Lihat yang Telah Yesus Lakukan

Info

Minggu, 12 Februari 2017

Lihat yang Telah Yesus Lakukan

Baca: Lukas 8:1-8

8:1 Tidak lama sesudah itu Yesus berjalan berkeliling dari kota ke kota dan dari desa ke desa memberitakan Injil Kerajaan Allah. Kedua belas murid-Nya bersama-sama dengan Dia,

8:2 dan juga beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat atau berbagai penyakit, yaitu Maria yang disebut Magdalena, yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat,

8:3 Yohana isteri Khuza bendahara Herodes, Susana dan banyak perempuan lain. Perempuan-perempuan ini melayani rombongan itu dengan kekayaan mereka.

8:4 Ketika orang banyak berbondong-bondong datang, yaitu orang-orang yang dari kota ke kota menggabungkan diri pada Yesus, berkatalah Ia dalam suatu perumpamaan:

8:5 “Adalah seorang penabur keluar untuk menaburkan benihnya. Pada waktu ia menabur, sebagian benih itu jatuh di pinggir jalan, lalu diinjak orang dan burung-burung di udara memakannya sampai habis.

8:6 Sebagian jatuh di tanah yang berbatu-batu, dan setelah tumbuh ia menjadi kering karena tidak mendapat air.

8:7 Sebagian lagi jatuh di tengah semak duri, dan semak itu tumbuh bersama-sama dan menghimpitnya sampai mati.

8:8 Dan sebagian jatuh di tanah yang baik, dan setelah tumbuh berbuah seratus kali lipat.”* Setelah berkata demikian Yesus berseru: /”Siapa mempunyai telinga untuk mendengar, hendaklah ia mendengar!”

Demikianlah juga hendaknya kamu kaya dalam pelayanan kasih ini. —2 Korintus 8:7

Lihat yang Telah Yesus Lakukan

Ketika baru berumur delapan tahun, seorang anak pernah mengatakan kepada Wally, seorang sahabat dari orangtuanya, “Aku mengasihi Yesus dan aku mau melayani Tuhan di luar negeri suatu saat nanti.” Sepanjang kurang lebih sepuluh tahun, Wally mendoakan anak itu sambil melihatnya bertambah dewasa. Ketika pemuda itu kemudian memberikan diri untuk pergi bermisi ke negara Mali, Wally pun mengatakan kepadanya, “Sudah saatnya! Ketika dahulu aku mendengar apa yang ingin kamu lakukan, aku menginvestasikan sejumlah uang dan menabungnya untukmu, sambil menunggu kabar gembira ini.” Wally memiliki hati yang mengasihi orang lain dan senang mendukung upaya pemberitaan Injil pada dunia.

Yesus dan murid-murid-Nya membutuhkan dukungan dana dalam perjalanan mereka keluar masuk kota dan desa untuk mengabarkan Injil Kerajaan Allah (Luk. 8:1-3). Sekelompok perempuan yang telah dilepaskan dari roh jahat dan penyakit mendukung rombongan itu “dengan kekayaan mereka” (ay.3). Salah seorang dari perempuan itu adalah Maria Magdalena yang telah dibebaskan dari tujuh roh jahat. Ada juga Yohana, istri dari bendahara Herodes. Kita tidak tahu apa-apa tentang Susana dan “banyak perempuan lain” (ay.3), tetapi kita tahu bahwa Yesus telah menjawab kebutuhan rohani mereka. Sekarang mereka melayani Tuhan Yesus dan murid-murid-Nya dengan memberikan dukungan dana.

Ketika kita menyadari apa yang telah Yesus lakukan untuk kita, maka kerinduan hati-Nya bagi sesama menjadi kerinduan kita juga. Mari tanyakan kepada Allah bagaimana Dia mau memakai kita dalam pelayanan-Nya. —Anne Cetas

Bagaimana kamu mengambil bagian dalam pemberitaan Injil kepada orang-orang di sekitarmu dan di dunia? Ceritakanlah kepada seseorang apa yang telah Yesus lakukan untukmu. Tulislah pesan yang dapat menyemangati seseorang. Berbagilah berkat dengan seorang misionaris. Berdoalah.

Yesus telah menyerahkan semua milik-Nya; Dia layak mendapatkan seluruh milik kita.

Bacaan Alkitab Setahun: Imamat 13; Matius 26:26-50

Artikel Terkait:

Tak Kusangka, Pelayanan Kecil yang Kulakukan Ternyata Begitu Berarti

“Beberapa waktu lalu, aku disibukkan dengan sebuah kegiatan penggalangan dana. Lewat penjualan gelang denim, aku dan kawan-kawan pemuda gerejaku rindu memberikan donasi sebagai sebuah bentuk dukungan bagi sebuah komunitas yang melayani anak-anak punk. Dana terkumpul, dan aku kira cerita telah usai. Ternyata tidak.”

Baca artikel Claudya selengkapnya di dalam artikel berikut.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

13 Komentar Kamu

  • Amin.

  • Ya Allah bapa kami yang berada didalam kerajaan surga, kami mengucap syukur atas kasih karuniamu yang telah menolong menyelamatkan dan melancarkan jalannya operasi bedah syaraf di otak kepala akibat strok yg dialami dari mertua perempuan anak saya yg hingga kini telah selesai dan tengah menunggu masa kritisnya selama kl 4 hari kedepannya, kiranya masa kritis yg akan dilaluinya ini engkau senang tiasa menyertainya dan memberikan kekuatan dan pengharapan akan pemulihan dan kesembuhannya melalui jamahanmu dalam nama Tuhan Yesus hamba menyerahkannya, terpujilah namamu bapa disurga, Amin,..

  • Terima kasih. Sangat memberkati 🙂

  • God is so good .Amiin

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal tebal teguh tentram baik bahagia murni menang tinggi luas lebar segar nyaman sejuk terang kuat abadi hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  • see n realize what Jesus have done in your life! and give thank for it! GBus

  • Luarrr biasa memberkati

  • bersyukur dgn yang telah Tuhan Yesus lakukan dalam hidupku… adakalanya terasa “menyakitkan”… padahal itu merupakan sebuah proses Tuhan Yesus melepaskanku dari ikatan dosa yg terasa “nikmat”… dan aku sadar… semua yg Tuhan lakukan dalam hidupku baik adanya. Tuhan Yesus memberkati

  • amin..
    semangat..

  • sangat terberkati

  • Terimakasih renungan ini diingatkan kembali agar kita bersyukur apa yang telah Yesus perbuat di kehidupan ini