Pemandangan dari Atas Gunung

Minggu, 21 Februari 2016

Pemandangan dari Atas Gunung

Baca: Filipi 4:8-13

4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

4:9 Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

4:10 Aku sangat bersukacita dalam Tuhan, bahwa akhirnya pikiranmu dan perasaanmu bertumbuh kembali untuk aku. Memang selalu ada perhatianmu, tetapi tidak ada kesempatan bagimu.

4:11 Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan.

4:12 Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan.

4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas. —Kolose 3:1

Pemandangan dari Atas Gunung

Lembah tempat tinggal kami di negara bagian Idaho bisa menjadi sangat dingin pada musim dingin. Awan dan kabut menyelimuti tanah, memerangkap udara beku di bawah lapisan udara yang lebih hangat di atasnya. Namun kamu dapat mencapai bagian di atas lembah tersebut. Ada jalan terdekat yang mengitari sisi dari Shafer Butte, sebuah gunung setinggi 2.200 m yang menjulang dari tengah lembah. Setelah berkendara beberapa menit, kamu mulai keluar dari kabut dan segera merasakan kehangatan dan cerahnya sinar matahari. Kamu dapat melongok ke bawah pada awan-awan yang menutupi lembah dan melihatnya dari sudut pandang yang berbeda.

Terkadang hidup juga seperti itu. Keadaan di sekitar kita seakan dilingkupi kabut yang tak dapat ditembus oleh sinar matahari. Namun demikian, iman menjadi jalan bagi kita untuk mencapai bagian di atas lembah—sarana kita dalam mencari “perkara yang di atas” (Kol. 3:1). Ketika kita beriman, Tuhan akan memampukan kita untuk bangkit mengatasi keadaan yang ada, dan kita memperoleh keberanian dan ketenangan untuk menghadapi hari yang akan kita jalani. Rasul Paulus menulis: “Aku telah belajar mencukupkan diri dalam segala keadaan” (Flp. 4:11).

Kita dapat mengatasi kesesakan dan kemurungan kita. Kita dapat berdiam sejenak dan melihat segala sesuatu dari sudut pandang yang berbeda, karena Kristus telah memberikan kekuatan kepada kita (Flp. 4:13). —David Roper

Ya Tuhan, meskipun aku tidak selalu melihat-Mu atau melihat apa yang sedang Engkau kerjakan, aku tetap percaya pada kasih-Mu kepadaku.

Iman dapat mengatasi ketakutanmu.

Bacaan Alkitab Setahun: Imamat 26-27; Markus 2

Bagikan Konten ini
24 replies
  1. richard togatorop
    richard togatorop says:

    Amenn 🙂
    Kiranya Iman dan Pengaharapan selalu bertumbuh dalam hati kita semua.
    Selamat Hari Minggu
    Tuhan Yesus Memberkati

  2. melvin Tobondo
    melvin Tobondo says:

    Yah Allah bapa kami Yesus Kristus Tuhan kita yang berada didalam kerajaan surga, izinkanlah hambamu dipagi hari minggu ini menaikan segala puji dan sembah kepadamu atas segala kasih sayang dan penyertaanmu yang telah engkau persembahkan kepada kehidupan kami sekeluarga sampai saat ini,Tuhan Yesus, berilah kami hikmat dan tuntunan didalam perjalanan kehidupan keluarga kami agar tidak tersesat dan sesuai dengan kehendakmu saja dan ampunilah segala dosa kami yang dapat menjadi penghalang dalam kehidupan kami saat ini didalam menentukan arah perjalanan masa depan kehidupan keluarga kami dan seluruh kehidupan kami ini dipersembahkan hanya kepadamu,didalam nama Tuhan Yesus kami bersyukur dan berterima kasih kepadamu, terpujilah namamu bapa disurga, Amin

  3. Widya Sango Chan
    Widya Sango Chan says:

    janji Tuhan buat kita orang yang dikasihi Tuhan kiranya menjadi tongkat saat kita menjalani hidup kita. Kasih Allah selalu terpercaya

  4. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal teguh tentram baik bahagia terus penuh menang tinggi luas banyak segar nyaman sejuk kuat abadi hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  5. fredly
    fredly says:

    amin…iman dan peharapan selalu ada di hidup kita,namun respon kt lah yg akan membuat iman menjadi nyata ataupun hanya sekedar pengharpan saja…^^

  6. Gyughy
    Gyughy says:

    Terpujilah TUHAN Yesus Kristus selamanya. Sangat-sangat terberkati dengan renungan ini. Aku pun percaya bahwa saat ini TUHAN sedang memproses ku menghadapi segala tantangan. Pasti akan ada jalan keluar yg TUHAN sediakan. Amin.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *