Mendoakanmu Hari Ini

Rabu, 28 September 2016

Mendoakanmu Hari Ini

Baca: Roma 8:22-34

8:22 Sebab kita tahu, bahwa sampai sekarang segala makhluk sama-sama mengeluh dan sama-sama merasa sakit bersalin.

8:23 Dan bukan hanya mereka saja, tetapi kita yang telah menerima karunia sulung Roh, kita juga mengeluh dalam hati kita sambil menantikan pengangkatan sebagai anak, yaitu pembebasan tubuh kita.

8:24 Sebab kita diselamatkan dalam pengharapan. Tetapi pengharapan yang dilihat, bukan pengharapan lagi; sebab bagaimana orang masih mengharapkan apa yang dilihatnya?

8:25 Tetapi jika kita mengharapkan apa yang tidak kita lihat, kita menantikannya dengan tekun.

8:26 Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.

8:27 Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus.

8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

8:29 Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.

8:30 Dan mereka yang ditentukan-Nya dari semula, mereka itu juga dipanggil-Nya. Dan mereka yang dipanggil-Nya, mereka itu juga dibenarkan-Nya. Dan mereka yang dibenarkan-Nya, mereka itu juga dimuliakan-Nya.

8:31 Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

8:32 Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?

8:33 Siapakah yang akan menggugat orang-orang pilihan Allah? Allah, yang membenarkan mereka? Siapakah yang akan menghukum mereka?

8:34 Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?

Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah . . . [Kristus Yesus] menjadi Pembela bagi kita. —Roma 8:26,34

Mendoakanmu Hari Ini

Ketika menghadapi situasi yang sangat pelik atau masalah yang berat, kita sering meminta saudara-saudari seiman untuk mendoakan kita. Kita merasa begitu dikuatkan ketika mengetahui ada seseorang yang peduli dan mendoakan kita kepada Allah. Namun bagaimana jika kamu tidak mempunyai saudara seiman di sekitarmu yang bisa mendoakanmu? Mungkin kamu tinggal di suatu wilayah yang melarang pengabaran Injil. Siapa yang mendoakanmu?

Roma 8, salah satu pasal teragung dalam Alkitab, menyatakan, “Sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan. Dan Allah yang menyelidiki hati nurani, mengetahui maksud Roh itu, yaitu bahwa Ia, sesuai dengan kehendak Allah, berdoa untuk orang-orang kudus” (Rm. 8:26-27). Roh Kudus sedang mendoakan kamu hari ini.

Lebih dari itu, “Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita” (ay.34). Tuhan Yesus Kristus yang hidup sedang mendoakanmu hari ini.

Bayangkan! Roh Kudus dan Tuhan Yesus Kristus menyebut namamu dan membawa kebutuhanmu kepada Allah Bapa, yang mendengar dan bertindak demi kamu.

Di mana pun kamu berada atau sesulit apa pun keadaanmu, kamu tidak menghadapinya seorang diri. Allah Roh Kudus dan Allah Anak sedang mendoakanmu hari ini! —David McCasland

Ya Allah, aku sungguh bersyukur atas doa-doa yang dinaikkan Roh Kudus dan Anak-Mu hari ini bagiku. Alangkah menakjubkannya kebenaran itu!

Roh Kudus dan Tuhan Yesus selalu mendoakanmu.

Bacaan Alkitab Setahun: Yesaya 5-6; Efesus 1

Artikel Terkait:

Bukan Lagi Aku, Melainkan Kristus

“Nama “Kristen” berarti “milik Kristus”.
Bagaimana sikapku sepanjang hari ini mencerminkan bahwa aku adalah milik Kristus?”

Bagikan Konten Ini
36 replies
  1. Arief Persadanta
    Arief Persadanta says:

    Kita bersyukur.. kita punya Tuhan yang sangat mengasihi kita, apapun keadaan kita.. sesulit apapun jalan hidup yang kita lalui.. tak pernah kita ditinggalkan-Nya..

  2. Aldwin Teguh
    Aldwin Teguh says:

    Tuhan Yesus, Roh kudus, orang2 suci, keluarga, teman, sahabat, doakanlah kami ini agar kami hidup berkenan kepadamu.. jauhkanlah kami dari yang jahat, berikanlah kami sukacita di hati, agar mampu hidup menjalani hari2 yang telah diberikan kepada kami, Terima kasih Tuhan, Amin

  3. Pudhant Samosir
    Pudhant Samosir says:

    i need you lord.
    saya sering merasa kehilangan kontrol. emosian gampang marah. bahkan gampang sedih.. what should i do God..

  4. Mojun
    Mojun says:

    Tuhan, gak muluk, gak munafik, aku ini jahat, kerap x slalu melupakanmu, tapi Engkau slalu sabar dan mendoakan ku, itulah yang membuat aku dapat berdiri tegar di setiap musim hidupku, dan dapat belajar dari setiap apa yang aku lakukan untukmu

  5. rosmida
    rosmida says:

    terima kasi roh kudus tuntun lah aku untuk dapat berkata kata didalam kebenaran firman Mu dimana aku yg kurang pintar untuk menyam paikan permohonan saya kepada Tuhan tetapi aku tetap bersyukur karena Roh kudus boleh menyampaikan apa yg tidak terucap didalam permohonanku Roh Kudus yg menyampaikannya

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *