Sharing: Pertolongan Tuhan Apa yang Berkesan dalam Hidupmu?

Info

WarungSaTeKaMu-Sharing-201607

Pertolongan Tuhan apa yang berkesan dalam hidupmu? Yuk sharingkan dalam kolom komentar berikut ini…

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Artikel, Opini, Sharing Kamu

51 Komentar Kamu

  • Tuhan memberikan kesempatan bagiku menjalani masa traning di ba nk sinar mas dalam posisi sebagai marketing slama 3 bulan. Tepat di hari terakhir bulan juni masa traning telah berakhir dan kontrakku tidak diperpanjang. Sekalipun demikian aku ttp bersyukur karena bbrapa keperluan bsar hi ngga kebutuhan pelayana n organisasi dapat terpenuhi..semua adalah karena Tuha n sekaarang saya sementra mena nti langkah Tuhan bgi hidup saya.

  • ketika Tuhan menunjukkan karyaNya yang luar biasa disaat saya mengalami keputusasaan. waktu itu saya baru tamat kuliah dan menganggur 6 bulan. bagi saya ini pergumulan yang berat. sebab saya anak pertama dan memiliki tanggung jawab yang besar untuk keluarga saya. namun saya belum bisa membantu ibu dan adik saya. saya sudah mencoba melamar di beberapa tempat. bahkan ada yang berhasil hingga tahap interview final namun gagal. hingga akhirnya Tuhan menunjukkan tempat kerja yang pada awalnya saya ragu untuk memasukkan lamaran. saya diterima di perusahaan itu dan penempatan yang jauh dari kampunv halaman. sekali lagi saya bergumul dan berdoa memohon petunjuj Tuhan Yesus agar ditunjukkan yang terbaik. akhirnya saya menerima lamaran kerja itu dan puji Tuhan saya menikmati pekerjaan inu dan bisa membantu keluarga saya. terjma kasih Tuhan untuk pertolonganMu.

  • ketika Tuhan menyelamatkan seluruh isi rumah saya.Tuhan bekerja dengan caranya yang ajaib ,yang tak pernah perpikirkan oleh manusia.Segala kerinduan yang saya nyatakan dalam setiap doa Tuhan tidak tinggal diam.

    Saya lahir dari keluarga non kristen,tetapi kasih Dia tidak pernah mandang dari mana asal kita.
    saya mengenal kristus ketika saya pertama merantau ke kota lain, ketika pertama kali saya ambil keputusan untuk percaya Dia sebagai juru selamat saya, tidak pernah kepikir bahwa Tuhan akan berikan saya “bonus”sebesar ini.

    Awal perjalanan rohani saya tidak mulus, banyak godaan, banyak jeratan si jahat, tetapi dengan pertolongan Dia semua itu bisa dilalui dengan kemenangan.
    Bukan hanya itu, tetapi Tuhan juga menyelamatkan seluruh isi rumahku.
    Dengan usia papa yang sudah 72 dan mama yang usia 62,dengan latar belakang keyakinan lama yang sudah sekian puluh tahun melekat dalam kehidupan mereka, Tuhan bekerja dengan sangat luar biasa.

    Walau Dia bekerja dengan cara yang awalnya kita tidak mengerti,yang harus dilewati dengan bercucuran air mata, tapi kita akan bawa pulang kemenangan yang tidak ternilai.

    Tuhan Yesus baik, untuk selama lamanya Dia baik!

  • pertolongan Tuhan itu sangat banyak dan nyata buat saya. bahkan ketika saya tulis semua disini pun ingatan ini tidaklah menang untuk besarnya kasih Tuhan dalam menolong saya. Terimakasih Tuhan. Kaulah penolong sejatiku.

  • Pujilah Tuhan,Tuhan sangat baik sekarang dan selama-lamanya,kejadian ini sangat buruk dalam hidup Saya,Saya adalah orang yang tidak tahu bersyukur,Tuhan telah memberikan Saya pekerjaan yang baik,Saya melukai dan sangat berdosa terhadap Tuhan,sehingga jabatan,uang telah Tuhan sediakan namun itulah jalan kehancuran Saya,Saya melupakan Tuhan,akhirnya semuanya hancur oleh ulah Saya sendiri,sampai Saya harus bekerja sebagai kuli bangunan dan tidur dengan tikus-tikus,mujizat yang paling nyata adalah pada saat Saya ingin beribadah namun tidak ada angkutan umum maklum Saya bekerja di daerah yang angkutan umumnya tidak ada pada malam hari, namun tekad Saya harus beribadah karena Saya rindu Tuhan dan ingin mengucap syukur atas penyertaan-Nya karena Saya selamat dari sengatan listrik pada saat Saya bekerja sebagai kuli bangunan (maklum Saya belum pernah bekerja sebagai kuli sebelumnya dikarenakan uang sudah tidak ada maka pekerjaan ini Saya terima untuk bertahan hidup diperantauan),waktu berjalan terus angkutan apapun tidak ada,maka daro itu Saya mulai berjalan menyusuri lampu jalan sambil menoleh ke belakang berharap ada mobil yang mau ditumpangi, hampir setengah jalan Saya belum ada tanda-tanda mobil yang akan lewat,dalam hati Saya berdoa “Tuhan tolong Saya ingin ke rumah kudus-Mu berikanlah Saya mobil untuk dapat ditumpangi,puji Tuhan baru Saya melangkah Mujizat Tuhan nyata, Tuhan mengirimkan mobil untuk ditumpangi dan mobil yang Saya tumpangi adalah mobil polisi,Saya lupa nama petugas tersebut. Hari dan bulan berlalu berlalu Mujizat Tuhan terjadi Saya mendapatkan kerja. Tuhan sangat baik dan mengampuni Saya dengan memberikan Saya kesempatan untuk bekerja kembali ,namun masih ada dosa lama yang belum dapat Saya kendalikan.tapi Saya terus bergumul agar dapat sepenuhnya dapat keluar dari dosa tersebut.Tuhan ampunilah dosaku ini dan bimbinglah selalu kasihanilah aku ya Tuhan. Saya berpesan pada saudara-saudara Saya yang mengasihi Tuhan, jangan pernah menyalahkan dan mengeluh kepada Tuhan, karena Tuhan tidak pernah salah dalam rancangan-Nya,kitalah termasuk Saya yang sering berontak dan tidak tunduk pada Firman-Nya.Terima kasih Tuhan atas semuanya engkau sungguh baik sekarang dan selamanya hanya engkaulah pengharapanku dan gunung batuku,jangan pernah tinggalkan aku ya Tuhan.Saya percaya di dalam-Mu aku kuat,diluar-Mu aku lemah.

  • hahaha, TUHAN baik kok, mungkin kita ga ngerti apa yang mau TUHAN lakukan. Sejujurnya saya sudah bawa motor walaupun belm punya SIM, jadi satu hari saya pelayanan di gereja, dan saat pulang, ada razia polisi. Saya awalnya biasa saja, karena saya tidak pernah ditilang *saya yakin akan pertolongan TUHAN. Tetapi saat itu TUHAN berkata lain, saya hampir ditangkap polisi. Lalu saya kabur, saya memohon sama TUHAN agar bisa meloloskan saya, dan puji TUHAN TUHAN ga pernah telat buat nolong umat-Nya yang setia.

    Mungkin terdengar aneh, memang saya salah, tetapi TUHAN masih memberiikan kesempatan untuk saya dapat memiliki SIM agustus nanti.
    Amin God bless you all

  • Sicilia Agustin Rito Putri

    Hari ini Tuhan masih memberikan hidup .. Dari awal saya membuka mata hingga saya hendak menutup mata untuk tidur.. Kesempatan untuk menjadi terang dunia pada hari ini sangan berharga bagi saya..

  • Pertolongan Tuhan yang saya rasakan sacara nyata terjadi didalam kehidupanku saat ini, adalah Tuhan Yesus melalui kuasa roholkudusnya telah menyamah aku dari sakitku yang ku derita dengan serangan strook berat yang terjadi pada diriku, yang menyebabkan pecah pembuluh darah otak sebelah kanan depan kepalaku yang membuatku harus diterbangkan berobat lanjut dirawat sebulan di RS. DR.Wahidin Makasar setelah dr. memperkenangkan kembali untuk berobat jalan di rumah aku merasakan tenagaku sangat lemah terutama disebelah kaki dan tangan kiriku yang seolah tak berdaya yang aku harus memakai bantuan kursi roda untuk kembali kerumah, puji Tuhan dengan berkat doa dan kuasa rohol kudus Tuhan memberi aku pemulihan secara berangsur dan merubah pola gaya hidupku yang diperbaharui, yang setiap harinya aku membaca dan merenungkan firman Tuhan di pagi dan malam yang membuatku terasa kuat setiap hari dalam menjalankan kehidupnku, haleluya, terpujilah Tuhanku yang sangat bak pada diriku, Amin

  • Yayuk susilowati

    Tuhan Yesusbadlh satu” nya Sobat setiaku…yg sll ada di stp q menghadapi berbagai mslh…Pengharapan ku dan yg sll q andalkan….Puji Tuhan pertolonganNYA tdk pernah terlambat sll tepat pd waktunya…disaat q menghadapi mslh ekonomi yg sgt membebaniku…Tuhan dtg menolongku dan mencukupkan semua kebutuhanku…Terima kasih Tuhan untuk semua yg tlh Tuhan berikan utkku…kasih karuniamu adlh nyata…janjimu adl IYA dan AMIN…ajar aku Tuhan utk sll percaya kpdMu….dan ttp mengandalkanMu dlm stp langkah hidupku.Terimakasih Tuhan…atas sgl petunjuk dan berkat yg melimpah yg Kau berikan dlm hidupku…Terpujilah NamaMu sampai selama-lamanya.Amin

  • Imelda Fransiska Nenobais

    ketika Tuhan memilih saya untuk menjadi hambanya. Saya yang sangat berdosa, sya yang bahkan tidak lebih baik dari siapapun tapi Dia memilih saya. Dan ketika Dia memilih saya, Dia juga memampukan saya melepas, pengampunan bagi orang tua saya.

  • ketika Tuhan membuang kesombongan saya dan memampukan saya melakukan sesuatu yang saya anggap tidak bisa. Tahun lalu saya tidak diterima kuliah lewat jalur undangan padahal menurut saya nilai saya sudah baik dan di tahun sebelumnya kakak kelas yang diterima di univ tersebut lewat jalur undangan kira2 40 orang. Ternyata di angkatan saya yang diterima hanya 1 orang, saya tidak lolos. Ikut ujian masuk sekolah kedinasan dan beasiswa luar negeri tapi tidak lolos seleksi. Akhirnya saya ikut SBMPTN dan ujian mandiri di 2 univ dan puji Tuhan di 3 seleksi tersebut saya lolos. Lucunya, saya diterima di 3 jurusan yang sama seperti yang saya pilih ketika SNMPTN. Dan sekarang saya kuliah di prodi dan univ yang sama seperti yang saya pilih ketika SNMPTN. Saya bersyukur karena Tuhan mengajak saya “jalan-jalan” lewat proses tersebut. Tuhan memampukan saya yang hanya les di bimbel yang terjangkau dan memberikan teman2 yang mau membantu saat saya belajar. Tuhan memberikan beberapa bulan yang keren dalam hidup saya 🙂

  • Pertolongan Tuhan yang begitu dahsyat yang saya alami di saat saya harus terima bahwa ibu saya akan pergi untuk selamanya di waktu saya masih berumur 9 tahun. Disaat itu saya masih bersekolah di sekolah dasar kls 4. Kehilangan seorang sosok mama/ibu memang saat itu tak bisa saya terima tapi Tuhan berkata lain untuk memanggil mama saya karena mama saya menderita penyakit yg parah dan pada saat itu adik saya yg paling bungsu baru berumur setahun. Dan saya mempunyai 4 org kaka dan 2 org adik,seiring berjalannya waktu dan saya juga sempat menerima pesan terakhir dari mama saya bahwa sesulit apapun keadaan ekonomi keluarga sebisanya saya dan ka2 saya bisa menyekolahkan adik2 saya sampai tamat SMA/SMK. Saya pun mengikuti amanat dari mama saya dan Puji Tuhan saya bisa menyekolahkan ke2 adik saya walaupun banyak rintangan,hambatan dan pergumulan yang saya dan keluarga hadapi tapi kami yakin dan percaya Tuhan Yesus tak akan membiarkan kami sendirian. Saya juga banyak terima kasih kepada Tuhan Yesus karena saya tahun ini dlm perencanaan pernikahan,kiranya Tuhan Yesus memberkati dan melancarkan setiap proses sampai hari H. Haleluya praise God

  • shalom,haleluyah…Puji Tuhan luarbiasa nikmat dan karunia Tuhan yg berikan sehingga sampai dengan saat ini aku masih bisa menghirup udara.ada banyak sekali pergumulan dalam hidupku ini dimana sekarang sedang dalam pemulihan keuangan yg nik turun untuk membiayai sanak saudara family adik2 aku sebab aku adalah anak pertama maupun cucu panggoaran yg jadi panutan Yach mesti membantu anak2 adik dari saudaranya ayah yg dikampung walaupun gitu di pusingkan dengan jodoh yg tak rundung datang pernah sewaktu dulu pacaran dengan yg beda iman namun semua itu sia2 dan akhirnya putus tapi besoknya aku dapat lagi yg beda iman,sehingga sampai saat ini tidak pacaran dulu alangkah baiknya fokus kuliah agar lulus sarjana bisa sekolah lagi ke lebih tinggi sambil berjalan dengan kerja juga.nitip doanya Yach.tuhan Yesus memberkati semuanya

  • Pertolongan Tuhan begitu nyata. suatu pagi ketika menuju kampus dengan angkot aku lupa menukar uang 50 rb sebelum menaiki angkot tsb. Sebelumnya aku diajak naik ke mobilx tetanggaku yg kebetulan akan keluar dr kompleks rumah. Sampai di jln raya aku turun dan ada angkot rute kampus dan aku langsung naik. Angkot terus melaju hingga memasuki area kampus. Tiba2 aku gelisah. Aku baru ingat aku lupa menukar uang 50 rb di sebuah kios t4ku naik angkot itu. Gmn jika pak sopir gak punya uang kecil? Dan para penumpang lain jg tak punya? Atau pak sopirnya marah2? Seperti yg sering kulihat pada beberapa angkot? Aku semakin kuatir, dlm hatiku aku berseru Tuhan persiapkan pertolonganMu. Aku masih sgt mengingatnya.
    Dan benar saja, apa yg kupikirkan di angkot itu terjadi. Tiba di halte kampus, aku turun dr angkot dan aku menyodorkan lembaran uang 50 ribu ke pak sopir, ia geleng kepala, tak punya uang kembalian sebanyak 47 rb rupiah. Penumpang lain pun uangx tak cukup. Pak sopir berusaha, dgn menahan beberapa angkot kalau2 sopir angkot yg lewat punya uang kembalian. Tp hasilx sama saja. Seketika aku panik. Aku benar2 tak punya uang kecil untuk membayar angkot itu. Dlm kepanikanku, aku melihat seorang teman seangkatanku di kampus tersebut, sedang berbincang serius dgn seseorang tak jauh dr tempatku. Tanpa pikir panjang, aku segera menjumpainya dan menyatakan maksudku. Puji Tuhan, bukannya menerima sejumlah pecahan uang dari 50 rb rupiah, tapi temanku memberiku uang pas untuk biaya angkotku. Bahkan ia tidak mau uangnya itu kugantikan kembali. Aku merasa gak enak, tapi syukurlah dia juga seorg Kristen yg aku tahu aktif dlm pelayanan.
    Aku benar2 terkejut dgn pertolongan Tuhan pagi itu melalui kehadiran temanku itu. Aku berterima kasih pada temanku, terlebih aku bersyukur pada Tuhan Yesus yg telah menyediakan pertlongan bagiku, di saat yg tepat.

    Kurang lebih 3 tahun, sebelum peristiwa di atas terjadi, tak jauh dari halte kampus, aku mengalami kecelakaan, jatuh, terbuang ke belakang dari atas sepeda motor. Ketika itu aku masih maba. Aku dibonceng kakakku yg menjemputku sore itu. Entah, kenapa tiba2 saja terjatuh ke belakang sementara motor melaju.
    Aku sempat tak sadarkan diri beberapa menit ketika kepalaku bahkan tubuhku sudah tergeletak di tengah jalan raya di dpn kmpusku yg sore itu cukup ramai oleh kendaraan yg lalu lalang. Aku sedikit terluka dan beberapa bagian tubuhku memar. Pertolongan TUhan luarbiasa. Kepalaku yg sgt kukhawatirkan, justru tidak luka dan tidak sakit.
    Malah, begitu aku jatuh, tak satupun kendaraan yang ada di belakangku dlm waktu itu. Aku gak tahu, bagaimana lukaku akan lebih serius lagi atau mungkin saja sesuatu terjadi andaikata pas jatuh ada mobil/motor tepat dibelakngku. Akupun masih sempat dengar beberapa teriakan dari sejumlah mahasiswa yg berdiri di halte yg melihatku terjatuh sblm aku tak sadarkan diri.
    Aku bersyukur, berkat pertolongan Tuhan, aku selamat dari kecelakaan yg lebih parah. Aku jatuh dan terluka serta memar, tapi TUhan menolongku dengan ”aman tergeletak di tengah jalan raya”

    Dlm pendidikanku, dari dasar hingga perguruan tinggi aku benar2 mengalami pertolongan Tuhan yg tak terhitung. Bagaimana TUhan bekerja, menolongku hingga selesai di perguruan tinggi itu hal yg sangat luarbiasaa.
    Dalam saat yg tepat, Tuhan selalu menolongku. Seperti juga Firman TUhan di saat teduhku sangat sesuai dengan kondisiku saat itu. Aku ditolong oleh TUhan melalui Firman yg kubaca.

  • Pertolongan Tuhan semua berkesan bagiku. Semua pertolongan Tuhan baik untukku, keluargaku cita dan cinta semua sungguh luar biasa. Pertolongan untukku sungguh tak terlupakan, dimana muzizat Tuhan bekerja untukku dalam menggapai gelar sarjanaku yg sudah hampir 6 tahun, yang diisukan sudah rawan d.o tapi berkat kuasa Tuhan semua baik, dan tidak lama dari aku tamat aku langsung bekerja. Sungguh Tuhan baik dan luar biasa.

  • Friska Magdalena Hutasoit

    Tuhan Yesus selalu menolongku, dari sesatu yang bahkan sepele, ternyata sangat besar artinya.
    #Tankyu#Yesus

  • pertolongan Tuhan memang sungguh luar biasa, pada saya kelas 11, saya Takut tidak naik kelas ke kelas 12. tapi karna pertolongan Tuhan, Tuhan membantu saya dalam mengerjakan semua Tugas tepat waktu, jadi anak yg teladan di kelas. karna saya yakin Tuhan selalu menolong sayaa. puji Tuhan hari ini sangat bersyukur bahwa kasih setia Tuhan selalu senantiasa melimpah di hidup saya, sehingga saya bisa bersukacita karna saya naik ke kelas 12. semoga di ulang Tahun ke 17 saya dapat menjadk pribadi yg lebih baik dan mendapatkan PTN. Amin

  • Sandova Manurung

    Pertolongan Tuhan yg berkesan dalam hidupku adalah Kasih Karunia yg Allah nyatakan kepadaku, melalui Anak-Nya, yg dulunya aku telah mati, oleh karena-Nya, aku menjadi hidup. Itulah Pertolongan terhebat dlam sejarah hidupku. Kasih Karunia-Nya adalah sesatu yg diberikan kepada org yg tidak layak, itulah aku.

  • Martauli Manullang

    Pertolongan Tuhan saat kehamilan anak kedua. Tuhan ijinkan janin ditemani kista, miom dan usus buntu ada dalam rahim. Tuhan juga yang ijinkan proses pengangkatan kista dan usus buntu saat kehamilan 21 minggu dan berjalan lancar. Tuhan ijinkan kelahiran putri cantikku berjalan lancar tanggal 2 Juli 2015. Kami beri nama Gavrila yang berarti God is my strenght agar kelak sepanjang hidupnya selalu mengandalkan Tuhan karena selama di dalam kandungan Tuhanlah yang memberikan pertolongan. Terima kasih Yesusku. AMIN..

  • aku teringat dengan cerita Alkitab tentang persembahan janda miskin

    ketika itu adalah Minggu dimana setiap jemaat diberi kesempatan untuk memberikan persembahan yang lebih,
    dalam hati aku ingin sekali menyenangkan Tuhan dengan uangku namun aku ingat dikantong uang hanya tinggal Lima puluh ribu, dan dengan cucuran air mata tanpa tahu apa yang akan dilakukan lagi aku memberikan persembahan itu, namun dengan yakin dan percaya penuh kepada Tuhan mukjizat terjadi ..

    disiang itu juga aku kembali mendapat uang dengan nominal yang sama dan aku tahu bahwa itu semua karena Tuhan Yesus,

    masih banyak lagi namun dengan sedikit ceritaku ini bisa memberkati setiap kita yang membacanya

  • pertolongan yang paling berkesan adalah ketika mama ku sakit dan akhirnya mama meninggal.. Tuhan memberikan aq dan keluarga ku kekuatan utk bisa terima dan tetap bersyukur.

  • Pertolongan Tuhan tidak ada batasnya.semuanya heran dan ajaib.bahkan disaat khawatir tetap Ia menyatakan kuasaNya dan pertolongan Nya dalam hidup saya. baik dalam keuangan,kesehatan,keluarga dan pelayanan.Tuhan selalu campur tangan dalam kehidupan saya dan keluarga.terima kasih Tuhan Yesus.

  • saat aku dijudge hanya sebagai kristen kristenan karena sebelumnya aku adalah seorang muslim …..hal itu mejadi suatu tamparan yg berkali2 kuterima hingga setiap kali kutanyakan pd dasar hatiku …. saat saya harus mengurus perceraian saya karena suami kristen saya mempunyai istri siri …… saat anak2 saya harus down sehingga 2 anak saya tidak naik kelas dan saya harus mencarikan sekolah baru agar mereka tetap optimis ….. saat saya harus menjalani semua hal dengan sendirian…..
    Yesus, kenapa Kau memanggilku? kudengar dengan jelas dan berkali-kali hingga setiap detik dalam hidupku selalu kupahami ….”Aku mengasihimu, Aas, dengan caraKu” . dan hingga detik ini selalu kupahami bahwa hanyalah Dia – Yesus , yang begitu mengasihiku dengan caraNya…… Yesus, terimakasih

  • Yosaphat Franco Garry

    Puji Tuhan, Tuhan Yesus selalu baik dlm hidupku, dulu ak berdoa buat Tuhan kasih ak kerjaan, dan Tuhan kasih sebagai programmer, ak begitu tertekan karna ini bukan pekerjaan yg ak mau, tapi Tuhan tahu pemberian yg terbaik buat anakNya, dan Tuhan ijinkan ak di pecat dari pekerjaanku, tapi ak berusaha tidak mengeluh, dan Tuhan ganti dengan ak di terimatraining d perusahaan media cetak yg terbesar sbagai desainer, dan meskipun ak tidak di angkat sebagai pegawai, tapi ak bersyukur karena sampai skrg ak bisa jadi desainer grafis, pekerjaan yg ak suka, dan ak yakin Tuhan mau pakai ak melalui pekerjaanku ke depannya. Haleluya!

  • Widya Sango Chan

    Saat Tuhan menolongku untuk bisa mengampuni orang yang pernah bersalah padaku di masa lalu. Saat itu aku masih SMA dan menghadapi keadaan yg buruk, sampai membuatku trauma dan membenci orang itu serta seluruh keluarganya. Butuh waktu 2 tahun lebih untuk bisa mengampuni dan melupakan apa yang pernah kualami, tapi Tuhan dan kasihNya yang sanggup memulihkan ku dan mengubah hatiku untuk memberi pengampunan.

  • Pertolongan Tuhan yang berkesandalam hidup saya adalah saya bisa masuk SMA yang baik. Saat pemilihan SMA dulu saya sempat mengalami pergumulan berat karena Ayah tidak mau memasukkan saya di SMA yang baik karena biayanya yang sangat mahal anggap saja SMA A dan akhirnya memilihkan saya untuk masuk SMA yang sangat kurang kualitasnya anggap saja SMA B. Di SMA ini tempatnya banyak anak yang merokok dan berandalan. Awalnya saya hanya bisa pasrah menerima keadaan kalo saya masuk di SMA yang buruk itu, namun mama saya yang tidak mau menyerah untuk dapat memasukkan saya di SMA yang baik karena tahu saya pasti akan terpengaruh hal yang buruk jika saya masuk di SMA yang kurang kualitasnya itu mengingat saya anak yang gampang terpengaruh juga oleh lingkungan. Ceritanya suatu pagi tiba- tiba ayah saya mengatakan pada mama saya kalau di SMA A uang pangkalnya bisa diturunkan maka saya boleh sekolah di sana. Akhirnya di pagi itu mama saya langsung bergegas untuk mendatangi SMA A itu untuk meminta keringanan agar uang pangkalnya dapat diturunkan. Prosesnya amat panjang untuk dapat meminta keringanan itu. Mama saya perlu meminta persetujuan dari ketua wilayah ketua RT dll. Itu memerlukan beberapa hari yang melelahkan bagi mama saya karena tempat yang tidak diketahui dengan pasti sehingga harus keliling keliling mencarinya. Singkatnya saya dan mama saya menghadap kepada orang yang mengurus keringanan dan kami mendapat keringanan untuk masuk SMA A itu. Akhirnya papa saya menyetujui untuk saya masuk ke SMA A itu karena uang pangkal yang dapat diturunkan dan juga dapat dicicil, normalnya di SMA A itu uang pangkal wajib dibayar langsung tanpa dicicil tetapi saya karena perkenanan Tuhan diperbolehkan mencicil hingga 6 bulan. Selebihnya setelah saya masuk SMA A itu banyak mukjizat Tuhan yang terjadi bahkan hingga hari ini. Terima kasih Tuhan Yesus 😀

  • Ketika Tuhan Menguatkan dan memampukan kami melewati hari2 tanpa sosok mama….Tuhan memberikan penguatan yang luar biasa

  • ketika Tuhan membuka jalan untuk ku. Agar aku bisa bersekolah d sekolah swasta yg menjadi impianku.

  • Ketika Tuhan merombak semua rencanaku menjadi rencana-Nya, dan itu menjadi pergumulan yg sangat berat buat saya pada awalnya. Tetapi pada akhirnya, yg bisa saya lakukan adalah tetap percaya meskipun apa yg di lihat mata dunia itu tidak mungkin.

  • tahun 2014 adalah masa sulit buat saya dimana saya harus meninggalkan kampus lama saya dan mengulang d kampus baru, kampus lama saya rasa sangat menyenangkan dan persekutuan kristenx sangat kuat dan saya sngt aktif di pelayanan. tapi tes yang hanya saya coba2 di nyatakan lulus di kmpus sebelah dan mama saya memmohon saya untk pindah akhirnya dgn berat hati saya pindah. hari2 saya jalani di kampus baru sangat sulit,bukan karena pelajaranx tapi karena hati saya memberontak dan saya sangat rindu dgn teman2 lama, saya jadi jarang ke kampus dan malah sering ke kampus lama akhirnya sya tdk punya byak teman, selalu menyendiri dan nilai saya hancur. suatu hari saya ikut evaluasi pribadi di pmk kmpus lama saya, di situ senior saya membongkar masalah saya kepada semua teman saya, tidak ada yang marah, mereka semua malah menguatkan saya dan berkata kalau pertolongan Tuhan tdk pernah terlambat. mulai hari itu saya selalu berdoa agak di beri hati baru yag kuat dan iklas, saya mulai berteman,ikut pmk di kampus baru dan akhirnya benar2 betah dgn teman2 dan kondisi baru .saya belajar bahwa Tuhan Yesus memberi saya pelajaran baru lagi membuat saya naik level. Tuhan memang luar biasa.

  • ijinkan sy berbagi sdkt iman disini, sungguh semua janji Tuhan di dalam alkitab tidak ada yang main2. satupun. tidak ada yang tidak terjadi. saya sudah alami sendiri. persis seperti yg tertulis dlm firman. srgkali perkara2 dunia menyibukkan pikiran membuat kita ga sadar sedang mengalami janji Tuhan.

  • Ester Lita Sihombing

    Tahun lalu, tepat di bulan juli. Mamaku difonis dokter terkena penyakit kanker serviks. Aku dan kedua saudaraku bertumbuh dewasa tanpa ada sosok ayah di kehidupan kami, ayah kami meninggal pada thn 2005 dan mulai dri situ mama berjuang sendiri untuk menghidupi keluarga. Tahun 2015 yg lalu, saya merasa bahwa Tuhan gk adil, saya kehilangan iman saya, saya takut kehilangan mama yang jadi satu satunya punggung di keluarga kami.. Saya marah sama Tuhan, saya gak mau berdoa dan jarang baca alkitab. Tp ada saatnya Tuhan tegur saya,Tuhan gk pernah ninggalin saya walaupun saya marah sama Dia, saya ngerasa Dia gk adil, tp Dia selalu ada di sisi saya. Sampai akhirnya mama saya di oprasi pada bulan oktober, saat di oprasi saya berdoa terus ke Tuhan, saya bilang klo saya masih memerlukan Dia. Selama 10 jam menunggu mama di oprasi, setelah selesai dokter samperin saya dan bilang “MAMA SUDAH SEMBUH”, semua rahim mama saya diangkat suoaya kankernya gk aktif lg.
    Saya meresakan mujizat Tuhan yg sungguh nyata, krna biasanya klo seseorang mempunyai kanker serviks, org tersebut harus di kemo dan bulak balik ke rs. Tp dokter bilang mama saya gk perlu seperti itu, krna jaringan kankernya sudah tidak hidup lagi, dan tidak berkembang lagi.
    PujiTuhan mama saya sekarang sehat, mama saya selalu sehat dan tidak merasakan sakit lagi.

    Saya bagikan BERKAT TUHAN yg sungguh nyata ini kpd semua hamba Tuhan, agar tidak kehilangan imannya.. TUHAN SUNGGUH BAIK.
    GBU

  • saat kendaraan yg mengantarkan Puteri kami yg baru bekerja tiba-tiba mogok, mesinnya gak bisa hidup, Dia terpaksa ikut rekannya ke kantor. Lalu Managernya beberapa hari kemudian memberinya fasilitas kendaraan dinas guna menunjang mobilitas pekerjaan nya. juga bisa dia pakai guna meningkatkan mobilitas pelayanan nya. Haleluyah

  • saat Tuhan menolong dan menjaga papa saya dari kematian akibat kecelakaan parah yang sempat membuat dia sekarat (karena dia sempat terbakar sampai pakaian menempel pada kulitnya, dan dia tidak bisa apa-apa lagi saat di rumah sakit) saat saya baru lahir.

    saat Tuhan masih menolong saya lulus dari SMA walaupun salah satu nilai ujian akhir nasional saya ada yang buruk karena kelemahan saya mata pelajaran tersebut. walaupun sudah berusaha untuk mempelajarinya dan mempersiapkannya, saya masih tidak bisa dan saya hanya mampu berserah. namun anugerahNya dan belas kasihanNya yang begitu besar memberikanku kesempatan untuk lulus melalui hasil ujian akhir sekolah saya yang cukup lumayan.

  • Banyaaak sekali.
    tp yg paling tdk terlupa adalah saat sy memutuskan utk hidup dlm kekudusan yg sejati. Lepaskan diri dr ikatan belenggu dosa dan tdk akan melihat ke blkng lagi. Berat dan byk tantangan, halangan dan ujian. Hampir berpikir pendek dan sakitnya seluruh aspek hidup. Batin dan lahiriah. Dada sesak jantung seakan lambat berdenyut. Di saat yg sama dtg masalah ekonomi akibat kesalahan sndri. Tapi saat itulah sy pulang spt seorg ank bungsu ke rmh bapa. Dan menemukan Damai Sejahtera. Bagi tmn2 yg tdk merasakan pasti sulit utk mngerti dan yg sdh, pasti mengerti. Saat kita sedang bermain dlm dosa dlm kurun wkt tertentu, mgkn kita baik2 saja. Keluarga, pekerjaan, pertemanan bahkan pelayanan lancar jaya semua. Tdk terjadi sswtu yg berbahaya. Tahukah kalian? Saat itu sbnrnya Tuhan lelah melihat kita. Dia MALAS. Klo seorg sdh terlalu malas dan marah, pasti dia justru DIAM. klo masih menegur dan marah2 namanya msh syg. Nah, itulah yg sy alami. dan ketika sy benar2 ingin dipulihkan, Dia segera RESPECT dan sambut niat kita. Tp kita hrs terima konsekuensinya. Saat dlm pergumulan proses pemulihan itulah Kasih Yesus bekerja luar biasa. Sy bnr2 merasa MANUSIA BARU tuhh yaa seperti itu. Bahkan stlh itu sy dpt pekerjaan baru yg mmng adalah impian dan passion saya. Dan stlh itu juga Tuhan sering mmpertemukan sy dgn org2 atw tmn2 yg sdg alami spt sy, shgga sy bisa jd alat Tuhan mementor mrk. Ada yg hampir bunuh diri, dan Puji Tuhan sy jd alatNya. Dan sampai selamanya sy akan MELAYANI DIA PENEBUS HIDUPKU.
    lagu : Buluh yg terkulai tak kan dipatahkanNya, sumbu yg tlah pudar tak kan dipadamkannya. Dia kan jadikan lebih berharga.
    semoga mjd berkat.
    Haleluya

  • banyaaaak sekali

  • saya sdh 3 bln menganggur kerja, stlh 5thn kerja di salah satu perusahaan BUMN akhirnya kontrak kerja saya diputus. saat ini saya berada dlm pergumulan ekonomi, emosional dan jatidiri, kadang rasa frustasi itu sering datang, dan saya tau senjata itu semua adalah kekuatan Tuhan. ya… saya yakin saja Tuhan slalu beserta saya dan slalu memelihara saya. walau sekarang saya masih nganggur tp Tuhan slalu memberikan berkat dr org2 sekeliling saya. diperlukan pikiran yg bijaksana utk mengerti karya2 tuhan dlm hidup kita.

  • Sewaktu Tuhan menyembuhkan saya dr penyakit pneumonia akut .Dokter sudah bilang resiko bisa sampai kehilangan nyawa karena batuk saya sgt parah sehingga bernafas pun susah namun Tuhan Yesus baik,setelah saya berdoa ,mencari Dia dg segenap hati ,Ia memberikan kesempatan saya untuk sembuh bahkan hilang sama sekali hanya dalam 3 hari! Sungguh mencari Tuhan sepenuh hati membawa kita pada hidup yang lebih bersyukur dan menyaksikan kemuliaan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan sehari2 🙂

  • Tuhan sangat baik, dalam hidupku penyertaan dan mujizat Tuhan bgtu melimpah, sampai saat ini dalam keadaan hancur dan merasa di titik terlemah, orang yg saya cintai dan doakan untuk jadi pasangan hidup ternyata Tuhan tunjukkan melalui orang2 di sekitar saya, membuka mata saya, pahit memang tp saya sangat bersyukur Tuhan bekerja dalam doa saya, Dia tidak membiarkan saya. Satu pelajaran yg sangat berharga adalah jgn terlalu menaruh harapan kepada manusia krna hanya akan kecewa tetapi serahkanlah semua kehidupanmu, kerinduanmu, masa depanmu kepada Tuhan, dan kerjakanlah yg terbaik dalam dirimu, dan selanjutnya biarkan Tuhan yg bekerja

  • Chronika F S LumbanToruan II

    Aku akan berbagi dengan teman2 mengenai pertolongan Tuhan beberapa minggu terakhir selama aku menjelajahi Cina sendirian.
    Sederhana. Tapi untukku pribadi, ini hal yang luar biasa karena Tuhan terus mengajarku bertumbuh dan menjadi kuat.
    Aku bersyukur karena Tuhan menolongku dalam perjalanan, dari daerah Cina bagian selatan menuju ibukota Cina, sendirian, tanpa gadget yang menyenangkan, bosan, lapar. Belum lagi perasaan kesal karena harus naik kereta 24 jam di kursi keras kereta, toilet tidak layak pakai, orang2 yang merokok. Sangat tidak nyaman. Dan saya, saya sangat mendambakan kenyamanan dalam hidup saya.
    Tapi Tuhan mau kasih saya pertolongan untuk berubah lewat perjalanan ini. Saya masih dikasih Tuhan pula kesempatan untuk membagi tempat duduk saya yang keras pada orangtua yang baru naik kereta dan tidak mendapat tempat duduk. Tentu, juga berkesempatan merasakan sukacita pula di tengah menderitanya penantian sampai ke tujuan.
    Beberapa waktu belakangan ini juga banyak saya temui ketidaknyamanan dalam bersosialisasi dengan orang-orang baru di negara ini. Saya sampai menangis beberapa kali, karena merasa payah tidak bisa memiliki teman.
    Tapi sesungguhnya pengalaman kecil dan ‘menye’ ini pertolongan berharga pula dari Tuhan. Ketika saya kehilangan uang makan saya, Tuhan beri kekuatan. Ketika tidak ada yang peduli, Tuhan beri kesabaran dan kemampuan untuk pedulikan orang lain.
    Ketika tidak punya kawan, saya diajar Tuhan untuk melihat karakter orang-orang dan diajar menjadi dewasa dalam bersikap, khususnya menyikapi diri sendiri. Sekarang tinggal 4 hari lagi petualangan saya di Cina. Uang makan saya sudah kembali, saya tidak berkekurangan dan sekarang juga bisa berteman dengan cara yang lebih dewasa.
    Kalau pakai bahasa gaul sehari-hari saya sebagai kesimpulan: Fix, Tuhan tuh baik banget pake banget banget banget.

  • Indah pada waktunya……
    Pemberian Tuhan terkadang jauh diluar dari apa yang kita inginkan. Pekerjaan yang Tuhan berikan untuk saya, awalnya sangat sulit buat saya. Ternyata Tuhan punya rencana indah di balik pemberianNya. Sekarang baru aku sadari bahwa Tuhan melatih dan mendidik saya untuk menjadi orang berani dan bertanggungjawab.

  • semua pertolongan Tuhan dalam hidup saya berkesan , karena selalu diluar pikiran manusia, dan sy percaya mujizat itu nyata dihidup kita bagi orang percaya, karena iman kepercayaan yang menyembuhkan saya dari sakit penyakit saya 🙂

  • Terpujilah Tuhan Yang Maha Kuasa Dan Maha Mulia Tuhan Yang kami sembah setiap hari. Hari ini, 21 Juli 2016 genap usiaku 29 Tahun. aku masih diberikan olehNya hidup yg baik, hidup Yang layak. Banyak dosa-dosa Yang kulakukan sepanjang hidupku Dan aku tidak tahu berterimakasih atas berkat yang diberikan olehNya selama Ini. Gaji yang tinggi, jabatan yang bagus, fasilitas yang bagus adalah pemberianNya tetapi aku tidak pernah bersyukur. Yang kutahu adalah dosa-dosa Yang kuperbuat semakin hari semakin bertambah. Banyak dosa yang telah kulakukan. Kini setelah semua berkat itu hilang, aku menyadari bahwa hidup Ini harus disyukuri. Kita patut bersyukur Dan berterimakasih untuk semua kebahagiaan yang diberikan Tuhan. Di usiaku yang sudah 29 tahun, aku masih menanti kado pemberian Tuhan. Semoga kado yang diberikan adalah jawaban dari pergumulanku. Aku sabar menanti setiap berkat Dan Anugrah yang diberikan olehNya. Semoga Tuhan mendengar dan mengabulkan setiap doaku.

  • Risa Natalia Limbong

    pasti banyak yg lebih besar yg sudah Tuhan kasih buat teman2 yg membaca sharing ini. aku salah satu yg mendapatkan berkat dr Tuhan yang sangaaaaat melimpaaah (bagiku). kalo kata Firman Tuhan, Tuhan ksh berkat itu ga setengah-setengah, bahkan sampai tumpah-tumpah sampe kita ga sanggup buat menikmati berkat itu. salah satu impian ku adalah menginjakkan salah satu negara eropa yg budaya nya sdh ku pelajari bbrapa tahun. tp karena biaya yg sangat besar untuk bs kesana, aku pun menunda. jika bs direncanakan , kemungkinan aku bs berangkat (sponsor kantor) pada tahun 2017. sampai akhirnya tahun ini , Tuhan pny rencana lain. dan pastinya jauh dr yg kita sdh rencanakan. Tuhan ijinkan aku berangkat di tahun ini (prosesnya begitu cepat dmn aku terplih berangkat 2016). Tuhan bs membuat segalanya mungkin. dahsyat banget memang pertolongan Tuhan. intinya kalo kita percaya dan tulus, ud berkatNya sampe tumpah2. bahkan saking senengnya aku nangis tersedu2. rencana Tuhan memang ya dan Amin. ga perlu cemas, takut. pertolongan Tuhan nyata! amin . Gbu

  • ketika saya tetap hidup dalam dosa dan kedagingan saya, hidup penuh dgn kebencian dgn musuh saya,, dan ketika itu saya diajak ibadah paskah di kampus saya, saya mengikuti altarcall, ketika saya maju kedepan,, saya berdoa dan mengangkat tangan saya,, tangan saya di pegang olehNya,, disitu Tuhan menegur saya dgn singkat namun saya paham maksudnya “kembali lah kepada Ku”, arti kembalilah kepadaku berarti saya hrs hdp menurut roh bukan daging, mengampuni dengan kasih,, saya menangis, ketika saya mulai didoakan roh Tuhan mulai berkerja dan berotoritas dalam hati dan roh saya,, disitu lah saya memiliki kelegaan yg luar biasa,, mengampuni musuh saya dgn ksh secara total bukan setengah2,, sampai saat ini saya masih haus akan firman Tuhan yg melegakan hidup saya
    Godbless

  • FirmanMu pelita bagi kakiku,terang bagi jalanku…
    Kalo mau di ceritakan kabaikan tuhan dalam hari hariku. Terlalu sungguh banyak,,dan gak akan pernah habis di ceritakan…ada hal kecil saja yg kita harus selalu bersyukur adalah kalo masih di berikan nafas hidup sampai saat ini artinya tuhan masih kasih kita kesempatan untuk temui dia dan bangun hubungan yang intim dgn tuhan… Amin,,gbu…!!!

  • Saat saya sekitar umur 5-6 tahun saya mempunyai penyakit yang sulit di sembuhkan dan saat itu blm ad obatny. keluarga sya jg bkn keluarga yg “wah” ya.. secukupnya.. Saat itu saya sedang jalan2 bersama keluarga saya di sebuah mall, tiba2 kaki saya lemas dan terjatuh.. saat sya mencoba untuk berdiri lagi itu tidak bisa , kaki saya tidak ada rasa. Papa sya yang kebingungan langsung menggendong saya, orang2 memang pasti awal ny mengira sya hanya kecapekan. keesokan harinya, pagi hari di rumah, saat sya mencoba bangun seluruh tubuh sya tidak ada yang bisa bergerak. dari leher, tangan, kaki.. sya terus mencoba, lalu ortu sya dtg k kamar dan mencoba membantu sya utk bgn.. tp tdk bisa, sya lgsg d bw ke tukang urut, lalu tidak ada pengaruhnya, ortu sya membawa sya lagi ke tkg urut yg lain, Jg bw sya k tempat sejenis puskesmas. sya d periksa tp tdk ad hasil jg.. ortu sya lgsg membw sya ke RS terdekat. Bbrp RS sdh sya masuki, tp tdk ad hasil krn dokter2 tdk ad yg tau penyakit ap itu. Hingga tiba d satu RS, tenyata sya di katakan bahwa terkena tumor d leher, sehrsny tdk blh d urut krn uratny smkn tersangkut, lalu dokter langsung blg bahwa sya hrs d operasi. pastinya setiap operasi pasti d suruh bayar dlu.. tp waktu itu ortu sya terus menerus berdoa ke Tuhan utk kesembuhan sya, dan tiba2 dokternya sdh melakukan operasi dluan pdhl uangny blm ada & blm d ksh.. saat itu pula operasi berjln dgn lancar. Krn saat itu sya berumur 5-6 thn sya sgt ingat saat selesai operasi dan sya msh d ruang yg khusus, sya melihat ortu sya terus menangis krn melihat sya. sya ntah knp, sya melambaikan tangan ke arah ortu sya sambil tersenyum walaupun msh menggunakan masker. dan di situ pula sya merasakan mujizat Tuhan yg luar biasa.. Tuhan memang tdk akan memberi sesuatu yg melbhi kemampuan kita, hanya tetap percaya kpd Tuhan, doa, baca FT.. all will be ok.. setelah bbrp bln sya keluar dr RS.. dan sehat

  • Melihat semua cerita di sini, saya menjadi tergerak untuk menceritakan kasih Tuhan dalam hidup saya.
    Saya pernah mengalami kecelakaan bersama saya saat awal menjadi mahasiswa. Saat itu teman saya berkendara dengan kecepatan cukup tinggi sehingga saat kecelakaan terjadi, saya terlempar jauh dari motor, bergulung beberapa kali. Saat itu jam berangkat sekolah bagi para siswa sehingga jalanan sangat padat. Tetapi saya sangat bersyukur pada Tuhan karena saya jatuh dan berguling hingga tepi jalan sehingga saya tidak tertabrak motor lain. Saat itu pun saya bisa langsung berdiri. Saya sangat bersyukur pada Tuhan, meski saat itu jaket dan tas saya sampai robek, namun Tuhan masih melindungi saya. Saya tidak apa-apa. Teman saya yang tidak terjatuh sampai harus dijahit tetapi berkat pertolongan Tuhan saya hanya memiliki luka kecil. Terimakasih kepada Tuhan juga yang sudah mengingatkan karena helm saya awalnya tidak terkunci.
    Itu adalah salah satu pertolongan Tuhan yang paling berkesan dalam hidup saya.
    .
    Sekarang saya sedang bergumul dalam hal pekerjaaan. Saya yakin Tuhan akan menyediakan pekerjaan yang terbaik untuk saya karena Tuhan sudah membantu saya dalam pendidikan sampai saat ini. Dia yang mencukupkan dan selalu menjawab doa saya.

  • Pertolongan Tuhan terus mengalir dalam hidupku.. setiap detik.. setiap waktu.. dalam semua hal kesulitanku diselesaikanNYA.. tepat pada waktunya.. kelegaan demi kelegaan saya terima..syukur kepada Tuhan atas semua rahmat yang berlimpah-limpah dalam hidup kami sekeluarga..terpujilah Tuhan dari selama-lamanya sampai selama-lamanya..

  • Disini saya mau sharing suatu kejadian yang mungkin tidak terlalu luar biasa ,malahan mungkin suatu hal yang lucu TATAPI sangat berarti bagi saya jadi pada saat hari Minggu saya lupa tanggal nya pada saat selesai ibadah saya disuruh ikut paduan suara untuk di kebaktian umum nah pada saat saya di parkiran saya berbicara kepada Tuhan dalam hati “ya Tuhan jika memang hambamu harus ikut kegiatan ini kiranya engkau mengajak hambamu melalui orang lain” saat itu tidak ada yang menghentikan saya sehingga saya langsung pulang, pada saat Minggu depan nya pada saat saya ingin pulang lewat tangga saya berkata kembali kepada Tuhan “Tuhan jika memegang hambamu harus ikut kiranya engkau menyetop hambamu melalui orang lain” nah disinilah suatu mujizat terjadi saat saya turun langsung dari belakang saya di panggil “cahya kamu mau kemana bukannya sekarang ada latihan paduan suara” di saat itu saya langsung kaget dan terpikir akan ucapan saya sendiri, saya berpikir mungkin Tuhan berfikir waktu Minggu pertama tadi “Cahya, jadi kamu meragukan aku ya…..Ok cahya” saya merasa lucu TATAPI tetap saja saya jugak merasa bersalah karena tanpa saya sadari saya telah moncobai Tuhan dan tidak yakin akan kehadiran Dia saya merasa bersalah, sejak saat itu saya benar” mengakui di dalam perkataan maupu di hati bahwa Tuhan memang ada semoga sharing saya ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya dan kiranya jika ada kesalahan dalam mengetik nya (Karna bukan berbicara) mohon di maaf kan

Bagikan Komentar Kamu!