Kuasa dari Musik Allah

Info

Minggu, 6 Maret 2016

Kuasa dari Musik Allah

Baca: Kolose 3:12-27

3:12 Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihi-Nya, kenakanlah belas kasihan, kemurahan, kerendahan hati, kelemahlembutan dan kesabaran.

3:13 Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

3:14 Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.

3:15 Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

3:16 Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.

3:17 Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

3:18 Hai isteri-isteri, tunduklah kepada suamimu, sebagaimana seharusnya di dalam Tuhan.

3:19 Hai suami-suami, kasihilah isterimu dan janganlah berlaku kasar terhadap dia.

3:20 Hai anak-anak, taatilah orang tuamu dalam segala hal, karena itulah yang indah di dalam Tuhan.

3:21 Hai bapa-bapa, janganlah sakiti hati anakmu, supaya jangan tawar hatinya.

3:22 Hai hamba-hamba, taatilah tuanmu yang di dunia ini dalam segala hal, jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan mereka, melainkan dengan tulus hati karena takut akan Tuhan.

3:23 Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

3:24 Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.

3:25 Barangsiapa berbuat kesalahan, ia akan menanggung kesalahannya itu, karena Tuhan tidak memandang orang.

Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, . . . dengan segala hikmat . . . menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani. —Kolose 3:16

Kuasa dari Musik Allah

The Sound of Music, salah satu film musikal tersukses yang pernah diproduksi, ditayangkan pertama kalinya di bioskop pada tahun 1965. Film tersebut dianugerahi banyak penghargaan, termasuk 5 Academy Awards, dan berhasil memikat hati dan jiwa banyak orang di seluruh penjuru dunia. Lebih dari separuh abad kemudian, para penonton masih menghadiri penayangan spesial dari film tersebut dengan berdandan bak bintang pujaan mereka dan ikut bernyanyi bersama sepanjang pemutaran film.

Musik begitu mengakar dalam jiwa kita. Dan bagi para pengikut Yesus, musik menjadi sarana yang ampuh untuk menguatkan seorang akan yang lain di sepanjang perjalanan iman. Paulus mendorong umat percaya di Kolose, “Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu” (Kol. 3:16).

Menyanyikan bersama pujian untuk Tuhan akan membuat pesan kasih Allah tertanam di dalam jiwa dan pikiran kita. Itulah kuasa pengajaran dan nasihat yang kita alami bersama. Baik saat hati kita berseru, “Jadikanlah hatiku tahir, ya Allah” (Mzm. 51:12), atau menyatakan dengan penuh sukacita, “Ia akan memerintah sebagai raja sampai selama-lamanya” (Why. 11:15), kuasa musik yang mengagungkan Allah akan membangkitkan semangat kita dan memberi kita damai sejahtera. Mari bernyanyi untuk Tuhan hari ini. —David McCasland

Terima kasih, Tuhan, untuk musik pemberian-Mu. Kami semua menyanyikan lagu pujian bagi-Mu dan mengenal lebih dalam kasih dan kuasa-Mu.

Musik membersihkan jiwa dari noda kehidupan sehari-hari.

Bacaan Alkitab Setahun: Ulangan 1-2; Markus 10:1-31

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

19 Komentar Kamu

  • Haleluyah, Terpujilah Tuhan. Amin

  • Luar biasaa Tuhan!!!!

  • blessunday

  • Pujilah Tuhan, hai jiwaku pujilah. Pujilah nama Nya yg kudus hai segenap bathin ku.

  • haleluya… Gbu all…=)

  • Segaka puji dan hormat kami persembahkan untukMu Tuhan, terimakasih untuk firmanMu pagi ini yang telah mengajar kami untuk mengasihi sesama . Amin

  • Terpujilah Tuhan!

  • Namun banyak orang kristen saat ini yang hanya berpaut dan memaknai ibadah HANYA dengan musik tapi mengesampingkan KASIH, baik kepada ALLAH maupun kepada sesama MANUSIA.
    Tidak heran kalau sekarang para penyanyi rohani sekalipun, ada yang memiliki kelakuan seperti orang dunia. Bukan menghakimi, namun melihat buah dari mereka yang hanya memaknai dan menyukai musik saja dalam ibadah maka mereka seperti sekumpulan komunitas suatu aliran musik yang belum tentu ada Kristus di dalamnya.

  • amin

  • Christian Cambiosso

    Puji Tuhan

  • orang Kristen .selalu memuji Tuhan Yesus.

  • Hari Minggu, hari Tuhan memberkati.
    Kita saling bertemu, dan bernyanyi.

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata besar selama – lamanya buat kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal tebal teguh tentram baik bahagia terus penuh murni menang tinggi luas banyak segar senang nyaman sejuk terang kuat abadi baik hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh teguh tentram baik bahagia menang segar nyaman sejuk kuat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  • Hari Minggu, hari Tuhan memberkati.
    Kita saling bertemu, dan bernyanyi. Gbu always {^-^}

  • dengan pujian dan penyembahan kita bisa merasakan hadirat TUHAN.Amin.

  • Berliana Nainggolan Boru Panggoaran

    Haleluya Dia Allah yg dasyat dan ajaib tiada satupun yg lepas pengawasannya.
    Gbu

  • Terima kasih Tuhan Yesus. LOPE lope dah pokok nya

Bagikan Komentar Kamu!