Dunia Allah

Info

Minggu, 19 April 2015

Dunia Allah

Baca: Mazmur 24

24:1 Mazmur Daud. Tuhanlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya.

24:2 Sebab Dialah yang mendasarkannya di atas lautan dan menegakkannya di atas sungai-sungai.

24:3 "Siapakah yang boleh naik ke atas gunung TUHAN? Siapakah yang boleh berdiri di tempat-Nya yang kudus?"

24:4 "Orang yang bersih tangannya dan murni hatinya, yang tidak menyerahkan dirinya kepada penipuan, dan yang tidak bersumpah palsu.

24:5 Dialah yang akan menerima berkat dari TUHAN dan keadilan dari Allah yang menyelamatkan dia.

24:6 Itulah angkatan orang-orang yang menanyakan Dia, yang mencari wajah-Mu, ya Allah Yakub." Sela

24:7 Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan!

24:8 "Siapakah itu Raja Kemuliaan?" "TUHAN, jaya dan perkasa, TUHAN, perkasa dalam peperangan!"

24:9 Angkatlah kepalamu, hai pintu-pintu gerbang, dan terangkatlah kamu, hai pintu-pintu yang berabad-abad, supaya masuk Raja Kemuliaan!

24:10 "Siapakah Dia itu Raja Kemuliaan?" "TUHAN semesta alam, Dialah Raja Kemuliaan!" Sela

Tuhanlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya. —Mazmur 24:1

Dunia Allah

Saya tahu putra saya akan senang menerima gambar peta dunia untuk kado ulang tahunnya. Setelah melihat-lihat di toko, saya menemukan selembar peta dunia berwarna-warni yang dilengkapi dengan ilustrasi dari setiap daerah. Ada kupu-kupu cantik melayang di atas Papua Nugini. Ada rangkaian gunung di Chili. Ada berlian yang menghiasi Afrika Selatan. Saya sangat senang melihat peta itu, tetapi saya merasa ragu saat membaca label di bagian bawah peta itu yang bertuliskan: Dunia Kita.

Di satu sisi, bumi adalah dunia kita karena kita hidup di dalamnya. Kita diizinkan untuk minum airnya, menambang emasnya, memancing di lautnya—tetapi itu semata-mata karena Allah sudah memberikan izin-Nya (Kej. 1:28-30). Sesungguhnya, ini adalah Dunia Allah. “TUHANlah yang empunya bumi serta segala isinya, dan dunia serta yang diam di dalamnya” (Mzm. 24:1). Saya sangat terpesona saat mengingat bahwa Allah sudah mempercayakan karya ciptaan-Nya yang luar biasa kepada manusia biasa. Dia tahu bahwa ada dari kita yang akan menyalahgunakannya, menyangkal bahwa Dialah penciptanya, dan mengakuinya sebagai milik kita. Tetap saja Dia mengizinkan kita untuk menghuni bumi ini dan menjaga kelangsungannya melalui Anak-Nya (KOL. 1:16-17).

Hari ini, sediakanlah waktu untuk menikmati hidup di dalam dunia Allah. Kecaplah rasa beberapa jenis buah. Dengarkanlah kicauan burung dan nyanyiannya. Nikmatilah suasana matahari tenggelam. Izinkanlah dunia yang kamu huni ini mengilhamimu untuk menyembah Allah yang empunya bumi. —Jennifer Benson Schuldt

Tolong aku, Tuhan, untuk sesekali berhenti. Untuk melihat, mendengar, mencicipi, memikirkan tentang berkat yang Engkau berikan untuk kami nikmati. Terima kasih untuk ungkapan kreativitas dan kasih-Mu kepadaku hari ini.

Keindahan karya ciptaan memberi kita alasan untuk memuji Allah.

Bacaan Alkitab Setahun: 2 Samuel 6-8; Lukas 15:1-10

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Santapan Rohani, SaTe Kamu

11 Komentar Kamu

  • rico busco senaen

    Terpujilah Tuhan yang empunya semua isi dunia Ini.
    Allah yang Dahsyat dan ajaib

  • Haleluya, terpujilah nmmamu Tuhan Allahku Yesus Kristus, yang telah memberikan kami segala ciptaamu didunia ini hingga kami dapat menikmati bersama keluarga kami sampai saat ini,Amin

  • Kosianna Ambarita

    Terpujilah namamu tuhan amin.

  • Desly Mandagi Andries

    Allahku dasyat, berkuasa atas alam semesta… haleluya

  • Rosa Tresia Kristina

    Bersyukur untuk dunia ini. Bersyukur atas segala ciptaanNya yang selalu mendatangkan kebaikan kepada kami.

  • Thank you, GBU

  • Luar biasa!!

  • Endang Sri Rahayu

    Trimaksh Yesus utk kebaikanmu hingga saat ini kami sekeluarga msh kau berikan nafas kehidupan dan menikmati isi dunia ini….sungguh engkau dahsyat dan baik

  • just few hours ago my friend asked me,”what is your purpose in this world? ” I said, ” to worship n praise the LORD.” After I read this devotional I believe GOD used my friend to remind me about “what is your purpose in MY world?”. nothing is coincidence,YOU are amazing GOD.

  • diingatkan lagi bahwa Allah adalah pemilik dunia ini, dan sbg pemiliknya, dia berotoritas penuh atas semua yang ada di dalamnya termasuk indonesia.

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga , sungguh tak tertandingi keindahan dari semua ciptaan-Mu yang ada di bumi serta seluruh alam semesta ini , sertai berkatilah kami semua untuk menyebarkan , membagi keagungan , kemegahan dan keindahan anugerah kasih setia-Mu pada semua sesama kami serta kami semua dapat merasakan indahnya damai sejahtera-Mu senantiasa. Gbu us all. Amen

Bagikan Komentar Kamu!