5 Keputusan yang Harus Diambil oleh Para Mahasiswa Baru

Info

Masa-masa kuliah bisa jadi masa-masa terbaik dalam hidupmu. Itulah masa-masa kamu belajar mandiri, mendapatkan pengalaman-pengalaman baru dan membangun hubungan dengan teman-temanmu yang berjalan bersamamu bahkan setelah kelulusan. Entah kamu saat ini sedang berkuliah atau sedang merencanakan untuk berkuliah, berikut adalah beberapa keputusan penting yang nantinya harus kamu putuskan selama masa-masa kamu berkuliah.

Keputusan-keputusan yang kamu ambil akan menentukan apakah setelah kamu lulus kuliah nanti, kamu akan menjadi semakin dekat dengan Tuhan atau malah semakin jauh. Apapun keputusan yang kita ambil, marilah mengingat bahwa Tuhan dapat mengubah situasi kita. Mari letakkan iman kita di dalam Dia, mintalah pertolongan-Nya dan berjaga-jagalah senantiasa.

5-keputusan-yang-harus-diambil-oleh-para-mahasiswa-baru-01

Kamu bebas, sendirian, dan tidak ada yang mengawasi. Ini untuk pertama kalinya kamu merasakan kebebasan tanpa ada yang mengekang. Apakah kamu akan menetapkan batasan-batasan dan bertanggung jawab terhadap dirimu?

5-keputusan-yang-harus-diambil-oleh-para-mahasiswa-baru-02

Kamu bertemu dengan orang-orang dengan berbagai pandangan dan iman yang berbeda-beda. Kamu ingin menerima mereka sebagaimana adanya dan menghargai perbedaan. Apakah kamu akan tetap teguh dengan imanmu meski menghadapi tantangan?

5-keputusan-yang-harus-diambil-oleh-para-mahasiswa-baru-03

Kamu mempunyai jadwal yang ketat untuk diikuti dan setumpuk tugas yang harus diselesaikan. Kamu berusaha untuk unggul, menjadi teratur dan sistematis. Akankah kamu masih mengandalkan Tuhan dalam setiap hal yang kamu lakukan?

5-keputusan-yang-harus-diambil-oleh-para-mahasiswa-baru-04

Kehidupan kampus bisa menjadi sangat menyenangkan. Ini adalah tempat di mana anak-anak muda yang sebaya mencoba hal-hal baru. Apa yang akan kamu pilih dan mengapa?

5-keputusan-yang-harus-diambil-oleh-para-mahasiswa-baru-05

Seperti lingkungan baru pada umumnya, kamu harus memulai pertemanan baru. Kamu mungkin sendirian, karena kamu berada di kota yang baru, atau karena kamu tidak mengikuti masa orientasi. Apakah kamu akan mencari gereja/persekutuan dan terlibat di dalamnya?

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Komik Strip, Ruang Seni Kamu, Seni, Video

Ayo berikan komentar yang pertama!

Bagikan Komentar Kamu!