Sharing: Dilema Apa yang Pernah Kamu Hadapi Saat Kamu Mengikut Tuhan?

Info

WarungSaTeKaMu-Sharing-201703

Dilema apa yang pernah kamu hadapi saat kamu mengikut Tuhan? Bagikan sharing kamu di dalam kolom komentar.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Artikel, Opini, Sharing Kamu

63 Komentar Kamu

  • dilema grgr gebetan beda agama

  • Gheasti Lintang Cahyandaru

    pernah dulu dilema mau ninggalin persekutuan hny krn kecewa dgn bbrp tmn. tpi aku sadar aku ada di persekutuan tsb bukan kebetulan, tpi panggilan Tuhan. Skrg aku komit utk ttp memadang Tuhan bkn org shg ga mudah kecewa

  • Saya pernah dilema karna mengikut Tuhan itu harus berusaha menjadi seperti yang diinginkan Tuhan. Sedangkan saya masih suka main main dengan kawan kawan, nongkrong sana sini, bersenang senang hingga lupa waktu. Dan menurut saya jika saya mengikut Tuhan saya tidak bisa melakukan itu semua lagi. Dulu saya berpikir, masa muda itu harus dinikmati daripada menyesal di hari tua. Tapi saya sekarang berpikir, bukankah hal hal tidak berguna seperti itu yang nanti membuat saya menyesal? Akhirnya pelan pelan saya mulai belajar berubah, mulai dari membersihkan pikiran dan hati, perkataan, perilaku, dan memfokuskan segala hal di dalam Tuhan. Semua itu tidak akan bisa saya lakukan tanpa bimbingan Roh Kudus.

  • tolong dong kasih masukan …

    saat ini aku dalam masalah yang betul” luar biasa dilema …

    aku kepengen masuk univ A nih.
    eh … temen aku juga ambil yang sama …

    trus aku tuh bingung …
    bakal relain dia ngambil dan aku aja yang cari yang lain …

    trus dapet deh univ B …
    dan aku itu merasa seakan” dilema akan sahabat dan masa depan ….

    dan aku Berserah Penuh Pada Tuhan Yesus …

    apakah aku salah ??

  • saya ingin menjadi pelayan Kristus di gereja dan menjadi hidup kudus adalah perioritas saya, tapi banyak pergumulan yang saya hadapi ketika saya memutuskan ingin hidup kudus, mulai dari saya belum menemukan pekerjaan yg pantas buat saya dan pergumulan mengenai orang yang saya doakan sebagai pasangan hidup saya, rasanya semakin saya ingin dekat dengan Tuhan semakin berat beban yang saya tanggung sehingga membuat saya sering mengeluh

  • Frelyana Agnes Monolimay

    Dilema ketika menjadi Hamba Tuhan…

  • Frelyana Agnes Monolimay

    Dilema ketika menjadi Hamba Tuhan harus bergumul dan berjuang dengan diri sendiri dan juga bergumul dengan penilaian jemaat dan orang sekitar kita…

  • Otniel Susanto Gunawan

    dilema saat beli alkitab atau mending pake hape aja trus uangnya buat yang lain. akhirnya beli alkitab, soalnya ada enaknya jg kalo yg alkitab cetak. hehehe

  • Angel Mesriani Manik

    Dilema saat ada hal yang sangat disukai tapi hal tersebut dilarang oleh ajaran Tuhan.

  • kesibukan buat aku kesulitan mengatur waktu sate dan bible.reading…. kecapean stelah kerja.. kurang waktu tidur..buat aku benar benar sulit memiliki waktu pribadi dgn Tuhan… aku mohon doanya … jadi diwktu mendatang kesibukanku tidak membuat aku melupakan Tuhan tp membuat aku semakin mengingat kasih NYA.

  • dilema yg saya pernah alami adalah di saat saya harus memilih antara karir saya sendiri dan juga persekutuan dengan saudara seiman di gereja
    di saat hari sabtu, ada kegiatan di gereja seperti latihan musik dan sejenisnya
    sekalian praise and worship gitu
    tp krn udh kerja, jd agak bingung mw pilih yang mana
    tapi pada akhirnya aku mengerti, kita juga harus mengerti tentang keinginan Tuhan
    Tuhan ingin saya tetap menjadi seorang hamba yang taat
    akhirnya saya di beri jalan untuk resign dan mendapatkan pekerjaan tanpa harus mengganggu waktu persekutuan hari sabtu saya

  • Christian William

    Dilema yang gue hadapin adalah soal SaTe. Gue selalu merasa bersalah tiap ikut retreat atau kemah rohani, jadi pemimpin Sate, sedangkan SaTe pribadi aja ambaradul. Butuh waktu dan proses untuk sadar bahwa SaTe bukanlah keharusan, tapi sebuah kebutuhan. Kebutuhan bagi gue sebagai manusia fana ini akan firman dan tuntunan dari Dia Yang Kekal. Pelan-pelan, SaTe bukan lagi momok atau kebiasaan kosong, tapi sebuah ruang tempat gue bertemu dengan Sang Pencipta. Semuanya dimulai dari hari ke hari, dari satu pagi ke pagi lainnya.

  • dilema saat aku bener2 udah komit buat taat sama Tuhan dan mau belajar hidup kudus, tapi malah ditentang sama keluargaku sendiri walaupun mereka juga adalah kristen. perlahan akhirnya aku mengerti, ada harga yang harus dibayar untuk tetap ikut Tuhan dan aku ga nyesel dengan keputusanku sekalipun keluargaku masih “menolakku” secara ga langsung

  • Dilema saat aku ingin mengikuti perintah-perintah Tuhan, melakukan yang baik di mata-Nya, tetapi masih memikirkan bagaimana respon orang-orang terutama orang-orang yang tidak suka dengan kebenaran yang kutanamkan. Aku belum berani seutuhnya untuk menyatakan kebenaran, apalagi saat aku di lingkungan yang bertolak belakang dengan kebenaran. Takut dihakimi munafik, sok suci atau malah tidak solid. Tapi bagaimana pun juga kebenaran Tuhan harus aku saksikan, aku percaya Tuhan yang pasti mampukan dan layakkanku,

  • saya sering kali mengalami dilema untk bermalam minggu..

    setiap sabtu malam minggu selalu ada acara persekutuan pemuda di gereja saya.. dan setiap sabtu malam minggu banyak event2 menarik yang diselenggaran di Surabaya membuat saya terkadang dilema untuk memilih antara kedua hal itu, terlebih bila event tersebut ada sesuatu yang menarik..

    tetapi sebagai anaknya Tuhan Yesus, saya berusaha untuk memprioritaskan untuk malam minggu bersama Tuhan terlebih dahulu.. karena g ada yg lebih menarik dari memuji muji Tuhan..

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal tebal teguh tentram baik bahagia murni menang tinggi luas lebar segar nyaman sejuk terang kuat abadi hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  • dilema di tmpat kerja.mau nya hari Minggu libur tapi peraturan nya ttp kerja di hari Minggu.

  • Dibully habis habisan, dan hanya bisa diem dan terus berdoa, dirasisin sama lingkungan, sering diajak debat sama orang yg beda agama, dan harus bisa sabar, harus bisa beda dari yg lain, gaboleh jadi sama dengan dunia bahkan harus bisa jd terang buat sekitar, itu dilema banget

  • Ketika mengikuti jalannya Tuhan, banyak skali cobaan yg datang.. terkadang itu bertubi2 membuat hidup ini terasa berat skali.. prasaan kecewa thdp Tuhan tdk bs di hindarkan ….

  • Aldi bertuada nababan

    Iman ku kadang dilema karna pengetahuan yang dunia ini berikan

  • Sejak ayah saya meninggal banyak hal yg berubah dalam hidup saya. Saya yg begitu rajin dalam hal beribadah, mulai bosan dan malas. Entah kenapa hal ini bisa terjadi, kadang juga saya merasa semua ini tidak adil, mengapa Tuhan mengambil ayah saya di saat seperti ini. Padahal, saya selalu berdoa pada-Nya. Tapi, seiring waktu berjalan, saya mengerti bahwa Tuhan itu adil dan apa yang Ia lakukan adalah baik adanya Terkadang, saya merasa berdosa dengan apa yg selama ini sa pikirkan dan lakukan. Tuhan selalu punya alasan tersendiri yang tidak di ketahui oleh Manusia dan kadang ada yang terlihat baik dan buruk. Namun, semua itu baik adanya, hanya saja kita perlu melihat lebih dalam lagi dengan prespektif rohani kita. Sekarang, saya sedang berusaha untuk melawan banyak hal untuk kembali dan mengikut Tuhan. (:

  • Hanna Yosi Simanjuntak

    dilema ketika saya tidak bisa sepenuhnya
    memenuhi panggilan Tuhan

  • dilema saat ada tugas luar kota,, dari kantor, jadinya ninggalin pelayanan..
    pengen punya kerjaan yg ga ganggu pelayanan….

  • antara iman dan fakta di lapangan.. ingin semakin sungguh2 tapi banyak hal yg lebih masuk akal di lapangan, yg kurang sesuai dengan iman

  • dilema bagaimana mengintegrasikan iman yg radikal dlm realita kehidupan

  • Anastasia Desire Parapat

    dilema saat saya mendapatkan pekerjaan yang sangat melelahkan dan lembur hampir setiap hari, jadi kurang bersyukur dan sering mengeluh, sampe berpikiran resign, tapi blm dapat pekerjaan baru. yang membuat saya jadi sibuk sendiri , dan kadang tidak sempat untuk sate/berdoa

  • sebagai pengikut TUHAN YESUS bagai mana aku tidak akan merasa bilema bila lingkungan di mana aku kerja menghalalkan segala cara untuk berhasil .

  • Bagaimana jika pertanyaan nya adalah… dia orang yg menyayangi kita ingin ikut dg kt sbg seorang kristen dan ingin percaya kpd Tuhan? bisaa sharing nya please…. Jbu^^

  • saya sedang merenungi ttg matius 15… dilema yg saya hadapi ialah,kenapa yesus mengatakan Dia hanya di utus untuk bani israel saja? apakah dia hanya Tuhan bgi bani israel atau semua bangsa? ayat ini yg membuat saya dilema… mohon dijelaskan… plis

  • Aku mulai patah semangat saat ini
    sejenak

  • Dijauhi teman beda agama dan kehilangan banyak teman tp akhirnya satu persatu kembali krn satu alasan yaitu teman2 yg diluar Tuhan tidak lebih baik, itu yg selalu tunjukkan memotivasi sy utk ingin lebih baik dr hari ke sehari

  • Dilema. Seketika disaat saya mulai mengikut Tuhan atau memulai berbuat yg baik.mengapa ada aja rintangan dan cobaan untuk saya tidak berbuat baik? Gimana caranya?

  • Winnei Ray Beatrix

    dilema karena banyak orang kristen yang pindah kepercayaan, yang baca ayat alkitab cuma setengah setengah dan waktu membacanya tak minta hikmat dari ayat tersebut dan bilang ayat alkitab tidak jelas sehingga mereka banyak yang pindah kepercayaan, tidak percaya sama Tuhan Yesus lagi. mohon bantu doanya ya saudara seimanku supaya kiranya kita dikuatkan didalam Kristus sampai pada kedatanganNya yg kedua

  • ketika orang orang yg melayani bersama kita mereka sudah tidak fokus pada Allah, dan kita merasa kok gini sih melayaninya,, disatu sisi ga mau menghakimi atau ngejudge, tp disisi lain merasa sedih knp jd bgini, motivasi mereka udah beda..

  • dilema saat masuk jurusan yang ga diinginkan pas kuliah. aku sempet mikir untuk keluar dan pindah, padahal aku udah jalan semester 2. aku minta peneguhan dari Tuhan dan untungnya ketemu orang yg tepat. dia bilang kalo aku harus kuat dan teguh seperti Yosua. aku pun tetap bertahan untuk kuliah di jurusan ini.

  • mama di penjara
    papa mama bercerai
    keuangan kritis
    keselingkungan

  • Ketika terbiasa mengambil pelayanan yg banyak lalu karena tugas akhir kuliah membuat banyak pelayanan yg harus dikorbankan dan berpikir jika lulus nanti baru lanjut lagi

  • Fernando Priyambodo

    sama kayak echii panjaitan, dilema punya gebetan beda agama, dan parah nya pernah terjerumus untuk pindah agama….

  • @hannes. berserah spenuhnya n brusaha lakuin upaya yg terbaik. #maaf klo sarannya ga sesuai yg km rasain. slnya sya gtau kondisi km scara detail

  • dilema, karena belum memiliki anak dalam pernikahan yg masuk ke 4th, apakah tetap berobat ke pengobatan alternatif yang cara kerja nya gabs dicerna ama pikiran manusia. tp namun bgtu sdh bnyk yg berhasil dgn berobat ksana. Takut Tuhan marah kalau terus kesana, tp takut jg semakin lama kl belum punya anak.. tp saya berserah dan akhrnya tetap mengandalkan Tuhan dlm setiap pergumulan hidup saya. karena sy percaya kuasa Tuhan lebih dashyat dan ajaib. pertolongan Tuhan Yesus tidak pernah terlambat sedikitpun.Amin

  • saya dilema,disaat saya ingin melayani Tuhan,saya dihambat oleh masalah “belum cukup umur” di gereja saya,padahal setau saya melayani Tuhan itu gaada batasan umur.tolong beri saya saran,apa yang harus saya lakukan untuk bisa melayani Tuhan tanpa ada kata “belum cukup umur”

  • fernando sipangkar

    pencobaan yang silih berganti setiap harinya

  • saya saat ini sedang mengalami pergumulan dimana saya hidup di gereja melayani Tuhan sejak saya kecil namun semenjak dua tahun belakangan saya sering berantem dengan orang rumah karena salah satu anggota keluarga saya tidak setuju jika saya selalu pulang malam karena ada pelayanan digereja dan kerap kali beradu mulut dengan ibu saya. saya tidak tahu saat ini harus bagaimana keluarga saya yg meskipun kami satu atap dia memiliki kehidupan rohani yang berbeda dengan saya dan ibu saya dia tdk aktif dalam pelayanan apapun di gerejanya dan baru beberapa tahun ini dia mau ke gereja karena dulu dia sama skli tdk mengenal gereja. saya tidak bisa meninggalkan pelayanan saya di gereja sementara saya tidak bisa juga terus menjadi alasan ibu saya bertengkar. mohon doanyaaa agar saya boleh cepat mendapat jalan keluar.

  • saat Mengikut Tuhan Di Beda Gereja Dari Orang Tua Itu Sangat Dilema.Harus Siap Hati Dan Kuping Mendengar Celotehan.

  • Shalom
    saya adalah seorang pemudi yang juga aktif dalam pelayanan di Gereja. saya udah msuk dalam usia dewasa.. saat ini usia saya sudah 26 tahun. Puji Tuhan awal secara pekerjaan dan pasangan saya sudah memiliki yang terbaik. dan memang udah ada niat untuk menikah bulan Desember 2016. tapi benar Firman Tuhan ..Rancangan Tuhan adalah yang terbaik. Tuhan ijinkan saya mengalamu gagal. bukan hanya soal pernikahan. tapi Tuhan ijinkan saya harus melalui 3 masalah terberat yang pernah saya alami. ini benar membuat saya dilema dalam penghitungan saya kepada Tuhan. sepertinya jerih payah saya dalam pelayanan tidak Tuhan perhitungkan . ???? saya mau protes sama Tuhan..rasanya ingin tinggalkan semua pelayanan.. mulai dari pelayanan anak sekolah Minggu,sampai pelayanan altar yang Tuhan percayakan.
    kenapa sampai saya berpikiran seperti itu? iya karena saya tidak bisa menerima masalah yang Tuhan ijinkan buat saya.
    pertama: saya harus kehilangan pekerjaan saya(permanen) karena saya tidak siap dimutasi ke pusat di Surabaya dengan alasan saya berat meninggalkan kota dimana saya tinggal sekarang terlebih pelayanan Tuhan. jadinya saya memilih mengundurkan diri. awalnya saya tidak terlalu masalah,toh saya bisa mencari pekerjaan yang lain.Dengan pertolongan Tuhan tentunya.
    kedua , bulan Desember yang kami rencanakan untuk menikah berubah menjadi bulan yang penuh pergumulan. dimana kami harus membawa papa kami berobat karena divonis dokter terkena tumor otak. dunia saya Seperi hancur. saya menjerit dalam batin,dimana Tuhan yang selama ini menolong saya. tolong kuatkan saya untuk mengikhlaskan bahwa pernikahan saya harus diundur. kuatkan saya Tuhan , dan terutama tolong sembuhkan papa saya. dua bulan berlaku saya pulang dimedan dan fokus mengurus papa. tapi Tuhan berkehendak lain ,Tuhan lebih sayang papa saya. Tuhan tidak biarkan beliau sakit lebih lama. tepat 25 Januari papa saya dipanggil Tuhan.
    saya sangat terpukul saat itu,saya tidak bisa berkata apa kepada Tuhan. saya seperti roboh dan tidak berdaya. saya tidak pernah membayangkan papa saya pergi secepat itu. papa yang sangat saya kasihi sampai saya mengorbankan waktu meninggalkan semua kehidupan saya di Batam demi merawat papa saya yang sakit. setiap hari saya berdoa didekat papa saya sambil memegang tangannya menanti mujizat Tuhan. semua sudah saya korbankan untuk kesembuhan papa. materi,waktu dan segenap kekuatan saya. tapi kenapa Tuhan harus sekarang? tidak bisa kah setelah saya menikah nanti? pertanyaan itu tak pernah habis dari pikiran saya. :'(
    benar ketiga hal ini membuat saya menjalani hidup dengan tawar hati. sampai akhirnya awal Maret saya putuskan untuk kembali ke Batam. saya gak boleh larut dalam kesedihan. saya mulai kembali pelayanan. perlahan Tuhan berikan saya kekuatan,beri saya penghiburan. Tuhan mengubah cara pandang saya. yang tadinya seperti semuanya gelap. Tuhan yakinkan bahwa memang itulah yang terbaik. Puji Tuhan hubungan saya dengan kekasih tetap baik. dan saya mengimani Tuhan sedang mempersiapkan pekerjaan terbaik buat saya. saya harus tetap bersyukur. justru dalam kelemahan ini,Tuhan nyatakan kasih-Nya lebih lagi. dan Tuhan ingin saya naik level,Tuhan ingin Dani menjadi pribadi yang tangguh. Puji Tuhan, God bless us

  • sya prnh dilema krna mrah ke Tuhan…..ma2 sQt n sya brhrap dpt yg trbaik dri Tuhan,akhirx ma2 meninggal smpai saat Tuhan pulihkn hati utk bsa mnerima knyataan.

  • Tesalonika Karepouwan

    dilema, karna pada saat serius mengikut Tuhan di jalan yang benar, harus dihadapkan dengan pilihan. Yaitu antara orangtua atau Tuhan. Mengapa demikian? karna mngkin orangtua masih belum terlalu tau mengenai kebenaran firman Tuhan dan blm mempunyai dasar firman yang kuat dan benar. sehingga ada beberapa hal dari Firman Tuhan yang masih belum sanggup diterima oleh orangtua..

  • pada saat itu mayoritas teman saya non kristen. mereka sering berkata ngapai jadi orang kristen pindah aja ke agama kami

  • Awalnya menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan bukan suatu hal yg main-main. mengandalkan Tuhan di setiap keputusan dalam langkah hidup saya juga sulit saya mengerti. sampai akhirnya saya tahu, utk dekat dengan Tuhan sama seperti saya dekat dengan seorang Bapa, tanpa rasa apapun saya dapat bercerita dengannya kapanpun dan dimanapun. pada akhirnya mengambil sebuah keputusan yang menyenangkan hati Tuhan bukan sesuatu yang menjadi beban. tapi utk tahu maksud hatiNya cukup dengan kita terus berelasi dengannya tanpa membatasi apapun. kapasitas Tuhan besar, biarkan mengalir dan bekerja dalam hidup kita, sampai pada akhirnya saya mengerti bahwa Tuhan sudah menyiapkan segala sesuatu utk hidup kita semenjak kita blm ada di kandungan, sedemikian besar kasihnya utk hidup kita.

  • dilema mengenai karir dan pasangan

Bagikan Komentar Kamu!