Untuk Inilah Aku Punya Yesus

Jumat, 23 Oktober 2015

Untuk Inilah Aku Punya Yesus

Baca: Yesaya 49:13-20

49:13 Bersorak-sorailah, hai langit, bersorak-soraklah, hai bumi, dan bergembiralah dengan sorak-sorai, hai gunung-gunung! Sebab TUHAN menghibur umat-Nya dan menyayangi orang-orang-Nya yang tertindas.

49:14 Sion berkata: “TUHAN telah meninggalkan aku dan Tuhanku telah melupakan aku.”

49:15 Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau.

49:16 Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku.

49:17 Orang-orang yang membangun engkau datang bersegera, tetapi orang-orang yang merombak dan merusak engkau meninggalkan engkau.

49:18 Angkatlah mukamu dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua berhimpun datang kepadamu. Demi Aku yang hidup, demikianlah firman TUHAN, sungguh, mereka semua akan kaupakai sebagai perhiasan, dan mereka akan kaulilitkan, seperti yang dilakukan pengantin perempuan.

49:19 Sebab tempat-tempatmu yang tandus dan sunyi sepi dan negerimu yang dirombak, sungguh, sekarang terlalu sempit untuk sekian banyak pendudukmu dan orang-orang yang mau menelan engkau akan menjauh.

49:20 Malahan, anak-anakmu yang kausangka hilang akan berkata kepadamu: “Tempat itu terlalu sempit bagiku, menyisihlah, supaya aku dapat diam di situ!”

Sebab TUHAN menghibur umat-Nya dan menyayangi orang-orang-Nya yang tertindas. —Yesaya 49:13

Untuk Inilah Aku Punya Yesus

Dalam hidup kita, jarang sekali ada masa-masa yang bebas dari masalah, tetapi adakalanya masalah yang menerjang terasa begitu menakutkan.

Rose melihat seluruh keluarganya, kecuali dua putri kecilnya, dibantai dalam peristiwa genosida di Rwanda pada tahun 1994. Ia menjadi seorang janda di antara banyak janda yang jatuh miskin. Namun ia tak mau menyerah. Ia lalu mengadopsi dua anak yatim piatu dan semata-mata mempercayai Allah untuk menyediakan makan dan uang sekolah untuk keluarganya yang kini terdiri dari lima orang. Rose bekerja dengan menerjemahkan literatur Kristen ke dalam bahasa setempat dan mengatur penyelenggaraan pertemuan tahunan bagi sesama kaum janda. Ia menangis sambil menceritakan kisahnya kepada saya. Akan tetapi, untuk setiap masalah yang dialaminya, ia memiliki satu solusi sederhana. “Untuk semua inilah,” katanya, “aku punya Yesus.”

Allah tahu persis apa yang kamu hadapi saat ini. Yesaya mengingatkan kita bahwa Allah mengenal kita dengan begitu lekat, sehingga seolah-olah nama kita terlukis di telapak tangan-Nya (Yes. 49:16). Adakalanya kita mungkin lalai dalam menolong orang lain yang membutuhkan kita, bahkan kepada mereka yang dekat dengan kita, tetapi Allah memahami setiap seluk-beluk kehidupan kita. Dan Dia telah memberi kita Roh-Nya untuk membimbing, menghibur, dan menguatkan kita.

Tuliskanlah tantangan apa saja yang sedang kamu hadapi saat ini, kemudian tambahkanlah kata-kata berikut di sebelah tulisan tadi sebagai pengingat akan kesetiaan dan kepedulian-Nya: “Untuk semua inilah, aku punya Yesus.” —Marion Stroud

Terima kasih, ya Yesus, karena Engkau menyertaiku saat ini.
Aku bersyukur untuk kesetiaan-Mu.

Hidup itu mengambil perspektif dalam terang Kristus.

Bacaan Alkitab Setahun: Yeremia 1-2; 1 Timotius 3

Photo credit: Foter / CC BY-SA

Bagikan Konten Ini
29 replies
  1. melvin Tobondo
    melvin Tobondo says:

    Tuhan Yesus kami bersyukur dan beterima kasih kepadamu atas pemberian kasih sayang dan kebaikanmu yang telah engkau berikan didalam kehidupan kami sekeluarga,tuntunlah kehidupan kami yah Tuhan agar kami dapat berjalan sesuai dengan kehendakmu,kami sangat menyadari akan kekurangan kami yah Tuhan, dimana kami sering kali melupakanmu didalam menjalankan kehidupan kami sehingga kami terseret dan terjebak dari segala persoalan dan perkara yang menimpa kehidupan kami,untuknya yah Tuhan, kami menyerahkan seluruh kehidupan kami kepadamu, kiranya rancanganmu dan kehendakmulah yang terjadi didalam kehidupan kami sekeluarga,terpujilah namamu bapa disurga, Amin

  2. Inggrit Simamora
    Inggrit Simamora says:

    Terima kasih Yesus untuk Penyertaan mu hingga Sekarang. Untuk segala kasih sayang Mu dari segala pergumulan. aku kuat karna aku Punya Engkau Yesus. JBU

  3. yeni hege udju
    yeni hege udju says:

    ya Tuhan tolonglah aku dalam setiap pergumulan ekonomi,studiku yaTuhan.
    Engkau Allah yg amat dasyat

  4. Novia Karen Hapukh Sebayang
    Novia Karen Hapukh Sebayang says:

    Yesaya 49:13-20
    Sebab TUHAN menghibur umat-Nya dan menyayangi orang-orang-Nya yang tertindas.

    Ketika tantangan hidup semakin berat, lelah, susah manajemen waktu, berat mengikut teladan Yesus aku percaya “Untuk semua inilah, aku punya Yesus.”
    Selamat pagi Jesus bless us

  5. suharsono
    suharsono says:

    Tuhan Yesus adalalah pemelihara hidup dan kehidupanku kemarin..hari ini dan besuk..Dia setia dan mencintai kita selamanya

  6. Ditha Eka Ayu
    Ditha Eka Ayu says:

    Karena setiap masalah yang kita hadapi… Untuk itulah Tuhan Yesus hadir dan bekerja untuk mmbawa kita pada kemenangan.. Dan namaNya tinggi dimuliakan.. untuk itulah aku punya Yesus

  7. Philip Hutapea
    Philip Hutapea says:

    hi Angellia Karamoy,
    maksudnya adalah dalam setiap setiap hal ini (tantangan/pergumulan yg sdg kita hadapi), kita jangan takut menjalaninya karena kita punya Tuhan Yesus sebagai Pribadi yg Setia. Ketika kita mengarahkan hati dan pikiran kita pada-Nya, niscaya kita akan menemukan hikmat dan sukacita dalam menjalani setiap hal tersebut.

    Tuhan memberkatimu dan kita semua.

  8. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata besar selama – lamanya buat kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  9. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak tangguh tentram teguh segar sejuk nyaman kuat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala dosa – dosa kesalahan – kesalahan kami semua yang sengaja maupun tidak sengaja kami semua lakukan dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  10. Helferia Sinaga
    Helferia Sinaga says:

    Siapakah aku ini ya Tuhan?Sehingga namaku terukir ditelapak tangánMU?Sungguh aku hanyalah sebutir debu.Namun oleh karena Kasih karuniaMu ya Tuhan Engkau tetap membimbingku,dan pelihara kehidupanku.Terpujilah Engkau Tuhan,hari ini sampai selama làmanya.amin..

  11. Asrial
    Asrial says:

    Ya Tuhan. Tersentak aku pagi ini betapa aku sangat bergantung dan membutuhkan Mu setiap detik hidup ini. Renungan Renungan pagi ini luar biasa sekali Ya Tuhan. Terimakasih banyak ya Tuhan Yesus. Atas Kasih dan kesetiaan Mu.. Jadikanlah anak Mu ini berkenan dimata Mu. amin

  12. ana
    ana says:

    Dan dalam setiap pergumulanku, aku mau (tetap) katakan Tuhan Yesus baik.
    “untuk semua inilah, aku punya Yesus!”

  13. R. Janis
    R. Janis says:

    Terima kasih Yesus Tuhanku, dalam pergumulanku aku sadar dan mengerti, ” untuk semua itulah, aku punya Yesus “

  14. Elia
    Elia says:

    Hidup ini semua diatur oleh Tuhan yesus, oleh karena itu kita harus melibatkan hidup kita kepada dia

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *