Resep Masakan Nenek

Info

Kamis, 3 Maret 2016

Resep Masakan Nenek

Baca: Mazmur 145:1-13

145:1 Puji-pujian dari Daud. Aku hendak mengagungkan Engkau, ya Allahku, ya Raja, dan aku hendak memuji nama-Mu untuk seterusnya dan selamanya.

145:2 Setiap hari aku hendak memuji Engkau, dan hendak memuliakan nama-Mu untuk seterusnya dan selamanya.

145:3 Besarlah TUHAN dan sangat terpuji, dan kebesaran-Nya tidak terduga.

145:4 Angkatan demi angkatan akan memegahkan pekerjaan-pekerjaan-Mu dan akan memberitakan keperkasaan-Mu.

145:5 Semarak kemuliaan-Mu yang agung dan perbuatan-perbuatan-Mu yang ajaib akan kunyanyikan.

145:6 Kekuatan perbuatan-perbuatan-Mu yang dahsyat akan diumumkan mereka, dan kebesaran-Mu hendak kuceritakan.

145:7 Peringatan kepada besarnya kebajikan-Mu akan dimasyhurkan mereka, dan tentang keadilan-Mu mereka akan bersorak-sorai.

145:8 TUHAN itu pengasih dan penyayang, panjang sabar dan besar kasih setia-Nya.

145:9 TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya.

145:10 Segala yang Kaujadikan itu akan bersyukur kepada-Mu, ya TUHAN, dan orang-orang yang Kaukasihi akan memuji Engkau.

145:11 Mereka akan mengumumkan kemuliaan kerajaan-Mu, dan akan membicarakan keperkasaan-Mu,

145:12 untuk memberitahukan keperkasaan-Mu kepada anak-anak manusia, dan kemuliaan semarak kerajaan-Mu.

145:13 Kerajaan-Mu ialah kerajaan segala abad, dan pemerintahan-Mu tetap melalui segala keturunan. TUHAN setia dalam segala perkataan-Nya dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya.

Ingatlah akan zaman dahulu, perhatikan zaman angkatan-angkatan yang lalu.Tanyakanlah kepada orang tuamu, supaya mereka memberitahukannya kepadamu. —Ulangan 32:7 BIS

Resep Masakan Nenek

Banyak keluarga mempunyai resep rahasia, yakni cara istimewa dalam memasak suatu hidangan hingga membuatnya luar biasa lezat. Kami dari kaum Hakka mempunyai hidangan tradisional yang disebut biji sempoa—dinamakan demikian karena tampilannya yang mirip biji sempoa. Suatu hidangan yang unik dan lezat!

Bagi kami, resep Neneklah yang terbaik. Tiap Tahun Baru Tionghoa, saat makan malam bersama keluarga besar, kami sering berujar, “Kita perlu belajar cara memasak hidangan ini.” Namun kami tak pernah menanyakan resepnya kepada Nenek. Sekarang Nenek sudah tiada, bersama dengan resep rahasianya.

Kami gagal mewarisi resep masakan Nenek. Namun, akan jauh lebih tragis apabila kita gagal melestarikan warisan iman yang dipercayakan kepada kita. Allah menghendaki tiap generasi meneruskan kisah tentang karya-karya-Nya yang agung kepada generasi berikutnya. “Angkatan demi angkatan akan memegahkan pekerjaan-pekerjaan [Allah],” demikian kata pemazmur (Mzm. 145:4), menggemakan perintah Musa sebelumnya, “Ingatlah akan zaman dahulu . . . tanyakanlah kepada orang tuamu, supaya mereka memberitahukannya kepadamu” (Ul. 32:7 BIS).

Dengan meneruskan kisah tentang keselamatan yang kita terima dan pertolongan Tuhan dalam tantangan yang kita hadapi, kita saling menguatkan dan menghormati-Nya. Dia ingin kita menikmati keluarga dan komunitas dengan cara mendukung satu sama lain. —Poh Fang Chia

Adakah seseorang yang berbeda usia yang mau mendengarkan kesaksian imanmu? Cobalah meminta seseorang dari generasi yang lebih tua untuk menceritakan kesaksian imannya. Apa saja yang dapat kamu pelajari darinya?

Apa yang kita ajarkan kepada anak-anak kita hari ini akan mempengaruhi dunia pada hari esok.

Bacaan Alkitab Setahun: Bilangan 28-30; Markus 8:22-38

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

10 Komentar Kamu

  • Allah memberikan semuanya baik bagi seluruh umat manusia. Allah memberikan Yang Terbaik (anugerah keselamatan melalui karya Penyaliban Kristus) bagi setiap orang yang mau membuka hatinya. Setiap orang percaya bertanggung-jawab mengolah semua yang baik yang telah Allah berikan dengan benar.

  • Yah Allah bapa kami Yesus kristus Tuhan kita yang berada didalam kerajaan surga,di pagi hari ini kami sekeluarga menaikan segala puji dan sembah kepadamu atas berkat yang engkau berikan kepada kami sekeluarga melalui usaha kami yang telah berhasil kami nikmati sampai hari ini,oh Tuhan tuntun dan bimbinglah kehidupan kami keluarga dalam perjalanan hidup kami agar kiranya dapat berkenan sesuai dengan kehendakmu saja, didalam nama Tuhan Yesus kami bersyukur dan berterima kasih kepadamu, terpujlah namamu bapa disurga, Amin

  • Melfa She Lala He

    trimakasih Tuhan buat sapaan firmanMu pagi hari ini, amin

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal tebal murni teguh tentram baik bahagia terus penuh menang tinggi luas banyak segar nyaman sejuk terang kuat abadi hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  • Amin , terpujilah namaMu Tuhan untuk selama-lamanya. Terimakasih Tuhan untuk semua pemberianMu.

  • kasihNya seperti sungai. ku mau cinta Yesus selamanya.

  • Haleluyah amin

  • Pardamean Panjaitan

    Kerennnnnnnnn. Warisan iman.

  • harta paling berharga adalah Kristus. ceritakan Kristus kpd anak anak, itu adalah hal terindah yg diwariskan orang tua kpd keturunannya

Bagikan Komentar Kamu!