Siap Berangkat

Info

Jumat, 8 Mei 2015

KomikStrip-WarungSaTeKaMu-20150508-Siap Berangkat

Baca: 2 Petrus 3:1-13

3:1 Saudara-saudara yang kekasih, ini sudah surat yang kedua, yang kutulis kepadamu. Di dalam kedua surat itu aku berusaha menghidupkan pengertian yang murni oleh peringatan-peringatan,

3:2 supaya kamu mengingat akan perkataan yang dahulu telah diucapkan oleh nabi-nabi kudus dan mengingat akan perintah Tuhan dan Juruselamat yang telah disampaikan oleh rasul-rasulmu kepadamu.

3:3 Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang-orang yang hidup menuruti hawa nafsunya.

3:4 Kata mereka: "Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan."

3:5 Mereka sengaja tidak mau tahu, bahwa oleh firman Allah langit telah ada sejak dahulu, dan juga bumi yang berasal dari air dan oleh air,

3:6 dan bahwa oleh air itu, bumi yang dahulu telah binasa, dimusnahkan oleh air bah.

3:7 Tetapi oleh firman itu juga langit dan bumi yang sekarang terpelihara dari api dan disimpan untuk hari penghakiman dan kebinasaan orang-orang fasik.

3:8 Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari.

3:9 Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

3:10 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.

3:11 Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan salehnya kamu harus hidup

3:12 yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyalanya.

3:13 Tetapi sesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran.

Tuhan . . . sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa. —2 Petrus 3:9

Siap Berangkat

Suatu hari ketika mengantar suami ke stasiun kereta di dekat rumah, saya memperhatikan petugas peron sedang memantau keadaan untuk memastikan tidak ada penumpang yang tertinggal. Seorang wanita dengan rambut yang masih basah berlari-lari dari tempat parkir dan melompat naik ke kereta. Kemudian, seorang pria yang mengenakan jas berwarna gelap berjalan menyusuri peron, lalu masuk ke kereta. Petugas peron itu menanti dengan sabar beberapa penumpang yang datang terlambat untuk bergegas naik tepat sebelum kereta berjalan.

Sama seperti petugas peron yang dengan sabar menanti para penumpang untuk naik ke kereta, Allah pun dengan sabar menanti orang-orang untuk datang kepada-Nya. Namun kelak Yesus akan kembali dan “langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur akan hangus dalam nyala api” (2Ptr. 3:10). Saat hal itu terjadi, atau ketika kita meninggal dunia, tidak ada waktu lagi untuk membangun hubungan dengan Allah.

“Tuhan . . . sabar terhadap kamu,” kata Petrus, “karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat” (ay.9). Jika kamu belum juga memutuskan untuk mengikut Kristus, ada kabar baik—kamu masih dapat menyerahkan dirimu kepada-Nya. “Jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan” (Rm. 10:9). Allah sedang memanggilmu. Maukah kamu segera datang kepada-Nya? —Jennifer Benson Schuldt

Sungguh lembut Tuhan Yesus memanggil, memanggil aku dan kau. Lihatlah Dia prihatin menunggu, menunggu aku dan kau. —Thompson (Kidung Jemaat, No. 353)

Sekaranglah saatnya untuk mempercayai Tuhan.

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Raja-Raja 4-6; Lukas 24:36-53

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Komik Strip, Santapan Rohani, SaTe Kamu

23 Komentar Kamu

  • Amin.. Tuhan kita Dahsyat.. Haleluya…

  • hopefull in jesus

  • Perikop ini seakan menegaskan bahwa keputusan mengikut Kristus dan mengaku percaya itu harus dari hati pribadi masing masing. Bukan karna turunan orang tua, atau desakan pacar, saudara dan orang lain. Percaya harus segenap hati krn hati ga bisa bohong :))
    Btw, ilustrasi dan thumbnail SaTe kali ini pas detik ini sedang diatas kereta. Hal hal kecil yang Tuhan buat berkesan. Kebetulan? Saya tak percaya kebetulan 🙂 Have a blessing day

  • God is good.

  • Tuhan mengasihi kita semua… jadi berkat dimanapun berada..keep on fire!! have a great day with Jesus…

  • Thanks Tuhan Yesus atas kebaikan dan kesabaran Mu. Haleluya

  • Yah Tuhan Allah bapa kami Yesus Kristus yang berada didalam kerajaan surga, kami yakin dan percaya akan segala kuasa rohol kudusmu yang telah bekerja didalam kehidupan kami saat kami melaksansksn kegiatan didalam kehidupan kami setiap harinya sejak pada waktu kami bangun pagi dan melakukan segala akkivitas kami sampai pada saat malam hari mnjelang kami sitirahat tidur,kami mengucap syukur kepadamu atas segala permberian berkatmu didalam kehidupn kami sampai saat ini, terpujilah namamu bapa disurgs, Amin

  • Tuhan Yesus sungguh sangat baik, Ia sangat sabar akan setiap kita. Tq Jesus…. Love U God

  • aku mau ikut Yesusu sampai slama-lamanya.

  • Kosianna Ambarita

    Amin tuhan maha kuasa.

  • Franky Simarmata

    Nama Tuhan dlpermuliakan. Aku mohon Tuhan berkenanlah kepada hamba Mu yang berdosa ini

  • amin, terimakasih Tuhan Yesus

  • Bona Maxwell Siahaan

    selamat beraktifitas , Tuhan memberkati

  • TUHAN YESUS baik bhkan sungguh teramat baik 🙂
    Amin………

  • Terimakasih Bapa…..Kau telah mengingatkanku bahwa selama ini aku belum benar-benar mempercayaiMu…Aku masih sering mengandalkan akal dan pikiranku sendiri tanpa melibatkan diriMu….Maaf dan ampuni kesalahanku….Amin.

  • sungguh Dia Allah yg setia

  • Amin, puji Tuhan

  • Yesus, Kau sungguh baik :’)

  • Meichen Monalia Silaban

    yes.. I believe in Him

  • Arum Pandan Wangi

    Warung Sate, renungan ini mengingatkanku akan teman saya yng belum mengenal Tuhan Yesus, ibu dan saudaranya adl pengikut Kristus, namun hanya dialah yng berbeda.. Dan saya sangat prihatin.. Salahkah ketika saya berusaha mengenalkan Kristus dalam dirinya? Walaupun kadang dia bersikeras tetap percaya pada allah lain.. Baiknya saya harus seperti apa ya kak? Mengenai keyakinan memang itu urusan setiap manusia dgn Tuhan, tapi saya sangat rindu dia memperoleh keselamatan dari Tuhan Yesus..

  • amin… i m belong to You Jesus

  • kenneth nicodemus

    amin…haleluya

Bagikan Komentar Kamu!