GitaKaMu: Menang Bersama Tuhan

Info

Oleh : Cathryn Alice

Saat ku lemah hampir tak berdaya
Saat ku hancur berkeping-keping
Aku diam di sisi-Mu
Aku mencari wajah-Mu

Saat semua orang mencaciku
Saat mereka mulai menjauh dariku
Aku terjatuh dan tersungkur
Aku tak mampu jauh dari-Mu

Lirik lagu Kemenanganku yang dinyanyikan oleh Mike Mohede ini sangat pas menggambarkan kondisiku ketika nyaris kehilangan seorang sahabat baik beberapa waktu yang lalu. Lemah, tak berdaya. Hancur berkeping-keping.

Waktu itu aku dan sahabatku bertengkar cukup hebat karena masalah-masalah yang sempat kami pendam di hati. Tidak ada yang mau mengalah, masing-masing kami menganggap diri benar. Aku sangat sedih dan cukup down ketika sahabat itu memutuskan tali persahabatan yang sudah cukup lama kami jalin. Permintaan maafku sepertinya tak cukup untuk mengubah keadaan. Saking sedihnya aku sampai jatuh sakit, dan bahkan sempat menyalahkan Tuhan. Aku tak habis mengerti mengapa Tuhan membiarkanku mengalami hal sepedih itu. Aku marah, merasa Tuhan meninggalkanku.

Tepat pada saat itu, Tuhan menyapa melalui lagu Mike. Mengingatkanku pada kebenaran-kebenaran yang sempat kulupakan tentang diri-Nya.

Kau kekuatanku, semangat hidupku
Tak ada yang bisa bangkitkanku lagi
Hanyalah diri-Mu sahabat sejati
Kau kemenanganku ketika ku kalah
Dan tak pernah kau ingkari janji-Mu
S'lalu sempurna dan selesai di hidupku

Aku pun tersadar bahwa aku tidak sendirian. Yesus yang tersalib menanggung segala kesakitan dan kepedihanku tergambar dengan jelas di pelupuk mata. Tuhan tidak pernah meninggalkanku. Dia bahkan sangat mengerti apa yang sedang aku alami. Aku menyesal telah meragukan Tuhan dan segera memohon pengampunan-Nya.

Perlahan namun pasti, Tuhan memampukanku untuk bangkit lagi. Saat ini, persahabatan kami sudah dipulihkan. Namun, lebih dari mengalami pemulihan hubungan dengan sahabat, aku bersyukur masalah ini dipakai Tuhan untuk membawaku jadi lebih dekat dan bergantung kepada-Nya. Sungguh luar biasa Tuhan itu. Segala sesuatu ada dalam kendali-Nya. Ketika Dia mengizinkan sesuatu terjadi dalam kehidupan anak-anak-Nya, kita bisa yakin bahwa hal itu dapat dipakai-Nya untuk kebaikan kita.

Kiranya lagu dan pengalaman ini menguatkanmu juga. Jangan biarkan masalah dan tekanan dalam hidup membuatmu kehilangan pengharapan, bersungut-sungut, apalagi menjauh dari Tuhan. Pandanglah pada salib Kristus. Tuhan mengasihimu dan akan memberimu kekuatan. Dalam tiap masalah yang perlu diselesaikan. Dalam tiap hubungan yang perlu dipulihkan. Dalam tiap karakter yang perlu dibangun. Dia tidak pernah meninggalkan kita.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori 05 - Mei 2015: Biasa Menjadi Luar Biasa, Kesaksian, Media Kamu, Musik, Pena Kamu

13 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!