Amani

Info

Jumat, 28 November 2014

KomikStrip-WarungSateKamu-20141128-Damai-Sejahtera

Baca: 1 Samuel 16:14-23

16:14 Tetapi Roh TUHAN telah mundur dari pada Saul, dan sekarang ia diganggu oleh roh jahat yang dari pada TUHAN.

16:15 Lalu berkatalah hamba-hamba Saul kepadanya: "Ketahuilah, roh jahat yang dari pada Allah mengganggu engkau;

16:16 baiklah tuanku menitahkan hamba-hambamu yang di depanmu ini mencari seorang yang pandai main kecapi. Apabila roh jahat yang dari pada Allah itu hinggap padamu, haruslah ia main kecapi, maka engkau merasa nyaman."

16:17 Berkatalah Saul kepada hamba-hambanya itu: "Carilah bagiku seorang yang dapat main kecapi dengan baik, dan bawalah dia kepadaku."

16:18 Lalu jawab salah seorang hamba itu, katanya: "Sesungguhnya, aku telah melihat salah seorang anak laki-laki Isai, orang Betlehem itu, yang pandai main kecapi. Ia seorang pahlawan yang gagah perkasa, seorang prajurit, yang pandai bicara, elok perawakannya; dan TUHAN menyertai dia."

16:19 Kemudian Saul mengirim suruhan kepada Isai dengan pesan: "Suruhlah kepadaku anakmu Daud, yang ada pada kambing domba itu."

16:20 Lalu Isai mengambil seekor keledai yang dimuati roti, sekirbat anggur dan seekor anak kambing, maka dikirimkannyalah itu kepada Saul dengan perantaraan Daud, anaknya.

16:21 Demikianlah Daud sampai kepada Saul dan menjadi pelayannya. Saul sangat mengasihinya, dan ia menjadi pembawa senjatanya.

16:22 Sebab itu Saul menyuruh orang kepada Isai mengatakan: "Biarkanlah Daud tetap menjadi pelayanku, sebab aku suka kepadanya."

16:23 Dan setiap kali apabila roh yang dari pada Allah itu hinggap pada Saul, maka Daud mengambil kecapi dan memainkannya; Saul merasa lega dan nyaman, dan roh yang jahat itu undur dari padanya.

Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. —2 Timotius 1:7

Amani

Amani, yang berarti “damai” dalam bahasa Swahili, merupakan nama seekor anak anjing jenis Labrador yang memiliki teman-teman istimewa. Amani hidup bersama dua ekor cheetah muda di Kebun Binatang Dallas. Para ahli ilmu hewan sengaja menempatkan binatang-binatang yang berbeda itu bersama supaya kedua cheetah itu dapat mempelajari sifat Amani yang tenang. Karena anjing pada umumnya bersikap tenang di depan umum, para ahli itu memperkirakan bahwa seiring pertumbuhan mereka bersama, Amani akan memberikan “pengaruh yang menenangkan” dalam kehidupan kedua cheetah itu.

Daud dapat membuat Raja Saul merasa tenang pada saat roh jahat mengganggunya (1Sam. 16:14). Ketika hamba-hamba Saul melihat masalah yang dialami sang raja, mereka berpikir bahwa musik mungkin dapat menenangkan kegelisahannya. Salah seorang hamba pun memanggil Daud yang merupakan seorang pemain kecapi yang pandai. Kapan saja sang raja merasa gelisah, Daud akan memainkan kecapi, maka kemudian “Saul merasa lega dan nyaman” (ay.23).

Ketika hati kita dipenuhi amarah, ketakutan atau kesedihan, kita pun merindukan penyegaran dan pemulihan kembali. Allah yang dinyatakan dalam Alkitab adalah “Allah damai sejahtera” (Ibr. 13:20-21) yang memberikan Roh Kudus kepada setiap orang yang percaya kepada-Nya. Ketika kita merasa gelisah dan khawatir, baiklah kita mengingat bahwa Roh Allah membangkitkan kekuatan, kasih, dan ketertiban (2Tim. 1:7). Pengaruh Allah dalam hidup kita dapat memberikan ketenangan yang membawa penghiburan dan kepenuhan dalam hidup. —JBS

Kami bersyukur, ya Bapa, atas damai sejahtera
yang Engkau berikan bagi hati kami. Tiada kuasa
yang dapat merenggutnya. Terima kasih karena
damai sejahtera-Mu menyertai kami senantiasa.

“Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu . . . tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu.” —Yesus

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Komik Strip, Santapan Rohani, SaTe Kamu

5 Komentar Kamu

  • melvin.tobondo @yahoo.co.id

    Haleluya, terpujilah namamu bapa disurga yg telah memberikan kami damai sejahterah dalam hidup kami sekeluarga, Amin

  • Tuhan terima kasih Engkau selalu berikan damai sejaterah bagi aku, keluargagu, kota ku, dan semua orng yang selalu Engkau kasihi,,,, terpuji nama-MU kekal selamanya

  • Terima kasih untuk damai sejahtera yang Engkau berikan, ya Yesus ^-^

  • amin,,sungguh damai sejahtera yg diberikan YESUS kepada kita sifatnya kekal….kedamaian dihati akan kita dapatkn jika kita mampu bersyukur dlm kondisi apapun juga,

  • PUJI TUHAN, HALELUYA, kami semua bersyukur atas anugerah kasih setia-Mu yang Engkau berikan pada kami semua sampai selama – lamanya. Gbu us all. Amen

Bagikan Komentar Kamu!