Sharing: Masalah sosial apa yang paling membuatmu prihatin? Mengapa?

Info

WarungSaTeKaMu-Sharing-201609

Masalah sosial apa yang paling membuatmu prihatin? Mengapa? Yuk sharingkan dalam kolom komentar berikut ini…

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori 09 - September 2016: Membuka Mata Hati, Sharing Kamu, Tema 2016

50 Komentar Kamu

  • Kemiskinan , pengangguran dan kejahatan kemanusiaan ( perang , traficking, dll ).

  • menurut saya pornografi dan narkoba

  • dunia yang semakin ‘dingin’

  • Irene Jeanetr Saputri

    masalah anak anak muda seperti seks bebas , pornografi , narkoba

  • kemiskinan dan kesenjangannya

  • korupsi, kurangnya cara pengajaran yg baik dari guru2 sekolah

  • sex bebas

  • Pardamean Panjaitan

    3K, kebodohan, ia akan menyebabkan kemiskinan, lalu saat orang miskin dia akan cenderung mengalami kesakitan. pada akhirnya kesakitan itu menyebabkan kemiskinan, begitu seterusnya menjadi siklus.
    Untuk itu pendidikan dan sanitasi yang baik merupakan kunci bagi kesehatan masyarakat. Dengan dua hal itu terpenuhi, kemiskinan, lambat laun dapat diatasi..

  • masalah sosial yang cukup memperihantinkan bagi saya saat ini adalah kemerosotan mental dan kepekaan sosial terhadap sesama manusia yang sudah terkontaminasi terhadap kehidupan individualisme, elu-elu,.. gue,.. gue, masah bodoh dah,..

  • Seks pada anak (prostitusi anak, perdagangan anak, pornoaksi di sosmed, dan apapun bentuknya). Entah dia korban pelecehan atau salah pergaulan, tidak membayangkan masih usia sekolah sudah dibayangi hal-hal spt ini. Pasti tumbuh kepahitan di hatinya. Entah spt apa dewasanya. Kasihan… KE-kepahitan bisa jadi BIBIT yg menumbuhkan jiwa2 pemarah, pendendam, dll, apalg yg jadi korban. Dan itu bisa berkembang jadi banyak masalah sosial lain…

  • Narkoba,sex bebas,kemiskinan,meningkatnya jumlah perokok & meningkatnya kejadian kejahatan

  • Yang membuat saya prihatin yaitu kemerosotan moral anak-anak muda 🙁

  • banyaknya orang tua yang mulai mengesampingkan pendidikan dan interaksi kepada anaknya, dan lebih menghabiskan waktu untuk mencapai kebahagiaan yang sementara

  • Pangeran Dybo Pasaribu

    kemerosotan yg paling memprihatinkan terjadi di bangsa ini adalah kemerosotoan mental, khususnya di bagian yg paling krusial yaitu di pemerintahan. Sudah sangat sedikit pejabat yg betul betul berbakti pada Indonesia terutama pada Tuhan. Seandainya pemerintahan negara ini cepat diperbaiki,maka generasi penerus Indonesia akan jauh lebih baik.

    Mental yg buruk -khususnya pelajar- menunjukkan kebobrokan pendidikan di Indonesia. Lihat saja begitu banyak kejahatan,pembunuhan yg dilakukan orang dibawah umur yg seharusnya sekarang belajar di sekolah.

  • Juni Thox Wae Juneth

    kepedulian terhadap sesama, toleransi, dan saling memahami antar masyarakat

  • Masalah sosial yang membuat prihatin di masa sekarang ini adalah penurunan moral dan kepedulian terhadap sesama. Lihat saja tindak kejahatan yang terjadi belakangan ini.

  • Charina Geofhany Debora

    Perokok, egois, kebohongan, sikap apatis, sikap kemalasan, dan tidak mencerminkan sikap sebagai seorang “manusia”.

  • Kasih…
    Makin banyak org yg sdh tdk punya ‘kasih’ di dalam hatinya. Ibu yg membuang anaknya, anak yg membuang org tuanya, org menyiksa binatang dengan bangganya, org makin tdk perduli dgn org lain, kejahatan makin kejam…
    Manusia sdh tdk takut lg pada Tuhan.
    Sangat mengerikan….

  • Masyarakat yg sdh tdk peduli lagi dgn lingkungan sekitarnya. Sbg cth, bila ada seseorang yg jatuh, org yg di sekitarnya hanya menonton saja & tdk mau membantu..

  • Tetty fitri ani siagian

    Masalahku dipekerjaan ku.. dipekerjaan ku ini rasanya pekerjaan yg pertama kali aku rasakan bener-bener sulit.
    jika aku tidak berbohong aku susah untuk mendapatkan konsumen yang pasti jadi..
    kadang aku bingung.. aku harus gimana, aku ingin menjalani dengan kejujuran tp disisi lain aku ada rasa takut dengan ketinggalan

  • Menurut saya, saya prihatin dengan rusaknya moral generasi penerus bangsa ini, lihay dan pandang saja lingkungan terdekat kita, anak” jaman sekarang membangkang perintah orang tua, sudah tau melakukan perbuatan yang buruk tetapi tetap dilakukan, dan masih banyak lagi, kasihan para pejuang dan pahlawan kemerdekaan yang bertumpah darah demi bangsa ini, ayo, jangan hanya diam dan memandang bobroknya moral anak bangsa, mari, yang masih sehat pemikirannya, sadarkan orang” yang melenceng dari kebenaran dan bawa mereka kembali ke Jalan Kebenaran,…

  • perilaku seks bebas dan narkoba di kalangan remaja. mungkin di karenakan kurangnya pendidikan tentang konsep diri yg benar dan pola asuh orang tua.

  • Broken Home seperti: pertengkaran ortu, ortu beda Iman, pertengkaran ayah dan anak, Ibu dan anak, dsb sehingga dibentuklah karakter anak mencari kepuasaan kasih sejati yang salah seperti: Narkoba, seks bebas, terorisme, dsb
    Kunci utamanya adalah: BPN(Bimbingan Pra Nikah) itu penting sebelum berumah tangga 🙂

  • susahnya pengendalian diri

  • org2 yang suka mengkritik org lain tanpa dia berbuat apa2, hal itu banyak terjadi dalam gereja yang membuat anak2 menjadi takut untuk berbuat dan membuat merosotnya moral karna semakin jauh dari Tuhan dan adanya sikap tidak berserah kepad Tuhan

  • Irma Septriliani Ambarita

    masalah anak muda yg masih curhat segala kondisinya di akun sosial media dan menjelek2an orang lain di akun sosial media, masalah anak muda dlm hal pergaulan&narkoba. masalah anak muda yg menganggap gereja hanya sbg rutinitas dan tdk pentingnya persekutuan. masalah anak muda dlm menjalin asmara duniawi. ya pkoknya saya bergumul dgn kondisi anak muda di Indonesia. saya memang anak muda tetapi saya sedih melihat kondisi mereka yg mengikuti trend dunia dan lebih memilih dunia ketimbang mempelajari Firman Tuhan yg berguna utk masa depannya. saya sedih krn melihat mereka selalu ingin merasakan kebahagiaan dunja yg hanya sesaat

  • Kesenjangan pendidikan (ilmu dan karakter).
    Padahal pendidikan sangat menentukan perkembangan dan kemajuan suatu daerah bahkan bangsa. Kurangnya tenaga pendidik profesional yang mau mengajar di daerah pedesaan.

  • korupsi dan pornografi

  • Sidang Jessica yg ga kunjung kelar 🙁

  • Terlalu banyak ‘penyangkalan’ terhadap diri sendiri. Karena anak muda sekarang kebanyakan ikut-ikutan artis atau selebgram idola mereka. Ga tanggung”, yg negatif sperti merokok, minum miras, clubbing, dandan berlebihan, berpakaian tidak pantas pun diikuti dan sedihnya malah bangga kalo udah kayak gtu. Mereka jadi kehilangan jati diri mereka yg sebenarnya.

  • kaum difabel seperti saya yg menderita akibat dihina. Saya tuna rungu, yg merasakan hal yg sama

  • Kemerosotan nilai moral masyarakat terkhusus remaja..

  • masalah tentang narkoba dan pergaulan bebas

  • menurut saya masalqh Iman yg belum tumbuh. Apabila iman kita teguh sesungguhnya setuap persoalan sosial mudah teratasi

  • masalah sosial yg saat ini sangat memprihatinkan yaitu “Kemiskinan.”
    – kemiskinan hubungan dgn Tuhan
    – kemiskinan hubungan dgn Manusia
    – kemiskinan ilmu pengetahuan dan pendidikan
    – kemiskinan materi/uang

  • pendidikan anak dan masalah kesetaraan gender. 🙂

  • menurutku masalah sosial yang paling mengganggu adalah melihat anak-anak usia SD sampai remaja krisis teladan, mereka dengan mudahnya menyebutkan kata2 kotor, memaki teman, membully, dll.

  • Kemiskinan, kriminal, masyarakat yg tdk bsa menikmati hidup

  • mslh sosial yg plg memprihatinkan adlh lunturnya budaya malu…ga malu korupsi, ga malu narkoba, ga malu masuk penjara, ga malu selingkuh…smua dianggap wajar dan biasa saja…inilah mslh sosial yg melanda kita saat ini…

  • Sandika Christian Wijaya

    tentang ekstrimisme dan warga yang sekarang main hakim sendiri. meskipun terhadap penjahat saya tidak mengindahkan perbuatan main hakim sendiri. karena hari hari ini saya banyak sekali mendengar tentang warga main hakim sendiri. Tuhan Yesus sendiri pernah menyelamatkan pelacur yang akan dihakimi, kata Tuhan siapa yang tidak mempunyai dosa lah yang berhak melemparkan batu kepada pelacur itu.

  • masalah ekonomi. Karena sangat berdampak ke semua bidang kehidupan…mereka yang kurang beruntung kurang ada ynag memperhatikan, kita tidak bisa menyalahkan mereka juga. Nah, kepedulian kita yang sangat dibutuhkan disini. Saran untuk tim warung sate kamu, ayok kita bentuk wadah untuk membantu sesama yang kurang beruntung! Supaya kita bisa meringankan beban mereka, karena kita adalah perpanjangan tangan dari Tuhan bukan?

  • EsteriNa BunGa MataRatu

    Tak ada rasa peduli baik untuk diri sendir terlebih untuk orang lain…
    Ketika yang satu jatuh yang lain menertawakan dan mengolok bukan membantu membangkitkannya lagi…

  • Aryanti Khristiana Matatula Riwoe

    kemiskinan, susah ngurus surat2, penyakit dll

  • moral anak muda yg rusak

  • Mathias Chandra Thias

    kedisiplinan terhadap waktu, karena waktu menentukan bagaimana perilalukan sesorang dalam membentuk suatu kenerja yg baik mau dalam segi apa pun. Tym

  • Tuhan telah lama pergi meninggalkan gereja, hal ini terlihat dari hilangnya kasih di dalam gereja, bahkan beberapa lembaga gereja mulai mengakui LGBT

  • Masalah sosial yang paling membuat prihatin yaitu kebanyakan sekarang anak-anak muda terjerumus pada hal-hal negaif, seperti contohnya di media sosial kita mendapati anak-anak muda yang wanita mengupdate foto yang hanya memakai baju yang sebanarnya tidak layak di pakai dan juga pasangan yang berfoto seperti pasangan yang sudah menikah.

  • bulliying , hal kecil tapi sering terjadi…bentuk masalah sosial yang paling menyakitkan.

  • Iman, Pengharapan dan Kasih. Kita perlu ketiga hal ini dalam hidup. God bless.

Bagikan Komentar Kamu!