Manifes Surgawi

Info

Senin, 30 November 2015

Manifes Surgawi

Baca: Lukas 10:17-24

10:17 Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: “Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu.”

10:18 Lalu kata Yesus kepada mereka: “Aku melihat Iblis jatuh seperti kilat dari langit.

10:19 Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.

10:20 Namun demikian janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga.”

10:21 Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.

10:22 Semua telah diserahkan kepada-Ku oleh Bapa-Ku dan tidak ada seorangpun yang tahu siapakah Anak selain Bapa, dan siapakah Bapa selain Anak dan orang yang kepadanya Anak itu berkenan menyatakan hal itu.”

10:23 Sesudah itu berpalinglah Yesus kepada murid-murid-Nya tersendiri dan berkata: “Berbahagialah mata yang melihat apa yang kamu lihat.

10:24 Karena Aku berkata kepada kamu: Banyak nabi dan raja ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya.”

Bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga. —Lukas 10:20

Manifes Surgawi

Di gerai masuk pesawat Kenya Airways, saya menyerahkan paspor untuk verifikasi. Ketika petugas mencari nama saya dalam manifes—dokumen yang berisi daftar nama penumpang, nama saya tidak ada. Masalahnya? Pemesanan berlebih dan kurangnya konfirmasi. Hilanglah harapan saya untuk pulang hari itu.

Peristiwa itu mengingatkan saya pada sebuah manifes lain, yakni Buku Kehidupan. Di Lukas 10, Yesus mengutus para murid-Nya untuk melakukan misi penginjilan. Saat kembali, mereka dengan sukacita melaporkan keberhasilan mereka. Namun Yesus berkata kepada mereka, “Janganlah bersukacita karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga” (ay.20). Yang membuat kita bersukacita bukanlah hanya karena kita berhasil, tetapi karena nama kita tertulis di dalam Buku Allah.

Namun bagaimana kita bisa yakin akan hal itu? Firman Allah memberitahukannya kepada kita, “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan” (Rm. 10:9).

Di Wahyu 21, Yohanes memberikan gambaran yang menakjubkan tentang sebuah Kota Kudus yang menanti mereka yang percaya kepada Kristus, “Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu” (ay.27).

Kitab Kehidupan itu adalah manifes surgawi milik Allah. Apakah namamu tertulis di dalamnya? —Lawrence Darmani

Bapa Surgawi, terima kasih atas karunia Anak-Mu, yang berjanji untuk menyediakan tempat bagi kami. Kami juga berterima kasih karena Engkau sedang mempersiapkan kami untuk tempat tersebut.

Allah membuka pintu surga bagi mereka yang membuka hati kepada-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun: Yehezkiel 37-39; 2 Petrus 2

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

15 Komentar Kamu

  • Merrys Hartati Siregar

    Tuhan yesus yang baik, semoga nama semua keluargaku ada kelak disurgamu yang indah. amin

  • Yah Allah bapa kami Yesus Kristus Tuhan kita yang berada didalam kerajaan surga, perkenangkanlah kami di Pagi hari ini datang kepadamu untuk menaikan Puji dan Sembah kepadamu atas segala kasih karuniamu yang engkau telah persembahkan didalam kehidupan kami, Tuhan Yesus, berilah kami hikmat didalam menjankan kehidupan ini agar sesuai dengan perkenanaan dan kehendakmu yang dapat terdaftar dan diberikan Manifes ke Surga,didalam nama Tuhan Yesus kami bersyukur dan berterima kasih kepadamu, Terpujilah namamu bapa disurga, Amin

  • Ajar kami Tuhan Yesus untuk selalu bersukacita di Hari Ini karena nama kami terdaftar di sorga…

  • …… Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu…… Tuhan begitu besar dan agung nya Kuasa Mu.. tak mampu fikiran ku utk mengetahuinya..roh kudus yg telah Engkau berikan mengajarku utk memahaminya…amin

  • Bapak sang pemilik jagat raya betapa beryukur nya kami memiliki engkau. Betapa bangga nya kami memiliki Allah yg Luar Biasa. Kami percaya bahwa Engkau sdh Memasukan kami di dalam daftar manifes surgawi. Ketika kami percaya ke pada Tuhan Yesus sebagai juru slamat kami dan Tuhan jadi kan kami pelaku2 firman Mu. Amien.

  • amen

  • Puji syukur, bersukacita dan berbahagianya kita mendapatkan keistimewaan yaitu tertulis dalam kitab kehidupan/ terdaftar di sorga..

  • trimakasih Bapa utk tempat yg sudah Engkau sediakan bagi kami yg tdk layak ini. tuntunlah kami utk melakukan Firman Tuhan dlm kehidupan kami setiap hr. dan terus dapat menjaga kekudusan supaya kami berkenan & layak ditempt yg kudus. Amin..

  • Henson Pak Linggom Purba

    thanks God…

  • Kubersyukur karena yg terutama bukanlah berkat duniawi. Bukan harta, bukan pasangan hidup, atau bukan pula keturunan (anak), namun keselamatan kekal yang daripada-Mu.
    Kiranya kita makin terus diyakinkan bahwa nama kita tercatat di buku kehidupan tsb. Amin.

  • ya Bapa, ajarilab setiap kami anak-anakMu supaya boleh mengaku bahwa engkau sebagai juru selamat kami

  • Haleluya…
    GBU

  • Praise The Lord. Amin

Bagikan Komentar Kamu!