Injil yang Viral

Selasa, 21 Februari 2017

Injil yang Viral

Baca: 1 Tesalonika 1:1-10

1:1 Dari Paulus, Silwanus dan Timotius kepada jemaat orang-orang Tesalonika yang di dalam Allah Bapa dan di dalam Tuhan Yesus Kristus. Kasih karunia dan damai sejahtera menyertai kamu.

1:2 Kami selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu semua dan menyebut kamu dalam doa kami.

1:3 Sebab kami selalu mengingat pekerjaan imanmu, usaha kasihmu dan ketekunan pengharapanmu kepada Tuhan kita Yesus Kristus di hadapan Allah dan Bapa kita.

1:4 Dan kami tahu, hai saudara-saudara yang dikasihi Allah, bahwa Ia telah memilih kamu.

1:5 Sebab Injil yang kami beritakan bukan disampaikan kepada kamu dengan kata-kata saja, tetapi juga dengan kekuatan oleh Roh Kudus dan dengan suatu kepastian yang kokoh. Memang kamu tahu, bagaimana kami bekerja di antara kamu oleh karena kamu.

1:6 Dan kamu telah menjadi penurut kami dan penurut Tuhan; dalam penindasan yang berat kamu telah menerima firman itu dengan sukacita yang dikerjakan oleh Roh Kudus,

1:7 sehingga kamu telah menjadi teladan untuk semua orang yang percaya di wilayah Makedonia dan Akhaya.

1:8 Karena dari antara kamu firman Tuhan bergema bukan hanya di Makedonia dan Akhaya saja, tetapi di semua tempat telah tersiar kabar tentang imanmu kepada Allah, sehingga kami tidak usah mengatakan apa-apa tentang hal itu.

1:9 Sebab mereka sendiri berceritera tentang kami, bagaimana kami kamu sambut dan bagaimana kamu berbalik dari berhala-berhala kepada Allah untuk melayani Allah yang hidup dan yang benar,

1:10 dan untuk menantikan kedatangan Anak-Nya dari sorga, yang telah dibangkitkan-Nya dari antara orang mati, yaitu Yesus, yang menyelamatkan kita dari murka yang akan datang.

Karena dari antara kamu firman Tuhan bergema bukan hanya di Makedonia dan Akhaya saja, tetapi di semua tempat telah tersiar kabar tentang imanmu kepada Allah. —1 Tesalonika 1:8

Injil yang Viral

Proyek Viral Texts yang dilakukan oleh Northeastern University di Boston mempelajari bagaimana suatu berita cetak pada abad ke-19 tersebar melalui surat kabar—jaringan media sosial pada zaman itu. Pada era revolusi industri itu, sebuah artikel dianggap “viral” (tersebar dengan cepat dan luas) apabila dicetak ulang hingga 50 kali atau lebih. Dalam artikelnya di majalah Smithsonian, Britt Peterson mencatat bahwa sebuah artikel berita dari abad ke-19 tentang para pengikut Yesus yang dihukum mati karena iman mereka pernah dicetak ulang setidaknya 110 kali.

Ketika Rasul Paulus menulis surat kepada jemaat di Tesalonika, ia memuji mereka atas kesaksian mereka yang berani dan penuh sukacita tentang Yesus Kristus. “Karena dari antara kamu firman Tuhan bergema bukan hanya di Makedonia dan Akhaya saja, tetapi di semua tempat telah tersiar kabar tentang imanmu kepada Allah” (1Tes. 1:8). Berita Injil menjadi viral melalui orang-orang yang hidupnya telah diubahkan oleh Yesus Kristus tersebut. Walaupun mengalami berbagai kesulitan dan penganiayaan, mereka tidak berdiam diri.

Kita mewartakan kisah tentang pengampunan dan kehidupan kekal di dalam Kristus melalui kebaikan hati, tindakan nyata, dan perkataan yang jujur dari kita semua yang sudah mengenal Tuhan. Injil mengubahkan hidup kita dan juga hidup orang-orang yang kita jumpai.

Kiranya kabar itu terus kita gemakan agar didengar semua orang hari ini! —David McCasland

Tuhan Yesus, tolong kami untuk menjalani hidup dengan berani dan membagikan kabar baik tentang Engkau kepada sesama kami hari ini.

Tidak ada kabar yang lebih baik daripada Injil. Mari beritakan!

Bacaan Alkitab Setahun: Bilangan 1-3; Markus 3

Artikel Terkait:

5 Kesalahan yang (Mungkin) Sering Kita Lakukan dalam Membagikan Iman

Kekristenan adalah iman yang menular. Ironisnya, bagi kebanyakan orang Kristen, membagikan imannya itu tidak mudah. Mengapa? Baca pengamatan menarik James tentang hal ini!

Bagikan Konten ini
17 replies
  1. Elysa Pigy
    Elysa Pigy says:

    Firman-Nya pelita bagi kaki ku, kabarkan lah Firman Tuhan kepada keluargamu selalu dan jadilah terang dimanapun kau berada karena dengan demikian kau sedang mengabarkan injil dan kehidupan Kristiani dalam Yesus Kristus

  2. Sintia
    Sintia says:

    masih banyak orang2 disekitar kita yang belum mendengar injil. jadilah alat Tuhan untuk mengabarkan kabar keslamatan bagi mereka.. Let them know about Jesus

  3. santoso
    santoso says:

    Tuhan Yesus memberikan dan mencurahkan berkat-berkatNya hikmat , keberanian , kekuatan , kemampuan , dan cinta kasihNya kepada kita semua untuk meyebarkan senyuman , sapaan bahkan pertolongan kepada mereka yang membutuhkan , sehingga “mereka” melihat Kristus di dalam kita bahkan mengalami perjumpaan dengan Kristus melalui kita semua muridNya… dalam nama Tuhan Yesus Kristus yg ajaib dan perkasa , amin

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *