Formasi Rohani

Minggu, 6 Juli 2014

Header-TaktikJitu
Day 24

Baca: Efesus 6:10-17

6:10 Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.

6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;

6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

6:13 Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.

6:14 Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan,

6:15 kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera;

6:16 dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,

6:17 dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah.

 

“Kurasa kita seharusnya bermain dengan formasi 4-4-2, bukan 4-5-1,’ kata seorang pria yang duduk di baris depan. “Kita perlu 2 penyerang yang didukung oleh seorang gelandang serang.”
“Maksudmu 4-1-2-1-2, formasi wajik?” balas teman di sebelahnya.
“Jika begitu, kita takkan bisa menguasai lebar lapangan.”
“Bukankah kita punya bek sayap?” sahut temannya.
Mereka sedang berdiskusi tentang formasi dan strategi dari tim sepakbola, bagian penting dari tim mana pun yang ingin sukses. Ada 25 jenis formasi yang dapat dipilih oleh seorang pelatih untuk mencapai tujuannya, tergantung dari kualitas pemain yang tersedia.

Iblis juga menggunakan berbagai cara, yang disebut dalam Alkitab sebagai “tipu muslihat Iblis” (Ef. 6:11), untuk menjebak dan menjerat mereka yang tidak waspada ke dalam dosa. Rasul Paulus mengingatkan bahwa perjuangan kita bukanlah melawan “darah dan daging” melainkan “melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara” (ay.12). Tidak ada seorang pun, tidak peduli seberapa kuat, bijaksana, atau kayanya, yang dapat menyaingi atau mengalahkan musuh yang begitu tangguh itu.

Karena Allah mengerti ketidakberdayaan kita, Dia menyediakan jalan bagi kita untuk melindungi diri dan mengalahkan musuh kita. Kita diperintahkan untuk mengambil “seluruh perlengkapan senjata Allah” (ay.13), yang tersedia cuma-cuma bagi semua dalam Yesus Kristus. Datanglah kepada-Nya dan bersiap-siagalah hari ini.

Persiapan yang matang telah memenangi separuh peperangan.

 

🙂 Trivia Piala Dunia

49. Siapakah penjaga gawang yang mencatat rekor terlama tidak pernah kebobolan dalam sejarah Piala Dunia?

50. Pada tahun berapakah Pele mulai bermain untuk Brasil dan untuk berapa lama?

51. Siapakah 5 pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Piala Dunia?

52. Sebutkan nama-nama maskot Piala Dunia pada tahun 1978, 1982, dan 1986!

Bagikan Konten Ini
3 replies
  1. galih
    galih says:

    saat kita tak berdaya melawan pengaruh godaan dunia dari iblis, pakailah perlengkapan senjata ALLAH yang sudah pasti berhasil yaitu kebenaran, keadilan, iman yang teguh, Firman Tuhan dan disertai dengan doa kepada-Nya pasti damai sejahtera-Nya menyertai kita semua selamanya. Gbu us all. Amien

  2. galih
    galih says:

    serta memberitakan Injil damai sejahtera disertai doa – doa yang tak putus – putusnya merupakan bagian dari senjata ALLAH yang ampuh. Gbu us all. Amien

  3. galih
    galih says:

    Terpujilah TUHAN YESUS KRISTUS yang telah menang atas dosa dan maut yang mengancam serta dengan kasih-Nya yang sangat besar kita semua diselamatkan bagi kita semua yang percaya. Gbu us all. Amien

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *