Maha Penyembuh

Info

Selasa, 19 Mei 2015

Maha Penyembuh

Baca: Kejadian 2:7-15

2:7 ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

2:8 Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.

2:9 Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.

2:10 Ada suatu sungai mengalir dari Eden untuk membasahi taman itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi empat cabang.

2:11 Yang pertama, namanya Pison, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Hawila, tempat emas ada.

2:12 Dan emas dari negeri itu baik; di sana ada damar bedolah dan batu krisopras.

2:13 Nama sungai yang kedua ialah Gihon, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Kush.

2:14 Nama sungai yang ketiga ialah Tigris, yakni yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat ialah Efrat.

2:15 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.

Aku TUHANlah yang menyembuhkan engkau. —Keluaran 15:26

Maha Penyembuh

Para dokter yang saya kenal adalah orang-orang yang cerdas, bekerja keras, dan penuh belas kasih. Mereka telah sering menolong saya terlepas dari penderitaan saya, dan saya bersyukur untuk keahlian mereka dalam mendiagnosis penyakit, meresepkan obat, membantu pemulihan tulang yang patah, dan menjahit luka. Akan tetapi itu semua tidak berarti bahwa saya lebih memilih untuk mempercayakan iman saya pada para dokter dibandingkan pada Allah.

Dalam kedaulatan-Nya, Allah menetapkan manusia menjadi mitra dalam memelihara karya ciptaan-Nya (Kej. 2:15), dan para dokter termasuk di dalamnya. Dokter mempelajari ilmu pengobatan dan seluk-beluk tubuh manusia yang diciptakan Allah. Mereka menggunakan pengetahuan itu untuk membantu pemulihan kesehatan kita. Namun satu-satunya hal yang membuat dokter dapat melakukan pekerjaannya untuk menolong kita sembuh adalah karena Allah menciptakan kita dengan kemampuan untuk sembuh. Ahli bedah tidak akan ada gunanya jika sayatan operasi tidak bisa sembuh.

Para ilmuwan dapat belajar tentang cara kerja tubuh kita dan merancang terapi untuk mendukung pemulihan atau penyembuhan kita. Namun bukan mereka penyembuhnya; melainkan Allah (Kel. 15:26). Dokter hanya menyelaraskan diri dengan maksud dan rancangan Allah.

Jadi saya berterima kasih untuk para ilmuwan dan dokter, tetapi pujian dan ucapan syukur saya ditujukan bagi Allah. Dialah yang merancang suatu alam semesta yang teratur dan memberi kita akal budi yang dapat memahami cara kerja alam tersebut. Oleh karena itu, saya percaya bahwa segala penyembuhan itu bersifat ilahi, karena tidak ada penyembuhan yang terjadi tanpa peran Allah. —Julie Ackerman Link

Allah Bapa, Engkaulah Tabib Agung, dan aku meminta kesembuhan, baik atas pikiranku, tubuhku, rohku, atau seluruhnya. Aku percaya Engkau akan memberikan yang terbaik. Terima kasih untuk kebaikan dan kasih-Mu dalam segala hal.

Ketika kamu terpikir akan segala yang baik, bersyukurlah kepada Allah.

Bacaan Alkitab Setahun: 1 Tawarikh 7-9; Yohanes 6:22-44

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

14 Komentar Kamu

  • Merian Margareth Sibarani

    sembuhkanlah rohku ya Allah, amin

  • Yah Tuhan Allah bapa kami Yesus Kristus Tuhan kita yang berada didalam kerajaan surga,kami datang kepadamu dipagi hari ini untuk mengucap syukur atas segala pertolongan dan belas kasihan yang engkau berikan kepada kami sekeluarga dikehidupan kami saat ini,engkau sungguh baik yang telah menolong kami atas segala pergumulan persoalan kehidupan kami tepat pada waktunya,dan telah memberikan hambamu saat ini kesehatan yang telah dipulihkan dari serangan Strook yang hamba rasakan saat ini,hingga hambamu dapat beraktivitas kembali menjalani hidup ini sampai pada saat hambamu saat ini dapat diberi kesempatan lagi untuk berkomonikasi kepadamu melalui doa dan membaca renungan santapan rohani setiap pagi hari, Terima kasih Tuhan Yesus, terpujilah namamu bapa disurga, Amin

  • Kosianna Ambarita

    Amin.

  • Jessika Aqueta Bochem

    Dalam nama Yesus.. sembuh

  • Anthony Gilberth Lumban Tobing

    Aminn

  • Mutikha Sibarani

    Trimakasih Tuhan Yesus buat segala keistimewaan yang Engkau berikan kepada kami, Amin

  • Bapa kami yg ada didalam surga,terimakasih atas segalax……amin.

  • Ya Tuhan benar Engkaulah Tabib Agung, Penyembuh yang Ajaib.. tak ada luka yang tak dapat Kau sembuhkan.. ajar kami percaya maksudMu dan hatiMu dalam setiap keadaan kami termasuk dalam sakit.. karena kami tahu Engkau Maha Kuasa.. tak ada sakit yang tak bisa Engkau sembuhkan seturut dengan kehendakMu

  • Terimakasih Tuhan Yesus Kristus ku, buat sgala pemenuhan akan harapan bagi ku di tengah2 pergumulan yg sedang ku hadapi dan keluargaku hadapi bahkan dsaat pelangi itu belum terlihat..Aku percaya akan pemenuhan janji-Mu..Amin..

  • TUHANlah penyembuhku…….
    dalam nama YESUS, amin………..

  • firman ini sangat menguatkan say. beberapa hari ini hubngan pribadi saya dengan Tuhan tidak berjalan dgn baik. saya terbaring sakit hampir 2 minggu. renungan ini saya sering membacanya karena aplikasinya ada di hp saya. namun sudah beberapa hari tidak pernah saya buka. mendapati hari ini saya tergerak untuk membukannya. dan saya mendapatkan firman yang luar biasa. saya percaya bahwa oleh bilur-bilur Tuhan Yesus, saya telah sembuh. Tuhan menjamah smua para medis yang merawat saya sebagai perpanjangan Tangan Tuhan. Terima kasih Tuhan Yesus. sembuhkan saya. dan dgn kepercayaan yang mendalam Amin.

  • Ameeen jadilah padaku jg.

Bagikan Komentar Kamu!