itu adalah anugerah yang perlu saya syukuri sebab saya yakin bahwa Tuhan akan terus menambahkan kapasitas itu kepada saya dengan pelayanan yang lebih dari yang pernah saya lakukan

  22. Lusi
    Lusi says:

    Selain keselamatan, anugerah yang sangat aku syukuri adalah kedua orangtua ku dan adek-adekku. 🙂

  23. Hannes
    Hannes says:

    Yang paling saya syukuri adalah ..

    saya selalu mendapat banyak kesempatan yang sangat banyak …

    Dia selalu memberikan waktu bagi saya untuk ” bermain game di saat yang sangat sibuk sekalipun ”
    mungkin terdengar sederhana …

    namun itu terjadi pada setiap saat

    Puji Tuhan,Bapa di sorga ~

  24. hana
    hana says:

    aku bersyukur banget karna punya Tuhan yg luar biasa baik nya. Dia ga pernah tinggalin aku, bahkan disaat mungkin aku mulai tidak setia/ melupakan Nya, Yesus selalu setia menungguku kembali kepadanya 🙂
    Tuhan Yesus selalu berikan yang terbaik untuk saya tepat pada waktunya. Aku punya banyak banget cerita kebaikan Tuhan Yesus, tapi aku akan cerita di sharing berikutnya, karna ini sudah larut malam..
    fyi : bsk senin -_-

  25. Natan Pamungkas
    Natan Pamungkas says:

    selain keselamatan dan anugrah dari Yesus yang membuat saya bersyukur, ada satu hal lagi yang membuat saya bersyukur yaitu Janji-janji-Nya. aku percaya bahwa janji Yesus yang akan menyertai dan mengatur setiap langkah hidupku akan selalu Dia tepati, seperti janjiNya bahwa rancangan Tuhan bukan rancangan kecelakaan tapi rancangan kebaikan dan damai sejahtera. Kiranya sahabat sahabat juga memiliki hubungan yang baik dg Tuhan agar bisa menikmati setiap Janji-janji Tuhan.

  26. sutikno
    sutikno says:

    aku bersyukur atas Anugrah keselamatan, kesehatan, berkat jasmani, terlebih Tuhan , Engkau mempercayai kami untuk menjadi duta-duta-Mu menyampaikan berita keselamatan bagi mereka yang belum mendengar tentang Mesias .amin

  27. Dame Silitonga
    Dame Silitonga says:

    Anugerah yang sangat saya syukuri setelah keselamatan adalah ketika saya diperkenankan untuk semakin mengenal Dia melalui banyak hal, yaitu melalui mengisi diri secara pribadi, KTB (Kelompok Tumbuh Bersama), melalui pelayanan yang Ia perkenankan untuk boleh saya kerjakan, bahkan melalui orang-orang yang Tuhan hadirkan di dalam hidup saya.
    Terima kasih……

  28. Rosita Wulandari
    Rosita Wulandari says:

    Anugerah yang saya adalah keluarga, terutama anak2 saya,dan juga hidup yang Tuhan berikan, baik dlm masa2 senang dan duka…mmm,dan byk lagi. Tyt mmg tdk hanya 1 atau 2 hal yg bs paling disyukuri. Well, hal yang paling saya syukuri adalah TAK TERHITUNG jumlahnya. Karena Tuhan itu BAIK!

  29. Kezia Andhika
    Kezia Andhika says:

    Anugrah yang membuat aku sangat bersyukur selain bisa mengenal Tuhan sebagai Bapa dan juruselamat yaitu keluarga ku. keluarga ku tidak lah sempurna, aku besar dengan orang tua yang sudah bercerai. sebelum mengenal Tuhan aku tumbuh menjadi pribadi yang tertutup akan setiap permasalahan ku, aku menutupi nya dengan tawa dan keceriaan seperti tidak memiliki beban. pada hal hati ku yang paling dalam hancur akan kondisi keluarga ku.
    Ternyata pada akhir nya Tuhan menemukan ku dan memberikan pengertian bahwa ini adalah rencanaNya. Karna dengan hancur hati akhirnya aku bisa dekat dengan Tuhan dan melayaniNya. Sekarang aku bersyukur karna dari keluarga ku aku bisa mengenal Tuhan lebih dalam serta Tuhan beri ganti hatiku yang hancur dengan hatiNya

  30. lidia
    lidia says:

    Aku bersukur sekali denganAnugerah iman, aku bisà lalui hidup yang penuh tantangan ini,bersama Tuhan selalu ada jalan keluar Terpujilah nama Tuhan,halleluya, Amen

  31. eunike
    eunike says:

    anugerah penyertaan TUHAN dalam melewati pergumulan yg dapat terlewati 1 per 1..Terima kasih TUHAN.

  32. keke
    keke says:

    Salah satu anugerah yg sangat saya syukuri adalah penyertaan Tuhan selama melewati masa sulit di hidup saya… seperti saat saya bergumul tentang pengharapan saya… selepas SMA sbgai seorang laki2 saya ingin kuliah, namun apa daya, ortu tak mampu membiayai kuliah sya.. jgan kan kuliah, biaya SMA saja sering telat… akhirnya dengan iman saya melangkah daftar ikut seleksi kuliah di kota tmpat saya tinggal… saya hanya meyakini satu hal, jika saya ketrima maka Tuhan yg akan siapkan biaya nya… akhir nya saya diterima dikmpus,, uang biaya masuk pendaftaran saya jualkan kmbing,, saya naik spda angin/pancal sejauh 25 km untuk sekali jalan atau total 50 km setiap hari selama kuliah karena dikeluarga kami tidak punya sepeda motor… Tuhan berikan banyak berkat selama kuliah,, saya bisa bekerja paruh waktu selepas kuliah,, menjadi satpam, tukang cuci pakaian, kurir, jaga warnet, tukang parkir, beasiswa, adalah macam2 anugerah yg Tuhan berikan untuk mencukupi biaya kuliah saya,, hingga pada akhirnya Tuhan ijinkan saya diwisuda dan mendapatkan pekerjaan bahkan sebelum saya selesai skripsi,,

    Sekarang rumah keluarga saya yg dlu buruk sekarang saya perbaiki untuk menjadi lbh layak huni,, dlu yg tdak punya motor sekarang ada 6 buah motor dirumah,, yg tdak pernah terpikirkan dlm hdup ortu saya yg terlampau sederhana setidak nya dlm masa tua nya sudah pernah melihat dan memegang salju bersama saya..

    Kadang dlm hdup saya sekarang banyak godaan untuk mendukakan hati-Nya,, namun saat mengingat penyertaan-Nya selama masa sulit dlm hdup saya membuat saya semakin sadar bahwa saya bukan siapa2 tnpa Nya dan saya tdak bisa hdup tnpa Nya… PenyertaanNya dlm hdup saya khusus nya saat masa2 suram itu adalah anugerah yg luar biasa bagi saya

  33. Valen
    Valen says:

    anugerah yg saya syukuri selain keselamatan yaitu nafas kehidupan, msih adanya org” yg saya sayangi seperti ortu, kakak beradik, teman dan sahabat yg masih di berikan. dan kasihNya yg tak pernah putus”nya dalam kehidupan saya walaupun saya sadari banya mengecewakan Tuhan deng sikap saya selama ini. Trimakasih Tuhan untuk kasih-Mu di dalam hidup ku…

  34. Endang
    Endang says:

    Saat Saya Yg Sangat Berdosa Bisa Menjadi Pelayan Tuhan Dirumah Ibadahnya.Tuhan Mengubahkan Hidup Yg Dulu Sangat Buruk Menjadi Lebih baik

  35. angel
    angel says:

    punya pacar dengan pemikiran yg bijaksana adalah anugrah dari Tuhan yg saya sangat syukuri. Roh Kudus mengirimkan dia untuk menjadi penghiburan bagi saya disaat keadaan hidup saya yg sangat sulit untuk bisa bertahan.

  36. Yahya Hadi P
    Yahya Hadi P says:

    selain keselamatan, ada anugrah yg sangat patut kita syukuri yaitu, memiliki hubungan yg intim dgn Tuhan Yesus.

    karna berkat yg terbesar adalah hubungan kita dgn Tuhan Yesus terjalin dan terjaga dgn baik.

  37. Yahya Hadi P
    Yahya Hadi P says:

    selain keselamatan, anugerah yg patut kita syukuri adalah memiliki hubungan yg intim dgn Tuhan Yesus.

    karena berkat terbesar dari berkat2 Nya yaitu, hubungan kita dgn Tuhan Yesus tetap terjalin dan terjaga baik.

  38. Julaina Fany
    Julaina Fany says:

    Anugerah yg saya syukuri slain keslamatan dari Tuhan adalah mmiliki Keluarga yg hdup d dlm Tuhan, setia dlm pelayanan & tentu hal itu mmotivasi saya untuk bisa mnjadi brkat bagi org lain & mnjadikan masa muda saya penuh sukacita luar biasa dngan cara ikut brgabung dlam pelayanan-pelayanan di gereja.

  39. Denri Trysani Purba
    Denri Trysani Purba says:

    Anugerah terindah memiliki org” yg peduli dan mencintai kita dgn tulus di sekitar kita keluarga, temen dan sahabat yg rela dan memberi kan waktu nya dgn tulus buat kita, dan tetap mendekatkan kita dgn Tuhan gbu

Newer Comments »

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *