Slide Tackle

Minggu, 29 Juni 2014

Header-TaktikJitu
Day 17
Lihat Sumber Foto

Baca: Yohanes 6:32-40

6:32 Maka kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya bukan Musa yang memberikan kamu roti dari sorga, melainkan Bapa-Ku yang memberikan kamu roti yang benar dari sorga.

6:33 Karena roti yang dari Allah ialah roti yang turun dari sorga dan yang memberi hidup kepada dunia.”

6:34 Maka kata mereka kepada-Nya: “Tuhan, berikanlah kami roti itu senantiasa.”

6:35 Kata Yesus kepada mereka: “Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.

6:36 Tetapi Aku telah berkata kepadamu: Sungguhpun kamu telah melihat Aku, kamu tidak percaya.

6:37 Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang.

6:38 Sebab Aku telah turun dari sorga bukan untuk melakukan kehendak-Ku, tetapi untuk melakukan kehendak Dia yang telah mengutus Aku.

6:39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman.

6:40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman.”

 

Penggemar sepakbola pasti tahu bahwa slide tackle (suatu teknik jegalan) dilakukan oleh seorang pemain belakang yang biasanya datang dari arah samping dan meluncur di tanah dengan salah satu kaki yang maju untuk berusaha merebut bola dari kaki pemain lawan yang sedang menyerang. Benturan biasanya tidak terhindarkan dan pemain yang sedang menyerang selalu jatuh menimpa si pemain belakang. Sebagian menganggap jegalan ini berbahaya karena ada catatan yang menyatakan bahwa seperempat dari seluruh cedera dalam sepakbola disebabkan oleh jegalan itu. Namun yang lain menyatakan bahwa slide tackle yang dilakukan dengan benar adalah salah satu cara paling efektif untuk menghentikan serangan.

Sejak awal, dosa telah menguasai manusia. Dengan memanfaatkan hasrat kita, dosa telah membawa penderitaan yang tak terkatakan dan akhirnya kematian bagi semua (“dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut” —Yakobus 1:15). Namun 2.000 tahun yang lalu, Allah mengambil langkah berisiko dengan melakukan slide tackle terhadap dosa, hingga membuat dosa tidak lagi berkuasa menjatuhkan kematian atas kita. Yesus, Sang Anak Allah, benar-benar turun ke bawah, meninggalkan surga menuju ke bumi untuk melakukan kehendak Bapa-Nya. Sebagai seorang manusia, Sang Anak Allah menggantikan kita dan mati di kayu salib. Utang dosa kita dibayar lunas lewat kematian Dia yang tanpa dosa. Kini kematian tidak lagi mengancam mereka yang percaya. Yesus telah membebaskan mereka, dan menganugerahkan kepada mereka hidup yang kekal. Ini sungguh suatu slide tackle sempurna yang telah menghentikan laju dosa!

Alangkah bahagia saat menerima pertolongan kita pada waktunya.

 

🙂 Trivia Piala Dunia

34. Sebutkan nama dari negara-negara yang mewakili benua Afrika dalam Piala Dunia 2010!

35. Kapankah untuk pertama kalinya “gol emas” menjadi penentu hasil sebuah pertandingan dalam sejarah Piala Dunia?

36. Dalam kejuaraan Piala Dunia tahun berapakah Pele pertama kali tampil?

🙂 Tahukah Anda?

Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan tercatat sebagai kejuaraan dengan cuaca terdingin, di mana pertandingan antara Brasil dan Korea Utara berlangsung di bawah suhu minus satu derajat Celcius.

Bagikan Konten Ini
0 replies

Bagikan Komentar Kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *