Kasih yang Ajaib

Info

Senin, 21 Desember 2015

Kasih yang Ajaib

Baca: Yohanes 6:32-40

6:32 Maka kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya bukan Musa yang memberikan kamu roti dari sorga, melainkan Bapa-Ku yang memberikan kamu roti yang benar dari sorga.

6:33 Karena roti yang dari Allah ialah roti yang turun dari sorga dan yang memberi hidup kepada dunia.”

6:34 Maka kata mereka kepada-Nya: “Tuhan, berikanlah kami roti itu senantiasa.”

6:35 Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.

6:36 Tetapi Aku telah berkata kepadamu: Sungguhpun kamu telah melihat Aku, kamu tidak percaya.

6:37 Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.

6:38 Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.

6:39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.

6:40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. —Yohanes 6:38

Kasih yang Ajaib

Menjelang Natal pertama sejak suaminya meninggal, teman kami Davidene menulis sepucuk surat yang luar biasa. Di dalamnya ia membayangkan seperti apa suasana di surga ketika Yesus lahir ke dunia. “Allah sudah tahu itulah yang akan terjadi,” tulisnya. “Ketiganya adalah satu, dan Dia mengizinkan terjadinya keretakan dalam kesatuan-Nya yang mulia itu demi kita. Surga ditinggalkan oleh Allah Anak.”

Ketika Yesus mengajar dan menyembuhkan orang di bumi, Dia berkata, “Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku. . . . Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman” (Yoh. 6:38,40).

Kelahiran Yesus di Betlehem merupakan awal dari misi kedatangan-Nya ke dunia untuk menunjukkan kasih Allah dan memberikan nyawa-Nya di kayu salib untuk membebaskan kita dari hukuman dan kuasa dosa.

“Aku tak bisa membayangkan harus benar-benar melepas seseorang yang aku kasihi, yang telah menjadi satu denganku, demi orang lain,” Davidene menyimpulkan. “Namun Allah melakukannya. Dia rela surga yang mulia itu menjadi lebih sepi daripada rumahku, supaya aku bisa tinggal di surga-Nya bersama Dia selamanya.”

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal” (Yoh. 3:16). —David McCasland

Bapa di surga, kami takjub akan kasih-Mu yang ajaib kepada kami. Terima kasih karena Engkau telah mengaruniakan Anak Tunggal-Mu untuk menyelamatkan kami dari dosa.

Kelahiran Kristus membawa Allah kepada manusia; salib Kristus membawa manusia kepada Allah.

Bacaan Alkitab Setahun: Mikha 4-5; Wahyu 12

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

15 Komentar Kamu

  • thanks Jesus 🙂

  • Berbahagia lah oranv yg percaya kepada Yesus. Karna Dia rela datang je dunia ini hanya untuk kami orang 2 yg berdosa, Tahta surga di tinggal kan nya untuk kami manusia yg hina ini. NATAL ADALAH ANUGRAH YG TUHAN BERIKAN KEPADA SETIAP ORA NG YG PERCAYA KEPADA YESUS * SELAMAT ULANG TAHUN TUHAN YESUS * ENGKOU BUKAN SAJA LAHIR DI DUNIA INI, TAPI LAHIR JUGA DI HATI KU SELALU. AMIEN

  • “Aku tak bisa membayangkan harus benar-benar melepas seseorang yang aku kasihi, yang telah menjadi satu denganku, demi orang lain”

    tetapi, inilah yang Allah lakukan. amin

  • Yesus’lah SATU SATUNYA anugerah terindah.

  • Terimakasih ya Bapa, untuk hadiah terbesar yang ku terima di hari natal ini, biarlah kelahiran Yesus menjadi anugerah terbesar dalam hidup kami, kami berdoa untuk semua manusia agar mereka boleh menerima dan mengaku dalam hatinya bahwa Yesus sebagai Juruselamat yg kekal dan hanya Engkaulah yg layak untuk ditinggikan. Amin

  • Terima kasih atas Firman Tuhan yg memberi kekuatan bagi kami. Terima kasih atas ditambahkanya usia 1 thn bagi pernikahan kami. Kami mohon tuntunan n penyertaan Tuhan dalam menjalankan kehidupan kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami telah berdoa kepada Bapa di Surga. Amin.

  • Makasih Tuhan

  • trimakasih Tuhan Yesus karna Tuhan Yesus telah memilihku tuk di selamatkan

  • Hesty Natalia Sihombing

    amin

  • Terima kasih Tuhan Yesus.

  • Jika Kristus tidak hadir dalam dunia ini..maka manusia tak berarti hidupnya sekarang dan yang akan datang..
    tapi krn Kasih Nya pada setiap diri kita..maka hati ruang yg kosong terisi oleh damai dari Kristus…yaitu sukacita….pengharapan…trimakasih Yesus…trimakasih Bapa..trimakasih Roh kudus untuk kamimanisia yg tak layak ini…terpujilahnama Mu selama lamanya..

  • Thanks Yesus

  • Kasih yang sempurna. Trimakasih Yesus☺

  • KasihMu sempurna. Trimakasih Yesus.

Bagikan Komentar Kamu!