Gerbang Surga

Rabu, 13 Januari 2016

Gerbang Surga

Baca: Yohanes 10:1-9

10:1 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya siapa yang masuk ke dalam kandang domba dengan tidak melalui pintu, tetapi dengan memanjat tembok, ia adalah seorang pencuri dan seorang perampok;

10:2 tetapi siapa yang masuk melalui pintu, ia adalah gembala domba.

10:3 Untuk dia penjaga membuka pintu dan domba-domba mendengarkan suaranya dan ia memanggil domba-dombanya masing-masing menurut namanya dan menuntunnya ke luar.

10:4 Jika semua dombanya telah dibawanya ke luar, ia berjalan di depan mereka dan domba-domba itu mengikuti dia, karena mereka mengenal suaranya.

10:5 Tetapi seorang asing pasti tidak mereka ikuti, malah mereka lari dari padanya, karena suara orang-orang asing tidak mereka kenal.”

10:6 Itulah yang dikatakan Yesus dalam perumpamaan kepada mereka, tetapi mereka tidak mengerti apa maksudnya Ia berkata demikian kepada mereka.

10:7 Maka kata Yesus sekali lagi: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu.

10:8 Semua orang yang datang sebelum Aku, adalah pencuri dan perampok, dan domba-domba itu tidak mendengarkan mereka.

10:9 Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.

Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat. —Yohanes 10:9

Gerbang Surga

Seniman asal Italia, Lorenzo Ghiberti (1378-1455) menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk memahat dengan indahnya lukisan tentang kehidupan Yesus pada pintu-pintu perunggu dari gedung Florence Baptistery di Italia. Relief perunggu tersebut begitu menggetarkan jiwa sampai-sampai Michelangelo menyebutnya sebagai Gerbang Surga.

Sebagai sebuah kekayaan artistik, gerbang itu menyapa para pengunjung dengan gaung berita Injil. Yesus berkata, “Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat” (Yoh. 10:9). Pada malam sebelum penyaliban-Nya, Dia mengatakan kepada murid-murid-Nya, “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (14:6). Beberapa jam sebelum disalibkan, Yesus berkata kepada salah seorang penjahat yang disalibkan di sisi-Nya, “Sesungguhnya hari ini juga engkau akan ada bersama-sama dengan Aku di dalam Firdaus” (Luk. 23:43).

Beberapa minggu kemudian, Rasul Petrus dengan penuh keberanian menyatakan kepada orang-orang yang telah menyerukan kematian Yesus bahwa “di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain . . . yang olehnya kita dapat diselamatkan” (Kis. 4:12). Bertahun-tahun kemudian, Rasul Paulus menulis bahwa hanya ada satu pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus (1Tim. 2:5).

Gerbang surga dapat ditemukan di dalam Juruselamat yang menawarkan kehidupan kekal kepada semua orang yang percaya dan datang kepada-Nya. Marilah kita masuk dan menikmati sukacita dari keselamatan-Nya. —Dennis Fisher

Aku memerlukan pengantara oleh karena dosa-dosaku. Terima kasih, Yesus, karena Engkau menjadi jalan kepada Bapa melalui kematian dan kebangkitan-Mu. Selamanya kubersyukur kepada-Mu.

Yesus telah mati untuk menggantikan kita demi memberi kita damai sejahtera-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun: Kejadian 31-32; Matius 9:18-38

Bagikan Konten Ini
16 replies
  1. melvin Tobondo
    melvin Tobondo says:

    Tuhan Yesus kami bersyukutr dan berterima kasih kepadamu atas segala kemurahan dan berkat serta perlindungan yang engkau telah anugerahkan kepada kami sekeluarga hingga sampai saat ini kami diberi kesempatan kembali untuk menikmati hari baru pemberianmu,Tuhan Yesus berilah kami hikmat dan jalan didalam melaksanakan akan segala rencana aktivitas kami ditahun 2016 ini, agar sesuai dengan perkenaanmu dan kami tidak tersesat didalam menentukan arah perjalanan kehidupan kami setiap harinya,ampunilah akan segala kesalahan kami, baik pikiran, perkataan dan perbuatan kami yang tidak sesuai dengan perkenaanmu, didalam nama Tuhan Yesus kami menyerakan segalanya kehidupan kami kepadamu, terpujilah namamu bapa disurga, Amin

  2. lennie de haan
    lennie de haan says:

    Puji syukur atas keselamatan yg Tuhan anugerahkan bagi kami hingga saat ini lewat pengorbanan Putra TunggalMu, Yesus Kristus. Terima kasih atas renungan yg indah pagi ini. Kami mohon pertolongan lewat Roh Kudus agar kami tetap setia menjadi anak2 Tuhan yg berkenan kepadaNya sampai akhir hidup kami. Amin.

  3. Arianna
    Arianna says:

    Puji Tuhan ya Yesus. Engkaulah satu-satunya jalan nenuju keselamatan. Kami bersyukur ya Tuhan buat anugerah keselamatan yang yang telah engkau beri. Amin..

  4. San2
    San2 says:

    Tuhan Yesus, kasihMu yang termanis terindah. Ku bersyukur memilikiMu. Biarlah kita semakin mengasihi dan hanya setia kpdNya, satu2nya Allah yg hidup.

  5. Sumi
    Sumi says:

    Terima kasih Tuhan karena bagiku pintu itu dibukan. Tlg aq untuk membawa org lain masuk melalui pintu itu. Amin!

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *