Tim Terbaik Sepanjang Masa

Info

Sabtu, 5 Juli 2014

Header-TaktikJitu
Day 23
Lihat Sumber Foto

Baca: Matius 28:16-20

28:16 Dan kesebelas murid itu berangkat ke Galilea, ke bukit yang telah ditunjukkan Yesus kepada mereka.

28:17 Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: “Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

 

Berbicara tentang supremasi sepakbola dunia, kebanyakan penggemar memiliki tim impian yang terdiri dari para pemain favorit mereka. Bayangkan memasang Pele dan Maradona pada masa kejayaan mereka, atau Beckenbauer dan Scirea, atau Cruyff dan Charlton. Alangkah tangguhnya tim tersebut, suatu tim yang pasti akan menggentarkan tim mana pun yang melawan mereka! Namun pemain-pemain hebat saja tidak cukup. Kita juga membutuhkan pelatih yang hebat. Ah, andai saja kita ini Tuhan.

Yesus sebenarnya juga membangun sebuah “tim impian” pada abad pertama, dengan memilih sendiri 12 orang yang akan melaksanakan misi-Nya. Luar biasanya, mereka hanyalah orang biasa—kebanyakan para nelayan dan pemungut pajak yang dibenci. Namun mereka ditugaskan dalam misi yang akan mempengaruhi kekekalan umat manusia. Mereka kemudian menjungkir-balikkan dunia, dengan membagikan kabar baik tentang Yesus Kristus dan menuntun ribuan orang untuk berbalik dari dosa mereka dan datang kepada Allah. Para murid Yesus mungkin tak memiliki keterampilan yang lihai atau berbudaya luhur, tetapi mereka memiliki iman yang besar. Mereka mengatasi rasa takut dan kemampuannya yang terbatas dengan mempercayai penuh “pelatih” mereka, Yesus, yang datang dan mengubah segala sesuatu yang ada.

Apakah Anda merasa gentar menghadapi tantangan hidup? Berserahlah kepada Tuhan. Dia senang mengubah orang yang biasa saja menjadi pemenang.

Yang kita perlukan bukan tukang sulap, tetapi pemimpin hidup yang sejati.

 

🙂 Trivia Piala Dunia

46. Siapakah kapten Italia tertua yang pernah membawa timnya menjuarai Piala Dunia? Kapankah itu terjadi?

47. Siapakah pemain yang mencetak gol pertama dalam sejarah Piala Dunia? Dari negara manakah asalnya?

48. Berapakah jumlah negara yang ikut dalam Piala Dunia pertama?

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Saat Teduh Lainnya, SaTe Kamu

Ayo berikan komentar yang pertama!

Bagikan Komentar Kamu!