Semua Boleh Datang!

Kamis, 13 Oktober 2016

Semua Boleh Datang!

Baca: Lukas 5:27-32

5:27 Kemudian, ketika Yesus pergi ke luar, Ia melihat seorang pemungut cukai, yang bernama Lewi, sedang duduk di rumah cukai. Yesus berkata kepadanya: “Ikutlah Aku!”

5:28 Maka berdirilah Lewi dan meninggalkan segala sesuatu, lalu mengikut Dia.

5:29 Dan Lewi mengadakan suatu perjamuan besar untuk Dia di rumahnya dan sejumlah besar pemungut cukai dan orang-orang lain turut makan bersama-sama dengan Dia.

5:30 Orang-orang Farisi dan ahli-ahli Taurat bersungut-sungut kepada murid-murid Yesus, katanya: “Mengapa kamu makan dan minum bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?”

5:31 Lalu jawab Yesus kepada mereka, kata-Nya: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit;

5:32 Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat.”

Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, tetapi orang berdosa, supaya mereka bertobat. —Lukas 5:32

Semua Boleh Datang!

Malam pemutaran film yang sudah lama didoakan untuk diadakan di persekutuan pemuda gereja itu akhirnya tiba juga. Poster telah dipajang di seluruh penjuru kota dan pizza sudah siap dihidangkan. Steve, pembina kaum muda gereja itu, berharap bahwa film tentang para anggota geng di New York yang mengenal Yesus setelah dilayani oleh seorang pendeta muda itu akan membawa banyak jiwa baru ke dalam persekutuan pemudanya.

Namun Steve tidak menyadari bahwa pada malam itu di televisi sedang ditayangkan sebuah pertandingan sepakbola, sehingga jumlah peserta yang hadir jauh dari harapan. Sambil mendesah, ia mulai meredupkan lampu ruangan dan memutar filmnya. Tiba-tiba, lima pemuda anggota geng motor di kota itu memasuki ruangan. Steve pun menjadi pucat.

Pemimpin geng itu, yang dikenal dengan sebutan TDog, menoleh ke arah Steve. “Ini gratis dan untuk umum, kan?” tanyanya. Awalnya, Steve hendak mengatakan, “Hanya untuk jemaat persekutuan.” Namun TDog membungkuk dan memungut sebuah gelang yang bertuliskan WWJD (What Would Jesus Do—Apa yang akan Yesus Lakukan). “Milikmu, bro?” tanya TDog. Steve mengangguk dengan wajah yang tersipu, lalu menanti sampai semua anggota geng motor itu mendapatkan tempat duduk.

Pernahkah kamu mengalami apa yang dialami Steve? Memang kamu rindu membagikan kabar baik tentang Yesus, tetapi diam-diam kamu “menyeleksi” siapa saja yang kamu pikir pantas menerima kabar baik itu. Yesus sering dikecam oleh para pemuka agama karena orang-orang yang berada di sekitar-Nya. Namun Yesus justru menyambut mereka yang terkucil dan dihindari orang, karena Dia tahu mereka sangat membutuhkan diri-Nya (Luk. 5:31-32). —Marion Stroud

Tuhan, tolong aku untuk melihat orang-orang dengan mata kasih-Mu dan menyambut semua orang yang Engkau hadirkan dalam hidupku.

Hati yang terbuka bagi Kristus akan menyambut siapa saja yang dikasihi-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 41-42; 1 Tesalonika 1

Artikel Terkait:

Kisahku Berjumpa dengan Beberapa Pelaku Prostitusi

Suka atau tidak, industri seks telah merajalela karena banyaknya orang yang mencarinya. Jadi, bagaimana kita sebagai orang percaya meresponinya? Atau haruskah kita menutup mata akan fenomena itu? Berikut adalah kisah pengalaman M. Tiong berjumpa dengan beberapa pelaku prostitusi.

Bagikan Konten ini
29 replies
  1. Windyemely Windyemely
    Windyemely Windyemely says:

    amin selamat pagi Bapa selamat pagi Yesus selamat pagi Roh kudus beri ak untuk lebih mengasihi sesamaku.

  2. Tulus Friedel Sijabat
    Tulus Friedel Sijabat says:

    Keengganan mewartakan kesaksian biasanya didasari akan kesia-siaan mewartakannya kepada orang yang berlatarbelakang kurang baik. Lewat perenungan ini, saya belajar bahwa yang telah saya lakukan malah menghambat orang untuk mendapat keselamatan daripada Tuhan. Mari, bersama-menyatakan kasih Tuhan yang terlebih dahulu mengasihi kita, kepada orang-orang yang belum mengenal kasih Tuhan! Tuhan memberkati.

  3. alfan samosir
    alfan samosir says:

    Sangat sulit tapi membahagiakan.
    ajar kami untuk mengenal diri kami y Tuhan,agar kami bisa mengenal dan menerima orang lain tanpa harus memilih untuk ikut melayani Mu.
    ameen.

  4. Stevanus P Putra Sianturi
    Stevanus P Putra Sianturi says:

    luar biasa, firman Tuhan pagi ini biarlah firman Tuhan ini bertumbuh fan berbuah dalam hidup kita sehingga menberkati orang – orang di sekitar kita .amin

  5. Ari Ae Lase
    Ari Ae Lase says:

    hal seringkali terjadi adl membatasi Injil Allah hanya kpd ras, dan golongan tertentu…maklum…manusia memandang paras dan ras….

  6. pipi_kiri
    pipi_kiri says:

    firman Tuhan hari ini menarik. kadang kita scara tdk sadar membatasi org2 tertentu utk mndengarkan firman Tuhan. aku diingatkan utk bahan ini. terima kasih

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *