Perjalanan Iman

Info

Minggu, 9 April 2017

Perjalanan Iman

Baca: Yohanes 20:24-31

20:24 Tetapi Tomas, seorang dari kedua belas murid itu, yang disebut Didimus, tidak ada bersama-sama mereka, ketika Yesus datang ke situ.

20:25 Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: “Kami telah melihat Tuhan!” Tetapi Tomas berkata kepada mereka: “Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya.”

20:26 Delapan hari kemudian murid-murid Yesus berada kembali dalam rumah itu dan Tomas bersama-sama dengan mereka. Sementara pintu-pintu terkunci, Yesus datang dan Ia berdiri di tengah-tengah mereka dan berkata: “Damai sejahtera bagi kamu!”

20:27 Kemudian Ia berkata kepada Tomas: “Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.”

20:28 Tomas menjawab Dia: “Ya Tuhanku dan Allahku!”

20:29 Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

20:30 Memang masih banyak tanda lain yang dibuat Yesus di depan mata murid-murid-Nya, yang tidak tercatat dalam kitab ini,

20:31 tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya.

Semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya. —Yohanes 20:31

Perjalanan Iman

Sejak pertama kali terbit pada tahun 1880, novel Ben-Hur: A Tale of the Christ (Ben-Hur: Kisah tentang Kristus) karya Lew Wallace tidak pernah berhenti dicetak ulang. Di dalamnya terjalin kisah nyata tentang Yesus dengan kisah fiksi seorang bangsawan muda Yahudi bernama Judah Ben-Hur. Buku yang disebut sebagai buku rohani paling berpengaruh di abad ke-19 itu terus memikat perhatian pembacanya hingga kini.

Amy Lifson menceritakan bagaimana penulisan buku itu telah mengubah hidup sang penulis. “Sebagaimana Ben-Hur membawa pembaca menelusuri kisah Sengsara, ia juga membuka jalan bagi Lew Wallace untuk mempercayai Yesus Kristus.” Wallace berkata, “Saya telah menyaksikan Orang Nazaret itu . . . Saya melihat-Nya melakukan karya-karya yang tidak mungkin dilakukan manusia biasa.”

Catatan Injil tentang kehidupan Yesus membawa kita berjalan bersama-Nya, melihat mukjizat-Nya, mendengarkan firman-Nya, dan menyaksikan Dia dielu-elukan saat memasuki Yerusalem dalam peristiwa yang kita sebut sebagai Minggu Palem. Di akhir Injilnya, Yohanes menulis, “Memang masih banyak tanda lain yang dibuat Yesus di depan mata murid-murid-Nya, yang tidak tercatat dalam kitab ini, tetapi semua yang tercantum di sini telah dicatat, supaya kamu percaya, bahwa Yesuslah Mesias, Anak Allah, dan supaya kamu oleh imanmu memperoleh hidup dalam nama-Nya” (Yoh. 20:30-31).

Sama seperti penelitian, pembacaan Alkitab, dan penulisan buku telah membawa Lew Wallace percaya kepada Yesus, begitu juga firman Allah membawa kita pada pembaruan hati dan pikiran yang membuat kita beroleh hidup kekal di dalam dan melalui Dia. —David McCasland

Tuhan, kiranya catatan kehidupan-Mu tertanam dalam hati dan pikiran kami supaya iman kami kepada-Mu terus bertumbuh.

Banyak buku yang bisa memberikan informasi, tetapi hanya Alkitab yang bisa mengubahkan hidup.

Bacaan Alkitab Setahun: 1 Samuel 13-14; Lukas 10:1-24

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

25 Komentar Kamu

  • selamat Minggu Palem

  • Amin

  • Gorat Victor Sibuea

    Alkitab menuntun kita.

  • haleluyah…. Tuhan Yesus sangat baik, Tuhan Yesus telah bekerja dalam keluarga sya dan Tuhan Yesus telah mengubah sya dan keluarga sya…..Amin….

  • amin..

  • Amin,

  • Jose Alfred Benaya

    amen…

  • selalu memberikan inspirasi… God bless

  • FirmanMu mengubahkan hidupku…

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal tebal teguh tentram baik selalu bahagia murni menang terus tinggi luas lebar segar nyaman sejuk terang benderang kuat abadi hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  • Wangsit Tionugroho

    terberkati lah kita karena dapat menjadi pendengar dan pelaku firman Tuhan!

  • Amin

  • Cristenia Michelle

    amenn… Jesus Bless You

  • My beloved brothers and sisters,
    Puji Tuhan untuk Alkitab,karena didlm Alkitab terdapat semua jawaban dr setiap masalah kehidupan yg kt hadapi.
    Alkitab yg menuntun dan mengubahkan karakter kt hari demi hari tentunya dgn bimbingan Roh Kudus.
    “Sebab Firman Allah hidup dan kuat dan lebih tajam dr pedang bermata dua manapun; ia menusuk amat dlm sampai memisahkan jiwa dan roh,sendi2 dan sumsum; ia sanggup membedakan pertimbangan dan pikiran hati kt”.Ibrani 4:12
    Marilah kt mendisiplinkan diri kt untuk membaca dan mempelajari Alkitab yaitu Firman Tuhan yg hidup.
    Please pray for our brothers and sisters in Christ yg tdk bs memiliki Alkitab dan yg tdk diperbolehkan memiliki Alkitab didaerah/negara mereka,kiranya Tuhan membukakan jalan bagi mereka.Amin.

  • kami bersyukur kepada-Mu ya Tuhan . Engkau suruh hamba-Mu Musa mencatat segala firman-Mu dan Engkau juga printahkan para rasul-rasul-Mu untuk mencatatnya juga . kini firman-Mu dapat kami baca dan kami juga dapat belajar dari perjalanan umat-Mu . Engkau sungguh Allah yg sangat baik layak kami bersyukur kepada-Mu dan
    layaklah kami melakukan firman-Mu dan taat kepada firman-Mu .di saat kami bergantung , berserah Engkau ya Tuhan yg akan memberi kami kemampuan melakukannya amin

  • Yenny Indrastuti Siti Poerwanti

    Amin

  • Amin…

  • Amin……Puji nama Tuhan

  • Yohanes Tunggul Awang

    Amen

Bagikan Komentar Kamu!