Hari-Hari Biasa Bersama Allah

Info

Selasa, 14 Juni 2016

Hari-Hari Biasa Bersama Allah

Baca: Kejadian 12:1-4; 17:1-2

12:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: “Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;

12:2 Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.

12:3 Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.”

12:4 Lalu pergilah Abram seperti yang difirmankan TUHAN kepadanya, dan Lotpun ikut bersama-sama dengan dia; Abram berumur tujuh puluh lima tahun, ketika ia berangkat dari Haran.

17:1 Ketika Abram berumur sembilan puluh sembilan tahun, maka TUHAN menampakkan diri kepada Abram dan berfirman kepadanya: “Akulah Allah Yang Mahakuasa, hiduplah di hadapan-Ku dengan tidak bercela.

17:2 Aku akan mengadakan perjanjian antara Aku dan engkau, dan Aku akan membuat engkau sangat banyak.”

Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. —1 Korintus 10:13

Hari-Hari Biasa Bersama Allah

Mendengarkan kesaksian orang-orang tentang karya luar biasa yang Allah perbuat dalam hidup mereka dapat membuat kita terusik. Meskipun kita mungkin ikut bersyukur ketika mendengar Allah menjawab doa-doa orang lain, bisa jadi kita sendiri bertanya-tanya mengapa Allah belum melakukan sesuatu yang luar biasa dalam hidup kita akhir-akhir ini.

Mudah untuk membayangkan andai saja Allah melakukan hal-hal yang ajaib bagi kita seperti yang dilakukan-Nya bagi Abraham, kita pun akan lebih termotivasi untuk menjadi hamba-Nya yang setia. Namun kita harus ingat bahwa Allah menampakkan diri kepada Abraham setiap 12 hingga 14 tahun sekali, sedangkan sebagian besar dari hidup Abraham dijalani dengan biasa-biasa saja (lihat Kej. 12:1-4; 15:1-6; 16:16-17:12).

Allah biasanya berkarya di belakang layar dalam kehidupan sehari-hari. Terlihat dari ayat kita hari ini, “Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar” (1Kor. 10:13). Setiap hari Allah bekerja melindungi kita dari serangan gencar si Iblis yang mengancam untuk membuat kita tak berdaya dan takLuk. Ketika pencobaan datang, Allah menyediakan jalan keluar agar kita dapat melepaskan diri.

Sebelum kita terlelap di malam hari, patutlah kita berhenti sejenak untuk bersyukur kepada Allah atas segala hal luar biasa yang telah dilakukan-Nya bagi kita di tengah hidup kita sehari-hari. Oleh karena itu, daripada merindukan Allah melakukan sesuatu yang spektakuler bagimu, bersyukurlah kepada-Nya! Karena sebenarnya Dia telah melakukan sesuatu yang luar biasa bagimu. —Jow Stowell

Tuhan, tolong aku untuk selalu menyadari bahwa kuasa dan kehadiran-Mu menyertaiku bahkan dalam hidupku sehari-hari. Aku bersyukur akan karya luar biasa yang tidak kusadari telah Kaulakukan bagiku.

Allah selalu memegang kendali di belakang layar, bahkan dalam kehidupan kita sehari-hari yang “biasa-biasa” saja.

Bacaan Alkitab Setahun: Ezra 9-10; Kisah Para Rasul 1

Artikel Terkait:

“Tuhan Yesus, Terima Kasih Untuk Segalanya”

Walaupun hari ini terlihat “biasa-biasa” saja, kita tetap harus mengucap syukur kepada Allah. Mengucap syukur dalam setiap hal yang kita alami dan juga mengaku dosa kita di hadapan-Nya.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

22 Komentar Kamu

  • Tanks…..Jesus….
    Untuk semua..penyertaanMU…..
    seperti..hr2..yg lalu…Engkau..menyertaiku…demikian..jg..hr2…yg sedang dan akan km jalani…ENGKAU PASTI MENYERTAIKU……AMIN

  • ada 1 kalimat yg pernah saya dengar & menjadi kekuatan dalam hidup saya dr hari kehari , “di tolong atau pun tidak di tolong, di sembuhkan ataupun tidak di sembuhkan, di berkati ataupun tidak di berkati, bukan ukuran utk mengukur kebaikan Tuhan.” Tuhan Yesus baik banget..

  • Terimakasih Yesus

  • Trimakasih atas penuntunanMu sepanjang hidup ini ya Allah…selamat pagi semua..amin

  • Thank You Jesus buat penyertaan-Mu selama ini yang tidak pernah aku sadari.. Please… jangan pernah lepas tanganku Jesus…

  • Dewi Suzan Thiago

    trima kasih firmanMU pagi ini …

  • Thanks God for everything

  • Terima Kasih Bapa, PenyertaanMu begitu ajaib. Terpuji nama Tuhan sepanjang segala masa. Amen. 🙂

  • Hamdayani Damanik

    sy akui kadang sy sll menginginkan hal2 yg spektakuler. tp sy srg lupa hari2 sy yg rutin sy kerjakan dstu lah Tuhan berkuasa hsdir dan menyertai sy. sy lupa bhw kehadiranNya dan PenyertaanNYA itu adl hal yg spektakuler!.

  • Tuhan Yesus yang berotoritas atas hidupku…

  • Jeremia Kevin M M

    Untuk bersyukur kepada Tuhan tidak harus menunggu mendapat berkat-Nya dahulu.. tetapi bersyukurlah maka Engkau akan diberkati Tuhan..

  • [Mendengarkan kesaksian orang-orang tentang karya luar biasa yang Allah perbuat dalam hidup mereka dapat membuat kita terusik. Meskipun kita mungkin ikut bersyukur ketika mendengar Allah menjawab doa-doa orang lain, bisa jadi kita sendiri bertanya-tanya mengapa Allah belum melakukan sesuatu yang luar biasa dalam hidup kita akhir-akhir ini.] Aku bersyukur akan karya luar biasa yang tidak kusadari telah Kaulakukan bagiku. Allah selalu memegang kendali di belakang layar, bahkan dalam kehidupan kita sehari-hari yang “biasa-biasa” saja. “Tuhan Yesus, Terima Kasih Untuk Segalanya”

  • Trima kasih Tuhan Yesus

  • Terimakasih Bapa di Sorga utk berkat yg telah Engkau berikan kepadaku hingga saat ini, amin.

  • Desliana HutaGalung

    Hari-hari yang nampak biasa bahkan waktu demi waktu
    mengajarkan kita untuk bersyukur
    Terimakasih Tuhan Engkau memberikanku kekuatan yang baru lewat firman-Mu

  • Raja Iman Girsang

    ampuni aku Tuhan yg slama ini hanya bisa mengeluh tanpa ingat bersyukur atas karyaMu dalam hidupku

  • Emelia Rosa Purba

    setiap harinya saya terlalu sibuk dengan hal hal duniawi, kadang saya tidak tahu apa tujuan kesibukan itu sendiri. Kesibukan yang membuat hidup menjadi penat. Namun, ketika ku bersimpuh di malam hari dan mengucap syukur untuk kesempatan hidup yang diberikan, aku tersadar bahwa segala sesuatu yang di dunia ini tak mampu memberi kebahagiaan. Hanya bersyukur yang membuat diri kita bahagia.

  • terima kasih TUHAN YESUS atas anugrah dan pertolongan MU setiap hari…. AMENN

  • Penyertaan Tuhan luar biasa, tidak pernah dibiarkan qt sendiri

  • artikel ini bagi saya sangat memberkati

  • Terima Kasih Yesus

  • Gloria Adorasi Samosir

    Terimakasih Tuhan Yesus untuk semua yang telah Engkau berikan pada ku atas karya MU dalam hidup ku ,Amin

Bagikan Komentar Kamu!