Sharing: Bagaimana pengharapan di dalam Kristus membuat perbedaan dalam hidupmu?

Info

featured-2015-04-sharing-inside

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan …” (1 Petrus 1:3)

 
PENGHARAPAN.
Bukankah itu yang membedakan malaikat dan manusia ketika mereka memberontak kepada Allah?

Tidak ada pengharapan bagi malaikat yang memberontak (yang kita kenal sebagai iblis). Tidak ada penebusan yang disediakan baginya. Meski saat ini ia masih diizinkan “beraktivitas”, namun sudah jelas ia akan dihukum selama-lamanya (Wahyu 12:9; 20:10)

Namun, oleh kasih karunia Allah, ada pengharapan bagi kita manusia. Kristus telah menebus kita dari hukuman dosa, Dia memberi kita pengharapan, bahwa kita dapat mengenal Allah dan menjalani kehidupan yang berkenan kepada-Nya (1 Petrus 1:18-22). Dia memberi kita pengharapan, bahwa kita dapat menjadi anak-anak Allah dan kelak akan tinggal bersama-sama dengan Dia dalam kekekalan (Yohanes 1:12; 14:1-3).

Karena apa yang telah dilakukan Kristus, kita dapat bermegah dalam pengharapan akan menerima kemuliaan Allah (lihat Roma 5:1-2)

Sudahkah kamu memiliki pengharapan di dalam Kristus? Bagaimana pengharapan di dalam Kristus membuat perbedaan dalam hidupmu—dalam cara kamu berpikir, bertutur, dan bertindak setiap hari?

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Artikel, Opini

13 Komentar Kamu

  • Denri Trysani Purba

    berfikir positif dan aktif untuk melakukan perbuatan baik untuk diri sendiri dan seksama, dan berusaha tidak berbuat negatif yg merugikan diri sendiri dan org lain hehe amin

  • Mengikut serta Tuhan didalam segala hal didalam hidup kita serta mengucap syukur setiap hari didalam kehidupan kita karena berkat kasih sayangnya yang ia berikan , hingga saat ini kita dapat diberikan lagi kesempatan untuk menikmati hidup bersama keluarga kita, Amin

  • BoNa Erikson Hasibuan

    Percaya dan yakin bahwa Kristus telah menebus dosaku. Ada kepastian hidup kekal dalam Kristus. Aku tidak lagi takut. Sebab Allah punya recana indah bagi hidupku.

  • sangat2 luar biasa. tidak ada satu pun kekuatiran sy dalam hidup sy setiap hari. meskipun menderita, namun sy bersukacita. Terpujilah Kristus.

  • pengharapan dalam Kristus akhirnya membuat kita semakin hari semakin mirip karakter Kristus… ketika berpengharapan kita akan berjaga2 dalam kehidupan ini… berjaga2 jgn sampai kita tidak siap saat kedatangan Yesus yang kedua kali :”)

  • Caroline Lie Ching

    thank you JESUS…

  • Pengharapan dalam Kristus yang telah memberi keselamatan dan kepastian membuat saya memiliki sudut pandang dan tujuan hidup yang berbeda dari sebelum saya menaruh harapan dalam Kristus. Pengharapan dalam Kristus memotivasi saya untuk berjuang dalam berpikir, bertutur, dan bertindak yang sesuai kehendak-Nya, berdasarkan kebenaran Firman Allah. Di samping itu membuat saya peka akan apa yang seharusnya tidak saya lakukan melalui Roh Kudus yang mengingatkan saya. Pengharapan dalam Kristus membuat saya menyadari bahwa hidup di dunia hanya sementara dan saya memiliki identitas baru di dalam Kristus yaitu warga Kerajaan Allah. Tanpa mengandalkan Allah, tanpa menyediakan waktu khusus untuk berdoa dan merenungkan Firman Allah dan tanpa semangat juang untuk menjadi pelaku Firman, semua terasa sia-sia dan akan hilang arah. Soli Deo Gloria.

  • Yosefin Mulyaningtyas

    Bagaimana pengharapan di dalam Kristus membuat perbedaan dalam hidupku?
    pengharapan di dalam Kristus yg membuatku tetap hidup

  • Sudah ratusan kali rasanya saya berpengharapan dan berdoa untuk meminta sesuatu kepada Tuhan. Setiap kesempatan, saya mempelajari cara Tuhan menjawabNya. Ketika harapan yang saya inginkan tidak diberikan, saya mungkin kecewa, namun di detik selanjutnya, saya yakin dan percaya ada maksud lain dari kejadian kegagalan itu. Sepanjang waktu saya menunggu, saya melihat kerugian apa yg akan saya dapatkan ketika misal saya mendapatkan harapan itu. Saya belajar Tuhan itu sangat menyayangi saya, Dia juga menyayangi anda.

    Tuhan tidak begitu terus menjawab tidak pada doa saya. Ketika saya berharap, Tuhan perlahan menjawab dengan caraNya sendiri. Namun, kita harus belajar sabar dan mengerti, hingga akhirnya kita sadar bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Bersyukurlah, untuk apapun jawaban pengharapan kita padaNya, karena semuanya pasti memiliki jawaban yang maknanya akan selalu baik bagi hidup kita. 🙂 God bless us, jangan berhenti berharap padaNya.

  • A brand new start every time I wake up in the morning
    I get that marvelous present from God, as I believe that Jesus is God

  • berpengharapan di dalam Kristus?
    seharusnya, itu aku lakukan cukup SEKALI. Yang ada, akunya pertama berharap sama Yesus ehh tiba terkena angin kecil aja langsung mau rubuh ato kadang malah ngarapnya ke yang lain..tau ujungnya ga ada guna baru deh nyadarr betapa bodohya betapa ga berimannya sama firmanNya. Jadinya aku sering terkena siklus seperti itu , ini karena imanku 10000~x lebih kecil dri biji sesawi.
    Makanya aku yang bodoh ini berkomitmen untuk PERMANEN BERHARAP SAMA KRISTUS. Dengan meminta bimbingan kuasa Roh Kudus apa yang ga mungkin? 🙂

  • pengharapan dengan melakukan hal hal sederhana saja
    berbagi senyuman,saling membantu antar sesama kita.
    saat ada masalah yang tengah di hadapi,percaya bahwa segala sesuatu itu kan indah pada waktunya.
    bahwa Tuhan memberi kita pencobaan yang tidak melebihi batas kemampuan kita.percaya Tuhan takkan pernah terlambat menolong kita.

  • Berharap Tuhan mengabulkan doa kita pasti Tuhan jawab asal kita memintanya dalam kejujuran,berterus terang apa adanya dengan kerendahan hati kita nyatakan kita tidak mampu…saya sudah alami persisnya seperti ini anak saya diterima di Unnes Semarang, utk registrasi hrs ada BPJS kondisi keuangan BPJS tidak aktif, utk aktif perlu dana lebih 4 jt uang di tabungan sih masih ada namun ada prioritas lain…4 hari berturut2 saya doa kan minta kepada Tuhan supaya registrasi pendaftaran anak di kampus Unnes tidak terkendala dan saya ceritakan kepada Tuhan kondisi keuangan kami seperti diatas.Dan ternyata saya dapat kabar dari isteri yg mendampingi anak registrasi PUJI TUHAN Pendaftarannya berjalan lancar utk BPJS yg penting ada kartunya

Bagikan Komentar Kamu!