Masalah Kepercayaan

Info

Jumat, 26 September 2014

KomikStrip-WarungSateKamu-20140926-Masalah-Kepercayaan

Baca: Mazmur 5

5:1 Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan suling. Mazmur Daud.

5:2 Berilah telinga kepada perkataanku, ya TUHAN, indahkanlah keluh kesahku.

5:3 Perhatikanlah teriakku minta tolong, ya Rajaku dan Allahku, sebab kepada-Mulah aku berdoa.

5:4 TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.

5:5 Sebab Engkau bukanlah Allah yang berkenan kepada kefasikan; orang jahat takkan menumpang pada-Mu.

5:6 Pembual tidak akan tahan di depan mata-Mu; Engkau membenci semua orang yang melakukan kejahatan.

5:7 Engkau membinasakan orang-orang yang berkata bohong, TUHAN jijik melihat penumpah darah dan penipu.

5:8 Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takut akan Engkau.

5:9 TUHAN, tuntunlah aku dalam keadilan-Mu karena seteruku; ratakanlah jalan-Mu di depanku.

5:10 Sebab perkataan mereka tidak ada yang jujur, batin mereka penuh kebusukan, kerongkongan mereka seperti kubur ternganga, lidah mereka merayu-rayu.

5:11 Biarlah mereka menanggung kesalahan mereka, ya Allah, biarlah mereka jatuh karena rancangannya sendiri; buanglah mereka karena banyaknya pelanggaran mereka, sebab mereka memberontak terhadap Engkau.

5:12 Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu.

5:13 Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.

Semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka. —Mazmur 5:12

Masalah Kepercayaan

Sebuah berita dari Australia menceritakan kisah hidup dari Pascale Honore, seorang wanita penderita paraplegia (kelumpuhan tubuh bagian bawah). Setelah 18 tahun selalu duduk di atas kursi roda, Pascale memutuskan untuk belajar berselancar. Bagaimana caranya?

Ty Swan, seorang peselancar muda, mengikat tubuh Pascale ke atas punggungnya dengan menggunakan lakban. Setelah mendapatkan keseimbangan yang sempurna, Ty mendayung ke laut agar kemudian mereka bisa mengarungi ombak dan Pascale dapat merasakan kegembiraan berselancar dalam air. Aktivitas itu membutuhkan rasa percaya yang sangat besar karena besar pula kemungkinan untuk terjadinya kesalahan. Namun demikian, kuatnya keyakinan Pascale kepada Ty telah memampukannya untuk mewujudkan mimpinya, kendati apa yang mereka lakukan itu sangat berbahaya.

Demikianlah juga kehidupan seorang pengikut Kristus. Kita hidup di tengah dunia yang penuh bahaya dengan beragam tantangan yang tidak terduga dan jerat yang tidak terlihat. Meskipun demikian, kita tetap mempunyai sukacita karena kita mengenal Pribadi yang oleh kekuatan-Nya sanggup membawa kita mengatasi terjangan ombak kehidupan yang mengancam untuk menenggelamkan kita. Sang pemazmur menulis, “Semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu” (Mzm. 5:12).

Di hadapan segala bahaya dan tantangan besar dalam hidup ini, kita dapat mengalami sukacita yang timbul dari kepercayaan kita kepada Allah. Kekuatan-Nya lebih dari cukup untuk menolong kita! —WEC

Aku bahagia belajar mempercayai-Mu,
Yesus yang mulia, Juruselamat, dan Sahabat;
Dan kutahu bahwa Engkau menyertaiku,
Senantiasa bersamaku sampai akhir. —Stead

Iman kita diteguhkan ketika kelemahan kita diganti dengan kekuatan Allah.

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Ruang Seni Kamu, Seni

4 Komentar Kamu

  • PUJI TUHAN , HALELUYA , sungguh besar, sangat kuat dan selama – lamanya kasih TUHAN pada kita semua. Gbu us all. Amen

  • Keberadaan kita sebagai manusia dalam kita menjalankan hdup ini terkadang diperhadapan oleh sesuatu masalah, acapkali masalah yg menimpah kehidupanku dan keluarga sungguh membuat hatiku dan istri saya merasa seolah-olah tidak ada jalan lagi yang harus kita perbuat untuk menemukan jalan keluar dalam mengatasi persoalan yg kita gumuli ini, namun setelah saya membawah didalam doa atas segalah pergumulan ini, puji Tuhan tanpa kita duga kuasa Tuhan Yesus memberikan jalan yg tak kami duga sebelumnya, yang datang membawah mujizat pertolongan dalam kehidupan keluarga kami yg pada akhirnya dapat kami atasi prgumulan hidup kami ini. terima kasih Tuhan Yesus, engkau telah menolong dan memberkati kehidupan kami sekeluarga, terpujilash namamu bapa disurga Amin.

  • shalom

    boleh kah saya meminjam gambar yng ada di sini untuk blog saya

  • @Yunus: Shalom juga. Silakan email kami di kirim@warungsatekamu.org untuk memperjelas gambar mana yang ingin digunakan ya =)

Bagikan Komentar Kamu!