PustaKaMu: Hidup Bersama Firman

Info

Oleh: Melody Tjan

With-The-Word

 
Judul: Seri Hidup Bersama Firman, Pasal demi Pasal seluruh Alkitab
Penulis: Warren Wiersbe
Edisi Bahasa Inggris diterbitkan oleh: Thomas Nelson, ©1991
Edisi Bahasa Indonesia diterbitkan oleh: Katalis Media ©2012 — 6 buku/set (4 PL, 2 PB)

Hampir semua kita yang menyebut diri Kristen tentu sependapat bahwa untuk tahu dan hidup sesuai dengan kehendak Allah, jelas kita harus membaca Firman-Nya. Namun, berapa banyak dari kita yang kesulitan membaca Alkitab secara teratur? Apa yang ditulis ribuan tahun silam rasanya kurang relevan dengan kehidupan kita sekarang. Sebab itu, meski kita mungkin sempat bersemangat memulai komitmen membaca seluruh Alkitab dalam setahun, kita kerap menyerah terlalu cepat. Akhirnya, kita berpuas diri dengan membaca artikel-artikel rohani yang diambil dari ayat-ayat Alkitab secara acak. Bukannya menggali sendiri kekayaan Firman Allah, kita merasa cukup mengisi pikiran kita dengan perenungan orang lain.

Tetapi, jika benar kita ingin mengenal Allah dan mengerti kehendak-Nya, kita perlu membaca dan menyelami seluruh, bukan sebagian penyataan Allah dalam Firman-Nya! Bukan tanpa alasan tulisan dari beragam penulis yang hidup pada zaman berbeda ini disatukan dan diakui sebagai Firman Allah. Daripada mencomot ayat-ayat tertentu dan mencocokkannya dengan situasi kita, adalah bijak jika kita memahami keseluruhan cerita Alkitab agar kita dapat melihat dengan jelas bagaimana hidup kita dapat diselaraskan dengan Firman Allah.

Seri Hidup Bersama Firman yang ditulis Warren Wiersbe sangatlah menolong kita yang kesulitan memaknai pembacaan Alkitab kita! Wiersbe telah membaca Alkitab berulang-ulang sejak ia menjadi pengikut Kristus di tahun 1945. Sebagian besar isi buku ini diambil dari catatan pribadinya saat merenungkan Firman Tuhan. Sebab itu, membaca Alkitab ditemani buku ini ibarat berjalan didampingi seorang pemandu jalan yang handal. Wiersbe tak hanya mendorong kita menyusuri perjalanan luar biasa yang telah ia jalani sendiri, tetapi juga memberi komentar-komentar yang mencerahkan pemahaman kita saat berhadapan dengan teks-teks yang sulit dimengerti, dan menolong kita menarik pelajaran untuk hidup sehari-hari. Ia tak hanya menunjukkan kekayaan di balik bagian-bagian Alkitab tertentu, tetapi benar-benar membawa kita menjelajahi seluruh kekayaan Alkitab, pasal demi pasal, dari Kejadian sampai Wahyu!

Memasuki babak kehidupan yang baru di tahun 2015, bagaimana kalau kita mencoba (atau mencoba lagi bila sudah pernah) membaca Alkitab secara menyeluruh? Kita dapat memakai sarana-sarana penolong seperti Seri Hidup Bersama Firman ini untuk meningkatkan selera kita terhadap Firman Tuhan. Dengan pertolongan Roh Kudus, kiranya waktu-waktu pembacaan Alkitab akan menjadi waktu-waktu yang paling kita nikmati untuk menutrisi pikiran dan hati kita dengan kebenaran-kebenaran Firman Allah.

   
Tentang Penulis “Hidup Bersama Firman”
Dr. Warren W. Wiersbe adalah salah satu pengajar Alkitab yang sangat dihormati di kalangan kaum Injili. Pelayanannya, baik di atas mimbar maupun di atas kertas (beliau adalah pemimpin pelayanan Back to The Bible selama 10 tahun), telah mewartakan Injil Kristus kepada dunia secara jelas dan konsisten selama lebih dari 40 tahun. Beliau juga telah menulis ratusan buku.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori 01 - Januari 2015: Awal yang Baru, Pena Kamu, Tema 2015, Ulasan Buku

5 Komentar Kamu

  • Dear Kak Melody Tjan

    Terima Kasih utk sharenya sy memang sedang berada di masa Seperti hanya mengenal Tuhan hanya melalui ayat2 mas nya saja
    Sy Rindu belajar firman lebih dalam tetapi sy banyak keterbatasan.
    Terima Kasih untuk refrensi buku yg diberi kan
    Dan apakah boleh di informasikan di mana sy bisa membelu buku tsb?apakah dr pihak kakak menjual buku2 tsb
    Terima Kasih sebelumnya sy tunggu kabar baiknya
    Tuhan memberkati

  • Halo Cindy, bukunya bisa ditemukan di toko-toko buku kristen, atau dipesan online di http://www.katalis.or.id
    Tuhan kiranya memberkati kerinduanmu untuk mengenal Firman-Nya lebih lagi… Semangat ya! =)

  • Luar biasa sharenya kak melody…
    Bolehkah kt bertemn? Ingin pnya sahabat dlm prsekutuan.
    Salam kenal dr Padang.

    Tuhan berkati.

  • terimakasih sekali untuk sharing nya melody
    sangat menolong bagi saya pribadi untuk membangun kesetiaan membaca surat cinta dr Allah.

    God bless u

  • Taruli Kerenzia Siagian

    online shop buku saya ada menjual buku ini. silahkan kunjungi istagram @kerenz_bookstore. Terimakasih

Bagikan Komentar Kamu!