#ruangsenikamu: Di Kaki Salib

Info

Proyek Kriya: Di Kaki Salib [At The Cross]
Bahan: Kertas
Deskripsi: Karya ini terinspirasi dari lukisan Rembrandt, “Elevation of the Cross“.
Seniman: Sven Lim

Karya ini mencoba menggambarkan orang-orang yang dengan sekuat tenaga berusaha mengangkat salib yang sangat berat. Pada saat yang sama, tampak para iman kepala, ahli-ahli Taurat, dan para pemuka agama berdiri di pojok kiri dengan senyum mengejek. Di pojok kanan, tampak para murid yang sedang berduka.

Semoga perspektif yang dihadirkan lewat karya seni yang unik ini dapat menolong kita untuk kembali merenungkan dan mensyukuri apa yang telah dilakukan Kristus bagi kita (Matius 27:32; Yohanes 19:17).

At-the-cross-01

At-the-cross-02

At-the-cross-03

At-the-cross-04

At-the-cross

Sven-Lim

Tentang Sven Lim
Aku bekerja sebagai application engineer di siang hari dan berkarya sebagai seorang seniman di malam hari. Aku percaya bahwa Tuhan telah mengaruniakan kepada setiap kita kemampuan untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi sesama.

Ketika aku masih kecil, aku suka membuat miniatur tokoh tiga dimensi. Saat punya waktu lebih, aku mencoba memakai bahan kayu, tetapi ternyata memahat kayu itu tidak mudah. Aku kemudian mencoba menggunakan bahan sabun, tetapi ternyata bahannya mudah retak.

Lalu suatu hari saat sedang berselancar di internet, aku menemukan gambar seekor gurita yang dibuat dari lembaran-lembaran buku. Bukunya sendiri difungsikan sebagai “lautan”, halaman-halamannya dibuat bergelombang seperti ombak.

Dari sana aku menyadari bahwa aku bisa menggunakan buku-buku tua yang sudah tidak terpakai untuk membuat miniatur tokoh tiga dimensi. Aku mulai membuat karya seni semacam ini sejak tahun 2011.

Harapanku, karya-karya seni yang aku buat dapat menginspirasi orang lain agar menggunakan karunia-karunia mereka untuk melayani sesama (1 Petrus 4:10).

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Komik Strip, Ruang Seni Kamu, Seni, Video

2 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!