Siapa yang Memperhatikanmu?

Jumat, 5 Agustus 2016

Siapa yang Memperhatikanmu?

Baca: Mazmur 34:16-23

34:16 Mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong;

34:17 wajah TUHAN menentang orang-orang yang berbuat jahat untuk melenyapkan ingatan kepada mereka dari muka bumi.

34:18 Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya.

34:19 TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.

34:20 Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu;

34:21 Ia melindungi segala tulangnya, tidak satupun yang patah.

34:22 Kemalangan akan mematikan orang fasik, dan siapa yang membenci orang benar akan menanggung hukuman.

34:23 TUHAN membebaskan jiwa hamba-hamba-Nya, dan semua orang yang berlindung pada-Nya tidak akan menanggung hukuman.

Mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar. —Mazmur 34:16

Siapa yang Memperhatikanmu?

Ke mana pun para atlet yang berlomba di Olimpiade 2016 pergi di wilayah kota Rio de Janeiro, mereka dapat melihat Yesus. Sebuah patung dengan tinggi 30,5 meter yang disebut (Kristus Sang Penebus) berdiri menjulang di atas kota itu di Cristo Redentor gunung Corcovado yang tingginya 700 meter. Dengan tangan yang terbentang lebar, patung raksasa itu dapat terlihat siang-malam dari hampir seluruh penjuru kota yang besar itu.

Patung yang terbuat dari beton dan batu itu mungkin dapat memberikan penghiburan bagi siapa saja yang mendongak dan memandangnya. Namun demikian, kita menerima penghiburan yang jauh lebih besar dari realitas itu: Yesus yang sejati selalu memperhatikan kita. Di Mazmur 34, Daud menggambarkannya sebagai berikut: “Mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada teriak mereka minta tolong” (ay.16). Dia menyebutkan bahwa ketika orang-orang benar berseru meminta pertolongan-Nya, “Tuhan mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. Tuhan itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya” (ay.18-19).

Jadi siapakah orang-orang benar itu? Mereka adalah setiap orang yang percaya kepada Yesus Kristus yang membenarkan kita (1Kor. 1:30). Allah kita memperhatikan seluruh kehidupan kita, dan Dia mendengar seruan mereka yang percaya kepada-Nya. Allah selalu siap menolong kita pada saat kita sangat membutuhkan pertolongan.

Mata Yesus terus tertuju kepadamu. —Dave Branon

Tuhan, terkadang hidup terasa berjalan di luar kendali dan aku tak tahu arah mana yang harus kutempuh. Terima kasih karena Engkau mengawasi hidupku dan mengarahkanku ke jalan yang benar melalui firman-Mu dan Roh-Mu.

Tuhan takkan pernah membiarkan kita terlepas dari pandangan-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 68-69; Roma 8:1-21

Artikel Terkait:

Ketika Kita Kehilangan, Satu Hal Inilah yang Membuat Kita Bertahan

Pada waktu yang ditentukan-Nya, kita akan menyaksikan bagaimana Tuhan menyatakan karya-Nya yang mulia melalui kehilangan yang kita alami.

Bagikan Konten ini
19 replies
  1. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh teguh tentram baik bahagia menang segar nyaman sejuk kuat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  2. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal tebal teguh tentram baik penuh bahagia manis murni menang gemilang terus tinggi menjulang luas lebar segar nyaman sejuk sekali terang benderang bersinar lebih kuat abadi sangat hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  3. Fitri Hutasoit
    Fitri Hutasoit says:

    *Dua Mahasiswa Teknik ini Butuh Bantuan*

    Universitas Negeri Jakarta sudah memasuki masa pembayaran biaya UKT (Uang Kuliah Tunggal).
    Dua mahasiswi Teknik UNJ kesulitan membayar UKT walaupun sudah berusaha.
    Mari bantu ringankan beban mereka agar bisa melanjutkan kuliah.
    Bantuan kalian akan sangat berharga.

    Cek link di bawah ini untuk *donasi* atau *info* lebih lanjut:
    kitabisa.com/duofitri

    Mari Bantu Duo Fitri Jadi Sarjana

  4. icalpenyok
    icalpenyok says:

    Tuhan Yesus aku tau kalau engkau selalu besertaku maka aku tidak akan kwatir atas apapun yg terjadi, Amin.

  5. Jemima Christina
    Jemima Christina says:

    terima kasih Bapa, kiranya Engkau berkenan memandang kami sbg manusia tdk luput dari dosa. Engkaulah Allah yang setia dan adil. Kiranya kasihMu memberikan kekuatan bagi jiwa kami.

  6. rosmida
    rosmida says:

    aku merasakan Tuhan tdak perna jauh dari orang y g berseru Padnya Dia memberikan segala yg kita perlukan dlm jln kihidupan Dia menuntun kita di jln yg yg harus kita tempuh dan Tuhan yesus Kristuslah jawaban dlm hidupku amin

  7. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata besar selama – lamanya buat kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *