Bunga Es

Info

Sabtu, 13 Februari 2016

Bunga Es

Baca: 1 Korintus 12:4-14

12:4 Ada rupa-rupa karunia, tetapi satu Roh.

12:5 Dan ada rupa-rupa pelayanan, tetapi satu Tuhan.

12:6 Dan ada berbagai-bagai perbuatan ajaib, tetapi Allah adalah satu yang mengerjakan semuanya dalam semua orang.

12:7 Tetapi kepada tiap-tiap orang dikaruniakan penyataan Roh untuk kepentingan bersama.

12:8 Sebab kepada yang seorang Roh memberikan karunia untuk berkata-kata dengan hikmat, dan kepada yang lain Roh yang sama memberikan karunia berkata-kata dengan pengetahuan.

12:9 Kepada yang seorang Roh yang sama memberikan iman, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menyembuhkan.

12:10 Kepada yang seorang Roh memberikan kuasa untuk mengadakan mujizat, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk bernubuat, dan kepada yang lain lagi Ia memberikan karunia untuk membedakan bermacam-macam roh. Kepada yang seorang Ia memberikan karunia untuk berkata-kata dengan bahasa roh, dan kepada yang lain Ia memberikan karunia untuk menafsirkan bahasa roh itu.

12:11 Tetapi semuanya ini dikerjakan oleh Roh yang satu dan yang sama, yang memberikan karunia kepada tiap-tiap orang secara khusus, seperti yang dikehendaki-Nya.

12:12 Karena sama seperti tubuh itu satu dan anggota-anggotanya banyak, dan segala anggota itu, sekalipun banyak, merupakan satu tubuh, demikian pula Kristus.

12:13 Sebab dalam satu Roh kita semua, baik orang Yahudi, maupun orang Yunani, baik budak, maupun orang merdeka, telah dibaptis menjadi satu tubuh dan kita semua diberi minum dari satu Roh.

12:14 Karena tubuh juga tidak terdiri dari satu anggota, tetapi atas banyak anggota.

Ada bermacam-macam karunia dari Roh Allah, tetapi semuanya diberi oleh Roh yang satu. —1 Korintus 12:4 BIS

Bunga Es

Ketika masih berusia lima belas tahun, Wilson Bentley terpikat oleh keindahan dari serpihan salju. Dengan menggunakan mikroskop tua pemberian ibunya, ia mengamati serpihan salju itu dengan rasa kagum dan membuat ratusan sketsa dari beragam bentuknya yang luar biasa. Namun serpihan salju itu terlalu cepat meleleh sebelum detailnya dapat terlihat jelas. Beberapa tahun kemudian, pada tahun 1885, Bentley mendapat ide untuk menempelkan kamera bellows di mikroskopnya. Setelah mengalami banyak kegagalan, akhirnya ia berhasil memotret serpihan salju pertamanya. Sepanjang hidupnya, Bentley memotret 5.000 serpihan salju dan masing-masing memiliki bentuk yang berbeda. Ia menamainya “keajaiban mungil yang indah” dan “bunga es”.

Tidak ada serpihan salju yang sama persis bentuknya, tetapi semuanya berasal dari satu sumber yang sama. Demikian juga dengan para pengikut Kristus. Kita semua berasal dari Pencipta dan Penebus yang sama, tetapi setiap kita berbeda. Dalam rencana-Nya yang mulia, Allah telah memilih untuk menyatukan beragam jenis orang, dan Dia memberi kita bermacam-macam karunia. Dalam menggambarkan beragam karunia yang dimiliki orang percaya, Paulus menuliskan: “Ada bermacam-macam karunia dari Roh Allah, tetapi semuanya diberi oleh Roh yang satu. Ada bermacam-macam pekerjaan untuk melayani Tuhan, tetapi Tuhan yang dilayani itu, Tuhan yang satu juga! Ada berbagai-bagai cara mengerjakan pekerjaan Tuhan, tetapi yang memberikan kekuatan untuk itu kepada setiap orang adalah Allah yang satu juga”(1Kor. 12:4-6 BIS).

Bersyukurlah kepada Allah atas kontribusi tersendiri yang dapat kamu berikan dalam menolong dan melayani sesama. —Dennis Fisher

Ya Tuhan, terima kasih untuk keunikan yang Engkau berikan kepadaku. Tolong aku setia menggunakan karunia itu untuk melayani-Mu dan sesama.

Setiap orang merupakan hasil karya unik dari rancangan Allah yang penuh kasih.

Bacaan Alkitab Setahun: Imamat 13; Matius 26:26-50

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

11 Komentar Kamu

  • Amin. Terpujilah Tuhan Allah pencipta diri ini.

  • Yah Allah bapa kami Yesus Kristus Tuhan kita yang berada didalam kerajaaan surga,prkenangkanlah kami di pagi hari ini menaikan segala puji dan sembah kepadamu atas segala kasih karuniamu serta pertolongan yang telah engkau berikan kepada kehidupan kami sekeluarga,Tuhan Yesus, berilah kami hikmat dan tutunan didalam kami menjalankan kehidupan ini agar sesuai dengan kehendakmu saja,serta berkatilah segala rencana kehidupan keluarga kami agar segalanya dapat engkau kabulkan dan terselenggara dengan baik,ampunilah segala dosa-dosa yang telah kami perbuat dihadapanmu baik pikiran, perkataan dan perbuatan kami yang dapat menjadi penghalang didalam kehidupan kami, didalam nama Tuhan Yesus kami bersyukur dan berterima kasih kepadamu, terpujilah namamu bapa disurga, Amin

  • Amin Ya Yesusku

  • Kelina Sabet Samosir

    Amin.
    sebab hanya Engkau Tuhan kami Yesus Kristus yang bertahta di hidup ku .

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh kekal teguh tentram baik bahagia terus menang tinggi luas banyak segar penuh nyaman sejuk kuat abadi hebat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kecerobohan – kecerobohan yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , kasih-Mu sungguh selalu terang buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh indah nyata banyak tangguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  • Uli Ranawati Sihombing

    aminπŸ˜‡

  • Desy Ratna Sari Nainggolan

    God is Good

  • Mengenal keunikan yg Tuhan beri membuat saya mengerti apa rencana Tuhan untuk hidup ini

  • puji tuhan..

  • Jessica Ulaan Mamesah

    amin. trima kasih Tuhan krna Kau tlah ciptakan kami. 😁

  • Puji Tuhan. Saya bangga, karena Tuhan Yesus saya memiliki keunikan tersendiri.

Bagikan Komentar Kamu!