Bertekun Yuk!

Info

Published: July 11, 2014 | By WarungSateKamu

Posted in: Uncategorized

Tagged as:

|

Bertekun Yuk!

Download wallpaper ukuran : 1024x768

Ilustrasi oleh: Handy Wachyudi

Bayangkanlah menghabiskan sebagian besar waktumu untuk berlari-lari keliling lapangan, lompat tali berjam-jam, latihan menendang, menangkap, menggiring dan mengoper bola berulang-ulang, lagi dan lagi setiap hari. Bosan? Mungkin. Tapi bagi para pemain sepakbola profesional, itulah prioritas hidup mereka. Mengasah keterampilan bermain bola untuk menjadi bintang yang bersinar di lapangan. Bisa jadi ada saat-saat mereka merasa jenuh dan ingin melanggar aturan yang diberikan sang pelatih. Namun bayangan gelar juara dan piala yang menanti membuat mereka kembali bersemangat dan fokus.

Ketekunan. Mencurahkan segenap pikiran, perasaan, tenaga, untuk mengerjakan sesuatu hingga tuntas. Menyelesaikan apa yang sudah dimulai. Tidak cepat menyerah. Tidak mudah jemu. Rajin berusaha. Sikap yang mengekspresikan hasrat hati yang kuat. Namun, bukan hal yang gampang untuk bertekun dalam zaman ini. Di sekeliling kita banyak iming-iming untuk meraih sukses secara instan. Membuat kita kurang tertarik dengan yang namanya proses. Membangun hal-hal yang bersifat dasar terasa seperti membuang-buang waktu saja.

Sebagai seorang Kristen, mungkin kita sering berkata ingin hidup memuliakan Tuhan, ingin makin peka dengan kehendak Tuhan, ingin memiliki karakter seperti Yesus. Namun, apakah benar itu menjadi kerinduan hati kita? Jika ya, seberapa banyak kita sudah bertekun mengisi pikiran kita dengan Firman Tuhan? Seberapa sering kita rajin menghadap Tuhan dalam doa? Seberapa besar kesungguhan kita melatih tutur dan laku kita agar makin hari makin serupa Kristus?

Hari ini, pikirkanlah satu hal yang kamu ingin capai dalam tahun 2014 sebagai seorang pengikut Kristus. Daftarkanlah hal-hal yang perlu kamu lakukan untuk mencapainya. Dan, mohonlah kasih karunia Tuhan untuk mengaruniakanmu ketekunan dalam melakukannya.

Taktik Jitu 2

Facebooktwittergoogle_plusreddit

Artikel ini termasuk dalam kategori Uncategorized

2 Komentar Kamu

Bagikan Komentar Kamu!