Sharing: Tips Agar Konsisten Bersaat Teduh Setiap Hari

Info

warungsatekamu-sharing-201701-02

Apa yang biasanya kamu lakukan agar dapat konsisten bersaat teduh setiap hari? Bagikan tips kamu di dalam kolom komentar. Kiranya tips tersebut juga dapat menolong orang lain untuk konsisten bersaat teduh.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Artikel, Opini, Sharing Kamu

52 Komentar Kamu

  • cara saya yaitu berprinsip saja. prinsip saya dalam hal keadaan bagaimanapun, yang saya tanamkan dalam hati saya yaitu harus mengucap syukur yaitu dengan berdoa dan membaca renungan. karena bagi saya, saya hidup untuk Tuhan.

  • cara saya yaitu tetap berdoa dan minta roh ketaatan untuk bersaat teduh dan membangun hubungan yang erat dengan Tuhan karena dekat TUHAN selalu menyenngkan..dan mungkin hanya itu yang terbaik yang saya dapat berikan untuk TUHAN… Bagi saya, Tuhan yang pling berati dalam hidup saya

  • Jadilah antusias> Apapun yang dilakukan tanpa antusiasme pasti membosankan dan melelahkan. Antusias = enthusiast (inggris) , yang berasal dari akar kata Yunani: entheos (en = di dalam, theos = Tuhan). Jadi bagaimana supaya terus antusias bersaat teduh secara konsisten? Buatlah dirimu selalu berada DI DALAM TUHAN.

    Yesaya 40:31 tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

  • Dari pribadi berkomitmen dan tanamkan alarm dalam hati bahwa saya belum bisa melakukan apapun jika saya belum saat teduh yang merupakan wujud syukur dan alat komunikasi saya dengan Tuhan.

  • Caranya konsisten?

    Kalo kita mencintai Tuhan, saat teduh itu akan konsisten dengan sendirinya.

    Tapi kalo memang belum betul-betul mencintai Tuhan, inilah yang sulit. Barangkali bisa dimulai dengan untuk saat teduh tiap hari walau dalam keadaan terpaksa. Ingat saja Tuhan sangat baik dan mengasihi kita, Ia pasti rindu berbicara dengan kita.

    Lagian kita kan emang butuh Firman-Nya, kan? Nah, dengan menyadari kebutuhan kita akan firman Tuhan, pasti deh kita mau baca Alkitab.

  • Cara saya: Firman Tuhan itu kebutuhan. Jadi ya harus dipenuhi setiap hari melalui baca Alkitab. Walaupun malas baca, tapi saya paksakan juga.

    Satu hal lagi, jangan bergantung pada perasaan! Bacalah Alkitab walau kita punya perasaan bad mood buat baca Alkitab.

  • Mungkin dengan banyak ingat berkat Tuhan dalam hidup kita dan buat saya, saat teduh itu membuat hari hari menjadi lebih terarah dan saya kurang lebih mulai mengetahui yang Tuhan inginkan dalam hidup saya

  • Sediakan waktu… kalau bersaat teduh di pagi hari, usahakan bangun lebih awal agar tidak terburu-buru.. kalau bersaat teduh malam hari ,sebaiknya saat kita belum mengantuk supaya tidak ketiduran saat berdoa.. TYM

  • kita harus komitmen menjalankan saat teduh

  • Menurut saya, saat teduh tidak harus selalu setelah bangun tidur pada pagi hari ataupun malam sebelum tidur. Justru menurut saya, itu saat2 paling banyak godaan untuk tidur. Saat teduh bisa kapan saja, saat sampai di sekolah, kampus, atau tempat kerja, di kendaraan umum jika memungkinkan saat perjalanan. Atau saat menunggu bus atau kereta, jadi tidak ada alasan untuk tidak saat teduh setiap hari. Dan kalian bisa mensubscribe warungsatekamu.org agar mendapat renungan setiap hari lewat email

  • Faustina Jane Sirin

    direminder setiap hari
    bisa menjadi rutinitas yang mendisiplinkan diri

  • Tidak tidur larut malam spy dpt bangun pagi utk bersabar teduh

  • Komitmen sih. Kalau ingin lebih mengenal YESUS pasti akan sendirinya dilakukan. Karena Doa adalah nafas hidup orang percaya.

  • Komitmen, kesadaran diri bahwa saat teduh merupakan suatu hal yang membuat saya dekat dengan Tuhan dalam doa serta pembacaaan dan perenungan firman-Nya, serta dalam saat teduh saya selalu merasa seperti mendapat kekuatan baru dari Tuhan untuk menghadapi segala sesuatu, dan berdoa meminta Tuhan agar menolong saya untuk dapat konsisten dalam saat teduh. πŸ™‚

  • tetapkan terjadwal tiap hari di agenda kegiatanmu Dan berdoa kepad Tuhan untuk mendapatkan petunjuknya

  • selalu komitmen di dalam hati dan berdoa mohon pertolongan Tuhan. dan jadikan itu suatu keharusan sehingga menjadi kebiasaan. yg apabila tdk dilakukan terasa ada sesuatu yg berbeda. perlahan lahan pasti Tuhan akan membantu

  • cara saya melakukan saat teduh setiap hari, biasakan waktu yang digunakan saat teduh harus menjadi kebutuhan rutinitas setiap hari baik waktu pagi, dan mal;am hari, Amin

  • Like what Nike said, “Just do it”

  • Yohana Magdalena Kaimat

    Punya kerinduan dalam hati untuk bersekutu dan mendengar suara Tuhan pasti bisa untuk bersaat teduh.. Tuhan berkati

  • Cara saya catat kegiatan yang akan dilakukan setiap harinya, kalo udah selesai melakukan satu kegiatan, ceklis (dengan cara seperti ini sangat memotivasi saya untuk setiap hari bersaat teduh). Tentukan juga waktu yang tepat untuk bersaat teduh πŸ™‚

  • Warmadanta Tarigan Gersang

    Selalu bersyukur dalam setiap hal. Karena dengan adanya rasa syukur itulah yang membangkitkan niat kita dan konsisten untuk bersaat teduh dengan Tuhan. Bersaat teduh dapat dilakukan kapan saja di setiap harinya. Baik suka maupun duka, karena rasa syukur sudah tertanam di hati kita. Tuhan Yesus memberkati.

  • caranya dengan ingat kalau Tuhan konsisten memberkati kita, memelihara kehidupan kita dan karena Tuhan baik. sadar bahwa kita ada sebagaimana kita ada saat ini hanya krn kasih dan karunia-Nya saja.

  • cara saya yaitu berdoa dan berkomitmen sama Tuhan bahwa saya akan bersaat teduh setiap hari, jika tidak, saya siap mendapatkan teguran dari Tuhan. Hal ini pun terbukti, hari saya menjadi tidak menyenangkan jika saya tidak bersaat teduh pada pagi harinya. Hanya baca alkitab dan berdoa saja itu sudah membuat Tuhan senang.

  • 1. jikalau Tuhan adalah kekasih kita..maka selalu ada kerinduan untuk bertemu Dia setiap saat..
    2. jika Tuhan adalah kebutuhan utama kita..maka kita tidak bisa hidup tanpa Dia..
    3. jika kita mengalami kuasa FirmanNya..maka kita tidak bisa lari dari Dia..

  • Saya scr pribadi masih dlm tahap berusaha, tp sejauh ini prinsip saya adl sy harus BERSERAH DIRI, MERENDAHKAN DIRI di hadapan Abba.
    Tanamkan dalam hati: saya bukan apa2 tanpa Tuhan Yesus, saya butuh Tuhan dan firman-Nya sbg senjata utk jalani hari2.
    Krn pada akhirnya menjadi ‘the winner of the day’ adl persembahan buat Tuhan Yesus. God bless us

  • untuk saat teduh malam: tidak mengerjakan tugas/pr, menyentuh buku2 pelajaran sebelum saat teduh
    untuk saat teduh pagi: sehabis mematikan alarm langsung doa dan saat teduh
    kalau sudah terbiasa saat teduh pasti merasa saat teduh itu kebutuhan, kalau blm saat teduh rasanya ada yang kurang. Intinya, nikmati dulu saat teduh, nanti kita sadar kalau saat teduh itu kebutuhan, dan kita akan menemukan cara/tips sendiri agar bisa konsisten bersaat teduh. Gbu

  • Semudah pikirkan kebaikan atau kejadian apa yang Tuhan telah berikan pada hari sebelumnya maupun di hari ini. Lalu datanglah pada-Nya dalam doa bersyukur dan ambil waktu teduh membaca firman-Nya kemudian serahkan segala kekuatiran maupun harapan kedepan dalam doa.

  • 1. Ingat Tuhan.
    2. Rindu Tuhan.
    Tuhan nafas hidup..
    3. Tuhan sedang berbicara dlm Firman-Nya..
    Aminn..

  • Inget aja, apakah SaTe itu menjadi kebutuhan primer atau bukan..nah kalo emg iya..pastinya ttp dipenuhi kan Guys.. Ganbatte!!

  • tips dari saya miliki komunitas, yg berkomitmen saat teduh, dan dalam komunitas itu saling sharing apa yg didapat dari saat teduh kita setiap harinya, saat kita berbagi, dan saat kita membaca sharing org lain kita lebih termotivasi lagi. contohnya mengapa saya suka baca renungan ini, karena setiap hari saya melihat comen org tentang renungan setiap harinya.

  • berdoa kepada Tuhan untuk dimampukan menjadi pelaku firman, saat teduh adalah salah satu untuk mempraktekkan firman dalam hidup kita, jadi tips doakan rencana untuk konsisten bersaat teduh dan jalankan rencana itu, pertama-tama berat karena yg kita lawan adalah diri sendiri tetapi ketika sudah bisa melawan diri saat teduh bukanlah hal yg berat lagi, pakai alarm untuk membangunkan dan sebaiknya malam hari dekatkan Alkitab dan buku renungan agar yang pertama kita liat Alkitab dan buku renungan sehingga ketika kita ada kerinduan diberikan Allah untuk bersaat teduh, kita akan melakukan dengan sukacita. Tips nya yg paling penting minta tolong sama Tuhan untuk diubahkan.. Tuhan yg bisa mengubahkan bukan manusia. Terima kasih dan semoga bermanfaat

  • perjuangan utk saat teduh?
    dgn cara “sadar anugerah” dan tau diri. hehehe..
    dgn ingat siapa saya: sy org berdosa yg sangat berdosa lalu ditebus.
    dgn ingat siapa Tuhan: ada Yesus yg mati utk sy yg berdosa kelam.
    masa sih sy rela tidak berelasi dgn Dia?
    anugerah sehrsnya mengubah kehidupan.
    contoh cerita: bs lihat kisah Jean Valjean dan Uskup Myriel dalam film Les Miserables..
    grace changes life..

  • saya memiliki kebiasaan buruk bangun telat,teman bahkan org yg dekat denganku mengatakan aku simata busu,,tapi aku berkomitmen utk diriku sendiri bersama TUHAN,sejak bbrp TAHUN yg lalu aku mengalami sakitt,dn TUHAN menyembuhkanku,mujizatnya nyata bagiku,selalu ada harapan bersama dengan DIA,jadi walaupun aku terlambat dtg kerja,aku menyediakan waktu untuk bersaat teduh,,karena tanpa campur tanganNYA,semua sia-sia…ketika kita bersaat teduh maka ketenangan akan menyertai kita,,bahkan kita dijauhkan dari segala yang jahat….tipsnya..mengutamakan TUHAN lebih dulu,,walaupun aku bangun telat saya ttp berusaha utk bersaat teduh,bukan sebagai beban tapi keharusan saya sbg orang yg percaya kepadaNYA…amin….

  • tips:
    1. punya keinginan melalui pimpinan Roh Kudus
    seseorang yang sudah mengedepankan keinginan roh pasti timbul kehausan untuk dekat dengan Tuhan. salah satunya dengan saat teduh. sehari tanpa komunikasi dengan Tuhan serasa kering dan tidak ada yang menyirami
    2. disiplin
    sifat disiplin harus mulai ditanamkan dalam hati dan sikap. ibarat kalau belum saat teduh berarti punya hutang.

  • Irene Anastasya Pola Septiani

    menurut aku gini: yang namanya kristen gak hanya sekedar agama, tapi hubungan. Sperti halnya orang yang berpacaran tiap hari saling contact walaupun jarak memisahkan, saling merindukan, saling mencintai dan… cieileh Terlebih lagi hubungan kita dengan Tuhan… harus slalu romantis… iman kita kepadaNya harus tercium wangi stiap hari.. oleh sebab itu hubungan dengan Tuhan harus slalu dijalin… makanya klo gak saat teduh (pagi hari say hallo sama Tuhan dan malam hari bilang Good night thankyou God) rasa rasanya hubungan kami berdua perlu dipertanyakan statusnya.

    hehehe God bless all. Yuk jalani kisah romantismu bersamaNya

  • caranya mungkin biaa dengan mengingat kebaikan Tuhan di hari2 yg boleh kita lalui karna itu akan membuat kita selalu kangen sama Tuhan.. bahkan jika sudah terbiasa setiap hari sperti itu dan tiba2 terlewatkan 1 momen kita tidak saat teduh/bersyukur/berdoa, rasanya hidup/hari2 qta hampa (flat/gitu2 aja hari2nya)..
    ibarat rasa kangen ke pacar, nahh coba kangenin Tuhan lebih dr kita kangenin kekasih duniawi kita.. πŸ™‚
    aku seperti inipun tentunya masih dalam proses, selamat sama2 bertumbuh dalam iman semuanyaa.. πŸ™‚ God bless you all..

  • 3 Ber – Berkomitmen, Berkemauan dan Berdoa

  • saya belajar terus konsisten saat teduh, pertama saya harus niatkan terlebih dulu bahwa kebutuhan utama saya ialah “makan” firmanNya sbab itu kekuatan & tuntunan hidup, saya biasanya saat teduh pagi bangun tidur untuk bersyukur & meminta petunjuk Tuhan sebelum menjalani aktivitas dan malam sebelum tidur untuk mensyukuri berkat di sepanjang hari yg Tuhan serta, semoga bermanfaat πŸ™‚ God bless

  • Sy mulai menanamkan Rasa Cinta untuk Tuhan. Amin

  • tentukan jamberapa dulu kamu akan mulai beraktivitas, kalau miaalnya jam 6 berarti kamu harus kasih spare wakru setengah jam sebelum , berarti setengah 6 . Nah sebisa mungkin 1 minggu awal kamu selalu rutin untuk bangun jam stengah 6 untuk bersaat teduh . kalau udah terbiasa pasti kamu akan terbangun sendirinya pada jam segitu dan otomatis akan jadi habits. semoga bermanfaat GBU

  • kalau aku pertama sekali: aku minta Tuhan beri aku kerinduan untuk dekat dengan Tuhan. Tanpa Tuhan yg kasih, gak akan mungkin aku bisa, dipaksa kayak gimanapun gak akan bisa.
    Tanpa kusadari, perlahan lahan Tuhan tunjukkan jalanNya buat aku ngerti gimana sih saat teduh itu sebenernya. Trus awalnya masih bolong2 karna motivasi yg salah, biar di cek sama PKK lah. Sampai akhirnya, dekat dengan Tuhan menjadi gaya hidupku. Tuhan mampukan aku untuk memiliki kerinduan itu dan aku bersyukur, aku merasakan kehilangan: saat dihari itu, tidak kutemui Dia.

  • ingatkan diri kt bhw sblm menjalankan pekerjaan kt hr ini kt hrs mengisi bensin kehidupan kt.shg kt akan di mampukan menjalani hr ini dgn baik.krn kt tdk tau hr ini kt akan melewati jln yg berliku,menanjak,curam dlsb .tp dgn bensin ato Firman Tuhan yg tiap hr kt baca dan renungkan mk kekuatan kt akan menjadi luuaaar biasa.cobalah.dan lihat hasilnya.ok

  • Sentral seluruh kehidupan kita hanya kepada Tuhan. Hidupku untuk Tuhan. Nafasku untuk Tuhan. “We’re nothing without God.” Tanamkan itu terus dalam kehidupanmu. Amin.

  • selalu mengingat akan setiap kasih allah yang tercurah akan diri kita . mensyukuri stiap rancangan indah dan luar biasa dari tuhan . itu akan membuat kita selalu merasa mempunyai suatu komitmen yang erat akan Tuhan . dan disitulah rasa konsisten itu tumbuh dalam diri kita tanpa kita paksa untuk bisa bertumbuh dengan sendirinya .

  • Tentukan jam saat teduh,Buat reminder atau alarm, dan tanamkan dalam pikiran dan hati bahwa hubungan dgTuhan adalah Komitmen dan bukan rutinitas atau sekedar melaksanakan kewajiban

  • Tentukan jam saat teduh,Buat reminder atau alarm dan tanamkan dalam pikiran dan hati bahwa hubungan dg Tuhan adalah Komitmen dan bukan rutinitas atau sekedar melakukan kewajiban

  • “Konsisten Saat Teduh”
    ini hal yg “susah2 gampang’, maksud saya, Susah kl baru memulai & mjdkanya sbg habit, dan gampang bahkan merasakan kebutuhan yg menyenangkan ktk sate (alone with God) sdh mjd Habit.
    Beberapa faktor membuat kita susah saat teduh spt yg saya alami jg:
    1. Lelah krn ‘pekerjaan’ dll

    2. Roh memang penurut tp daging lamah…. dlm Bagian ini Tuhan mengingatkan kita bahwa musuh terbesar kita itu adalah kedagingan kita (Keinginan Roh vs Keinginan Daging) mau tidur atau doa atau doa sambil tidur………

    3. Zona nyaman. “nyaman akan berkat, nyaman Krn merasa tdk kuatir, semuanya berjalan dg baik selama ini, aku bisa melakukan sendiri, semua sdh tercukupi…dll…
    beda ceritanya kl kita sdg di ijinkan Tuhan mengalami sesuatu yg TDK kita harapkan…….. kebanyakan dlm sikon SPT ini kita” lebih rajin mencari Tuhan, Doanya lebih Intim, sungguh” berkualitas….sambil meneteskan air mata dihadapanNya… mohon belas kasihan Tuhan…..

    4. Dosa2
    (Dosa pribadi/private, dan dosa yg diketahui org…) dlm hal ini seringkali kita malas dan merasa tdk layak dtg kehadapan Tuhan, kita merasa jijik dg diri kita, jijik akan ketidak-kosistenan & ketidak- komitmen kita dg iman kita (Intimidasi pikiran, perasaan), perlu diperhatikan ini senjata tangguh Iblis utk memanfaatkan momentum ini spy kita jauh Dr Tuhan (ingat Kisah Hawa dan Adam ktk Tuhan memanggil mereka “di mana kamu Adam?) Adam bersembunyi krn merasa sdh berdosa, bersalah, melanggar)…

    utk mengalahkan faktor” negatif dari atas, Spy kita bisa membangun “Best Relationship” dg Tuhan:
    1. Doa
    Minta tlg Tuhan menjamah pikiranmu, hatimu, dan tindakanmu utk benar jatuh cinta dg Tuhan, butuh Tuhan. dan terlebih minta belas kasih Tuhan beri kekuatan utk menang atas peperangan kedagingan, zona nyaman dan menang atas dosa2 pribadi, menang atas Intimidasi.

    2. Berserah, Mengaku Dosa dan Minta pengampunan Tuhan dg kuasa Allah Tritunggal Spy mengalami pemulihan total (pemberesan, pelepasan Dr segala “keterikatan”) shgg kita bisa mengalami Kesehatan Rohani dan hubungan kita dg Tuhan dipulihkan (restorasi)

    3. Ingat slalu Kasih Tuhan, Berkat Tuhan, pemeliharaan Tuhan.

    Sesungguhnya kasih Tuhan, anugerah pengampunan, pulihan membuat kita lebih dekat & semakin dekat dg Tuhan Bkn sebaliknya dimana kebanyakan Berkat membuatkan kita jauh Dr Hubungan Tuhan, bhkn bertendensi melupakan Tuhan (zona nyaman)

    3. Mulai dan jangan Berhenti!!!

    Segera mulai sate (baca Alkitab dan doa dg Tuhan dan jangan berhenti, komit, disiplin membangun Relasi Tuhan. Lawan Kedaginganmu dan segala pergumulanmu yg mjd parasit akan hubunganmu dg Tuhan.

    JANGAN BERHENTI…..SAMPAI MJD HABIT SAMPAI MENGALAMI PERGAULAN YG ROMANTIS DG TUHAN (DEPAND & INTIMASI ON GOD)

    SATE ANYTIME & AMYWHERE…

    note: Ini tdk gampang tp yakinlah Allah Tritunggal memampukan kita dan TDK pernah membiarkan kita bergumul sendiri, mari kita belajar Dr kisah pahlawan2 iman spt Ayub, Abraham, Nuh, Yusuf, Musa, Daud, Daniel cs, YESUS KRISTUS dan Murid2…

    Tuhan Yesus Menyertai Kita Semua, Mari bertumbuh Bersama di dalam pengenalan akan Kasih Bapa, Anak dan Roh Kudus!!

  • semua nya diawalin dari hati yang jatuh cinta dulu sama Tuhan. hati yang mengasihi Tuhan dengan sungguh2, karena ketika kita punya hati yang sungguh2 mengasihi Tuhan saat teduh itu bukan jadi rutinitas kita tp menjadi kerinduan kita untuk datang ke Tuhan dalam kondisi apapun.
    so.. starting with your heart first.. πŸ™‚ Gbu.

  • seringΒ²lah ngobrol sm Tuhan dan diri sendiri dalam doa, silahkan curhat sm Tuhan pasti ingin datang tiap hari padanya. stay focus pada goal kamu yaitu ingin tinggal bersama Allah maka ‘mendekatlah’ pada Kristus dan mintalah pengajarannya supaya hidup kudus. jangan asal saat teduh aja tapi harus ada goalnya

  • syallom…

    mohon kirim renungan tiap hari lewat emaik saya trima kasih…

Bagikan Komentar Kamu!