Sharing: Bagaimana Membuat Hidup Lebih Efektif?

Info

WarungSaTeKaMu-Sharing-201604

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Artikel, Opini, Sharing Kamu

21 Komentar Kamu

  • Bacalah renungan harian sesegera mungkin setelah bangun tidur.

  • kalau saya adalah orang yang sangat membutuhkan waktu istirahat, maksudnya di sini adalah, saya mempunyai banyak kegiatan diluar, baik didalam pekerjaan dan kuliah bahkan keteter dan membuat saya tidak mempunyai banyak waktu untuk diriku sendiri,pagi ketemu pagi. dan hanya menyapa teman2 yang saya kenal saja, dan mengajak mereka mengobrol dengan waktu yang sangat singkat, hanya ” say hello” . namun disisi banyak kegiatan saya, saya mulai menyadari bahwa efektif saya berkurang, mulai dari komsel dan ktb bahkan untuk quality time dengan temanpun tidak sempat,saya lebih menyadari bahwa waktu yang Tuhan berikan kepadaku akhir2 ini,ingin saya gunakan denagn efektif, seperti tidak begadang,karna begadang adalah sesuatu yang sering saya lakukan, meski waktu istirahat saya tidak saya, tidak efektif membaca alkitab, meski saya sudah membuat jadwal sendir,bersyukur untuk sate saya menggunakannya dengan efektif.

  • Chiantal Anugerah

    Kalo ada masalah, sharingnya selalu prioritas utama ke Tuhan. Doain, sebisa mungkin cukup kamu dan Tuhan yg tahu masalah itu. Kalo udah ngerasa buntu banget, baru sharing sama org terdekat. Saranku prioritas berikutnya ya keluarga, paling terakhir baru temen tapi tetap doakan Tuhan tunjukkan jalan.
    Keep praying no matter what happens. Tuhan tuh deket banget lagi, kamu hanya perlu datang ke Dia.

  • bagi yang seiman dengan saya, luangkanlah waktu setiap hari untuk kita bersekutu dengan Tuhan, semenjak kita bangun Tidur, kita berdoa dan merenungkan firman Tuhan, diwaktu kita akan menyatap makanan sarapan Pagi, Makan siang, Makan Malam dan diwaktu kita akan istirahat tidur malam kita berdoa kepada Tuhan yang telah berkenan memberikan kita kesempatan untuk beraktivitas sepanjang hari, kita berusaha menjalin komunikasi dengan Tuhan setiap saat melalui DOA, kalau diagama lain kita mengenal mereka sembayang lima waktu, kitapun minimal dapat melaksanakan doa kita kepada Tuhan minimal 5 kali disertai dengan perenungan, yaitu DOA Bangun Tidur Pagi,Doa Makan Pagi, Doa Makan Siang, Doa Makan Malam dan Doa menjelang Tidur Malam, Amin

  • aku adalah tipe orang yang sangat berusaha meminimalisir kemungkinan terburuk dalam hal apapun. dalam mempertimbangkan sesuatu, aku cenderung membayangkan kemungkinan terburuk apa yang akan terjadi jika aku mengambil suatu pilihan tertentu. sisi positifnya, aku berani mengambil resiko, sisi negatifnya, terkadang justru itu jadi bukti bahwa aku sedang kurang memercayai kuasa Tuhan. saat aku tersadar, aku jadi tahu bahwa sebenarnya aku sedang takut, khawatir, atau cemas. ketika aku merasakan hal-hal itu, yang aku lakukan adalah aku berusaha mencari energi positif (karena menurutku aku sedang dipenuhi energi negatif ketika aku merasa takut/cemas). seringkali aku berusaha mencarinya dari orang orang sekitarku, meminta pendapat mereka dan pandangan positif mereka. tetapi, sebenarnya sumber dari segala energi positif itu hanyalah berasal dari Tuhan. ketika aku tersadar seharusnya aku lebih dulu mencari dan meminta pertolongan Tuhan untuk memampukanku melawan rasa takut/cemasku, terbukti aku bisa menjadi lebih berani mengambil keputusan, walau mungkin belum hasil pemikiranku sendiri, tetapi dari saran-saran orang lain yang aku pilih.

  • Lambok Parsaulian

    tau apa yg mau di lakukan dan memakai waktu dengan baik, dan jangan menunda-nunda hal yg baik.. Godbless

  • Menurut saya untuk menjadi lebih efektif adalah kita mempersiapkan dahulu pekerjaan esok yang akan kita lakukan sehingga dengan persiapan yang matang kita dapat mengerjakan pekerjaan itu dengan waktu dan tenaga yang pas. Contohnya ketika saya kuliah, besoknya ada pelajaran Matematika, saya persiapkan dahulu dengan paling tidak baca- baca pelajarannya dari buku. Efeknya ketika kelas Matematika berlangsung saya tidak plonga plongo karena pelajaran yang menurut saya terlalu baru, tetapi saya jadi makin tahu apa yang saya baca semalam, bagaimana bisa begini bagaimana bisa begitu dan akhirnya saya tidak sia sia mengikuti kelas di hari itu karena persiapan yang sudah matang.

  • shalom saudaraku. nama saya alex chritian. trima kasih ada sharing disini. saya seorang laki laki dimana hidup saya selalu diberkati Tuhan. banyak masalah dan tekanan hidup aku jalani tiap harinya dulu saya hanya belajar dikampus dan aktiv pelayanan karna kondisi ekonomi akhirnya semester 6 saya bekerja dan kuliah dan pelayanan. semenjak kerja ,banyak perubahan yg ada dalam diriku dan mungkin bisa dikatakan selalu khawatir n takut menjalninya. tiap hari saya selalu berjalan bersama rasa takutku. tapi aku selalu berdoa baca alkitab n saat teduh. ntah knapa saya takut menghadapinya terutama di dunia kerjaku. kadang semangat ku hilang digantikan kata menyerah tapi kata hatiku harus bertahan dan bunyinya bagaimana mana mau menghadapi masalah besar sedagkan perkara kecil kamu tak sanggup. sampai sekarang saya selalu minta Tuhan tetap setia dalam hidupku dan bertahta dalam hatiku. dan sampai sekarang saya bergumul akan itu. bingung mau menjalaninya.bagaimana saya bisa bertahan,

    saya ingin respon saudaraku
    5D1ED087 ini pin saya.

  • imelda vera tumanan

    Punya waktu-waktu berdua dengan Tuhan secara rutin tiap hari.

  • Raden Ardhie Andreas

    tersenyum pada orang yg kita temui.

  • menjalani dgn ikhlas & slalu berserah pada tuntunan Tuhan stiap harinya…meskipun iblis slalu mengintai/mengambil celah dr qt, ttplah kuat

  • Kuatkan dan teguhkan lah hatimu

  • Melatih hidup kita untuk terus melakukan KASIH WALAUPUN kepada sesama bukan KASIH KARENA, dengan memandang kepada Kristus yang lebih dahulu telah melakukan KASIH WALAUPUN itu pada diri kita.
    Saya akan tetap baik kepada dia, WALAUPUN dia tidak baik pada saya.
    Saya akan menyapa dia, WALAUPUN dia tidak menyapa saya.
    Saya akan memberi sesuatu padanya, WALAUPUN dia pelit pada saya. dsb

  • Jangan menunda-nunda melakukan sesuatu. Tidak usah ragu dalam berbagi. Segera tindaki setiap niat baik tiap ada kesempatan. Keep smile. GBU

  • andarias christo

    pertama yg pasti kita harus berserah kepada Tuhan

    kedua jgn pernah untuk menunda 2 suatu pekerjaan baik itu mendesak ataupun tdk mendesak, Karna dgn menunda2 kita nantinya akan menjadi malas dlm mengerjakan sesuatu dan akhirnya mungkin mlah tdk dikerjakan sama sekali,

    yg ketiga. ubah cara berpikir mu sat ini, karna dgn mengubah cara brpikir kita bisa mengubah hidup kita sedikit demi sedikit..

  • melakukan segala sesuatu yang berguna untuk kehidupan

  • Oktavianus Hendi

    andalkan Tuhan dalam melakukan aktivitas dan memprioritaskan apa yg menjadi tanggung jawab kita

  • halo sobat..
    kalau mau hidup efektif menurut saya yah…harus ada tujuan…kalo ga ada tujuan yah waktu akan terbuang sia2…
    so biasakan buat jadwal/isi jadwal buat hari esok..baik secara tertulis maupun cukup diingat2 aja juga gpp..

    kalau ga ada tujuan/ga ada kegiatan?
    nah ini yang seru…selagi ga ada kegiatan/tujuan…coba isi kekurangan kamu atau tambah skill kamu
    (jgn skill main game kecuali game itu berhubungan dengan pekerjaan/profesi mu..dan jgn tidur mulu sobat..istirahat secukupnya aja)

    baca buku search internet tips2 memasak..membuat ini itu..merancang ini itu…dan tanpa anda sadari nantinya walau banyak yang lupa..anda akan semakin tau buaaaanyaaakk dan berguna buat kehidupan sobat kedepannya…jadi nilai diri sobat lebih tinggi..kemungkinan sobat akan jadi serba bisa…serba tau..kalau ngomong sama sobat bakalan nyambung semua..

    dan jangan lupa…diawali dengan berdoa dan saat teduh dengan Tuhan kita dulu biar freshhh dan mantap gitu…
    GBU

  • tidak lupa pray, praise, worship and read bible ..
    terutama saat mengawali hari

  • Yohana Greydi Piring

    gunakan medsos sebagai sarana untuk memotivasi orang banyak

  • Menurut saya, kalau berbicara tentang “efektif” berarti kaitannya dengan waktu. Supaya hidup kita setiap hari lebih efektif maka pergunakan waktu 1 x 24 jam kita untuk hal-hal yang positif saja. Contoh real-nya sudah ada di komentar teman-teman diatas. Kesimpulannya gunakan waktu 1 x 24 jam untuk hal-hal positif : Berdoa + Bekerja + Istirahat 😀

Bagikan Komentar Kamu!