Dia Mengerti

Rabu, 20 Juli 2016

Dia Mengerti

Baca: Mazmur 27:1-8

27:1 Dari Daud. TUHAN adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? TUHAN adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?

27:2 Ketika penjahat-penjahat menyerang aku untuk memakan dagingku, yakni semua lawanku dan musuhku, mereka sendirilah yang tergelincir dan jatuh.

27:3 Sekalipun tentara berkemah mengepung aku, tidak takut hatiku; sekalipun timbul peperangan melawan aku, dalam hal itupun aku tetap percaya.

27:4 Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.

27:5 Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu.

27:6 Maka sekarang tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekeliling aku; dalam kemah-Nya aku mau mempersembahkan korban dengan sorak-sorai; aku mau menyanyi dan bermazmur bagi TUHAN.

27:7 Dengarlah, TUHAN, seruan yang kusampaikan, kasihanilah aku dan jawablah aku!

27:8 Hatiku mengikuti firman-Mu: “Carilah wajah-Ku”; maka wajah-Mu kucari, ya TUHAN.

Tuhan adalah terangku dan keselamatanku. —Mazmur 27:1

Dia Mengerti

Sebagian anak kecil sulit tidur di malam hari. Walaupun ada banyak alasan untuk masalah itu, putri saya menyebutkan salah satu alasannya ketika saya hendak meninggalkan kamar tidurnya pada suatu malam. “Aku takut gelap,” katanya. Saya berusaha meredakan rasa takutnya, tetapi akhirnya saya tetap membiarkan lampu kecil menyala di kamarnya agar ia yakin bahwa kamarnya bebas dari monster yang menakutkan.

Saya tidak memikirkan lagi ketakutan yang dihadapi putri saya itu sampai beberapa Minggu kemudian suami saya bermalam di kota lain dalam perjalanan dinasnya. Setelah berbaring di tempat tidur, saya merasakan kegelapan begitu menyelimuti saya. Lalu saya mendengar suatu bunyi yang halus hingga saya harus turun untuk memeriksanya. Ternyata itu bukan apa-apa, tetapi akhirnya saya bisa memahami ketakutan putri saya ketika saya mengalami sendiri kegelapan itu.

Yesus memahami masalah dan ketakutan kita, karena Dia pernah hidup di bumi sebagai manusia dan menghadapi masalah yang serupa dengan yang kita hadapi. “Ia dihina dan dihindari orang, seorang yang penuh kesengsaraan dan yang biasa menderita kesakitan” (Yes. 53:3). Ketika kita menceritakan pergumulan kita kepada-Nya, Dia tidak akan mengabaikan kita, menganggap remeh perasaan kita, atau meminta kita untuk tidak memikirkannya. Dia bisa merasakan penderitaan kita. Ketika kita yakin bahwa Yesus mengerti, lenyaplah kesunyian yang kerap menyertai penderitaan kita. Di sepanjang masa-masa kelam yang kita alami, Dia menjadi terang dan keselamatan kita. —Jennifer Benson Schuldt

Ya Yesus, aku percaya bahwa Engkau mendengar doa-doaku dan Engkau mengerti keadaanku. Engkaulah Pribadi yang mampu menerangi kegelapanku.

Yesuslah terang kita dalam kegelapan malam.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 26-28; Kisah Para Rasul 22

Artikel Terkait:

Susahnya Mencintai Ayahku

Bagaimana hubunganmu dengan ayah? Shawn sangat kesulitan mencintai ayahnya, hingga ia kemudian menyadari bahwa ia sendiri telah membiarkan kemarahan menguasai hatinya, dan membuatnya kehilangan momen-momen berharga bersama sang ayah. Yuk baca cerita lengkapnya di dalam artikel berikut.

Bagikan Konten Ini
33 replies
  1. AbyasatT
    AbyasatT says:

    Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya.
    (maz. 27:5).
    Renunganx sgt menguatkan sy yg sedang menghadapi dan menantikan proses ksembuhan di rumah sakit.
    Terima kasih Bapa.

  2. bayu suwandi
    bayu suwandi says:

    santapan rohani yg luar biasa…..
    terpujilah namaMU Tuhan Yesus, yg telah mau turun dari Sorga ke bumi untuk merasakan kekawatiran, ketakutan , kegelisahan, keresahan , kesedihan, dan kegembiraan , dll yg di rasakan oleh kita ( manusia ) .

  3. santunsahala
    santunsahala says:

    terimakasih Tuhan Yesus.. You are the one who know me as the real me. Sorry for so much mistakes that ive done.. hope i can be better on my future.. and it starts now

  4. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata besar selama – lamanya buat kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  5. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh teguh tentram baik bahagia menang segar nyaman sejuk kuat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  6. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal tebal teguh tentram baik bahagia murni menang tinggi luas lebar segar nyaman sejuk terang kuat abadi hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *