Membuka Jalan

Info

Rabu, 17 Februari 2016

Membuka Jalan

Baca: Matius 28:16-20

28:16 Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.

28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku. —Matius 28:19

Membuka Jalan

Charlie Sifford adalah nama yang penting dalam dunia olahraga Amerika Serikat. Ia menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang menjadi anggota aktif Asosiasi Pegolf Profesional (PGA) dan bergabung dalam olahraga yang hingga tahun 1961 masih mencantumkan peraturan “hanya untuk orang kulit putih” dalam anggaran dasar organisasinya. Setelah mengalami ketidakadilan dan pelecehan rasial, Sifford berhasil mencapai prestasi tertinggi dalam olahraga tersebut dengan memenangi dua turnamen, dan pada tahun 2004 menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang namanya tercantum dalam World Golf Hall of Fame. Charlie Sifford membuka jalan bagi para pegolf profesional dari beragam etnis.

Membuka jalan juga menjadi tema kunci dalam misi pekabaran Injil. Yesus berkata, “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman” (Mat. 28:19-20).

Kata bangsa (ay.19) berasal dari kata dalam bahasa Yunani ethnos, yang juga merupakan akar dari kata etnis. Dengan kata lain, “Pergilah, jadikanlah semua etnis murid-Ku.” Karya Yesus di kayu salib membuka jalan bagi semua orang untuk dapat datang kepada Bapa.

Sekarang kita memiliki hak istimewa untuk mengasihi sesama sebagaimana Allah telah mengasihi kita. Lewat perilaku kita, kita bisa membuka jalan untuk seseorang yang mungkin tidak pernah membayangkan dirinya akan disambut dengan tangan terbuka ke dalam rumah dan keluarga Allah. —Bill Crowder

Tuhan, tolong aku untuk peka kepada orang lain yang kutemui hari ini. Beriku perkataan yang dapat kukatakan untuk bersaksi tentang Engkau kepada orang lain.

Yesus membuka jalan keselamatan untuk semua orang yang mau percaya.

Bacaan Alkitab Setahun: Imamat 19-20; Matius 27:51-66

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

12 Komentar Kamu

  • amiiiinnnn..

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh teguh kekal tentram baik bahagia terus penuh menang tinggi luas banyak segar nyaman sejuk kuat abadi hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  • Tuhan mampukan kami untuk melalukan sesuatu yg dapat membuat orang kain mengenalMu dan percaya kepadaMu bahwa Engkau adalah Juru Selamat..

  • Tuhan ini Doa kami..
    Beri keberanian bagi kami..
    Taruhlah roh yg rela melayani..
    Dan menyenangkan hati Tuhan itu yg ku ingini.

  • semoga hari kita setiap umat-Nya senantiasa dalam perlindungan.
    selamat beraktivitas 😊😊

  • Harapon Angun Kasogi

    amin

  • dengan bimbingan ROH KUDUS MU, kami mau melakukan amanat agung, JBU

  • ku mau cinta Yesus selamanya

  • terima kasih Tuhan Yesus atas kasihmu kepada kami.

    Yoh 3 : 16…..Karena begitu besar kasih Allah ke pada dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang runggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal

  • Tuhan, tolong aku untuk peka kepada orang lain yang kutemui hari ini. Beriku perkataan yang dapat kukatakan untuk bersaksi tentang Engkau kepada orang lain.

  • Murid Yesus membuka jalan bagi kaum tuli, bisu, chaos, tersesat, gelandangan, koruptor, penjudi dan sebangsanya ke dalam Kerajaan Surga.

Bagikan Komentar Kamu!