GitaKaMu: Kau Besertaku

Info

GitaKaMu:-Kau-Besertaku

Oleh : BOG (Bless Our Generation)

Download

Berapa banyak kaum muda yang putus asa dalam hidup ini?

Menurut riset Universitas Indonesia, penyebab kematian tertinggi kedua pada kelompok usia 10-24 tahun di Indonesia adalah bunuh diri, karena putus asa dengan hidupnya. Sungguh tragis bahwa kaum muda yang seharusnya penuh dengan gairah hidup dan harapan akan masa depan, pada faktanya justru banyak terpuruk dalam rasa putus asa, dan tidak tahu harus berbuat apa dengan hidupnya. Sebagian kaum muda mungkin tidak sampai bunuh diri, tetapi merasa kehidupan begitu berat dan tidak berpihak kepadanya. Kaum muda Kristen pun bisa mengalami hal yang sama. Merasa sudah melayani Tuhan sedemikian rupa, tetapi seringkali merasa Tuhan tidak membalas "kebaikan" mereka, dan bahkan membiarkan mereka tidak berdaya menghadapi hidup ini.

Betapa perlu kaum muda mendengarkan apa yang dikatakan Alkitab.
Hidup ini bukan berpusat pada kita!

"Segala sesuatu adalah dari Dia [Tuhan], dan oleh Dia, dan kepada Dia:
Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya!" (Roma 11:36).

Tuhan tidak eksis karena kita dan untuk kita! Sebaliknya, kita eksis karena Dia dan untuk Dia! Di tengah dunia yang sudah jatuh dalam kegelapan dosa, tantangan dan kesulitan sudah pasti akan dihadapi semua orang, bukan hanya kita seorang! Tetapi, Tuhan telah menyelamatkan kita oleh Kristus. Dia memanggil kita keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib, untuk memberitakan perbuatan-perbuatan-Nya yang besar (1 Petrus 2:9). Jadi, pertanyaannya bukan, "Mengapa semua ini terjadi kepadaku?" melainkan, "Bagaimana Tuhan akan memakai semua hal yang terjadi di hidupku untuk menyatakan kemuliaan-Nya?"

Ketika pencobaan datang, mari hadapi dengan berani. Katakan tidak pada perilaku berdosa! Katakan tidak pada keputusasaan! Bapa kita di surga kita lebih berkuasa dari semua itu, dan Dia memegang tangan anak-anak-Nya saat menjalani hidup yang penuh tantangan ini. Kepada setiap kita yang percaya kepada-Nya, Dia berjanji: "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu." (1 Korintus 10:13)

Lagu dari rekan-rekan muda yang tergabung dalam kelompok BOG berikut ini kiranya menjadi pengingat dan penyemangatmu untuk bangkit dari kelesuan hidup, dan terus melangkah maju bersama Tuhan di tahun yang baru ini!

Kau Besertaku

Bait 1:
Saat pencobaan datang
Menghadang dan mengguncang hidupku
Namun satu yang ku ta'u
Tangan-Mu 'kan memegang aku

Bait 2:
Semua hal yang ku hadapi
Tak lebih dari kekuatanku
Hanya satu yang ku pegang
Kau tak 'kan membiarkan aku

Refrain:
Ku kan maju dengan-Mu Tuhan
Ku kan berlari pada-Mu
Ku tak takut dan ku tenang dalam-Mu
Kar'na ku percaya Kau besertaku
(Yesus Kau besertaku)

Bridge:
Kau Allah yang setia
Dan ku menyembah-Mu
Kau Allah yang setia
Ajaib selamanya

 
Tentang BOG

BOG (Bless Our Generation) adalah bagian dari tim pujian dan penyembahan BOG-youth yang merupakan youth church dari GPdI (Gereja Pantekosta di Indonesia) IMMANUEL Garut. Misi utama kami adalah mengajak generasi muda makin dekat dan makin radikal menjalani hidup menurut ajaran Juruselamat kita, Yesus Kristus.

Kami memulai pelayanan kami sejak tahun 2007 dan bersyukur kami bisa tetap berkarya sampai hari ini. Tuhan meletakkan kerinduan di hati setiap kami untuk hidup lebih dekat dengan Tuhan dan menjadi alat yang berguna di tangan-Nya. Kami kemudian dipersatukan Tuhan untuk bersama melayani kaum muda di gereja kami dalam sebuah tim yang kami namakan Blessing Our Generation (BOG). Sesuai namanya, kami ingin segenap hidup dan karya kami dapat memberkati generasi kami. Kami ingin mengajak rekan-rekan muda untuk bangkit menjadi teladan dalam perkataan, tingkah laku, kasih, kesetiaan, dan kesucian hidup, sebagaimana Firman Tuhan dalam 1 Timotius 4:12. Teladan yang demikian, kami yakini, akan menerangi dunia yang gelap ini dan mengarahkan orang kepada Tuhan.

Dalam anugerah Tuhan, kami juga telah berkesempatan melayani kaum muda di tiga gereja dan tiga kota: BSD, Tasik, dan Tegal. Namun, kami tak ingin berpuas diri. Kami ingin terus bertumbuh di dalam dan melalui pelayanan ini sepanjang hidup kami. Doakan agar kami dapat terus membawa kabar sukacita dan berkat bagi generasi muda melalui karya-karya musik kami.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori 01 - Januari 2015: Awal yang Baru, Media Kamu, Musik, Tema 2015

33 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!