Menemukan Diriku Di Dalam-Nya (bagian 4)

Info

menemukan-diriku-4

Rasanya duniaku runtuh seketika. Mengapa ini bisa terjadi? Aku takut. Aku tidak merasa melakukan sesuatu yang salah. Mengapa ia meninggalkan aku? Mengapa ia tidak berkata apa-apa? Apakah aku melakukan sesuatu yang buruk? Apakah aku mengatakan sesuatu yang keliru? Apa yang sebenarnya terjadi?

Aku merasa aku bukan diriku lagi. Apa yang terjadi dengan diriku? Aku merasa kehilangan, kehilangan diriku sendiri. Semua gambarku rasanya tidak bagus lagi. Semua surat yang kutulis rasanya tidak indah lagi. Kekasihku menginspirasiku. Tetapi kini ia sudah pergi.

Aku sudah melakukan banyak hal. Aku sudah banyak berkorban. Untuk apa?

Apakah hidupku sudah tidak berarti lagi? Apakah duniaku sudah benar-benar berakhir?

Ampuni aku Tuhan karena sudah mengabaikan-Mu dalam semua ini. Engkau selalu hadir. Sejak awal. Engkau terus bersamaku, namun aku tidak memperhatikan-Mu. Engkau ada di sisiku ketika hatiku merana, namun aku tidak menyadarinya.

Kuatkanlah aku, ya Tuhan. Sembuhkanlah hatiku. Penuhi diriku dengan pemikiran akan Engkau. Beri aku pengharapan agar aku bisa bangkit lagi. Hapuskan air mataku agar aku bisa memandang keindahan wajah-Mu.

Aku ingin bersembunyi, berharap bisa memulihkan hatiku sendiri. Namun, aku tahu ke mana pun aku pergi, Engkau akan menemukanku.

Perbaruilah hidupku, ya Tuhan.
Bentuklah hidupku agar berpusat kepada-Mu.
Aku ingin mempercayai kebaikan-Mu.
Aku tahu Engkau akan memulihkanku.

 
Serial Perjalanan Hati: Menemukan Diriku Di Dalam-Nya
Material: Foto digital, Photoshop
Penulis: Jude Dias, Shawn Quah, Joanna Hor, Vania Tan, Michele Ong, Abigail Lai
Penerjemah: Jonathan Chandranegara, Elisabeth Ch

Salah satu pencarian terbesar dalam hidup ini adalah pencarian jati diri. Siapakah diri kita? Apa saja yang menentukan identitas kita? Jalan mana yang akan membawa kita menemukan jawabannya? Mengapa identitas itu sangat penting bagi kita? Bulan ini kami berbicara dengan sejumlah anak muda, mendengarkan cerita dan pergumulan hati mereka saat berusaha mengejar yang esensi dalam hidup ini. Apakah kamu mendapati dirimu mengalami hal yang sama dengan mereka? Bagikan apa yang kamu alami dalam kolom komentar di bawah ini.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori 01 - Januari 2016: Mengejar yang Esensi, Media Kamu, Menemukan Diriku Di Dalam-Nya, Renungan Khusus, Ruang Seni Kamu, Tema 2016

4 Komentar Kamu

  • inilah yang belakangan ini aku rasakan dalam hidupku.
    namun setelah ku sadari, Tuhan merindukan aku mendekat padaNya. Tuhan ingin merangkul aku lebih dekat, Ia inginkan aku lebih mendekat padaNya supaya semakin memeluk aku lebih kuat lagi dan semakin lagi lebih dekat pada Tuhan.
    sungguh terasa, ketika ku punya masalah, ku mendekat padaNya. Dan situasi inilah yg sangat Tuhan rindukan dari ku.

    mendekat dengan Tuhan adalah pilihan terbaik. apapun situasinya.
    karna Dia lebih tau aku bahkan dari diriku sendiri.
    ku rindukan kasihNya yang telah Ia siapakan.
    apapun yang terjadi dalam hidup kita, yakinlah ada rencana indah yang telah Ia siapkan.

    Tuhan Yesus memberkati.
    syalom 🙂

  • ini tepat dgn apa yg sy alami. Sy pernah bertanya mengapa ini terjadi TUHAN ? semuax baik2 sj tp knp sy ditinggalkan ? knp tdk ada alasan yg jelas ? sy seperti kehilangan harapan. Saat sy mencoba mencari jawaban atas apa yg terjadi, sy menemukan TUHAN menyapa dan menyadarkan sy bahwa Dia pribadi yg setia dan tdk akan meninggalkan sy. Pulihkan hatiku TUHAN. Hatiku yg masih mengharapkan seseorang yg mungkin tdk dapat kembali utk sy. Sy sdh berusaha namun sampai sekarang masih tersisa sedikit rasa, TUHAN. Entah apa maksud semua ini, sy percaya rencana TUHAN indah buat sy.

  • Setelah ku rasakan semua yang terjadi didalam diriku ini yang menyebabkan diriku menjadi lemah, apa daya semuanya telah terjadi yang tak perlu kusesalkan, karena engkau Tuhan masih memberiku kasih sayang yang teramat baik bagiku, untuknya hanya dapat kuberikan segala puji dan sembah kepadamu, terpujilah namamu Tuhan Allahku, Amin

  • ya ini yang aku alami… smoga aku d pulihkan ya Tuhan.

Bagikan Komentar Kamu!