Tuhan, Tolong!

Info

Kamis, 2 Juni 2016

Tuhan, Tolong!

Baca: Ibrani 4:14-16

4:14 Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita.

4:15 Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa.

4:16 Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya.

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya. —Ibrani 4:16

Tuhan, Tolong!

Saya sangat gembira ketika seorang teman mengatakan bahwa ia hamil! Kami pun sama-sama menantikan kelahiran bayinya. Namun ketika bayi tersebut mengalami gangguan otak dalam proses persalinannya, hati saya hancur dan saya tidak tahu bagaimana harus berdoa. Saya hanya tahu kepada siapa saya harus berdoa. Saya harus berdoa kepada Allah. Dialah Bapa kita, dan Dia mendengar seruan kita kepada-Nya.

Saya tahu bahwa Allah sanggup melakukan mukjizat. Dia pernah menghidupkan kembali anak perempuan Yairus (Luk. 8:49-55) sekaligus menyembuhkan anak itu dari penyakit apa pun yang telah menyebabkan kematiannya. Maka saya pun meminta Allah untuk menyembuhkan bayi teman saya itu.

Namun saya bertanya-tanya, apa jadinya kalau Allah tidak menyembuhkannya? Dia bukannya kurang berkuasa. Mungkinkah Dia tak peduli? Saya pun teringat pada penderitaan Yesus di atas kayu salib dan ayat yang mengatakan bahwa “Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa” (Rm. 5:8). Kemudian saya mengingat pertanyaan-pertanyaan yang diajukan Ayub dan bagaimana ia belajar melihat hikmat Allah yang tampak dalam karya ciptaan Allah di sekitarnya (Ayb. 38-39).

Lambat laun saya melihat bagaimana Allah memanggil kita untuk mempercayai-Nya di dalam setiap pengalaman hidup kita. Oleh anugerah Allah, saya dan teman saya sama-sama belajar apa artinya berseru kepada Tuhan dan mempercayai-Nya—apa pun hasil yang dikehendaki-Nya. —Poh Fang Chia

Tuhan, kepada siapa aku dapat berharap kecuali kepada-Mu! Aku mempercayakan hidupku dan hidup orang-orang yang kukasihi kepada-Mu. Aku bersyukur karena Engkau selalu mendengar seruanku.

Ketika kamu terpuruk, itulah saat yang tepat untuk berdoa!

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Tawarikh 17-18; Yohanes 13:1-20

Artikel Terkait:

Sia-Siakah Pergumulanku?

Tabita merasa pergumulannya selama ini sia-sia. Dia terus berdoa kepada Tuhan, namun Tuhan seolah-olah diam. Apa yang harus Tabita lakukan? Apakah benar pergumulan dan doanya menjadi sia-sia?

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

35 Komentar Kamu

  • Yobelly Juniartha

    love you jesus

  • benedikta yuliandini

    trimakasih Tuhan yesus.. Engkau baik teramat baikk

  • Jorganda Sitanggang

    Engkau teramat baik Tuhan..
    Engkau tak pernah beranjak pergi dariku meski sedetikpun#loveyouGod#theonlyone#Yesus#myfriend#myGod

  • amen!

  • thanks,sangat memberkati

  • Yah Tuhan Allah bapa kami Yesus Kristus Tuhan kita yang bertahta didalam kerajan surga,kami mengucap syukur dan berterima kasih kepadamu atas segala kasih setia dan berkat yang engkau telah berikan kepada kehidupan kami saat ini, disaat kami menghadapi cobaan pergumulan hidup ini, terpujilah namamu bapa disurga Amin

  • Aku mempercayakan hidupku dan hidup orang-orang yg kukasihi hanya kepadaMu saja, Ya Yesus penolong yang sejati…

  • Dhesi Ari Andriyani

    terimakasih Bapa..karena Engjau tetap mengasihiku meski aku org berdosa… :’)

  • Martino Franky Kambey

    amen

  • Bunga Ernawati Silitonga

    thanks Jesus

  • Monica Maryance Tampz

    Lukas 7 : 7
    sebab itu aku juga menganggap diriku tidak layak untuk datang kepada-Mu. Tetapi katakan saja sepatah kata, maka hambaku itu akan sembuh.

  • Berharap hanya kepada-Nya

  • Monica Maryance Tampz

    terimakasih Tuhan….
    Engkau selalu baik… selallu baik…
    Ajar kami Tuhan utk selalu dekat kepadaMu, mengerti segala rencana, rencanaMu yg terbaik bagi kami… terima kasih Tuhan.

  • Desty Stevani Doeka

    thanks God

  • memulai dan menata kembali hidup dengan pemahaman yg benar, danke banyak Bapa. terima kasih telah mengajakku kembali

  • terimakasih banyak par Tuhan..

  • Tx Lord Kau slalu pedulikanku.Amin

  • Sandro Torang Hamonangan Sirait SST Ak

    Aku bersyukur karena Engkau selalu mendengar seruanku.

  • Saya percaya Tuhan , Engkau menjawab doa” ku, terimakasih amin.

  • Terima kasih Tuhan untuk pertolongan MU.aku hanya bersandar pada MU,karena Engkau tahu pergumulan ku.Amin

  • Agustinus Wijaya

    amien…

  • Quote : Ketika kamu terpuruk, itulah saat yang tepat untuk berdoa!

    Helo, pada saat tidak terpuruk pun kita harus tetap berdoa.

  • amin Tuhan Yesus Memberkati!!

  • aku bersyukur karena Engkau selalu mendengar seruanku..

  • Yesus akan selalu memberikan yang terbaik bagi setiap orang yang mau berserah kepadaNya. Lakukanlah yang terbaik, dan biarkan Tuhan yang menyelesaikan sisanya.

  • Aku pengikut setia renungan di website ini. Hari ini aku membaca bahan saat teduh hari ini, dan mengingatkan aku sesuatu hal yang terlupakan. Sering aku bertanya kpn Tuhan kenapa Dia memberikan aku ujian hidup yang begitu banyak, mulai dari penyakit, keadaan keluarga sampai pergumulan hidup lainnya. Tetapi melalui renungan hari ini, aku dikuatkan kembali bahwa aku harus tetap berpegang teguh kepada janjiNya, apapun rencananya dalam hidupku, aku percaya itu yang terbaik.

  • Eklesia Altarchya Tani

    Haleluya

  • Soo Fannyannita Raprap

    Ketika kamu terpuruk, itulah saat yang tepat untuk berdoa!

  • Berserahlah sama Tuhan, jangan pakai kekuatanmu sendiri untk menghadapi masalah ☺

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh teguh tentram baik bahagia menang segar nyaman sejuk kuat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal tebal teguh tentram baik penuh bahagia manis murni menang terus tinggi luas lebar segar nyaman sejuk terang benderang lebih kuat abadi hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  • Danke banya Tuhan Yesus..

  • Shaloom..Puji nama Tuhan Yesus..aku bersyukur Tuhan Yesus msh kasih aku hidup sampai skrg ini..tapi saat ini aku merasa Tuhan Yesus sdh gak mau dengar seruan dan doaku..saat ini jujur aja,rasanya antara hidup dan mati gak ada bedanya..aku gak tau lagi hrs buat apa..saat ini aku terpuruk bgt..modal usahaku dibawa lari rekan kerjaku..utangku numpuk dimana-mana..untuk makan aku sama keluarga aja gak tau lg..sebenarnya kerjaan masih ada,tapi utk nutup hutang2ku sepertinya gak cukup..tiap hari dan malam aku berseru sama Tuhan Yesus..tpi yg seperti aku blg,knp Tuhan seprti gak mau dengar lagi..jalan keluar seperti tertutup semua..penagih hutang terus aja nagih..aku kasian sama keluargaku..anak2ku sampe belum bisa daftar sekolah,karena uang harus buat bayar hutang..TUHAN YESUS..tolong aku..beri jalan keluar bagiku ya Tuhan..aku gak tau harus bagaimana lagi..

Bagikan Komentar Kamu!