Sahabat pada Pukul 2 Pagi

Info

Jumat, 18 September 2015

Sahabat pada Pukul 2 Pagi

Baca: Kolose 4:2-15

4:2 Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.

4:3 Berdoa jugalah untuk kami, supaya Allah membuka pintu untuk pemberitaan kami, sehingga kami dapat berbicara tentang rahasia Kristus, yang karenanya aku dipenjarakan.

4:4 Dengan demikian aku dapat menyatakannya, sebagaimana seharusnya.

4:5 Hiduplah dengan penuh hikmat terhadap orang-orang luar, pergunakanlah waktu yang ada.

4:6 Hendaklah kata-katamu senantiasa penuh kasih, jangan hambar, sehingga kamu tahu, bagaimana kamu harus memberi jawab kepada setiap orang.

4:7 Semua hal ihwalku akan diberitahukan kepada kamu oleh Tikhikus, saudara kita yang kekasih, hamba yang setia dan kawan pelayan dalam Tuhan.

4:8 Ia kusuruh kepadamu dengan maksud, supaya kamu tahu akan hal ihwal kami dan supaya ia menghibur hatimu.

4:9 Ia kusuruh bersama-sama dengan Onesimus, saudara kita yang setia dan yang kekasih, seorang dari antaramu. Mereka akan memberitahukan kepadamu segala sesuatu yang terjadi di sini.

4:10 Salam kepada kamu dari Aristarkhus, temanku sepenjara dan dari Markus, kemenakan Barnabas–tentang dia kamu telah menerima pesan; terimalah dia, apabila dia datang kepadamu–

4:11 dan dari Yesus, yang dinamai Yustus. Hanya ketiga orang ini dari antara mereka yang bersunat yang menjadi temanku sekerja untuk Kerajaan Allah; mereka itu telah menjadi penghibur bagiku.

4:12 Salam dari Epafras kepada kamu; ia seorang dari antaramu, hamba Kristus Yesus, yang selalu bergumul dalam doanya untuk kamu, supaya kamu berdiri teguh, sebagai orang-orang yang dewasa dan yang berkeyakinan penuh dengan segala hal yang dikehendaki Allah.

4:13 Sebab aku dapat memberi kesaksian tentang dia, bahwa ia sangat bersusah payah untuk kamu dan untuk mereka yang di Laodikia dan Hierapolis.

4:14 Salam kepadamu dari tabib Lukas yang kekasih dan dari Demas.

4:15 Sampaikan salam kami kepada saudara-saudara di Laodikia; juga kepada Nimfa dan jemaat yang ada di rumahnya.

[Epafras] selalu bergumul dalam doanya untuk kamu, supaya kamu berdiri teguh, sebagai orang-orang yang dewasa dan yang berkeyakinan penuh dengan segala hal yang dikehendaki Allah. —Kolose 4:12

Sahabat pada Pukul 2 Pagi

Seorang teman bercerita tentang sekelompok sahabat yang disatukan oleh iman mereka. Salah satu dari mereka, seorang wanita 93 tahun, berkata, “Aku yakin tak perlu sungkan menghubungi kalian pada pukul 2 pagi untuk meminta bantuan dalam bentuk apa pun.” Baik berupa doa, bantuan praktis, atau mendampingi di kala susah, para sahabat itu rela menolong satu sama lain tanpa pamrih.

Komitmen yang serupa tecermin dari surat Paulus kepada jemaat di Kolose. Dari penjara di Roma, Paulus menulis bahwa ia mengirimkan Tikhikus dan Onesimus untuk menghibur mereka (Kol. 4:7-9). Aristarkhus, Markus, dan Yustus menitipkan salam (ay. 10-11). Dan Epafras “selalu bergumul dalam doanya untuk kamu, supaya kamu berdiri teguh, sebagai orang-orang yang dewasa dan yang berkeyakinan penuh dengan segala hal yang dikehendaki Allah” (ay.12). Semua itu adalah bentuk nyata dari bantuan praktis dan kasih yang mendalam.

Apakah kamu menjadi bagian dari “sahabat pada pukul 2 pagi”? Jika ya, bersyukurlah atas kesetiaan sahabat-sahabatmu. Jika tidak, mintalah kepada Tuhan untuk mempertemukanmu dengan seseorang yang dapat berkomitmen bersamamu untuk saling mendoakan dan memperhatikan. Saya yakin hubungan tersebut akan segera berkembang dan menarik orang lain untuk turut bergabung. Bagikanlah kasih Kristus kepada satu sama lain. Apa saja. Kapan saja. Di mana saja. Semuanya dalam nama Yesus! —David McCasland

Ya Yesus, terima kasih untuk para sahabat yang mengasihi aku. Tolonglah aku melakukan hal yang sama untuk mereka dan orang di sekelilingku. Yang terutama, terima kasih Engkau menjadi Sahabatku yang paling karib.

Tidak ada kasih yang lebih besar dari pada kasih seorang yang memberikan nyawanya untuk sahabat-sahabatnya. —Yesus

Bacaan Alkitab Setahun: Amsal 30-31; 2 Korintus 11:1-15

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

16 Komentar Kamu

  • Tuhan Yesus kami bersyukur berterima kasih kepadamu atas segala kebaikan dan pertolonganmu yang engkau berikan didalam kehidupan kami sekeluarga,tun tuntun dan bimbinglah hidup kami Tuhan, agar kami dapat menolong orang lain seperti engksu telah menolong kami sukeluarga disaat kami memerlukan prtolonganmu, terima kasih Tuhan Yesus, terpujilah namamu bapa disurga, Amin

  • Mentari Sitorus Pane

    aku bersyukur 🙂

  • amin…
    trmkasih Yesus….

  • Thankyou Lord Jesus….

  • Tiona Dianiari Manurung

    Trimakasih Tuhan sudah menjadi sahabat sejati dalam hidupku, dan trimakasih aku sudah menemukan sahabat di dalam Kristus sampai saat ini kami masih saling mendoakan dan mendukung, kiranya Tuhan buat kami selalu dekat dan saling menguatkan di dalam Engkau. Praise the Lord! Amen! 🙂

  • Thx God for All…I LOVE JESUS.

  • Philip Anderson Hutapea

    Selamat pagi. Mari menjadi sahabat tanpa pamrih yg mau memprioritaskan waktu bagi keluarga, tetangga, rekan sekolah/kerja, dan terlebih bagi rekan sepelayanan.
    Kiranya Tuhan yg menguatkan dan menolong kita.

  • terima kasih atas cinta Mu

  • amen..

  • Terima kasih Tuhan Yesus untuk kasih-Mu dlm hidupku yg tak henti2 setiap saat dan waktu.
    Tuhan tuntun aku untuk lebih setia dtang dihadirat-Mu dan menyenangkan hati-Mu.
    Amin

  • Best friend is sister that God forgot to give us :’)

  • Ghiovanny Lora Marlin Takasowa-Woba

    Amin… dan ingatkanlah ksmi untuk selalu bersyukur

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata banyak kuat besar sampai selama – lamanya buat kami semua , ampunilah segala semua dosa – dosa kesalahan – kesalahan kami semua dari perkataan kami semua dan perbuatan kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

Bagikan Komentar Kamu!