Langkah-Langkah Bayi

Sabtu, 29 Agustus 2015

Langkah-Langkah Bayi

Baca: Mazmur 18:32-37

18:32 Sebab siapakah Allah selain dari TUHAN, dan siapakah gunung batu kecuali Allah kita?

18:33 Allah, Dialah yang mengikat pinggangku dengan keperkasaan dan membuat jalanku rata;

18:34 yang membuat kakiku seperti kaki rusa dan membuat aku berdiri di bukit;

18:35 yang mengajar tanganku berperang, sehingga lenganku dapat melenturkan busur tembaga.

18:36 Kauberikan kepadaku perisai keselamatan-Mu, tangan kanan-Mu menyokong aku, kemurahan-Mu membuat aku besar.

18:37 Kauberikan tempat lapang untuk langkahku, dan mata kakiku tidak goyah.

[Allah] membuat kakiku seperti kaki rusa. —Mazmur 18:34

Langkah-Langkah Bayi

Bayi saya sedang belajar berjalan. Saya harus memeganginya, dan ia pun bergantung pada jari-jari saya karena ia masih belum mantap untuk berdiri sendiri. Ia takut terpeleset, tetapi saya ada di dekatnya untuk menolong dan menjaganya. Ketika ia berjalan dengan bantuan saya, rasa terima kasih, bahagia, dan aman terpancar dari matanya yang bersinar-sinar. Namun terkadang ia menangis apabila saya tidak mengizinkannya untuk melangkah ke tempat-tempat yang berbahaya. Ia tidak menyadari bahwa saya sedang melindunginya.

Seperti anak saya yang masih bayi itu, kita sering membutuhkan seseorang untuk menjaga, menuntun, dan memegang kita dengan kuat di tengah perjalanan iman kita. Dan kita memang memilikinya, yaitu Allah Bapa kita. Dia menolong anak-anak-Nya untuk belajar berjalan, menuntun kita langkah demi langkah, memegangi tangan kita, dan menjaga kita untuk tetap berjalan di jalur yang benar.

Raja Daud menyadari sekali kebutuhan dirinya akan pemeliharaan Allah yang menjaga hidupnya. Dalam Mazmur 18, ia menggambarkan bagaimana Allah memberikan kita kekuatan dan tuntunan ketika kita kehilangan arah atau dalam kebingungan (ay.33). Dia meneguhkan kaki kita, seperti kaki rusa yang dapat memanjat bukit tanpa terpeleset (ay.34). Dan kalaupun kita terpeleset, tangan-Nya menyokong kita (ay.36).

Baik yang baru percaya dan sedang belajar melangkah dalam perjalanan iman, maupun yang sudah lebih dahulu berjalan bersama Allah, kita semua terus membutuhkan tuntunan tangan-Nya yang meneguhkan kita. —Keila Ochoa

Ya Bapa, peganglah tanganku dan pimpinlah aku di jalan hidup yang benar.

Allah menjaga setiap langkah kita di sepanjang perjalanan.

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 126–128; 1 Korintus 10:19-33

Bagikan Konten Ini
32 replies
  1. melvin Tobondo
    melvin Tobondo says:

    Tuhan Yesus, kami mengucap syukur kepadamu yang tak henti-hentinya karena engkau telah memberikan kami kasih setiamu yang tak terhingga didalam kehidupn kami sekeluarga,tuntun dan peganglah tangan kami Tuhan dengan erat didalam menjalankan kehidupan ini, agar kami dapat senang tiasa melaksanakan segala kehendakmu didalam kehidupan kami,terima kasih Tuhan Yesus, terpujilah namamu bapa disurga, Amin

  2. ezekiel kharis
    ezekiel kharis says:

    Selamat pagi, terimakasih untuk renungannya. TUHAN Yesus memberkati dan menuntun langkah kita sepanjang hari ini.

  3. yenni
    yenni says:

    Aku percaya kepada Mu Yesus, engkau lah kekuatan ku tampa engkau apa lah arti hidup ini, disaat aku jatuh tangan kanan mu yg kuat selalu menopang ku sehingga aku tidak sampai tergeletak.aku hanya ingin berjalan dalam pimpinan Mu agar aku tidak berbelok kanan atau kiri, mata ku tetap tertuju pada Mu Yesus ku. Amien selamat ber aktivitas, Tuhan Yesus Memberkati.

  4. galih
    galih says:

    Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , anugerah kasih setia-Mu sungguh selalu indah nyata besar selama – lamanya buat kami semua , Engkau selalu memberikan sukacita damai sejahtera buat kami semua , sertai , lindungilah , berkatilah kami semua untuk mampu menyebarkan kasih-Mu yang sungguh besar terhadap sesama kami senantiasa. Gbu us all. Amen

  5. Hesty Natalia Sihombing
    Hesty Natalia Sihombing says:

    pimpin langkahku. pegang tanganku ya Tuhan. agar aku tidak salah saat melangkah.

  6. Marlia
    Marlia says:

    Aku menyadari bahwa akupun spt bayi yg sedang berjalan. Bergantung sepenuhnya pada jari jari tangan Allah. Sering aku mencoba melangkah ke tempat tempat berbahaya, tapi dg kasihNya, Allah menuntunku kembali menuju rencanaNya.

  7. Jimo Manopo
    Jimo Manopo says:

    Tuhan Yesus penolongku, tiap langkahku Dia yg menopangku,tanpa tuntunan dan pertolonganMu hidupku tak bisa jaln sendiri.

  8. Rosita Wulandari
    Rosita Wulandari says:

    Ajaib Kau Tuhan penuh kuasa,sanggup pulihkan keadaanku,dalam tanganMu sluruh hidupku,tak akan goyah selamanya….Amin.

  9. Christiani Naomi
    Christiani Naomi says:

    amin..
    terimakasih Bapa untuk kebaikanMu ya Bapa. Benar Bapa tuntun kami dalam jalan hidup yg benar. Kami tidak dapat melangkah tanpa Engkau Yesus. Benarkan kami saat kami salah ya Bapa.. kami tau Bapa Engkau tidak pernah lalai, tanganMu yg selalu menopang kami saat kami terjatuh. terimakasih Yesus.

  10. Ellynda Rusdiana Dewi
    Ellynda Rusdiana Dewi says:

    Amen
    Sungguh luar biasa penyertaan Allah dlm hidup q, baik suka mau pun duka dapat q lalu dengan sukacita dan airmata kebahagiaan. Krn dsetiap episide dlm kehidupan yg dlalui Allah selalu mengingatkan kita tuk bersyukur, berserah dan berdoa dgn setia.
    GBu

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *