Sharing: Perintah Tuhan Apa yang Paling Sulit Kamu Taati?

Sharing-WarungSaTeKaMu-201507-B

Hidupku bukannya aku lagi, tapi Yesus dalamku
Hidupku bukannya aku lagi, tapi Yesus dalamku
Yesus hidup, Yesus hidup dalamku
Hidupku bukannya aku lagi, tapi Yesus dalamku

Sebagai para pengikut Kristus, tentunya kita mengaminkan lagu ini. Liriknya menggemakan pernyataan Rasul Paulus dalam Galatia 2:20, sekaligus merupakan tanggapan atas panggilan Yesus dalam Lukas 9:23.

Sebuah tekad yang indah, komitmen yang menggugah hati. Pertanyaannya, bagaimana hal tersebut dapat nyata terlihat dalam kehidupan kita sehari-hari? Apakah kita menemukan diri kita setiap pagi bangun dengan penuh semangat untuk berpikir, bertutur, dan bertindak serupa Yesus? Apakah kamu mendapati dirimu bersukacita melakukan perintah Tuhan setiap hari?

Sejujurnya, perintah Tuhan apa yang paling sulit kamu taati?

Bagikan Konten Ini
25 replies
  1. Hans
    Hans says:

    kalau bagi saya sendiri, saya tahu apa larangan Tuhan dan perintah Tuhan secara tertulis. masalahnya saya tidak mengerti apa yang harus saya lakukan dalam pekerjaan saya ataupun dalam keluarga saya.

    untuk larangan2 Tuhan seperti sepuluh perintah Allah dan lainnya saya udah mengikuti.

    Kasihilah sesamamu Manusia ( saya udah memaafkan dan berpanjang sabar melalui macetnya jalan dan masalah kehidupan )

    Kasihilah musuhmu ( saya juga udah memaafkan anggota keluarga atau orang lain yang melakukan kesalahaan terhadap saya karna saya orang yang berdosa juga )

    Percayalah dan sembahlah akan Allah ( mungkin ini sedikit kurang teratur karna saya biasanya berdoa spontan tapi jarang berdoa rutin seperti doa pagi atau doa malam karna saya bingung harus bicara apa selain bersyukur kepada Tuhan atas hadirnya hari yang baru)

    Peduli akan Lingkungan ( saya juga udah menanam berbagai jenis tanaman dan memelihara hewan di sekitar lingkungan saya, membuang sampah pada tempatnya juga )

    seringkali banyak yang tidak tahu bagaimana cara mempraktekkannya dalam kehidupan tapi tahu akan firman Allah.

  2. sien
    sien says:

    Semua perintah Tuhan akan jd sangat sulit utk ditaati saat kita mengandalkan kekuatan sendiri. Tp saat kita mengandalkan kekuatan Tuhan…tdk ada yg mustahil asal kita mau. Jangan putus asa saat gagal. Akui dihadapan Tuhan dan berusaha lagi.

  3. Anggraini Sumbayak
    Anggraini Sumbayak says:

    ketika ada pertanyaan yang seperti ini mungkin saya akan menjawab “semua perintah Tuhan sulit aku taati”.Yah, karna memang saya adalah manusia yang penuh dosa. Tapi satu point dari perintah Tuhan yang paling sulit saya taati adalah jangan ada dusta diantara sesama,jangan ada iri terhadap sesama dan sikap egois yang sangat melekat kuat dalam diri saya.

  4. melvin Tobondo
    melvin Tobondo says:

    Secara jujur dikatakan bahwa saya tidak dapat melaksanakan semua perintah dan kehendak Tuhan didalam kehidupan saya bersama keluarga setiap hari, terutama sifat keinginan kedagingan saya yg sering tidak bisa terkendalikan maunya Tuhan menuruti akan kehendak saya untuk mendambakan susuatu baik pekerjaan dan kebutuhan keuangan saya untuk dicukupi,Namun satu hal yang kusimpan dalam hati, Allah peduli, Allah mengerti, segala persoalan yang terjadi didalam kehidupan ini dan tak akan pernah membiarkannya ntuk memikul beban yang kuhadapi sendiri, Amin

  5. Debora Deby
    Debora Deby says:

    menurut pribadi saya, hal yang sulit mungkin menahan kata kata yang tak pantas dan bisa meninggung orang lalu terkadang lupa baca alkitab dgn kesibukan sendiri.Tapi saya ingin hikmat dari roh kudus membimbing saya ke jalan yang benar.Amin

  6. ira
    ira says:

    belum berhikmat sehingga perintah Tuhan membawa bangsa menjd murid Tuhan msih sulit sy lakukan

  7. Ny
    Ny says:

    bagi saya, sangat sulit menuruti perintah Tuhan. Saya berdoa minta bimbingan Tuhan setiap hari, namun pencoba2 ada saja. Mohon dukungan doa buat kelemahan saya.

  8. Sherley
    Sherley says:

    Perintah Tuhan yang paling sulit yaitu Pikul salib. Pikul salib menurut saya adalah suatu tindakan di mana kita mati terhadap ego kita dan melakukan yang Tuhan mau supaya kita bisa hidup makin serupa dengan Dia. Apakah kita berdandan cantik untuk Tuhan, apakah kita pelayanan untuk Tuhan? Seharusnya kita lakukan untuk melayani Tuhan bukan untuk dipuji, hal itu yang membuat saya sering lupa saat saya melihat diriku di cermin. Kita bisa pikul salib dengan tekad yang kuat dan kita perlu pertolongan Tuhan, bukan karna kekuatan kita sendiri serta pikir dulu sebelum bilang mau pikul salib.

  9. meg
    meg says:

    Perintah paling sulit adalah ketika aku tidak boleh cemburu sama si curang.

    Hidup lurus itu ga selalu mulus. mereka yang curang bisa menang, dan yang jujur bisa kalah. jujur, aku sebelll ,tapi kakak pa ngingetin aku dengan :

    Mazmur 37 : 1
    Jangan marah karena orang yang berbuat jahat, jangan iri hati kepada orang yang berbuat curang;

    menahan rasa iri, dan cemburu itu sulit 🙁 .
    tapi aku mau terus belajar 🙂

  10. Jaenne Martini Simamora
    Jaenne Martini Simamora says:

    Mengabarkan Injil, memberitakan tentang Kristus kepada orang-orang yang belum pernah mendengar tentang Kristus.

  11. erol napitupulu
    erol napitupulu says:

    sama kaya meg..yaitu Perintah paling sulit adalah ketika aku tidak boleh cemburu sama si curang.

  12. Githa Stacy Tobigo
    Githa Stacy Tobigo says:

    sulit utk tetap berpegang teguh pada Yesus ketika saya tidak bisa menerima kekurangan yg merepotkan atau merugikan sesama kita.

  13. Murni Suryani Lumbantoruan
    Murni Suryani Lumbantoruan says:

    perintah Tuhan yang paling sulit untuk saya taati adalah saya sulit untuk tetap setia pada Tuhan Yesus, hal itu membuat saya sering melupakan komitmen saya..
    tapi sekarang saya sedang berjuang untuk itu, walaupun pun sangat jauh dari sempurna seperti yang Tuhan harapkan..
    tapi saya meyakini, sekecil apapun itu, Tuhan mempertimbangkan itu dan melihatnya..
    semoga Tuhan semakin termulia di segala bangsa….
    Amin

  14. vanjeli clara
    vanjeli clara says:

    Jujur, jikalau Aku ditanya seperti itu mungkin Aku Akan menjawab “semua perintah tuhan sulit Untuk Aku taati ” karna semua manusia pasti mempunyai dosa masing masing,, Jujur menurut Aku perintah tuhan yg sulit Aku taati sebagai anak remaja yaitu taatilah orang tuamu , jangan bertindak egois, irihati, Dengki , Jujur. karna dimasa masa Dimana Sekarang kita sebagai remaja pasti Susah Untuk menaati semua itu. tapi percayalah kita pasti bisa, Dan tiada yg mustahil bagi tuhan,dan percayalah tuhan pasti Akan membantu kita semua dalam hal perubahan diri

  15. Meiliana Chen
    Meiliana Chen says:

    yang paling sulit adalah jujur. krn kadang mau ga mau bohong entah demi kebaikan / keuntungan sepihak / lainnya.

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *