Kabar Kemenangan

Info

Selasa, 9 Agustus 2016

Kabar Kemenangan

Baca: 2 Korintus 4:1-6

4:1 Oleh kemurahan Allah kami telah menerima pelayanan ini. Karena itu kami tidak tawar hati.

4:2 Tetapi kami menolak segala perbuatan tersembunyi yang memalukan; kami tidak berlaku licik dan tidak memalsukan firman Allah. Sebaliknya kami menyatakan kebenaran dan dengan demikian kami menyerahkan diri kami untuk dipertimbangkan oleh semua orang di hadapan Allah.

4:3 Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka, yang akan binasa,

4:4 yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah.

4:5 Sebab bukan diri kami yang kami beritakan, tetapi Yesus Kristus sebagai Tuhan, dan diri kami sebagai hambamu karena kehendak Yesus.

4:6 Sebab Allah yang telah berfirman: “Dari dalam gelap akan terbit terang!”, Ia juga yang membuat terang-Nya bercahaya di dalam hati kita, supaya kita beroleh terang dari pengetahuan tentang kemuliaan Allah yang nampak pada wajah Kristus.

Juruselamat kita . . . oleh Injil telah mematahkan kuasa maut dan mendatangkan hidup yang tidak dapat binasa. —2 Timotius 1:10

Kabar Kemenangan

Perang Dunia ke-2 telah berakhir. Perdamaian telah dinyatakan. Namun Letnan Hiroo Onoda dari Angkatan Darat Kekaisaran Jepang yang masih muda dan berdinas di sebuah pulau di Filipina tidak mengetahui kabar bahwa perang sudah berakhir. Berbagai upaya pun dilakukan untuk melacak keberadaannya. Selebaran dijatuhkan dari pesawat di lokasinya untuk memberitahukan bahwa perang telah usai. Namun Onoda, yang pada tahun 1945 menerima perintah terakhir untuk bertahan di sana dan berjuang, menganggap semua upaya dan selebaran tersebut sebagai tipu daya atau propaganda musuh. Ia menolak untuk menyerahkan diri sampai bulan Maret 1974—hampir 30 tahun setelah perang berakhir—ketika bekas atasannya pergi dari Jepang ke Filipina untuk menarik kembali perintahnya, dan secara resmi membebaskan Onoda dari tugasnya. Onoda pun akhirnya percaya bahwa perang telah berakhir.

Demikian juga dengan kabar baik tentang Yesus Kristus. Banyak yang masih belum mendengar atau tidak percaya bahwa Dia “oleh Injil telah mematahkan kuasa maut dan mendatangkan hidup yang tidak dapat binasa” (2Tim. 1:10). Dan sebagian dari kita, yang telah mendengar dan sudah percaya, sering kali masih hidup dalam kekalahan dan berusaha untuk bertahan dalam belantara kehidupan kita sendiri.

Kita perlu memberitahukan kepada mereka kabar gembira tentang kemenangan Kristus atas dosa dan maut. Mungkin awalnya mereka akan merespons dengan skeptis dan ragu, tetapi kuatkanlah hatimu. Alangkah dahsyatnya kebebasan yang akan mereka alami ketika Kristus menerangi pikiran mereka agar mengetahui bahwa peperangan rohani itu telah dimenangi oleh-Nya. —Poh Fang Chia

Tuhan, tolong aku membuka hati untuk mendengarkan orang lain dan untuk membagikan apa yang telah Engkau lakukan dalam hidupku.

Maukah kamu menceritakan kabar baik kepada seseorang hari ini?

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 77-78; Roma 10

Artikel Terkait:

Apakah Kamu Orang Percaya?

Setiap kita menganut keyakinan, nilai, dan pengetahuan tertentu, dan kita memegang hal-hal tersebut sebagai kebenaran dalam hidup kita. Apa yang kita anggap sebagai kebenaran itu menentukan tindakan-tindakan kita dan membentuk proses berpikir kita, seringkali tanpa kita menyadarinya. Apa keyakinanmu? Apakah kamu orang percaya?

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

14 Komentar Kamu

  • Rahayu Widyastuti

    Bercerita tentang Tuhan itu perlu, agar orang lain tahu, bahwa kasih Tuhan sungguh nyata dalam hidup kami..

  • Tuhan Yesus, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepadamu atas segala berkat dan kasih karuniamu yang telah engkau berikan didalam kehidupan keluarga kami,Tuhan Yesus hambamu saat ini hanya dapat menyebarkan kabar baik tentangmu hanyalah melalui media fb setiap hari, kiranya engkau dapat memberkati akan kelangsungan kehidupan kami sekeluarga saat ini, terpujilah namamu bapa disurga, Amin

  • Aku bertemu dg seorang anak yg pintar, isia br 27 tahun sp sdg mylesaikan Ph.D Michigan di US, salah satu pertanyaan saya ke dia, kamu Gereja di mana disana kamu gereja dimana, jawabnya, aku tdk terlalu suka agama, ‘skpetis’, tp saxa sedikit myesal ktk aku membaca artikel ini krn aku jny mjwbnya, kita sangat butuh Tuhan, bukan agama. Tak ada alasan buat kita utk tdk percaya Tuhan… S.g hr ini depan saya bs ngobrol dg dia lg. Thanks article Poh Fang Chia, God Bless

  • Aku rindu bisa mnceritakan kabar baik kepada orang lain, tp aku juga sangat rindu seiring aku mberitakan kabar baik itu aku sendiri ingin mengalami Kristus dalam hidupku. Karena aku sadar iman ku masih sangat lemah..smga Tuhan mberkati.

  • Terimakasih Tuhan kami Yakin dan percaya Tuhan akan memakai kami sbgai saksi u/ kemulianmu baik dr perkataan maupun dr perbuatan kami. Tuhan Yesus memberkati

  • Iya diingatkan lg utk pny hati buat jiwa2..

  • Tuhan Yesus terimakasih atas semua berkat yg sudah Engkau berikan kepada kami setiap hari, Amin

  • Pardamean Panjaitan

    seperti Onoda, mungkin masih banyak orang di luar sana yang belum mengetahui genderang proklamasi kemerdekaan yang telah Kristus tabuhkan dan tanda tangani dengan tetes darah perjanjian-Nya yang berharga. Hope someday will reach them..

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal tebal teguh tentram baik penuh bahagia manis murni menang gemilang terus tinggi menjulang luas lebar segar nyaman sejuk sekali terang benderang lebih kuat abadi sangat hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  • Orang menjadi percaya krn melihat teladan hidup kita. Tuhan bekerja melalui doa doa kita buat mereka yang belum percaya.

  • tuaian banyak tapi pekerja sedikit……
    mohon Tuhan membimbing kami untuk mengabarkan keberadaanMu dengan benar

  • Dina Valianty Sitorus

    Trimakasih Tuhan Engkau Selalu ada dalam setiap langkahku yang tidak dapat ku ukur besarnya kesetiaan-Mu …

  • Dengan memiliki karakter Kristus, orang-orang dapat melihat bahwa di dalam diri kita terdapat Kristus, Kristus semakin besar dan kita semakin kecil #itulahKabarBaik
    Dengan melihat, mereka percaya bahwa Kristus ada di dalam diri kita.

  • Amin

Bagikan Komentar Kamu!