Pinjam Teropongnya!

Info

Kamis, 12 Maret 2015

KomikStrip-WarungSaTeKaMu-20150312-Pekerjaan-Tangan-Nya

Baca: Mazmur 19:2-7

19:2 Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya;

19:3 hari meneruskan berita itu kepada hari, dan malam menyampaikan pengetahuan itu kepada malam.

19:4 Tidak ada berita dan tidak ada kata, suara mereka tidak terdengar;

19:5 tetapi gema mereka terpencar ke seluruh dunia, dan perkataan mereka sampai ke ujung bumi. Ia memasang kemah di langit untuk matahari,

19:6 yang keluar bagaikan pengantin laki-laki yang keluar dari kamarnya, girang bagaikan pahlawan yang hendak melakukan perjalanannya.

19:7 Dari ujung langit ia terbit, dan ia beredar sampai ke ujung yang lain; tidak ada yang terlindung dari panas sinarnya.

Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya. —Mazmur 19:2

Pinjam Teropongnya!

Waktu saya masih di sekolah dasar, saya dan teman saya, Kent, sering memandangi langit di malam hari dengan sebuah teropong buatan Jerman. Kami sangat kagum melihat bintang-bintang di langit dan gunung-gunung di bulan. Sepanjang malam kami bergantian berkata, “Pinjam teropongnya!”

Berabad-abad sebelumnya, seorang gembala muda Ibrani juga merasa kagum saat melihat langit di malam hari. Ia tidak memiliki teropong atau teleskop sebagai alat bantu, tetapi ia memiliki sesuatu yang jauh lebih penting, yaitu hubungan pribadi dengan Allah yang hidup. Saya membayangkan Daud memandang ke langit, dengan latar belakang embikan domba yang terdengar sayup-sayup. Lalu Daud menuliskan kalimat yang diilhami oleh Allah: “Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya; hari meneruskan berita itu kepada hari, dan malam menyampaikan pengetahuan itu kepada malam” (Mzm. 19:2-3).

Di tengah hari-hari kita yang sibuk, kita dapat dengan mudahnya lupa untuk mengagumi keindahan langit yang telah diciptakan Allah untuk kita nikmati dan untuk kemuliaan-Nya. Bila kita menyediakan waktu untuk memandangi langit di malam hari dan mengagumi segala isinya yang indah, kita akan semakin mengenal Allah dan kuasa serta kemuliaan-Nya yang kekal. —Dennis Fisher

Kami percaya bahwa dunia ini milik-Mu, ya Tuhan. Saat melihat langit dan dunia di sekitar kami, kami kagum akan Engkau dan daya cipta-Mu. Engkau, dan karya ciptaan-Mu benar-benar luar biasa! Kami kagum dan hormat kepada-Mu.

Melalui keajaiban dari karya ciptaan Allah, kita dapat melihat keagungan dan karakter-Nya.

Bacaan Alkitab Setahun: Ulangan 17-19; Markus 13:1-20

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Ruang Seni Kamu, Seni

17 Komentar Kamu

  • Yah Tuhan Allah bapa kami yang maha kudus, kami mengucap syukur kepadamu atas segala kemurahan dan berkat yang engkau beriksn kepada kami umatmu, hingga kami dapat mengecapi kehidupan kami sekeluarga sampai dengan saat ini,berikanlah kami jalan keluar bagi pergumulan kami sekeluarga saat ini, agar kami dapat menyelesaikannya, dan hanya padaamu saja kami berserah dan menyerahkankan segala pergumulan hiduip kami saat ini agar kiranya kasih karunia kuara rohol kudusmu dapat bersama kami.Terima kash bapa disurga, terpujilah namamu Amin

  • hosea ekoandrianto

    Terimakasih Tuhan Yesus memberkati

  • Tuhan,Engkau Pelukis,Penulis,Pencipta yg Ajaib,Menakjubkn,Sempurna d Kekal.Amen

  • Oktaviandi Manihuruk

    Aku sewaktu SMA pernah berangkat sekolah pada waktu fajar, naik kereta api dan pulang sekolah hingga malam hari,. Pada waktu aku di kereta api, aku sangat senang berdiri di depan pintu dan memandangi langit,. Sungguh indah karya ciptaan Allah, diriku takjub, bahkan keindahan alam yg dilewati oleh kereta api ini terkalahkan saat aku memandang cakrawala,. Melalui Roh kudus, aku sadar betapa kecil dan tak berartinya kita,l (manusia) di mata Allah jika diukur dari kemampuan yang bisa dilakukan manusia,. Karena itu, aku percaya didalam Anak-Nya, Tuhan Yesus Kristus kita telah diberikan hidup dan kebebasan untuk hidup bagi Dia yang telah mati untuk kita,. Sungguh hanya nama Allah yang patut dipuji dan ditinggikan,. Terpujilah Allah,. Haleluya,.

  • Segala Kemualian, Hormat Hanya Bagi Tuhan Yesus Kristus
    Praise The Lord…Amin…

  • SANDRO T.H. SIRAIT

    Terpujilah Tuhan kini dan selamanya.

  • terima kasih untuk semua keindahan ini Tuhan. karyaMu menjadikanku terkagum, sungguh luar biasa.

  • how great is our God…Thank You God.

  • Apriyanti Mandasari

    senantiasa bersyukur akan hari ini yang masih diberikan Tuhan, amin

  • Rancangan Tuhan sangat sempurna dan mulia.. semuanya selalu terlihat mengagumkan dan menggerakkan hati utk senantiasa mengucap syukur atas ciptaanNya yg begitu indah..

  • terima kasih Tuhan Yesus,,,Kau telah ciptakan dunia ini dan segala isinya,,,,,sehingga kami dapat mengagumiMU,,dan berkata Kau lah Allahku yang dasyat….

  • Thank’s Jesus 🙂

  • Thx God. For everything that You have given to me. I will never forget Your greatness in my life. Amen..

  • I love u jesus

  • benar setiap hr langit dan cakrawala menceritakan kuasa Allah dan mahakarya ciptaanNyA terutama melalui nafas kehidupan yan diberikan kepada kita Amin

  • Terpujilah ALLAH BAPA Yang Bertakhta di dalam Kerajaan Sorga, sungguh luar biasa indah benar kuasa seluruh ciptaan-Mu bagi kami semua, supaya menjadi berkat dan kami selalu mengagumi indahnya ciptaan-Mu yang berada di alam semesta ini. Gbu us all. Amen

Bagikan Komentar Kamu!